21 Oktober 2021

~ CanTik iTu SaKiT ~

Posted in Tak Berkategori pada 13:03 oleh harumhutan

Apa definisi cantik menururmu? Putih? tinggi? langsing?hidung mancung? ah itu stereotip yang berlangsung selama ini, entah siapa yang memulai pernyataan itu. Tapi bagiku cantik itu sakit, ya sakit..!

Ini lebih ke saya, personal saya, bukan kalian ya? kalianmah cantik , cantik yang sesungguhnya, dan saya kagum akan itu.
Setiap kali ada acara yang mengharuskan saya tampil sebagai perempuan ,eh wait..wait? jadi kamu selama ini apa wiendce? bukan perempuan?! eh bukan, bukan gitu ! saya perempuan kok, truly perempuan, yang saya maksud di sini adalah ketika saya harus mengenakan sepatu hak tinggi alias heels, ini membuatku tersiksa dan merasakan sakit yang sesungguhnya, lebay ya?



Menggunakan heels bagiku adalah sesuatu yang menyakitkan, meringis setiap memakainya, pegel ia, sakit juga, tapi tetap harus berdiri dan berjalan anggun seperti perempuan feminim sejati. Saya kagum saya perempuan yang bisa memakai heels dengan tenang dan tanpa merasakan sakit, berjalan santai tanpa meringis, hebat girls, two thumb buat kalian ..!

Fake memang buat saya, untuk tampil cantik harus menahan sakit, bahkan harus berhari hari untuk membuat kaki saya normal kembali dan tidak merasakan sakitnya, Alhamdulilah memakai heels bukan keseharian saya, kalo sehari hari lebih suka memakai sepatu kets atau sepatu templeks, dan ALhamdulilanya acara acara tidak setiap hari, jadi tidak merasakan sakitnya heels, ga kebayang jika harus memakainya setiap hari.

gambar from :google.com

Itu baru heels ya, belum lagi untuk gigi yang memakai behel, beberapa teman saya bercerita ketika memasang behel di giginya agar giginya yang berantakan bisa rapi kembali, sakitnya juga lebih parah , kenapa demikian? karena tidak bisa makan, harus menahan sakit saat mengunyah makanan, menelan makanan, sariawan akibat breket yang terpasang di gigi yang kuat, untuk waktu yang berbeda beda , ada yang cepet ada yang lama, tergantung dari personal masing masing.Tapi rata rata yang memasang behel memang mengalami sakit ketika makan

Yes cantik itu sakit, beauty is hurt..! beauty is hard..! ini menurutku ya, entah menurut kalian.

Saya pernah mendengar istilah seperti ini, dalam dunia model tidak ada orang jelek, yang ada adalah istilah orang miskin,Iman,salah satu model dunia yang tersohor apa berkulit putih dan berhidung mancung? enggak kan? tapi dia tetap bisa jadi model international,karena dia punya talenta dan inner beauty ,ga ada hubungannya ya dengan istilah miskin? iya ga ada, saya cuma ingin mematahkan istilah itu, tapi untuk istilah miskin mungkin bisa seperti ini, kalo punya banyak uang kalian bisa operasi plastik untuk merubah wajah kalian menjadi cantik seperti yang kalian mau, mau jadi mirip siapapun bisa, di negara korea yang terkenal dengan oplas wajah,banyak tempat oplas wajah ,tinggal pilih mau yang mana, mau oplas seperti muka barbie bisa,seperti apapun bisa, pagi masih muka asli, siang uda berubah jadi seperti wajah sailor moon , karena konon katanya oplas hanya membutuhkan waktu sekian jam. wow bukan?

Oh tidak , saya bukan mengiyakan, atau membolehkan oplas wajah, karena dalam islam agama yang saya anut tidak di anjurkan dan tidak di perbolehkan merubah bentuk wajah dari yang Allah ciptakan, tapi jika ada yang oplas wajah ya itu urusan mereka dengan Tuhannya,dan oplas wajah juga sakit kan? pasti sakit kalo menurut saya, coba aja kalo ga di bius si pasien apa ga teriak teriak tuh ketika di sayat sayat wajahnya, dipotong tulangnya ? sayahamah bisa pingsan atau mati dah , nulis ini aja uda berasa linu karena membayangkan tulang di potong, kulit di sayat , eh gitu bukan sih jika oplas wajah tu? sotoy banget saya yah ?maafkan..

Perempuan itu ribet..! makanya saya ga suka sama perempuan dari dulu 😀
Coba deh kalo mau kondangan atau ada acara, dandanya lama, baju harus match dengan sepatu, tas dan aksesoris lainnya, kalo ga macth ga pede trus ganti lagi, duh ribet, demi apa? demi tampil cantik, sekali lagi demi cantik..ah cantik kamu sungguh damt..!

Tapi tetap saya kagum dengan perempuan – perempuan yang bisa melakukan itu smua, hebatnya perempuan memang seperti itu ya, mampu menahan sakit demi tampil cantik 🙂




salam tjantik..

2 Komentar »

  1. capung2 said,

    Istriku lbh menyukai sepatu yg ‘ceper’ pd bagian alasnya. Biar lbh lincah prgerakanny ktnya. Terlebih sehari2ny mmg naik krl.

  2. Cantik itu wanita


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: