8 Desember 2014

~ anKer…~

Posted in harumhutan tagged , , , , pada 08:08 oleh harumhutan

Genap sebulan sudah menggunakan alat transportasi kreta api untuk menuju kekantor baru,meski bukan satu-satunya alat transportasi yang bisa digunakan slain bus dan busway,tapi saya memilih kreta api sebagai penunjang sarana untuk sampai dikantor, alasannya satu lebih cepat hemat waktu,kendala dikreta api ini cuma sinyal dan kreta telat datang,selebihnya tak ada [smoga,atau saya yang tidak tahu karna saya masih baru]

 

 

Start dari stasiun tanjung barat,tak pernah terbayang jika peminat kreta api ini bgitu banyaknya,sehingga dengan santainya saya datang,ternyata sepagi itu stasiun sudah penuh orang,begitu diumumkan kreta tujuan kota akan melintas smua penumpang yang sudah berdiri dipinggir bersiap siap, ketika pintu kreta terbuka,wow..sudah penuh orang,saya mundur tak berani masuk,tapi yang lain memaksa masuk,bahkan dibantu didorong untuk bisa masuk kedalam kreta yang sudah penuh sesak itu,ini gerbong perempuan ya, sebab saya lebih nyaman di gerbong khusus wanita dibanding gerbong campur,menghindari pelecehan yang dilakukan oleh para “pk”.

Belajar dari penumpang sebelumnya maka ketika kreta selanjutnya datang saya bersiap masuk,dengan sekuat tenaga,hup…bisa masuk,bisa nafas,ada space? jangan berharap,dijam kerja itu dan jam pulang tak ada space kosong untuk bersantai atau bersender,smua penuh sesak oleh para wanita wanita, gencet sana sini, terdorong saat kreta berganti rel,hal yang sudah biasa bagi mreka yang terbiasa naek kreta,bagi saya yang untuk pertama kalinya menggunakan kreta adalah siksaan awalnya,sehingga saya menangis 😀

Lebih salut lagi meski didalam gerbong penuh sesak mreka yang tak bisa hidup tanpa gadgetnya terus saja bermain gadget entah bermain game atau berbbman,hebaaat..! kalian tahu,1 penumpang yang turun maka 10 yang naik,jadi terbayang bagaimana didalam itu, 3 hari pertama saya naik kreta pulang pergi masih terus menangis,ga sanggup rasanya,tapi mau gimana lagi?? akhirnya mencoba berdamai dengan hati,sekarang sih sudah menikmati,ombang sana sini,ditiban badan orang,jatuh rame rame didlam kreta,sudah biasa dan tertawa saja, saat pas sampai distasiun tujuan bersiaplah dari 2 stasiun sebelumya mencari jalan untuk kluar,jika tidak bisa dipastikan tertahan didalam dan ikut sampai stasiun selanjutnya,bener bener fighting buat saya .

 

Peminat kreta itu banyak juga,bayangkan digerbong khusus wanita itu ada mungkin sekitar ratusan orang,belum lagi digerbong yang campur,kondisinya kurang lebih sama sama penuh sesak, maka ketika turun dan sampai stasiun yang dituju antrian untuk taping tiket itu bersusun rapi,jadi ada ribuan saya rasa 1 kreta itu skali angkut**nyampe ga sih 1000an orang 1 kreta?

fulling

Foto ini saya ambil diluar hari kerja ya senin-jumat,karna ga bisa motret kalo jam kerja,sibuk ngejar kreta juga soalnya hehe,ini saya ambil pas hari sabtu,tapi tetep penuh meski tak berdesak desakan,dan tetep berdiri..suka duka jadi anak kreta [anker] dibawa enjoy aja akhirnya,dan saya harus salut dengan para ankerers yang sampai stasiun bogor berdiri,kuatkan yaaaa..heheh

sabtu kemarin selepas hujan jam 6 dikasih hadiah tjantik sama Allah,pelangi…masya allah pelangi di awal desember di taon 2014… alhamdulilah,thank you allah.. 🙂

gondangdia rainbow

**buat om chrish bisakah memotret suasana di stasiun kreta saat jam kerja? lebih manteb dengan kamera om chrish nih.. 🙂

7 Komentar »

  1. MS said,

    bunda lebih suka naik kereta di gerbong campuran, lebih ada kesempatan buat duduk, krn bapak2 banyak yg kasian liat emak2 berdiri he..he..
    >> wah enak ya bun,kalo dikasih duduk..
    tapi sesekali aja sih jadi anker, karena emang bukan rute pulang ke rumah
    >> iyah bun jangan sering sering, bikin penuh kretanya nanti saya berdiri terus 😆
    **canda buun..

  2. mandor said,

    sudah jadi orang kota toh?
    >> hyiaaa..orang ndeso kekota ya kaya gini..ra kuaaat 😀
    ikut dalam kesibukan orang-orang kota
    >> aku sih ikut ikutan aja mas,biar kaya orang sibuk ajah 😀

  3. prih said,

    Meski penuh dan berawal tangis, Jeng Wiend mempostingnya dengan indah sebagai bunga transportasi ke tempat kerja.
    >>he he he..cengeng bu sayahmah..wajah kereta api indonesia saat ini sudah bagus bu..
    Semoga pelayanan ke depan semakin membaik,
    >> aamiiin..
    eh Jeng suasana kereta dan stasiun bersih loh ya…
    >> bersih bu,petugasnya sigap,saya akui stasiun sekarang rapi dan bersih,kalo ada yang merok aja ditegor sama satpamnya..
    ada bonus pelangi pula
    >> alhamdulilah dikasih bonus tjantik pelangi nan indah 🙂

    • Dunia Ely said,

      Keren kamu WInd sempat memotret dan dipajang di blog gambarnya,
      >>hahah..lah emang bahan tulisan di blog kak 😀
      aku jadi tahu suasana di sana jadinya,
      >> he he.. kreta sekarang laris manis kak,banyak yang beralih ke kereta 😀
      thanks ya 😛
      >> sim sim..

  4. hlga said,

    eh kak win stay di jkt atau bogor sih?
    >> jakarta..
    maniak krl juga rupanya ya aiih
    >> ish bukan maniak,aku anak baru di anker,kepaksa karna itu yang paling cepet sampe gambir 😀

  5. capung2 said,

    Wahh.. klo naiknya ‘nanggung’ kyk di Tanjung Barat bgtu, biasanya mmg harus berjibaku saat masuknya.. 🙂
    >> iyah berjibaku sangat,pagi ama pas jam pulang tuh berjuang dengan kreta 😀
    Ska kasihan ama perempuan yg berdesak2an ddlm kereta.
    >> perempuan paling banyak loh mas,berarti pekerja perempuan sekarang lebih banyak,perempuan sekarang kuat kuat :mrgreen:

  6. chris13jkt said,

    Lhah aku malah belum pernah naik kereta seperti ini Wiend meskipun sering berencana.
    >> ayoo om wujudin rencananya di taon ini,naek comuter line yang ambooi penuh sesak saat jam kerja
    Tantangannya menarik juga nih, tapi aku harus cuti buat menuhinnya 😀
    >> ga perlu cuti om,dateng siang aja,bilang aja naek kreta telat,ditahan mulu kretanya gangguan**ngajarin boong ya om 😆


Tinggalkan Balasan

