21 November 2013

~ the sweets kepeL…~

Posted in peRsahabataN tagged , , , , , pada 12:59 oleh harumhutan

Bisa merasakan buah kepel itu sungguh sesuatu sekali bagi saya si anak hutan,buah yang saya tahu ada di keraton yogyakarta dan sangat disukai oleh para penghuni keraton,buah yang konon katanya banyak khasiatnya trutama untuk kecantikan,dan termasuk buah yang langka.

Jauh dari salatiga saya mendapatkan buah ini,ibu prih yang baik hati mengirimi saya buah kepel,atau buah cindul bahasa jawanya,atau buah turalak bahasa sundanya,saya peroleh ketika ibu prih kebun membuat tulisan ini , senin lalu tiba dengan riang dikediaman hutan🙂

Bingkisan coklat bergambar wayang,tak hanya berisi buah kepel saja,melainkan ada buku daaaaaaan…bibiiiit buah kepel itu sendiri..*kaget tapi senang tiada taraa,maturnembah suwun ibu pri,saya bisa merasakan buah kepel dan dapat bibitnya,karna sangat sulit mendapatkan bibit ini.sungguh sesuatu buat saya mendapatkan persembahan ini, bibit kepel akan saya sebar dihutan,ada 3 titik yang akan saya tanam rencananya🙂 *biar ketularan jadi putri keraton:mrgreen:

Kepel ini sekilas mirip sawo,sama coklat hanya sedkit lebih kecil ukurannya,rasanya?manis…*seperti saya yang juga manis .Tak hanya sendiri menikmati buah ini,saya membaginya dengan teman,dan kakak,sstt..ternyata smuanya sama sama baru pertama kali memakan buah kepel ini,dan baru tahu buah kepel😀

Sahabat hutaners ada yang pernah memakan buah kepel? jika belum tunggu ya nanti kalo hutan panen buah kepel dari bibit yang saya tanam akan saya bagi bagi juga kekalian,seperti ibu pri kebun yang baik🙂

* ibuu pri kebun terimakasi banyak yaa.🙂

19 Komentar »

  1. *daftar, isi formulir dapet paketan buah kepel yang pertama😀
    >>siaaaappp,doain ya biar kepel di hutan bisa tumbuh subur dan berbuah lebat🙂

  2. monda said,

    waaah…senengnya dapat buah langka ..pengen deh…
    >> he he..seneng bu monda,nanti ya bu klo yang dihutan uda tumbuh dan buah aku kasih🙂
    nungguin pohonnya Wind berbuah
    >> siiip..nanti pas buah aku upload,ibu yang pertama ya aku mintain alamatnya😀

  3. LJ said,

    ibu peri memang luar biasa cintanya pada peri hutan.. sama eMak jugaa…😛
    >>heee..karna satu frekwensi bundo,penyuka alam,cinta jg pada smua🙂

  4. giewahyudi said,

    Saya malah belum pernah makan buah kepel ini,
    >> termasuk buah langka mas,kalo mau coba nanti tunggu hutan panen yaa😀
    kalau di kampung saya kepel itu semacam gorengan yang enak dimakan malam-malam gitu sih..
    >> apaan tuh mas? gorengan apa?terbuat dari apa? hehe jadi penasaran😀

  5. chris13jkt said,

    Aku belum pernah makan buah kepel juga
    >> tunggu hutan panen ya oom,nanti dikirimin🙂
    Trus kalau baru ditanam, berbuahnya kapan ya Mbak? *ngarep banget*
    >> belum tahu nih om,nanti tanya ibu pri kebun *colek ibu peri kebun
    *ngarep banget*
    >> he he..sabaarrrr..taon depan akhir taon 2014 mungkin suah matang buah kepelnya😀

  6. Nando Andri said,

    Buah Kepel sama sawo kecik lain ya?
    >> lain mas nando,bentuk buahnya aja beda apalagi rasanya🙂

    trimakasi sudah singgah dihutan🙂

  7. Bang Aswi said,

    Beluuuuuuuuuuuuum pernah.
    >> kasiaaaaan abang belum pernah makaan😛

    Pengen juga dikirimin bibit dan contoh manisnya (kamu juga boleh #eh).
    >> bibitnya mau bang aswi mau? akumah ga muat kalo dipaketin bang😀
    Wi3nd, masih ingatkah?
    >> masih dong bang,ini bang aswi yang suka gowes itukan,si sosok itu😀

    haturnuhun bang sudah mau singgah dihutan kembali🙂

    • Bang Aswi said,

      Boleh juga tuh kalau dikirimin bibitnya. Serius.
      >> nanti ya bang,klo uda panen,kan bibitnya belum ada lagi😀
      Eh, kirim no kontak kamu ya ke email Abang. Nuhun ^_^
      >>aku jarang buka email yahoo euy :D** mau isiin pulsa aku ya bang😛

  8. Anonym said,

    Mb wi3nd ,minta alamat fb nya,
    >> eh? ini siapa ya? hutan ga punya fb tuh😀

    • Anonym said,

      Owh..
      y uda, lokasi dmana mb?
      >>di jl.kepel no 30,cempaka,kayumanis,hutan amazone:mrgreen:

  9. Elmoudy said,

    wi3nd….bisa sms…
    >> sms dikiriiim….
    lg ilang phonebook gw
    >> turut berduka ya mauw…

  10. capung2 said,

    walo jaman kuliah dulu sya suka nerabas hutan di gunung,
    >>hei mas capung rupanya anak rimba juga ya suka menerabas hutan😀
    tapi kok sya asing ya dengan buah kepel..😀
    >>memang tak ada dihutan mas,kan bukan buah hutan tp ditanam😀

  11. prih said,

    Harum hutan tanpa kepelpun selalu harum……
    > aamiin hehhe,aroma hutan tanah ya bu
    Biji yang disemai tak lama tumbuh bibit koq Jeng, di bawah pohon juga numbuh banyak, numbuh dari biji yang jatuh (dari buah terlalu matang), mo dikirim takutr mati hehe…
    >> berarti kepel ini gampang numbuh dimana saja jadi,sip matur suwun ibu infonya🙂
    Selamat berakhir pekan Jeng, recharging energi….
    >> slamat berakhir pekan juga buat ibu,have nice day bu🙂

  12. ditter said,

    Saya juga belum pernah makan buah ini.
    >> diyogya banyak jual mas,klo baca dikaskus sih ada yang jual online juga🙂
    Mirip banget sama sawo, ya….
    >> ya mirip sawo sekilas

  13. ampun deh said,

    aku baru tau buah kepel pas baca post ini
    >>sifaaaa..selamat tahu tentang kepel😀
    aku bahkan gak pernah ke hutan, hiks sedih banget
    >> nah ini sudah main ke harum hutan🙂
    seringnya ke hutan beton
    >>mampirlah sejenak ke hutan kota dekat kok dari tempat tinggal sifa🙂
    diliat dr khasiatnya, bs jadi lahan bisnis baru tuh mbak. Jus buah kepel, dodol kepel, sirup kepel, atau kaplet kepel mungkin
    >> iya betuulll,nanti klo taun depan berbuah dibuat itu😀 *trimakasi idenya ya🙂

  14. kepelnya aku mau juga dunk,,hihi…
    enak kayanya, kulitnya kaya lengkeng ya?

  15. sunarno2010 said,

    kepel ini buah yang belum saya kenal wiend, pasti enak rasanya ya
    >> rasanya manis pak,tunggu hutan panen ya pak,nanti dibagi bagi🙂

  16. duniaely said,

    wah .. jadi penasaran nih Wind dgn buahnya,
    >> buah apa rasanya kak? klo buahnya sepertis awo sekilas🙂
    aku pernah makan nggak ya ?🙄
    >> ayoo oba diingat kembali sudah pernah makan apa belum,jika belum tunggu hutan panen ya😀

    • duniaely said,

      ya si kepel itu WInd, rasanya blom pernah deh lihat dan memakannya
      >> ya sudah sabar ya tunggu hutan panen nanti dikirim,kemana?jerman?😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: