2 Juni 2014

~ ngoJay…~

Posted in harumhutan tagged , , , pada 12:45 oleh harumhutan

Ini cerita masih saat saya liburan di kampung halaman sahabat saya di pandeglang yang ada sambal honjenya, jadi depan rumahnya itu ada sungai deras yang mengalir,seperti dam,sungai itu buat mengaliri sawah, nyuci baju,dan lain lain seperti lazimnya kehiduoan dikampung.

warna airnya tak lagi jernih,tapi coklat,saat malam hari tiba disana derasnya air sungai yang mengalir terdengar keras ditelinga saya,membuat saya rindu hutan ! hingga pagi menjelang sayapun langsung melihat sungai itu,hemmm ..

Bagi anak anak,ada sungai itu ya berarti kolam renang bebas,dan ngojay adalah kegiatan sehari-harinya pagi,siang,sore,itu pemandangan yang saya liat, ngojay tau? berenanglah bahasa indonesianya, siang itu iyah siang hari tengah bolong saat mentari sampai dipuncaknya terdengar suara riuh anak anak kecil berkecimpung,tengoklah saya kedepan, untuk mengambil moment tersebut,ceria,dengan berbagai gaya,sayangnyasaat mreka lompat kurang aps kameranya jadi ga pernah bisa ambil dengan bagus,ini harus belajar ama om crish tehniknya🙂

Sungai,ngojay ,anak -anak adalah kesatuan yang tak bisa dilepas,dan saat ada gedebok pisang yang dilemparkan bapak bapak langsung aja jadi rebutan buat berenang,alat bantu dan bergaya hehe, ya sayangnya sungai ini jadi satu dengan pembuangan sampah pelepah pisang, pring gelas pecah😦

pernah ada anak yang sobek badannya gara gara kena pecahan piring yang didalam sungai tersebut,memyedihkan,kapok? tidak , tetap saja mreka ngojay lagi ngojay lagi,namanya juga anak anak.Lalu saya bilang,janganlah buang sampah dan pecahan beling di sungai kan bahaya bu, habis sudah bgitu teh jawabnya,hiks susahnya belajar bener ya..

Ngojay itu memang menyenangkan meski selalu ada resiko,dulu waktu masih dikampung saya juga suka ngojay rame rame gitu sama temen-temen disungai,alat bantunya yah ban bekas sama deligent😀 .Tak perlu bayar mahal untuk kolam renang yang wah,aliran sungaipun bisa menjadi tempat kecerian tersendiri,senangnya..

 

Nah ending dari ngojay ni,ada kelapa jatuh [ rag -rag kata temen]dari tepian lalu diselamatkan sama si ibu,lumayanlah buat masak😀

klapa rag ragPernah ngojay? selamat melepas rindu bagi yang pernah ngojay😉

 

 

8 Komentar »

  1. chris13jkt said,

    Namanya anak-anak, dimanapun dan kondisinya kaya apapun kalau sudah asik ya asik aja,
    >> iya om,bgitulah anak anak,ga jauh bedalah om seperti om kecil dulu kalo uda asyik maen ya lupa:D
    gak mikirin bahaya. Tinggal kita yang lihatnya yang kadang ngeri sendiri.
    >> betul om,pas kejadian itu ya histeris tapi uda sembuh ya balik lagi terjun bebas renang haduuh,,,,,

  2. duniaely said,

    Keren ya WInd nyebutnya dgn ngojay hihihi
    >> ya kak,bahasa sunda itu🙂
    mandi rame rame bgt pasti lupa waktu😀
    >> betul itu ga peduli siang panas bolong wes…😀

    • duniaely said,

      oo bahasa Sunda ya, keren juga😛
      >>keren kak,bahasa daerah indonesia itu keren2 dan unik2 loh🙂
      Seger Wind badan, kulit juga pasti jadi coklat cantik ya😀
      >>eksotik wasaitik kak…:lol:

  3. prih said,

    sungai jadi taman bermain yang mengasikkan ya Jeng.
    >> njih bu,dan sungai selalu menjadi tempat favoriet buat berenang😀
    Wow berbonus kelapa pula….
    >> he he..iya ada yang jatuh rebutan sama anak anak itu😀

  4. Dunia Ely said,

    Hallo Wind, apa kabar? kangen nih🙂
    >> hai kak ely, not bad kak,danke u..:)

    miss you too

  5. capung2 said,

    Sunda bnget nih istilahnya.. ‘ngojay’😀
    >> iyah mas.. lucu soalnya bahasanya ngojay😀
    Adek2 sya paling berani klo ngojay di sungai, klo sya nyerah deh..😀
    >> hahah kenapa mas?takut ya..

  6. septarius said,

    ..jadi inget masa kecil dulu… hahaha..
    >> pernah ngojay disungai juga ya ta?😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: