14 Juli 2014

~ miRis…~

Posted in opini tagged , , pada 10:26 oleh harumhutan

Masih lekat dengan jelas di memory saya saat masa kampanye capres-wapres pemilu 2014 yang jatuh di tgl 9 july 2014 kemarin,yah emilu sduah berlalu sekarang hanya menunggu hasilnya dan masih saja tetap ribut,miris!

fenomena pemilu presiden kali ini ricuh dan ternoda,itu penilaian seorang anak hutan,bagaimana tidak saat masa kampanye berlangsung terlihat jelas saling caci,saling benci,adu domba antar pendukung, ada yang begitu cintanya pada salah satu kandidat sampai membabi buta mencacinya tanpa melihat nurani, merasa paling benar,paling hebat.

stop!!pick: nyomot dp temen

 

padahal kita sendiri tidak pernah tahu kebenaran yang sesungguhnya,belum lagi peran media yang mendukung,dengan membuat berita berita yang memanas,makinlah menjadi, bahkan perang opini sebegitu dahsyatnya dimata saya yang awam ini, kaum intelektual mejadi tak intelektual ladi dimata saya,karena logika mereka pikiran mreka terkalahkan dengan nafsu mereka tentang bagaimana cara memenangkan dan menggiring publik untuk percaya pada calon presiden dan wakilnya, yang lebih membuat miris dimata saya adalah,ada yang sampai berkelahi antar teman karna tak satu visi dan tak satu tujuan dalam memilih,akibatnya dihapuslah dari pertemanan,dari kontak telp.Putus..! Selesai acara debat presiden dan wakilnya,maka lanjutlah teman teman berdebat sendiri,saling serang,saling caci,saling benci..*hiks

Hingga akhirnya saya memutuskan untuk menstop tak melihat lagi dunia maya,dunia teman teman selama masa kampanye dan pemilu,bukankah berbeda itu wajar? Terserah mau memilih siapa?adalah hak setiap warga negara menggunakan suaranya?lalu kenapa masih ada pemaksaan?

bukan suatu kebetulan jika pemilihan president jatuh dibulan ramadhan kali ini, jika saja mereka pahami itu agar mereka bisa lebih tenang,lebih adem,bukan malah ribut,sayang sekali ternodai puasanya, sadarkah jika kalian mencaci,membenci,mengadu domba mreka para capres dan wapres,kelak salah satu dari mreka adalah yang akan memimpin negri ini,suka tidak suka!

sudah berlalu,tapi masih saja ribut menunggu hasil,klaim sana sini,akan lebih baik jika kita sama sama berdoa untuk smua calon president yang terpilih,smoga bisa amanah dan menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi,

 

Ingat ya teman siapapun presidentmu Tuhanmu tetaplah Allah yang mengharamkan mu mencaci maki,membeci dan mengadu domba @halimah alaydrus..

Mari kita sama sama berdoa untuk hasil pemilu dan president terpilih agar menjadi president yang bisa bertanggung jawab pada rakyatnya,yang takut pada Tuhan ketika berbuat tak adil dan tirani,juga untuk smua jajaran kabinetnya agar membawa kedamaian dan kesejahteraan bagi rakyatnya..

 

salam damai,

~pengamat hutan :D~

9 Komentar »

  1. Sepatuuu *sepakat setuju😀
    >> he he..

  2. chris13jkt said,

    Amin. Semoga pemimpin baru kita nanti, siapapun orangnya, bisa membawa negara kita menjadi negara yang aman, nyaman, maju dan tidak kalah dengan negara lain
    >> aamiin om…mari berdoa untuk smua capres dan wapres,juga para jajarannya🙂

  3. prih said,

    Amin, Termin memilih telah usai, berikutnya adalah mendukung yang terpilih sebagai pimpinan baru kiranya mampu melaju ke arah lebih baik.
    >>smoga bu,aamiin
    Tugas bersama yang tidak mudah.
    >> ya betul,asalkan saling tepo seliro dan kooperatif dan tidaka da campur tangan dari pihak pihak yang tak diinginkan insya allah sih ya hehehe
    Salam
    >>salam damai🙂

  4. Dunia Ely said,

    Ngenes ya Wind😦
    >>ya kak..

  5. capung2 said,

    Menunggu hari H keputusan dari KPU cukup membuat ‘galau nasional’ anak bangsa di negeri ini😀
    >>sudah diputuskan mas,hasilnya yah seperti itulah…
    Moga kt mendapatkan pemimpin yang terbaik !
    >>smoga tidak menjadi awal yang buruk..

  6. Ciput said,

    Setuju mbak wind, fnomena ini juga sering saya temui.
    >> fenomena yang menurut saya membahayakan..
    Bagaimana menciptakan opini agar yang didukungnya menang.
    >> penggiringan opini yang sesat termasuk peran media yang saling tuding😦
    Terlebih opini itu bersifat negatif dan menjelekkan. Dan tak ada yang benar dari sesuatu dari menjelekkan.
    >> betul,entah darimana sumbernya,ini miris banget buat saya,sungguh..!
    Nulis komen sambil dengerin chrisye
    >> xixixixi..chrisye masih setia nemenin mas

  7. febriy said,

    pada awal-awal kampanye kebetulan tipi saya rusak, dan kebetulan di tengah-tengah masa kampanye akhirnya penasaran ntn tipi,
    >>tau aja ya tipinya ga tertarik jadi dibikin rusak🙂
    dan saya menyesal… hha
    >>menyesal nontonnya?
    semoga setelah tgl 22 nati semuanya kembali waras seperti sedia kala… amin….
    >>ternyata masih sama masih saja debat kusir dan mrasa terpaling😦

  8. Wisanggeni said,

    mudah2han apapun hasilnya, setelah Presiden terpilih, kita semua bisa kembali bekerja, bersahabat dengan normal. Tinggalkan semua perdebatan dan konflik yang terjadi selama masa pemilihan Presiden.

  9. hmmmmmmmmmm
    >>emmmmmmmmmm..😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: