18 Februari 2014

~ aYam baKar…~

Posted in kuliner tagged , pada 08:00 oleh harumhutan

Teringat dengan tulisan sahabat hutaners yang membahas lokasi jatinegara,satu hal yang terpikir adalah   ayam bakar langganan disalah satu sudut jalan,tepatnya dibelakang rumah sakit Premier.Dulu sering kali kesini untuk membelinya,rasanya lumayan enak,mulai dari harga Rp.9.000 sekarang sudah menjadi Rp.14.000/porsi .

Tempat ini tidak pernah sepi selalu ramai saat jam istrihat siang,selain menjual ayam bakar sebelah dari tempat ini adalah warteg,yang juga tak kalah ramai.Terdiri dari nasi,lalapan,sambal dan ayam bakar,ada pilihan paha dan dada,saya biasa memilih paha saja,soalnya ga ada sayap 😀

Ayam sudah dalam posisi matang,dan sudah terbumbui,jadi begitu ada pembeli penjual hanya bertanya mau yang dada apa yang paha? lalu proses pembakaranpun di lakukan,yang lainnya menyiapkan nasi dan teman-temannya.Dimakan saat masih hangat rasanya ajiib…

Jika sahabat hutaners melewati ruas jalan jatinegara tersebut silahkan singgah untuk mencoba,lokasinya dideretan mini super kalo dari depan jalan rayanya. *terimakasi mas capung untuk jalan jatinegara yang mengingatkan ayam bakar ini 🙂

 

11 Komentar »

  1. duniaely said,

    aku mbakar ayam saja sendiri di rumah WInd,
    >> hiyaaa percayaaa hawong chef handel jeh,serba bisa 😉
    soalnya jauh itu Jatinegara dr sini hihihi lagian nggak dijual sayap juga,
    >> weekekkekek..masa dari jerman cuma mau makan ayam bakar jatinegara,ya rugilah kak 😆
    padahal aku suka sayapnya nih 😛
    >> ra ono swiwi.. 😛

    • duniaely said,

      Chef iseh abal abalan Wind 😛
      >>justru sing abal abal ki sing maestro ra ngaku ngaku chef 😛
      lho sapa ngerti isa mabur mrana terus mborong swiwine tekan bakule WInd hahahhaa
      >> nang pasar wae,jatinegara,tumbas swiwi tokh mboroooong wes.. 😀
      jan terlalu nek swiwine ora didol,pilih kasih je :mrgreen:
      >> hambuh ki,mung pahe kalih dada ki sing di dol,swiwine dibuat soto kan jualan soto juga 😀

      • duniaely said,

        nek didol nggo soto swiwine dadi ajur yo Wind ? 😦
        >> yo ora no,kan digoreng 🙂

      • duniaely said,

        wah …. jadi buat pendamping soto ya swiwine ? .. tambah kemecer aku 😛
        >> ayo bikin kak…. ,wuenaak mestine 😉

  2. chris13jkt said,

    Waduh . . . ayam bakar dimakan pakai nasi hangat dilengkapi dengan lalap dan sambal, betul-betul bikin pengen 😀
    >>bener om,enak banget kalo dimakan sama nasi anget,sambel pedes di toel lalap dihuap ayam bakar beuuh ajiib..** ngiming ngimingi om crish 😀

  3. capung2 said,

    wahh.. pagi2 udah lihat menu yg mengundang selera ingin makan nih.. 🙂
    >>ayoo cari ayam bakar atau bikin sendiri minta buatin istri tercinta mas 🙂

    ayam bakar disana memang cukup enak, makanya pembelinya pun ramai sekali.. sya sendiri sudah lama tak pernah mampir kesana, paling hanya setahun sekali saat ziarah ke kuburan ayahku yg letaknya dibelakang Jatinegara Timur (TPU Kober)..
    >>berati masih suka singgah ya ke ayam bakar jatinangornegara,ya selalu ramai 🙂

    bnyak memori dgn orang2 tercinta di Jatinegara Timur.. selalu sja bila main kesana, ingatan selintas selalu kembali ke masa lalu.. 😦
    >> kenangan untuk diingat,mengulang rindu ya jika ingat jatinegara mas… 🙂

    thx utk link dan postingannya !
    >>trimakasi sama sama mas capung 🙂

  4. mandor said,

    wah disini ada bakar-bakaran, saya kok gak diajak.
    >>wealaaah..itu uda lama baru diposting bang mandor 😀
    Padahal kan kalau saya dikasih tahu saya bisa koprol barang dua atau tiga glundung sampai
    >> oh deket ya situ ya tinggalnya?cuma koprol 3 x langsung glundung,next time yooo.. 🙂

  5. prih said,

    walah siang hari berkunjung ke rumah peri hutan diiming-imingi ayam bakar, perut lapar tambah berbunyi.
    >> maem bu,di mbok galak ada ga yang jual ayam bakar 😀

    Salam Jeng
    >> salam sayang ibu pri 🙂

  6. Purnomo Jr said,

    Kebetulan sekali dlm sepekan saya lewat jatinegara…
    >> nah bisa mampir tuh mas 🙂
    Kayaknya penasaran juga pingin nyoba
    >> hasyeeek ga rugi kok nyobain ayam bakar ini 🙂
    Deket dari stasiun ndak mas
    >> deket,dari stasiun ambil arah rs.premier itu,nanti ada gang kliatan kok ayam bakarnya

  7. Enak enak enak….
    >> sedap..sedap..sedap 😀

    trimakasi sudah singgah di hutan ya

  8. Yudi said,

    Hmmm… Jadi pengen makan ayam bakar…
    >> ayo makaan 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: