27 November 2013

~sari buNdo..~

Posted in kuliner tagged , , , pada 08:00 oleh harumhutan

Sering melewati ruas jalan ini dan melihat salah satu tempat disudut jalan tapi belum juga pernah singgah,memang belum waktunya saat itu, dan ketika saatnya tepat maka mampirlah kami di salah satu rumah makan disudut jalan. Masih sepi saat itu meski jam sudah menunjukkan pukul 14.30 wib, hanya ada segelintir orang yang sedang menikmati.Atau kami yang datang ketika jam makan siang baru lewat.

 

Diantara gerimis ritmis yang tipis kami mencoba masuk,seorang pelayan menghampiri saat kami memilih duduk diruang tak ber Ac.membawa buku menu untuk dipilih,pelayan hanya mengatakan ingin dihidang atau rames? kami memilih rames saja. Ya kami singgah diRumah Makan dijalan Juanda selepas kajian mengisi perut yang lapar menagih.Konon katanya Rumah makan ini adalah salah satu Rumah makan favorite bapak presiden SBY, dan yang khas dari rumah makan ini adalah berasnya didatangkan langsung dari bukik tinggi sana.

 

Saya rindu ayam pop,maka menu yang terpilih adalah ayam pop,aroma sungguh menggiurkan, satu piring ramesan itu terdiri dari nasi,sayur,ayam pop,sambal,lengkap dan mantab. Harga sepiring nasi rames plus ayam pop adalah cring 25K **ikutan om crish 😀 Entah jika memakan dengan lauk yang lain.

Apa beda dihidang dan dirames? beda harga sodara-sodara! untuk dihidang yang smua menu tersaji dimeja dan tinggal memilih harga lebih mahal*menurutku, karna dilain waktu aku mampir kembali dengan mencoba menu yang dihidang dengan lauk yang sama yang dimakan saat membayar harga lebih mahal.Tapi terpuaskan karna memang endang gurindang.Tetep nagih dan tak pernah bosan untuk mencoba memakan dengan lauk yang lain.

Jika sahabat hutaners melewati jalan Juanda silahkan singgah dan mencicipi hidangannya,letaknya tak jauh dari stasiun kreta juanda.Pilihlah ruangan yang ber AC karna lebih aman terbebas dari asap rokok.

 

 

8 Komentar »

  1. chris13jkt said,

    Wah pagi-pagi udah baca postingan mengenai masakan Padang,
    >> ha ha..seri ooom 😀
    jadi lapar lagi.
    >> makan lagi dong om 😀
    Eh tapi ngomong-ngomong, aku setuju kalau dibilang Sari Bundo memang mantabz 🙂
    >> seeep*salaman,kapan kapan makan disana bareng yaa om :D*sok iye berani akunya ktemu om crish

  2. LJ said,

    kenangan kala kuliah dulu, sari bundo di bandung adlh langganannya mahasiswa, krn harganya ekonomis.. hehhe.. dan ayam popnya enak banget..!
    >> ternyata bundo juga langganan sari bundo ya,dan ayam pop itu emang cuma ada di Rm.sari bundo ya bun,emang mak nyus ayam pop itu
    ada banyak cabang sri bundo di bandung, di sana mrk pake sistim prasmanan jadi gak disajikan di meja.
    >> wah prasmanan ya?hemm..kelak jika kebandung mampir ah ke sari bundo,berburu ayam pop 😀

    wiend, makan yang banyak yaa..
    >> nambo cie’ 😀

  3. capung2 said,

    kalo makan nasi padang biasanya udahannya keringetan deh..
    >>pengalaman ya maas,karna saking smangat makannya 😀
    apalagi menunya sama ayam pop.. 😀
    >> mantab dah ayam pop,susah buat dapetin menu ayam pop

  4. monda said,

    he..he…., bikin pengen aja nih Wind…
    >> ibu dokter pasti sudahlah kesini ya 🙂
    dekat situ ada lagi yang maknyus….
    >> sotooo…?
    di Pintu Air yang hanya jual soto Padang itu
    >> he he..soto padang yaaa..:)

    • monda said,

      ke rm Yang ini belum Wind,
      >> nanti kapan kapan mampir ya bun ke SB,dendeng batokonya juga maknyus 🙂
      kl yg ke rm soto Padang itu adalah bbrp kali, namanya Sutan Mangkuto
      >> nanti dicobain klo ke juanda lagi.. 🙂

  5. duniaely said,

    Wiiiiiiiiiiind .. apa kabar ?
    >> kaaak elyy…gute danke u 🙂
    kangeeen … sorry baru bisa berkunjung laGI baru balik liburan tadi malam 😛
    >> baru sampai lagi di jermankah?setelah lama pulkam ? yah miss you too kakak *hug..welcome to the sweet home again 🙂
    wah … Dolan lagi ke sini disuguhi yg bikin laperr nih,
    >> nambo cie kak?nambah lagi kak,enak loh kak mantab ayam popnya!*sengaja bikin nambah laper 😀
    terus lagunya di blognya baru ya ?
    >> iyah biar ga bosen 😀
    suaranya Chrisye soal asmara nih cie cie 😛
    >> emang lagunya alm,.crisye merepih alam judulnya,enak yaa kak..haha ooh asmara,,, 😛

  6. duniaely said,

    iya Wind, tadi malam, jd br bisa BW lg skrg nih 😛
    >>senang bisa kembali ke tanah air,pasti banyak hasil buruannya :D</strong>
    hihihi …. blom pernah mkn ayam Pop deh rasanya, hrs coba bikin sendiri nih 🙂
    >> monggo bikin kak,olahannya kaya opor gitu
    tak kira yg punya blog inilg kasmaran *dilempar klepon* :mrgreen:
    >> he he..kasmaran juga bolehlah kak 😛 **tangkep kak kleponnya 😀

  7. prih said,

    Wah jam makan siang ditawari menu sari bundo, langsung lapar Jeng.
    >> marii makaan bu pri 🙂
    Jadi kangen rm di Taman Topi..
    >> Taman topi bogor? mari makan bareng disana 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: