24 Maret 2014

~Madinah-nabawi…~

Posted in wisata hati tagged , , , , pada 08:08 oleh harumhutan

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 6 jam dari jedah menuju madinah,sebelum magrib kira kira jam 6.00 was[ waktu arab saudi] jika diindonesia jam 22.00wib,tibalah dikota nabi tercinta Muhammad saw, kota yang damai,kota yang sejuk,kota yang menawan itu yang terekam jelas saat mejejakan kaki di madinah.dan saya langsung jatuh cinta serta krasan/betah tinggal disini lama.

ada haru biru dihati,kami datang ya Rasul dikotamu,sambut kami ya rasul sebagai umatmu,itu yang terucap dalam hati.Memasuki pelataran yang ramai dengan para pedagang yang tengah bersiap dan para jamaah yang sudah memenuhi pelataran masjid untuk melakukan ibadah sholat magrib jam.6.30,kami bergegas menuju hotel untuk rooming list,dan pembagian kunci.Setelah proses selesai,bersiap menuju masjid yang sudah penuh sehingga sholat masjid pertama di masjid nabawi di pelatarannya.

Sunggu tidak percaya,masjid nabawi yang megah dan menawan yang slama ini hanya bisa dilihat di tivi,difoto sekarang ada dihadapan dan bisa masuk serta sholat didalamnya saat isya tiba,memang dasarnya saya ini cengeng jadi aja nangis terus,sudut bening selalu jatuh dan entah mengapa saya menikmatinya tanpa malu😀

nabawi mosqueselama 3 hari saya menghabiskan di kotamu ya rasul,madinah,dan slama itupula kedamaian yang saya rasakan,begitu dekat denganmu,begitu dekat dengan bunda aisyah,fatimah azahra dan para syuhada yang lainnya,sungguh saya benar benar jatuh cinta disini…**saya ingin kembali dan lebih lama disini,denganmu ya nabi

Masjid nabawi yang tak pernah sepi,masjid nabawi nan tjantik,anggun dan menawan,yang sejuk ah entah kalimat apalagi yang harus saya ucapkan untuk mengungkapkan kecintaan saya ini.

Para askar dimasjid nabawi cukup ketat,cantik tapi tegas,bisa bahasa indonesia,bilang ‘buka buka..! *tasnya dibuka,jika mendapati handphone dan kamera maka dilarang masuk,untuk mensiasati hal tersebut saya menyembunyikan kamera dan handphone saya di kaos kaki dan kantong yang saya pakai,untungnya kecil hp dan kamera saya,ga kebayang kalo hpnya yang talenant itu dan kameranya yang DSL😀

Saat waktu sholat tiba,datanglah lebih awal waktu 1 jam sebelumnya sehingga bisa masuk kedalam masjid dan dapat tempat yang nyaman,jika tidak jangan harap,saat sholat dzuhur usai,maka kubah masjid akan terbuka,dan sungguh ini sangat menakjubkan sahabat,seperti pintu langit terbuka dengan pemadangan menyatu langit biru,kheren..! disinipun bisa meminum air zam zam sepuasnya,dan itu menjadi minuman pokok saya slama disana.

zam zam waterTak ubahnya diIndonesia,maka dimasjid nabawipun ada pasar kaget,setelah sholat ditunaikan maka para pedagang mulai menggelar pernak perniknya segala macam ada disini,halaman depan hotel,plataran masjid nabawipun semarak dengan para pedagang yang berteriak 5real,10 real,dan mreka bisa bahasa indonesia, tak heran para jamaah diindonesia akan lempar jumroh uang disini membelikan oleh oleh untuk sanak sodaranya,saya hanya melihat saja,tidak ikut membeli,takut sendiri sayanya,jadi belanjanya nitip saja😀

Selain ada Raudah makam nabi tercinta yang akan dibahas next tulisan disini terdapat makam baqi,makam para kaum syuhada,dan makam bunda aisyah,umu salamah,fatimah azahra,sayangnya kami para perempuan dilarang masuk sehingga hanya menunggu diluar dengan getar hati syahdu.

Setiap pulang menuju hotel pelataran masjib nabawi ini penuh dengan ragam manusia dari penjuru dunia,berkumpul membawa bekal dan lainnya,menarik bagi saya,melihat mreka berkelompok makan bersama,kemudian melanjutkan ibadah,hari hari yang mendamaikan.

plataran masjid nabawiToilet dimasjid nabawi ada dipintu masuk jadi cukup jauh,maka berniatlah sungguh sungguh dan mohon dijaga kesuciannya slama ibadah berlangsung sehingga aman dari toilet😀

sampai bertemu diepisode raudah ya.. !🙂

 

 

16 Komentar »

  1. Alhamdulillah,… saya ikut bergetar, semoga bisa segera nyusul, menyempurnakan rukun islam yang ke 5, aamiin
    >>aamiin allahuma aamiin ,insya allah bisa sampai di madinah – mekkah ya bee🙂

  2. monda said,

    wind…., he..he..,
    >> jadi malu😳

    blogger tanpa kamera atau hp itu serasa mati gaya ya..
    >> iyah ,buat informasi juga bu,bahan postingan *pembelaaan😀

    bisa aja diumpetin di kaus kaki..
    >> dikasih tau waktu manasik sama yang punya travel😀

    selamat ya sudah melaksanakan ibadah ini.., senangnya
    >> trimakasi bu dokter,alhamdulilah..🙂

  3. capung2 said,

    walo blm pernah kesana, selalu saja ada keharuan yg mendalam bila mendengar tanah suci Mekkah..
    >> iyah mas,kalo sudah kesana pasti ingin kembali lagi dan lagi untuk datang di mekkah-madinah🙂

  4. Nisa said,

    Allaahu Akbar…
    >> subhanallah..
    Doakan suatu hari nisa dan keluarga juga bisa ke sana ya mbak ^^
    >>aamiin,bismilah semoga nisa dan kel.diberi kesempatan mengunjungi baitullah…🙂

  5. chris13jkt said,

    Foto masjidnya yang malam hari itu cantik sekali, Wiend ❤
    >>trimakasi om,diambil jam 02.00 was,saat masih sunyi dan sepi..:)
    Itu kalau ketahuan motret kena hukuman apa kira-kira dari para askar di sana?
    >>dikeluarin dari dalam masjid om,ga boleh masuk,tapi askarnya sendiri bawa hp🙂

  6. Encrypt said,

    subhanallah… semoga saya dan yang belum berkesempatan, bisa ikut menyusul beribadah disana..aamiin..
    >> aamiin allahuma aamiin,insya allah bisa beribadah dimadinah dan mekkah ,,:)

    trimakasi sudah singgah di hutan ya🙂

  7. prih said,

    Terima kasih Jeng Wiend, perjuangan ngumpetin kamera sehingga kami bisa menikmati keagungan Masjid Nabawi…..
    >>trimakasi sama sama ibu, banyak juga yang bawa dan berhasil sampe kedalam,askarnya juga bawa hp😀
    Selamat dan syukur ya Jeng atas karunia panggilan bertamu ke rumah Allah.
    >>alhamdulilah,bisa menghadiri undanganNYA dan menikmati jamuanNya yang masya allah…indah🙂
    Terus mantengin, menunggu episode raudah…
    >> he he..senangnya ibu pri kebunku menikmati wisata hati,sabar ya bu🙂
    Salam hangat
    >>salam sayang

  8. duniaely said,

    berkumpul dan makan bareng bareng menyenangkan ya Wind,
    >> ya kak,seneng dan kenyang percayalah,makan rame rame gitu nikmat🙂
    pastinya hati damai terus ya di sana.
    >> yapz,damai kak,,,,sejuk.. *kangen.com
    Wah .. enak Dong Wind kl penjual di pasar kaget ada yg bisa berbhs Indonesia🙂
    >> karna kebanyakan konsumennya indonesia jadi mreka bisa bahasa indonesia sepatah dua patah kata kak,,,

  9. suton said,

    jeng wiendce itu atapnya kalo nggak salah dengar bisa nutup dan buka ya…ditunggu sekuelnya🙂
    >> iyah betuul,kalo abis sholat dzuhur itu atapnya dibuka kheren deh,smua pd liat keatas😀

  10. Subhanallah….
    Alhamdulillaah……
    >> allahuakbar🙂

    Wi3nd sayang…..
    >> ya bundcay..
    bunda ikut bahagia sekaligus iri ingin kembali mengunjungi rumahNYA dan Nabawi nya Rasulullah saw…
    >> hayuks bun kita kesana lagi,mengulang rindu lebih lama dimadinah dan mekkah🙂
    Wah, ternyata berhasil juga ya Wi3nd bawa masuk itu hape dan kamera kedalam masjidnya..
    >>dengan perjuangan bun,berat juga,abis itu dimasukin lagi ke tas😀
    hebat deh Wi3nd…🙂
    >> ga hebat bun,nekad aja he he

    #pelukrindu……
    >> big hug for bundcay
    salam
    >>salam sayang🙂

  11. emmachan24 said,

    alhamdulillah yaa kak wiend bisa kesana,
    >> alhamdulilah iya emma🙂
    semoga bisa menyusul jejaknya yaa,,aamiin ^_^
    >> aamiin yra,insya allah emma kesana ya🙂

  12. ari said,

    wiend🙂 #terharu
    >> ya ari..🙂
    alhamdulilah dikau udah bisa ke sana,
    >> alhamdulilah iya dan sangat ingin kembali lagi kesana🙂

    semoga saya pun suatu saat bisa kesana, amiin ^^
    >> aamin allahuma aamiin,insya allah ari akan kerumahNYa🙂

  13. kang haris said,

    Alhamdulillah, berarti Wiend baru pulang umroh.
    >> alhamdulilah,iyah kang…🙂
    Jangan2 bareng ama sahabat saya juga.
    >> bisa jadi..bisa jadi! tapi yang mana ga tau yah :D</strong>
    Barakallah🙂
    >> waanfajalahu khoir a..🙂

  14. Gallusena said,

    kalo jadi cewek emang ketat banget ya seperti pemeriksaanya ?
    >> iyah,ribet,tas dibuka ktauan bawa hape dan kamera ga boleh masuk..
    kalo cowok santai sih disana, gak seketat cewe lah
    >> wah enak ya,biasalah cewe ini banyak prabotan lenongnya kali yak😀

  15. Purnomo Jr said,

    moga juga bisa ikutan nyusul ke sana🙂
    >> aamiin yra..:)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: