25 Juli 2014

~ puLang KampoeNg…~

Posted in harumhutan tagged , pada 09:16 oleh harumhutan

 

mudik-lebaran-pulang-kampungpick.google.com

Jakarta sudah mulai sepi,karna sebagian penduduk pendatangnya sudah pergi menuju ke kampung halamannya masing-masing, ini terlihat dari lenggangnya jalannya yang biasanya crowded,sekarang aga sepi. keramaian beralih pada terminal,stasiun,bandara dan pelabuhan,selalu begitu disetiap penghujung ramadhan.
Tumpulan koper,tas-tas besar,kardus, dan yang lainnya tampak terlihat jelas disetiap sudut terminal,pelabuhan atau bandara,biasa bawaannya para pemudik,buat oleh oleh dikampung sana🙂

 

berburu tiket pulang kampungpun penuh perjuangan,rela mengantri seperti ular naga panjangnya,berjam jam berdiri, berdesakan, sudah dekat loketnya dinyatakan habis,lalu berburu lagi demi tiket ke kampung halaman agar bisa berkumpul bersama keluarga,kerabat,sahabat,kekasih,anak,cucu disaat raya.

Lalu pernahkah terbayang bagimana dengan tiket “pulang kampung” yang sesungguhnya? sudah mempersiapkannya dan berjuang sedemikian rupa? tiket untuk menuju ke kampung nan abadi untuk bertemu dengan sang pencipta , sepertinya terlupakan,padahal aku,kamu,mreka dan kita smua tidak pernah tahu kapan akan “berpulang” bisa saja nanti,besok,lusa,atau sesaat lagi.

Menjadi renungan tersendiri buat saya,agar tiket ditangan saya ini bisa terpakai dan bisa menemani perjalanan panjang nantinya #cek perbekalan yang masih belum lengkap…

 

selamat mudik bagi yang mudik,slamat berkumpul dengan keluarga tercinta serta kerabat dalam ceria tawa yang renyah..:)

 

6 Komentar »

  1. Dunia Ely said,

    AKu nggak mudik WInd, kamu gimana?🙂
    >> udah mudik november kmaren yah kak🙂

    aku yah masih seperti biasa taon ini kak lebarannya

  2. prih said,

    Si emak juga lagi nunggu pemudik yang baru bergerak hari Minggu esok Jeng…..
    >> slamat berkumpul melepas rindu dan berbagi cerita ibu🙂

    Postingan kaca diri yang sangat khas Jeng Wiend. pulang kampoeng sesungguhnya, berbekal tiket anugerahNya….
    >> he he..:oops:
    Selamat menikmati liburan, menyongsong saat kemenangan….
    >> njih ,matur nembah suwun ibu🙂

  3. chris13jkt said,

    Betul, sudah seharusnya kita juga mempersiapkan ticket mudik ke kampung halaman abadi dan gak cuma mikirin kampung halaman yang fana ini.
    >> om,kampoeng halaman nan abadi lebih pasti yah om🙂
    Terimakasih postingan kali ini sudah mengingatkan kembali untuk juga mempersiapkan ticket mudik ke rumah Sang Pencipta.
    >> trimakasi sama sama om,mari om kita siapin tiket mudiknya🙂
    Sekalian pada kesempatan ini aku ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf kalau selama ini ada komentar yang tidak berkenan ya Wiend
    >> trimakasi sangat om, mohon maaf lahir dan batin juga ya jika ada ucap dan tutur yang tak berkenan selama berinteraksi..

  4. duniaely said,

    Komentarku kok belum muncul ya Wind?🙄
    >>dijegal ama satpam hutan kak,uda dibebasin kok🙂

    • duniaely said,

      hihih …di hutan ada satpammya juga ya?😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: