29 November 2018

~ lembah anai ~

Posted in tRavelin9 tagged , , , , , , pada 16:50 oleh harumhutan

Apa yang terlintas ketika membaca judul diatas? kota padang? air terjun? makanan? atau dont care with it..! Buat saya ketika terlintas lembah anai adalah sebuah lembah nan sejuk dengan suara air yang gemericik, itu dulu waktu belum tau apa sih lembah anai itu.

Lembah anai adalah sebuah air terjun yang terletak dipusat kota, yah ga pusat kota banget sih, cuma menurutku ini satu satunya air terjun yang ga perlu capek capek buat menjangkaunya, letaknyaย  tepat di pinggir jalan raya trans Sumatera yang menghubungkan Kota Padang dengan Bukit Tinggi, tepatnya di Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat. Terlihat jelas saat dari bandara hendak menuju bukittinggi. Saat mendarat dibumi minang dini hari dan melintas tepat di air terjun ini mata saya sontak melek, dan teriak lembaaah anaai..! gemuruh airnya yang jatuh membangunkan tidurku, kawanku bilang iya lembah anai, mau turun? gak besok aja kataku, ini sudah dini hari ๐Ÿ˜€

Hingga akhirnya kesempatan untuk menyambangi sang lembah nan elok ini tiba, bergegas langkahku menyebrangi jalan raya meninggalkan kawan kawan yang berjalan santai, tiket masuk 5K,terbilang murah,tidak terlalu ramai karna masih pagi, Masya Allah bening banget airnya dan deras, uda bilang dulu disini sempet banjir, airnya melimpah keluar menggenangi jalan raya sampai mobil tenggelam, wow..!

 

WhatsApp Image 2018-11-29 at 1.17.02 PM

dari semua air terjun yang dilembah harau, lembah anai adalah juaranya buatku, cantik masya allah,dan jernih.Mengabadikan momen,cekrek cekrek,membasuh muka, sapa sapa pada air dan berbisik lembut pada perempuan minang yang pernah berposeย  disini,dan membuatku berkata, aku harus kesana.. bundo adel atau bundo nakjadimande. Selama berada di bukittinggi dan padang, pikiranku melayang padanya.apa kabarmu bun?

Tak cukup puas sebenarnya, tapi perjalanan harus berlanjut,setidaknya kakiku telah tiba diranah minang, dan telah menjejak dilembah anai.

WhatsApp Image 2018-11-29 at 1.17.28 PMAir terjun lembah anai ini telah membuatku jatuh cinta sejak padangan pertama.Mungkin kelak akan kembali lagi dan lagi,meski hanya sekedar menyapa rindu.

Teruntuk bundo adel, tulisan ini aku persembahkan untukmu, salam rindu dari si harum hutan, dan bumi minang membuatku kembali menulis ๐Ÿ™‚

 

~harumhutan~

 

 

13 Komentar »

  1. sunarno said,

    alhamdulillah, bisa saling bertegur sapa kembali lewat goresan goresan

    • harumhutan said,

      hallo pak,sapa.com kembali ya ๐Ÿ™‚

      • sunarno said,

        OK, ayo nulis lagi, ngeblog lagi

  2. Apa kabar?
    Aku juga lama ga menulis blog.
    Dan aku pun belum kesampaian ke Tanah Minang, meskipun mertua selalu himbau sempatkanlah nengok keluarga di Padang.
    Sepertinya banyak tempat wisata alam yang patut di kunjungi ya…

    • harumhutan said,

      haiii sistah..long time no see, sibuk sama zafa ya,

      your son so cute ๐Ÿ™‚

      maenlah ke minang, surganya indonesia, ga bali terus, ada banyak tempat bagus yg bisa dikunjungi disana.

      dapet julukan kampung terindah tuh batu sangkar, aku belum sempet ksana..

      • Haaaiii…..Iya, masih nunggu Zafa agak besar dikit maulah kami berkunjung ke keluarga besar suami di Minang. Semoga bisa berjelejah.

  3. rynari said,

    Toss sesama pemuja lembah Anai..
    Syukurlah lembah Anai bangunkan peri hutan dari lelap menulis.
    Bundo Adel senyum manis lihat kicau kita.
    Salam hangat tuk peri hutan.

    • harumhutan said,

      **Toosss..**

      hihihi bangun lalu tidur lagi bun, dipenghujan ini nyenyak tidur ๐Ÿ˜€

  4. damalyk said,

    lagi iseng beresin bookmark di browser eh dibawa ke sini, ternyata ada tulisan yang masih lumayan fresh dari mbak wi3nd, ๐Ÿ˜€

    punyaku udah lama sepertinya masih belum tersentuh lagi.

    masih ingat kan ya dengan adikmu yang satu ini? :p

    • harumhutan said,

      haloooo adek akoooh, apa kabarnya kamoooh ? anak ketjil yang uda jadi bapake..:)

  5. L J said,

    Terimakasih peri hutan sudah mengunjungi ranah minang.. ๐Ÿ’œ
    Sementara ini penjaga lembah anai masih meladang di tanah mataram ๐Ÿ˜„

    • harumhutan said,

      hai bund, saat di daerah aur aku mencarai dirimu, tadinya mau mampir, tapi apalah daya tak tau alamat, bertanya pada ayu ting tingpun masih salah ๐Ÿ˜€

      eeh aku ke yogya juga taon lalu , rupanya pindah kesana dirimu

  6. capung2 said,

    Lembah anai mmg elok dipandang, syangnya bgi sya, ini semua bru sebatas dinikmati lwt tontonan video or gmbar2 spt dlm postingan ini. Mdh2an next bs singgah dsna.

    Ayoo menulis lgi.. @harumhutan (sok ngajarin.. pdhl sya sndiri jga msh hibernasi nih..)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: