26 Desember 2014

~ aKik…~

Posted in harumhutan tagged , , , pada 13:11 oleh harumhutan

Belakangan ini sedang marak perdagangan batu akik,hampir disudut tempat saya menjumpai pedagangnya, mulai dari pinggir jalan,kolong jembatan, tikungan, hingga di pinggir pinggiran.Dan selalu saja ramai pengunjungnya,entah hanya melihat ataupun hendak membeli yang kesemuanya di dominasi oleh kaum adam.

Jika diperhatikan alat alat yang digunakan adalah alat sederhana,sebuah gerinda untuk menipiskan dan membentuk batunya itu sendiri,ember berisi air,amplas, sedangkan untuk batunya itu tersedia batu beneran yang masih utuh,pembeli memilih batu mana yang hendak dibikin, kisarannya harga mulai dari 15K-35 K atau mungkin lebih tergantung dari batu apa yang disuka.Dibuat secara manual,saya tidak tahu persis butuh berapa lama untuk membuat 1 akik ini,karna hanya melihat dari jauh dan tak sampai slesai.

batuakikpick: google.com

Ada juga yang menjual batu akik yang sudah jadi,untuk harga tergantung dari jenis batunya, jadi sekarang ini banyak dijumpai pria pria menggunakan cincin dengan batu akik yang warna warni, untuk mempercantik jari jarinya.

cincin-batu-akik-30

pick.google.com

Tentu saja fenomena batu akik ini menjadi ladang baru bagi mreka yang pintar membaca peluang,usaha baru untuk menjalankan ekonomi baru dengan bisnis rumahan yang murah meriah dengan hasil yang memadai saya rasa.Kreatif …dan smoga menjadi terus berkembang menjadi industri rumahan yang bisa membuat batu akik indonesia bisa dikenal luas hingga mancanegara,dan tak hanya bisnis sesaat yang lewat bgitu saja ketika musimnya usai.

my ring not akik..

pick: pemer.com😀

 

 

 

8 Komentar »

  1. capung2 said,

    Klo disematkan dijari-jemari kaum hawa memang manis nampaknya.🙂
    >> kodratuloh mas,cincin emang manisnya buat kaum hawa😀
    Sya gag suka pakai batu akik, apalagi yg modelnya kyk si pelawak Tessy.😀
    >> hahahah..yang kaya tessy malah serem ya 10 jari loh,gede gede smua,berat😆

  2. suton said,

    wind.. nggak beliin akik buat bapak atau paman.
    >> bapak saya,juga paman dan keluarga bukan pecinta batu akik,jadi ga pernah beli😀
    foto yg terakhir batu akik juga,
    >> bukan, itu ikut nampang aja😛
    itu jari-jarimu ya wind..
    >> eaaaa….:mrgreen:

  3. Zizy Damanik said,

    Waktu itu saya pernah ke Jatinegara… tempat perdagangan batu-batu… isinya bapak2 semua hahah…
    >> he he..iyah batu batu itu emang indentik dengan kaum adam ya zee,ngerubung dah mreka🙂
    Saya cari gelang-gelang batu sih waktu itu.
    >>jatinegara terkenal dengan gelang batunya ya,harus pinta pintar memilih biar ga kna tipu yang palsu..

  4. mandor said,

    batu akik ungu dengan ukuran yang pas dengan jari, manis sekali
    >> warnanya merah delima bukan ungu mas mandor😀

  5. Dunia Ely said,

    Baru tahu kalau akik banyak dijual di sana Wind
    >> banyaaaak kak,lagi musim sekarang,distiap sudut pada jual batu akik…

  6. prih said,

    Akik di jari lentik….biasanya akik identik dengan macho.
    >> ini maskulin bu namanya😀
    Salam
    >> salam ibu🙂

  7. chris13jkt said,

    Wah aku gak ngerti akik, apalagi memang pada dasarnya gak pernah pakai perhiasan juga 😀
    >> ga suka ya om,mending jangan deh om,cakepan polos tangan laki lakimah🙂

  8. zack said,

    jadi pengen punya cincin..
    >> ayooo belilaah😀

    trimakasi sudah singgah dihutan🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: