29 November 2018

~ lembah anai ~

Posted in tRavelin9 tagged , , , , , , pada 16:50 oleh harumhutan

Apa yang terlintas ketika membaca judul diatas? kota padang? air terjun? makanan? atau dont care with it..! Buat saya ketika terlintas lembah anai adalah sebuah lembah nan sejuk dengan suara air yang gemericik, itu dulu waktu belum tau apa sih lembah anai itu.

Lembah anai adalah sebuah air terjun yang terletak dipusat kota, yah ga pusat kota banget sih, cuma menurutku ini satu satunya air terjun yang ga perlu capek capek buat menjangkaunya, letaknya  tepat di pinggir jalan raya trans Sumatera yang menghubungkan Kota Padang dengan Bukit Tinggi, tepatnya di Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat. Terlihat jelas saat dari bandara hendak menuju bukittinggi. Saat mendarat dibumi minang dini hari dan melintas tepat di air terjun ini mata saya sontak melek, dan teriak lembaaah anaai..! gemuruh airnya yang jatuh membangunkan tidurku, kawanku bilang iya lembah anai, mau turun? gak besok aja kataku, ini sudah dini hari 😀

Hingga akhirnya kesempatan untuk menyambangi sang lembah nan elok ini tiba, bergegas langkahku menyebrangi jalan raya meninggalkan kawan kawan yang berjalan santai, tiket masuk 5K,terbilang murah,tidak terlalu ramai karna masih pagi, Masya Allah bening banget airnya dan deras, uda bilang dulu disini sempet banjir, airnya melimpah keluar menggenangi jalan raya sampai mobil tenggelam, wow..!

 

WhatsApp Image 2018-11-29 at 1.17.02 PM

dari semua air terjun yang dilembah harau, lembah anai adalah juaranya buatku, cantik masya allah,dan jernih.Mengabadikan momen,cekrek cekrek,membasuh muka, sapa sapa pada air dan berbisik lembut pada perempuan minang yang pernah berpose  disini,dan membuatku berkata, aku harus kesana.. bundo adel atau bundo nakjadimande. Selama berada di bukittinggi dan padang, pikiranku melayang padanya.apa kabarmu bun?

Tak cukup puas sebenarnya, tapi perjalanan harus berlanjut,setidaknya kakiku telah tiba diranah minang, dan telah menjejak dilembah anai.

WhatsApp Image 2018-11-29 at 1.17.28 PMAir terjun lembah anai ini telah membuatku jatuh cinta sejak padangan pertama.Mungkin kelak akan kembali lagi dan lagi,meski hanya sekedar menyapa rindu.

Teruntuk bundo adel, tulisan ini aku persembahkan untukmu, salam rindu dari si harum hutan, dan bumi minang membuatku kembali menulis 🙂

 

~harumhutan~

 

 

23 September 2017

~ my blog…~

Posted in Tak Berkategori, wi3nd tagged , , , , pada 19:54 oleh harumhutan

terlantar sudah terlalu lama,kawan lama pun entah kemana..

tertinggal laman menyisakan kisah

pada hati yang merindu..

hallo harum hutan, apa kabarmu? berapa lama lagi kau mati suri? atau bahkan hidup segan mati tak mau? terlalu lama halaman hutan ini kosong,kering dan tak bertuan,meski hujan mulai membasah, akankah kau tetap terdiam?tak bergeming pada sekitarmu yang terus tumbuh dan bersemi? tak rindukah kau pada kicauan hutaners?

*lama ga ngeblog jadi lupa gimana caranya nulis 😀

1 Februari 2015

~ RuMate…~

Posted in kuliner tagged , , pada 09:00 oleh harumhutan

Sering melintas didepannya tapi belum sempat singgah,maka ketika ada kesempatan untuk mampir tak dilewatkan,sebenernya sih bukan kesempatan tapi emang sengaja mampir kesini, sebuah tempat makan dijalan sabang jakarta pusat,ada yang tau?

Baca entri selengkapnya »

31 Januari 2015

~ jaNuary…~

Posted in wi3nd tagged pada 11:10 oleh harumhutan

Oh_hello_January_originalpick:google.com

menapaki jejakmu,

pelan tapi pasti…

mengiringi langkahmu,

seritme detak jantung..

12 Januari 2015

~ selFie…~

Posted in harumhutan tagged , , pada 11:29 oleh harumhutan

Sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini,yang menjadi booming ditahun 2014 tahun lalu,dan bisa jadi hingga tahun 2015 ini masih akan terus berlanjut.Tiap menit tiap detik mungkin sering melakukan*inimah hiperbola ya 😀 Baca entri selengkapnya »

3 Januari 2015

~ rinDu yang maNa…? ~

Posted in harumhutan tagged pada 08:54 oleh harumhutan

suri tauladan nabi tercintapick:google.com Baca entri selengkapnya »

31 Desember 2014

~ deseMber…~

Posted in harumhutan tagged , , , pada 09:09 oleh harumhutan

rinai desemberpick: google.com

Baca entri selengkapnya »

29 Desember 2014

~ ijinkan aKu…~

Posted in wi3nd tagged pada 09:29 oleh harumhutan

Langkahku tertatih,jiwaku letih, dosaku berbuih..

tanganku mendosa,mataku berzina,mulutku ternoda..

kakiku terseret dalam kubangan, telingaku liar membingar..

hatiku belum bersih,masih ada noda disana,ada luka,ada rintihan..

otakku..otakku masih kotor,masih suka bermain main dengan kata yang terus mempengaruhi hati…

 Aku datang padaMu,ya padaMu,yang selalu ada disetiap saat meski aku pernah marah,pernah kecewa,pernah meninggalkanMu, tapi Engkau selalu sabar menungguku,menerimaku dan memaafkanku meski aku pendosa..

Tuhan,

ijinkan aku mencintaiMu dengan segenap hatiku,segenap raga dan tubuhku,dengan segala dosa yang aku punya

Tuhan,

jangan Kau biarkan aku pergi lagi tanpa diriMu,tanpa pertolonganMu,karna aku ini lemah tanpa daya,yang tanpaMu mati rasa,

Tuhan,

ijinkan aku terus mencintaiMU dengan segala kekuranganku,isi hatiku dengan namaMu ya Rahman ya Rahim..

dengan segala kesabaran yang Kau punya,dengan segala Kasih sayang yang tak pernah henti dariMu,ijinkan aku terus bersandar pada bahu kokohMu disisa umurku..

Rabbi,

pendosaMu ini merapuh,bersimpuh dikakiMu,terimalah hamba terimalah cinta hamba ini,cinta yang seharusnya saya sampaikan sejak dahulu padaMu ya Rabb,bukan kepada yang lain,

Tuhan,

ijinkan aku mencintaiMu dengan segala rasa yang kupunya,dalam genap usiaku yang tersisa,segala puji bagiMu sang pencipta alam semesta raya Allahku sayang…

yang mencintaimu,

~wi3nd~

26 Desember 2014

~ aKik…~

Posted in harumhutan tagged , , , pada 13:11 oleh harumhutan

Belakangan ini sedang marak perdagangan batu akik,hampir disudut tempat saya menjumpai pedagangnya, mulai dari pinggir jalan,kolong jembatan, tikungan, hingga di pinggir pinggiran.Dan selalu saja ramai pengunjungnya,entah hanya melihat ataupun hendak membeli yang kesemuanya di dominasi oleh kaum adam. Baca entri selengkapnya »

13 Desember 2014

~ niKi eCo…~

Posted in kuliner tagged , , , , pada 11:11 oleh harumhutan

Tak lengkap ya jika jalan jalan tanpa mencicipi makanan khas daerah yang dikunjungi? atu bukan makanan khas tapi makanan yang menjadi favorite didaerah tersebut, well saat ke purwokerto kemarin itu,kamipun sempat mencoba salah satu tempat kuliner yang konon katanya terkenal dipurwokerto, ini juga hasil browsing sih, mengambil tempat yang tak terlalu jauh dari stasiun karna langsung pulang, maka ketika google menunjuk ke nici echo sebagai tempat makanan yang masuk di lamannya kamipun menuju ke lokasi setelah pulang dari baturraden. Baca entri selengkapnya »

8 Desember 2014

~ anKer…~

Posted in harumhutan tagged , , , , pada 08:08 oleh harumhutan

Genap sebulan sudah menggunakan alat transportasi kreta api untuk menuju kekantor baru,meski bukan satu-satunya alat transportasi yang bisa digunakan slain bus dan busway,tapi saya memilih kreta api sebagai penunjang sarana untuk sampai dikantor, alasannya satu lebih cepat hemat waktu,kendala dikreta api ini cuma sinyal dan kreta telat datang,selebihnya tak ada [smoga,atau saya yang tidak tahu karna saya masih baru]

Baca entri selengkapnya »

Laman berikutnya