22 Februari 2014

~ rambuTan..~

Posted in harumhutan tagged , , pada 13:00 oleh harumhutan

Sekarang sudah musim rambutan ya? setiap lewat banyak sekali terlihat pedagang rambutan menjajakan dagangannya,bertumpuk tumpuk dengan ikatan dan harga yang variatif.kalau masih dimusim awal sih harga masih mahal,bisa mencampai 25k *ikutan om crish pake K ,tapi nanti kalo uda banyak harga bisa cuma 5k,jadi nunggu yang uda murah aja deh …๐Ÿ˜€

pohon rambutanpick;wi3nd

 

Itu pohon rambutan milik tetangga yang bikin pengen setiap lewat didepan rumahnya,sudah ranum siap dipetik,pengen memanjat rasanya,lalu makan diatas pohonnya lebih nikmat, apa mirip codot ya ?** itu sih aku waktu masih kecil,lebih suka makan buah rambutan diatas pohon,sekarang juga masih sama kalo pas pulang:mrgreen:

Jakarta sepertinya selalu siap menampung buah buah yang datang,setelah musim mangga beberapa hari lalu sekarang musim rambutan,biasanya setelah musim rambutan maka munculah duku,lah ini mau bahas rambutan apa duku ? rambutan sih…he he. Ada beberapa jenis rambutan,yang kering dan yang basah,yang manis dan yang asam,aku suka yang kering dan manis,biasanya 1 iket bisa habis sendiri๐Ÿ˜ณ

dipilih..pick : wi3nd

Nah ada yang sudah murah rambutannya hanya Rp.7.5k untuk seikat rambutan itu,disalah satu toko buah saat melintas kemarin,tapi tetap saja tidak membeli,padahal ingin,itu termasuk jenis rambutan yang kering dan manis,pohon dirumah juga yang seperti ini.Di indonesia rambutan ini masih murah ya harganya,kakak saya kemarin sempat kirim foto baru beli rambutan juga disana dengan harga setengah kilo 55 kronor atau 110 kr/kg jika dirupiahkan 200rb/kg, demi menikmati buah khas indonesia ini direlakan saja,indonesia memang kaya akan buah ya…

rambutanpick:wi3nd

Itu pohon rambutan yang biasa saya panjat saat masih kecil,dan memakan rambutan disana,didahan itu,sudah banyak yang ditebang,tadinya banyak,biasanya bapak suka menjual buah ini karna banyak sekali kepada para pedagang buah.

**tulisan ga dijelas saat rindu dengan rambutan dan pohonya**

14 Komentar »

  1. duniaely said,

    ayo Wind mancat bareng pohon rambutan sama aku ?
    >> ayooooooooooooooooo..*smangat 45๐Ÿ˜€
    terus Kita ngobrol di atas pohon sambil bawa keker ,
    >> ra seru nek ngeker seko rambutan kak…
    lihat apa Yang ada di bawah sambil ngunyah rambutan ?๐Ÿ˜› :mrgreen:
    >> kan pohon rambutannya pendek,yang ada di bawah ya kulit rambutan yang kita makan itu sama bijinya,sama rumput kak๐Ÿ˜†

    • duniaely said,

      hihihi .. jadi ngeker rumput jg gpp Wind๐Ÿ˜›

  2. mandor said,

    aku tinggal nunggu saja di bawah, harganya sama kan 10K untuk tiga iket hahaha
    >> waduh,susah manjat cuma harga 10K 3 ikat? beuuh…ambil sendiri aja deh๐Ÿ˜›

  3. capung2 said,

    doyan banget sya juga klo makan buah yang satu ini..
    >> pada doyan yaa..hasyeeekk..
    cuma gag berani banyak-banyak soalnya suka bikin ‘ngoklok’ (batuk) nantinya..๐Ÿ˜€
    >> iyah betul bisa batuk ya apalagi kalo sama kulit dalamnya dimakannya…

  4. prih said,

    Ayo Jeng panjat pohon rambutan, saya siapkan kantong ngumpulin buah yang dijatuhkan….
    >> he he,,njih bu,penuhi kantongnya ya,nanti dimaem rame rame๐Ÿ™‚

    Jadi keingat penjual rambutan yang merangkap tukang cukur demi meraup rupiah dari rapiah.
    >> rapiah lebih amhal loh karna lebih amnis,smoga rupiah bisa teraup lebih banyak untuk keluarga tukang cukur
    Salam rambutan
    >> salam manis rambytan

  5. Nisa said,

    wah ketahuan nih ternyata mba wi3nd suka panjat pohon rambutan๐Ÿ˜€,,
    >> ha ha…eaaaaa,itu seninya de nisa๐Ÿ˜€
    awaaas ada ulat lho mbaak…
    >> hadeuuh kaboor lah kalo ada ulat
    btw,, kronor mata uang norwegia ya mba??
    >> kalo yang itu swedia de..:)

    • Nisa said,

      waah jadi kakak mbak wi3nd tinggal di swedia?๐Ÿ˜ฎ

  6. emma said,

    di Bogor juga berjejer nih tukang rambutan,,hehe
    >>lagi musim juga ya ema..
    aku kemaren malam beli seikat abis sendiri semalaman
    >> ga bagi bagi ih ema๐Ÿ˜€

  7. chris13jkt said,

    Iyaaa . . mulai banyak tukang rambutan nih, tapi biasanya awal-awal gini masih banyak yang asem.
    >> iya masih asem dan masih mahal om..
    Aku nungguin diajak ke kebunnya Wiend aja deh, kan yang punya kebun sudah kasih testimoni kalau rambutannya manis ๐Ÿ˜›
    >> ha ha..hayuks om sini maen,makan sepuasnya,dijamin manis kok,yah kalo kurang manis juga makannya sambil liat aku aja om:mrgreen:

  8. monda said,

    tetanggaku banyak yg punya rambutan.., tapi rambutannya terlalu koyakan jadi bikin batuk..
    sukanya rapiah aja

  9. […] keluarga Desember lalu terasa sedikit berbeda, yah karena pohon rambutan yang biasanya berbuah lebat kuning memerah baru terlihat buah muda menghijau. Musim rambutan kali […]

  10. giewahyudi said,

    Di rumah tetangga saya ada pohon rambutan yang lebat dan buahnya baru dipanen beberapa hari yang lalu. Banyak banget buahnya..

  11. Yudi said,

    Wah.. kalau masih awal musim harga rambutan memang lumayan mahal…
    Kalau di Samarinda, saya nunggu harganya Rp.10rb/5 ikat, baru nge-borong..๐Ÿ˜†

  12. duniaely said,

    Hallo Wind … apa kabar ? seht sehat saja khan ?

    atau lagi pergi ke luar negeri nih ?๐Ÿ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: