21 November 2013

~ the sweets kepeL…~

Posted in peRsahabataN tagged , , , , , pada 12:59 oleh harumhutan

Bisa merasakan buah kepel itu sungguh sesuatu sekali bagi saya si anak hutan,buah yang saya tahu ada di keraton yogyakarta dan sangat disukai oleh para penghuni keraton,buah yang konon katanya banyak khasiatnya trutama untuk kecantikan,dan termasuk buah yang langka.

Jauh dari salatiga saya mendapatkan buah ini,ibu prih yang baik hati mengirimi saya buah kepel,atau buah cindul bahasa jawanya,atau buah turalak bahasa sundanya,saya peroleh ketika ibu prih kebun membuat tulisan iniΒ , senin lalu tiba dengan riang dikediaman hutan πŸ™‚

Bingkisan coklat bergambar wayang,tak hanya berisi buah kepel saja,melainkan ada buku daaaaaaan…bibiiiit buah kepel itu sendiri..*kaget tapi senang tiada taraa,maturnembah suwun ibu pri,saya bisa merasakan buah kepel dan dapat bibitnya,karna sangat sulit mendapatkan bibit ini.sungguh sesuatu buat saya mendapatkan persembahan ini, bibit kepel akan saya sebar dihutan,ada 3 titik yang akan saya tanam rencananya πŸ™‚ *biar ketularan jadi putri keraton :mrgreen:

Kepel ini sekilas mirip sawo,sama coklat hanya sedkit lebih kecil ukurannya,rasanya?manis…*seperti saya yang juga manis .Tak hanya sendiri menikmati buah ini,saya membaginya dengan teman,dan kakak,sstt..ternyata smuanya sama sama baru pertama kali memakan buah kepel ini,dan baru tahu buah kepel πŸ˜€

Sahabat hutaners ada yang pernah memakan buah kepel? jika belum tunggu ya nanti kalo hutan panen buah kepel dari bibit yang saya tanam akan saya bagi bagi juga kekalian,seperti ibu pri kebun yang baik πŸ™‚

* ibuu pri kebun terimakasi banyak yaa. πŸ™‚

Iklan

19 Komentar »

  1. *daftar, isi formulir dapet paketan buah kepel yang pertama πŸ˜€
    >>siaaaappp,doain ya biar kepel di hutan bisa tumbuh subur dan berbuah lebat πŸ™‚

  2. monda said,

    waaah…senengnya dapat buah langka ..pengen deh…
    >> he he..seneng bu monda,nanti ya bu klo yang dihutan uda tumbuh dan buah aku kasih πŸ™‚
    nungguin pohonnya Wind berbuah
    >> siiip..nanti pas buah aku upload,ibu yang pertama ya aku mintain alamatnya πŸ˜€

  3. LJ said,

    ibu peri memang luar biasa cintanya pada peri hutan.. sama eMak jugaa… πŸ˜›
    >>heee..karna satu frekwensi bundo,penyuka alam,cinta jg pada smua πŸ™‚

  4. giewahyudi said,

    Saya malah belum pernah makan buah kepel ini,
    >> termasuk buah langka mas,kalo mau coba nanti tunggu hutan panen yaa πŸ˜€
    kalau di kampung saya kepel itu semacam gorengan yang enak dimakan malam-malam gitu sih..
    >> apaan tuh mas? gorengan apa?terbuat dari apa? hehe jadi penasaran πŸ˜€

  5. chris13jkt said,

    Aku belum pernah makan buah kepel juga
    >> tunggu hutan panen ya oom,nanti dikirimin πŸ™‚
    Trus kalau baru ditanam, berbuahnya kapan ya Mbak? *ngarep banget*
    >> belum tahu nih om,nanti tanya ibu pri kebun *colek ibu peri kebun
    *ngarep banget*
    >> he he..sabaarrrr..taon depan akhir taon 2014 mungkin suah matang buah kepelnya πŸ˜€

  6. Nando Andri said,

    Buah Kepel sama sawo kecik lain ya?
    >> lain mas nando,bentuk buahnya aja beda apalagi rasanya πŸ™‚

    trimakasi sudah singgah dihutan πŸ™‚

  7. Bang Aswi said,

    Beluuuuuuuuuuuuum pernah.
    >> kasiaaaaan abang belum pernah makaan πŸ˜›

    Pengen juga dikirimin bibit dan contoh manisnya (kamu juga boleh #eh).
    >> bibitnya mau bang aswi mau? akumah ga muat kalo dipaketin bang πŸ˜€
    Wi3nd, masih ingatkah?
    >> masih dong bang,ini bang aswi yang suka gowes itukan,si sosok itu πŸ˜€

    haturnuhun bang sudah mau singgah dihutan kembali πŸ™‚

    • Bang Aswi said,

      Boleh juga tuh kalau dikirimin bibitnya. Serius.
      >> nanti ya bang,klo uda panen,kan bibitnya belum ada lagi πŸ˜€
      Eh, kirim no kontak kamu ya ke email Abang. Nuhun ^_^
      >>aku jarang buka email yahoo euy :D** mau isiin pulsa aku ya bang πŸ˜›

  8. Anonym said,

    Mb wi3nd ,minta alamat fb nya,
    >> eh? ini siapa ya? hutan ga punya fb tuh πŸ˜€

    • Anonym said,

      Owh..
      y uda, lokasi dmana mb?
      >>di jl.kepel no 30,cempaka,kayumanis,hutan amazone :mrgreen:

  9. Elmoudy said,

    wi3nd….bisa sms…
    >> sms dikiriiim….
    lg ilang phonebook gw
    >> turut berduka ya mauw…

  10. capung2 said,

    walo jaman kuliah dulu sya suka nerabas hutan di gunung,
    >>hei mas capung rupanya anak rimba juga ya suka menerabas hutan πŸ˜€
    tapi kok sya asing ya dengan buah kepel.. πŸ˜€
    >>memang tak ada dihutan mas,kan bukan buah hutan tp ditanam πŸ˜€

  11. prih said,

    Harum hutan tanpa kepelpun selalu harum……
    > aamiin hehhe,aroma hutan tanah ya bu
    Biji yang disemai tak lama tumbuh bibit koq Jeng, di bawah pohon juga numbuh banyak, numbuh dari biji yang jatuh (dari buah terlalu matang), mo dikirim takutr mati hehe…
    >> berarti kepel ini gampang numbuh dimana saja jadi,sip matur suwun ibu infonya πŸ™‚
    Selamat berakhir pekan Jeng, recharging energi….
    >> slamat berakhir pekan juga buat ibu,have nice day bu πŸ™‚

  12. ditter said,

    Saya juga belum pernah makan buah ini.
    >> diyogya banyak jual mas,klo baca dikaskus sih ada yang jual online juga πŸ™‚
    Mirip banget sama sawo, ya….
    >> ya mirip sawo sekilas

  13. ampun deh said,

    aku baru tau buah kepel pas baca post ini
    >>sifaaaa..selamat tahu tentang kepel πŸ˜€
    aku bahkan gak pernah ke hutan, hiks sedih banget
    >> nah ini sudah main ke harum hutan πŸ™‚
    seringnya ke hutan beton
    >>mampirlah sejenak ke hutan kota dekat kok dari tempat tinggal sifa πŸ™‚
    diliat dr khasiatnya, bs jadi lahan bisnis baru tuh mbak. Jus buah kepel, dodol kepel, sirup kepel, atau kaplet kepel mungkin
    >> iya betuulll,nanti klo taun depan berbuah dibuat itu πŸ˜€ *trimakasi idenya ya πŸ™‚

  14. kepelnya aku mau juga dunk,,hihi…
    enak kayanya, kulitnya kaya lengkeng ya?

  15. sunarno2010 said,

    kepel ini buah yang belum saya kenal wiend, pasti enak rasanya ya
    >> rasanya manis pak,tunggu hutan panen ya pak,nanti dibagi bagi πŸ™‚

  16. duniaely said,

    wah .. jadi penasaran nih Wind dgn buahnya,
    >> buah apa rasanya kak? klo buahnya sepertis awo sekilas πŸ™‚
    aku pernah makan nggak ya ? πŸ™„
    >> ayoo oba diingat kembali sudah pernah makan apa belum,jika belum tunggu hutan panen ya πŸ˜€

    • duniaely said,

      ya si kepel itu WInd, rasanya blom pernah deh lihat dan memakannya
      >> ya sudah sabar ya tunggu hutan panen nanti dikirim,kemana?jerman? πŸ˜€


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: