18 Oktober 2010

~ Tanah AbaNg & MusiM Haji ~

Posted in jaLan jaLan tagged , pada 05:30 oleh harumhutan

Pasar Tanah Abang merupakan pusat  pasar tekstil terbesar di Asia tenggara. Terletak di bilangan Jakarta- Pusat. Tidak hanya tekstil sajah yang terdapat disana,tetapi smua produk,ada disanah.

Terdiri dari  3 wilayah yaitu TAnah abang Metro,Tanah Abang Lama dan Tanah abang AuRi,dan  juga terdiri dari beberapa blok antara lain: blok A, B, F  yang berisikan kios-kios, sedangkan Tanah Abang AURI terbagi atas beberapa blok antara lain blok A, B, C, D, E, F, AA, BB, CC. seluruh blok di Tanah Abang AURI merupakan kumpulan ruko yang umumnya menjual tekstil, kecuali blok E yang merupakan kumpulan kios-kios yang menjual pakaian dalam bentuk eceran ataupun grosir.

~ ndaLemnya bLok A..

~saLah satu toko busana perempuan..

Lalu apa hubungannya dengan musim haji? he he..dihubungkansajah,disaat sekarang ini yang suda memasuki bulan bulan untuk naik haji,banyak para jamaah haji yang memilih Pasar Tanah Abang sebagai tempat untuk membeli oleh oleh bagi sanak saudaranya.Kenapa tidak diarab sajah belinya? Tentu ada sebagian yang beli disanah,selain berat kalu beli smua diarab,juga ribet kali yee.

Berhubung ada sodara yang mau berangkat november nanti,maka kemarin itu mencari beberapa yang khas untuk oleh oleh.

~ pilihan satu...

~ dipilih dipilih sajadahnya...

Banyak juga variasi oleh oleh untuk ibadah haji ini,kata para pedagangnya,jika musim haji begini mereka bisa meraup penghasilan yang lebih dibandingkan hari biasa dan bukan musim naik haji.

Tanah Abang yang crowded,sekarang ini tak sejengkal tanahpun yang ksosong,bila perlu sejengkalpun dijadikan lapak untuk berjualan. Jika ramadhan dan menjelang idul fitri bisa dibayangkan kecrowdetannya,berdesak desakan!jubel jubelan untuk menggapai dari satu toko ke toko yang laen,makanya paling males dech kalu belanja di Pasar tanah Abang pas jelang Lebaran.

~ hallah ada yang sadar kamera 😀

~ butuh waktu lumayan untuk keluar dari pasar TA ini..

satu hal yang harus diperhatikan adalah inget inget dari mana arah masuknya,soale suka nyasar juga wat pulang,saking luasnya :D. dan juga dibutuhkan kekuatan kaki untuk mengitari pasar Tanah abang ini, satu lagi pandai pandailah menawar dari produk yang akan dbeli,jangan takut dan jangan ragu.. 🙂

** foto nyomot dari sanah sini.

Iklan

56 Komentar »

  1. nDa said,

    klo nDa cukup buka tanahabang(dot)com…. :mrgreen:

    • harumhutan said,

      nek buka ajah ndak papa D..

      tapi kalu beli banyak enak datang langsung,pilah pilih barangnya,nek rijekkan bisa dikembalikan 🙂

  2. heny said,

    kemaren pas LEBARAN… adik gue mudik… trus cerita panjang lebar soal barang2 di Tanah Abang yg harganya “Azubuneng murah banget” dibanding Toko2 di Medan…

    fiuuuhhh… gue yg mank DOYAN blnja lgsg aja ngilerrr pengen kesana… *tapi belon kesampaian mpe skrg* 😦

    • harumhutan said,

      bener banged tuch jeung apa kata adenya 🙂
      asal pandai menawar bisa dapet harga murah dengan hasil yang bagus bagus !

      ayoo doonks,cobain tanah abang jeung..
      sesekali lah,ech kalu amu dapet yang lebih murah alge kamis dan senin,berarti dirimu harus bolos kerja 😀

    • prayitno said,

      kasian

  3. septarius said,

    ..
    Emang di sana tanahnya merah ya..
    Bhs. Jowo abang=merah
    😀
    ..
    Kalo dikit rugi kali ya, mending borong banyak..
    Hi..hi..
    ..
    Huhu..
    Liat jalan yg macet itu langsung lemes deh.. 😀
    ..
    Wi3nd belanja apa..?
    ..

    • harumhutan said,

      hambuh tta.. 😀
      mungkin dulunya gitu kali yaa,

      ya tergantung,kalu memang perlunya sdikit ya ndak papa,ndak rugi juga kok,kan harganya miring 🙂

      he he..belum biasa ajah,ntar kalu da biasa ma yang bermacet macet juga main Lemes 😆

      itu belanja &^%$#(*&^$# ** bisikin atta
      **ntar kalu pada tau pada minta :mrgreen:

  4. monda said,

    Pas puasa kmrn bis dr tanabang penuh dgn gelondongan karung belanjaan. Penumpang kantoran jadi nggak kebagian bis

    • harumhutan said,

      xixixi..pada mborong yah bunda 😀

  5. mandor tempe said,

    saya kok gak sekalian dibelikan apa gitu ? *ngarep(dot)com*

    • harumhutan said,

      saKjane ki arep tak beliin bang,itu topi kuplUk 😀

      tapi piyeeee,kemarin itu fokus oleh2 jeh 🙂

  6. paklik said,

    sy lbh suka nongkrong di foodcourt tenabang-nya, tiba2 suka ada yg bening2 lewat he..he…
    **yg bawa kendaraan sendiri, sy sarankan utk parkir di auri. jalan kaki ada jalan tembusnya kok 🙂

    • harumhutan said,

      oo..oo..paKlik ketauaaaannn 😀

      maksudnya yang bening bening sayur om 😛

      kalu aku ngikut ajah om,lewat manah ajah,soale ndak tau heuheuheu..

      *om,nyubain maem nasi pecel ama bakwan sambel pecel nda?
      itu yang di blok F,si mbok yang jualan,enaaaaakk 🙂

  7. icaZpus said,

    bener tuh mbak TA emang sgl mcm ada, mumer lagi. pernah skali ke sana, binyun jln keluarnya, hi3
    kl d surabaya yg setara TA mungkin PGS (pusat grosir sby)

    • harumhutan said,

      hi hi..
      iyah aku juga pernah nyasar 😀

      hemm PGS yaaa… ntar kapan kapan nyobain dech 🙂

      makasi da singgah yaa 🙂

  8. marsudiyanto said,

    Saya kok malah belum pernah ke Tanah Abang…
    Knapa ya?!

    • harumhutan said,

      hawong maenannya dikendaL terus mister 😀

  9. eMak said,

    eMak baru sekali ke sana.. itupun hanya sebentar.
    ntar aja deh kesana lagi, Mak mau nemenin Neng belanja buat keperluan nanti

    **belanja keperluan apa Mak..? keperluan haji dunk.. 😛

    • harumhutan said,

      hi hi..

      iyah ntar emak yang bantuin milih milih ya?
      **milih apa neng? yah milih perlengkapan haji doonk 😛

  10. genDuk said,

    Luas banget… Pajak(pasar) Horas gak ada 1/4nya.

    • harumhutan said,

      hu um nduk..sampe pegel nek muteri 🙂

  11. saya blom pernah sekalipun maen kesana
    takut kena macet hehe

    • harumhutan said,

      macetnya mah da biasa gga 😀

  12. zee said,

    Benar ituuu… kalo ke tanah abang bisa nyasar, soalnya semuanya kek sama, kecuali kita udah tiap hari di situ kali ya. Bahaya tuh klo ada kebakaran or gempa, krn pasti bingung mo lari kemana gak tahu pintu keluar.

    Ah tapi ke pasar TA itu selalu puas kalo belanja… 🙂

    • harumhutan said,

      hi hi hi.iyah sist.aku pernah muter muter,akhirnya nanya saTpam 😀

      beberapa tahun lalu sempat terjadi kebakaran disanah,tentu sajah amkin crowded saking sesaknya…

      stujaa puas harganya puas milihnya 🙂

      *dasar perempuan yaa 🙂

  13. Denuzz belom pernah nih maen ke tanah abang… pengen sekali-sekali waktu ke sana deh …
    katanya murah2 kan??? …

    Semoga persahabatan kita tidak lekang oleh waktu dan tidak terbatas oleh ruang

    • harumhutan said,

      iyah murah murah,asal berani nawar yaa 🙂

  14. uni said,

    wah uni belom pernah ke tanah abang tuch sista 😀
    kapan2 ajak uni maen kesana ya? 🙂

    • harumhutan said,

      boleeh.. 🙂

  15. aku baru sekali kesana
    puyeng

    • harumhutan said,

      puyeng muteri dari kios yang satu kekios yang alen yah jul 😀

  16. julicavero said,

    memang tanah abang jadi favorite..dalam soal belanja murah

    • harumhutan said,

      iyaaaaaahh..
      benar sangaad ! he he

  17. asepsaiba said,

    Ampuunn.. Nyerah deh kalo diminta nemenin istri shopping2 di tanabang…

    • harumhutan said,

      xixixi..capek yah kang…

      nunggu ajah di parkiran trus jalan jalan sendiri 🙂

  18. deady said,

    wah, jadi inget. Kedatangan bapak saya ke Jakarta untuk pertama kalinya ditandai dengan salah satunya pergi ke nih pasar. Borongannya booooo. Seabrek-abrek!

    • harumhutan said,

      hi hi..

      ntuukan beeeeneeerr 😀

  19. ciput said,

    Tanah abang memang jagonya

    • harumhutan said,

      sapinya mana mas 😀

  20. Putri said,

    Ternyata rame sekali pasar Tanah Abang itu, ya, mbak …?
    btw..
    mbak Wien…
    Putri baru tahu kalo Pasar Tanah Abang adalah Pasar Tekstil TerBESAR di ASIA TENGGARA… 😀

    • harumhutan said,

      iyah,ramee bangeed.. 🙂

      iyah putri,

      he he he..ndak papa,sekarang da taukan 🙂

  21. Oyen said,

    biar bolak balik jakarta pas masi kuliah, belon pernah sekalipun kesono… suka males…

    palingan nitip temen kalo emang bener2 cari yang dibutuhin 😀

    • harumhutan said,

      napa jeen males?

      ntar kita kesana rame rame pake Cm yah jeen 😀

  22. Hari Mulya said,

    seumur-umur beLum pernah kesana…

    • harumhutan said,

      yo wes,ayo kesanah,tak temenin de 🙂

  23. nAs said,

    Waah, mampir wi3nd ke kantorku kalo ke Tanah Abang,
    Kantorku di Karet 😀

    • harumhutan said,

      waaaaa..deket yaaaa..
      inimah jaraknya sepelemparan sendal 😀

      bisa bolak balik kesana 🙂
      insya allah nanti singgah he he

      makasi ya da singgah 🙂

  24. Irfan said,

    nanti kalo dapet oleh-oleh dari sodara yang haji, setelah ngucapin makasih terus nanya… “ini belinya di Arab apa ditanah abang om??” hhhaa……….. :mrgreen:

    pasar baru di bandung juga kalo jelang lebaran bikin nangis dan pingsan gara-gara desek-desekan. apalagi tanah abang yang gede gitu ya… *kebayangcrowdednya… 😀

    • harumhutan said,

      xixixi..irfan neeh 😀

      biasanya kalu untuk sodara dari arab fan 🙂

      iyah fan,puyeng,berjubel jubel… 😦

      *kapok daach..

  25. anny said,

    Kalau ke Tanah Abang jangan lupa makan dulu dan sedia permen mentos, biar pas jalan milih milih gak pusianggg he..he….saking renyeknya manusia, btw aku lebih suka yang blok ber AC deh kalo kesitu, mengurangi resiko kelelahan 😀

  26. ~jayaros said,

    Tenabang … pasar besar, apa2 ada. Jangankan sajadah, baju, qurma .. utk oleh2 ‘pulang haji & umrah … air zamzam pun ada … 🙂

  27. ngakunya beli disono eh taunya disini 😀

  28. edda said,

    kapan yaaa gw bisa jalan2 ksana

  29. hairulef said,

    Lum pernah ke TA… Ada rencana…. tapi ntah kapan…. he..hee..heee…..

  30. tutinonka said,

    Waah … aku kayaknya belum pernah deh ke TA. Cuma sering denger ceritanya aja, kalo di sana banyak preman, berjubel, tapi harganya memang miring (berapa derajad ya miringnya? 😀 )

    Kalo Wiend mau belanja ke TA, aku nitip aja deh … hihi …

  31. achoey said,

    Wah, A mah belum pernah ke tanah abang
    ramai sekali di sana ya dik


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: