8 Agustus 2014

~ kasTi…~

Posted in harumhutan tagged , , , , pada 08:08 oleh harumhutan

Ada yang kenal dengan kasti? atau masih ingat dengan kasti?apakah dia nama orang?perempuan cantik ataukah laki laki tampan? Kasti bukanlah berjenis kelamin,tapi kasti adalah sebuah permainan olahraga jaman dulu banget,yang sekarang ini sudah mulai hilang bahkan sudah hampir tak dikenali lagi.

kastipick: nyomotdigoogle.com

Untuk anak anak yang lahiran 90an mungkin tidak kenal dengan olahraga yang satu ini. kasti sebuah permainan yang biasa saya mainkan dulu baik saat disekolah maupun dirumah bersama kawan kawan. Ada dua kelompok dalam bermain,satu sebagai penjaga yang satu sebagai penyerang. Bermodalkan tongkat dan bola tenis maka permainan yang banyak mengandalkan kelincahan kaki untuk berlari ini,permainan inipun berlangsung.

menarik dan senang kalo sayahmah,terlebih ketika bisa memukul bola sangat jauh,sehingga sang lawan harus mengambilnya dengan berlari lari cepat,dan bagi para pemain bisa berlari dengan santai ke tiang yang di jadikan benteng pertahanan hingga tiang selanjutnya dan masuk kotak,jadilah menang.

Tetapi ketika pukulan bola hanya berlangsung pendek maka bersiaplah untuk di “gebok”. Gebok? yah istilah gebok kalo disayah,itu bola dilemparkan ke teman yang memukul bola ato yang sedang pindah ke tiang satunya,apa istilah kalo dikalian yang pernah bermain ini? sakit juga loh kena gebokan bola, tapi tak boleh marah karna ini permainan.

Kalo dilihat sekarang ini mirip sama soft ball dan bisbol ya?Jadi rindu jaman purba untuk bermain olahraga kasti,dan cari tanah lapang yang luas, seru juga kali ya jika suatu saat nanti kawan kawan bloger pada ngumpul dan bermain kasti dan permainan jaman dulu?**ngayal.com😀

 

slamat membuka memory lama bagi yang pernah memainkan permainan kasti ini..,share monnggo😀

12 Komentar »

  1. mbojosouvenir said,

    Wahahahaha jadi ingat waktu kecil dulu, lempar ampe bengkak badan :))
    >>kenaaa geboooookan yaaaaaaa…😀
    apalagi waktu lempar nyasar kena kaca rumah pak RT, langsung vakum ga pernah main lagi😀
    >> ha ha..kok iso?maennya deket rumah sih ya…

    trimakasi suda singgah di hutan

  2. Iya mbak wiend, saya anak tahun 90an dan baru bener tau permainan kasti kayak gitu😆
    >> ini permainan yang seru loh bee, butuh kerjasama yang baik sesama kawan,paling sakit kalo kena gebok deh😀

  3. prih said,

    Bal dan tongkat kasti yang khas.
    >> njih bu,kalo sama temen2 l malah tongkat kastinya bikin aja yang penting agak pipih buat mukul bola😀
    Waduh sakit bener kalau kena geboknya Jeng Wiend.
    >> saya nda bisa gebok bu,seringnya di gebok kalo pas lagi maen😀
    Ayoo Jeng main kasti,
    >> ayook..ayokk…:)
    saya pemandu sorak di pinggir lapangannya saja (wis ra kuwat mlayu jee)
    >>sambil bawa rumbia ya bu😀
    Salam
    >>salam kasti🙂

  4. duniaely said,

    Kapan main kasti dengan aku?😛
    >>nanti ya kalo aku ke jerman kita maen kasti😀

    • Dunia Ely said,

      wah … ada nggak ya kasti di sini ?🙄

      • Dunia Ely said,

        btw, kartu posny sudah sampai belum ya?

  5. chris13jkt said,

    Sekarang susah cari lapangannya ya Wiend, makanya jarang juga yang main kasti.
    >> iyah om,dijekartah ini lahan kosong sudahlah jarang..
    Kalau bolanya pakai bola tenis sih gak terlalu sakit kalau kena gebok, tapi kalau pakai bola yang keras dan warnanya merah itu baru bikin meringis kalau kena 😀
    >> iyah itu mah mantab,slain berat padet om bolanya,karet soalnya, bikin merah kalo kena gebok…*ktauan sering kena gebokan aku😀

  6. Wisanggeni said,

    kalau kena lemparan bola kasti, sakit mak…
    >> iyah sakit kalo keras lemparnya😀

  7. Bener nih, memang permainan jadul, tapi benar-benar menyenangkan, kebersamaan, kekompakan, pokonya asik!

  8. Nisa said,

    sukaaa ^^ suka main ini pas di sekolah dulu ^^

  9. capung2 said,

    Dlu sya suka bnget yg nunggu dibelakang si pemukul bola, soalnya klo pukulannya meleset, siap2 aja digebok ama sya..:mrgreen:

  10. Imaa Indaar said,

    saya kelahiran 94, alhamdulilah sempat merasakan asyiknya permainan tersebut dulu kala petang tiba menunggu magrib datang🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: