15 Januari 2014

~ spending the years…~

Posted in harumhutan tagged , , , , , pada 08:00 oleh harumhutan

Masih cerita yang sama menghabiskan pergantian tahun baru,dan selalu pertanyaan yang sama terlontar dari beberapa teman teman,malam tahun bru kemana wiendce? masih belum berubah nih pertanyaan dan jawaban yang masih sama,meski kenyataan berkata lain..

Ada beberapa tempat tempat yang sering kali orang kunjungin saat pergantian tahun,dan selalu saja dititik itu kemaceratn,kesemerawutan,keberisakan *eh? berlangsung.tapi ada juga yang tak biasa dikunjungi dipergantian malam tahun .

~ Puncak

Puncak adalah tempat terpadat bahkan terlaris bagi orang orang untuk menhabiskan pergantian tahun,hampir ditiap tahunnya selalu saja penuh,villa villa panen saat pergantian tahun,mulai dari harga yang miring sampai harga yang lurus,mulai dari yang esek esek sampai yang eksekutif.Biasanya titik pusat untuk pergantian tahun adalah di tugu didekat rindu alam,ini pasti full berkumpul disini,padat biasanya… ketika jam menunjukkan 00.00 maka terdengarlah dentuman petasan,kembang api,trompet berbaur menjadi satu. dan saat pagi menjelang di tanggal 1 january tersisalah sampah sampah berserakan, di villa tersisalah botol botol minuman keras dan kondom berserakan,terlebih saat ini kondom dibebaskan **sungguh miris melihatnya

~Jakarta,ancol,monas,tmmi..

Pak jokowi sebagai gubernur jakarta saat ini,membuat kegiatan dengan jakarta night disaat pergantian tahun mulai dari jalan sudirman sampai dengan monas,terdapat panggung panggung,sehingga masyarakat jakarta tak perlu lagi berdesak desakan dan macet total untuk menuju tempat-tempat tersebut.Kembali apa yang tersisa dipagi harinya? sampah berserakan mereka bilang kan ada yang membersihkan ini 😦

~ Masjid agung sunda kelapa,masjid at-tien tmii,masjid bank Indonesia

adalah 3 masjid yang selalu mengadakan muhasabah saat pergantian tahun,dan alhamdulilah selalu penuh dengan para jamaahnya,dimulai selepas magrib,masjid masjid tersebut mulai dipenuhi para jamaah,baik muda,tua,kecil dan balita berkumpul, Masjid agung sunda kelapa adalah yang paling banyak dikunjungi,tak heran jika halamanpun dijadikan tempat untuk mabit,karna tak mampu menampung jamaah,biasanya diisi dengan pembacaan alquran,kajian,ceramah,dan tepat pukul 00.00 renungan,ini yang bikin kaget,saat sedang khusyu bermuhasabah dentuman petasan dan kembang api mengagetkan kami para jamaah. saat pagi mejelang terlihatkah tumpukan sampah? ya terlihat tapi sudh dibersihkan oleh para petugas dan sebagian jamaah yang sadar lingkungan..

~ Rumah sakit..

Ini hal yang tak lazim dan tak terbayang bukan? tapi begitulah kenyataanya,Rumah sakit saat pergantian malampun tak kalah ramai dengan para pengunjungnya,para keluarga ,para pembesuk,menghabiskan malam tahun disana, disudut ruang tunggu icu ramai orang berkumpul.tak perlu petasan tak perlu kembang api yang diperlukan adalah doa doa yang terpanjat untuk kesembuhan para pasien,saling menguatkan satu sama lain,kepala yang menunduk mata yang berlinang dengan mulut yang terus mengucap doa tersusun disepanjang malam,hingga mentari terbit,tak ada sampah tak ada triakan,yang ada hanyalah hening,dengan mata sembab dan mengantuk 😀

Jika diperhatikan setiap pergantian tahun selalu saja sampah berserakan,dan para petugas berbaju orange bekerja ekstra keras mengumpulkan sampah sampah yang ditinggalkan,semoga tak berulang kembali ditahun yang akan datang,jika saja kesadaran akan kebersihan mulai tertanam.

Iklan

6 Komentar »

  1. malam tahunbaru saya nonton di bioskop jam9 malem
    >> hasyeeek..berdua istri menikmati malam tahun baru dibioskop 😀

    selesai nonton mau pulang jam setengah 12 malem kaget jalanan macet banget orang2 pada konvoi, ane gak sadar sama sekali >_<
    >> ha ha..salah perhitungan,kan malam pergantian tahun maceeet dimana mana mas,lupa ya 🙂

  2. chris13jkt said,

    Rasanya harapan yang agak sulit terwujud kalau malam tahun baru mendatang akan bebas sampah 😦
    >> setidaknya berharap om,masih ada usaha untuk membasmi sampah hiks

  3. capung2 said,

    Tahun lalu malam pergantian tahun menginap di rumah sakit krn anak sakit.
    >> mrasakan juga ya mas,tidak ada yang istimewa dg malam pergantian tahun ..
    Kemarin, malam pergantian tahunnya alhamdlh kumpul bersama keluarga, gag pergi kemana-mana.>
    >> alhamdulilah sudah berkumpul kembali.semoga sehat selalu ya,keep it healty 🙂

  4. duniaely said,

    wow .. itu keren ya WInd acara muhasabah di beberapa masjid 🙂
    >> biasa aja kak.. 😀
    aku mah biasa di rumah dgn suami plus Mama yg biasanya sdh tidur pas pergantian tahun baru 🙂
    >> its so nice bisa berkumpul and spending the night bersama orang orang tersayang ya 🙂

  5. prih said,

    malam tahun baruan di rumkit pernah kami kelg besar alami Jeng, memumpun harap tuk kesembuhan…..
    >> trasa lebih ya bu,dengan bersama merantai doa terpanjat…

    Hanya dan hanya jika dengan kerja keras bersama, sampah tahun baruan berkurang ya Jeng.
    >> betul ibu,dan jika saja mreka memakai prinsip TSP pasti masalah sampah ini terselesaikan 🙂
    Salam
    >> salam damai ibu 🙂

  6. volverhank said,

    lah saya tahun baruan di rumah sakit, bukan sebagai pasien sih tapi tetep aja di rumah sakit huhuh
    >> gimana rasanya menghabiskan malam pergantian tahun di rs?
    btw salam kenal ya 🙂
    >> trimakasi sudah singgah dihutan,salam kenal kembali 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: