5 Oktober 2013

~ dari nasi – pecaK..~

Posted in makAnaN tagged , , , , , , , pada 11:20 oleh harumhutan

Berat rasanya menulis tentang ini,karna saya mau pamer makanan lagi hiks,maaf ya kengkawan berdosa rasanya jika ada yang pengen, tidak bermaksud demikian,kali ini saya hanya ingin berbagi gambar saja πŸ˜€ **kapan aslinya wiendce..??

Oke saat week end biasanya saya masak dirumah,dan kemarin – kemarin itu sempat membuat menu-menu baru diantaranya nasi uduk, nasi liwet, garang asam ayam dan pecak ikan. Semua resep didapat dari googling di google.com, eh bukan kalo yang pecak resep dari ibuku,nanti saya share disini resepnya πŸ™‚

Nasi uduk ini dibuat pagi hari untuk sarapan critanya, nasi liwet dibuat siang hari untuk menu makan siang ibuku,simple aja untuk membuat nasi liwet aku menggunakan magic com untuk memasaknya,smua bumbu dicampur didalam magic com tunggu sampai masak,sebagai lauknya aku beri ikan asin,tahu tempe lalapan juga sambal.

Untuk garang asam smua bahan dicampur lalu dikukus dengan menggunakan daun,yang menjadi ciri kahs adalah blimbing wuluh,ato blimbing sayur,karna aku membuat garang asam khas jawa tengah maka tak menggunakan santan.

nah ini yang kas pecak ikan,,kali ini aku membuat pecak ikan gabus, rasanya?segaarr dan pedas dimakan dengan nasi hangat maknyuusss… *kemeringet pastinya..

baiklah aku berbagi resep pecak ikan ya..:

Bahan :

ikan>> biasanya ikan lele , gabus juga bisa.

Bumbu:

cabe merah krting,cabe merah rawit,bawang merah,bawang putih, jahe,terasi

Cara:

setelah ikan dibersihkan hingga tuntas bisa di bakar atau digoreng,lalu goreng bumbu kcuali jahe dibakar Β dan ulek hingga halus setelah smua bumbu halus penyet ikan didalam bumbu tersebut,jadilah pecak ikan tersebut

jika pilihan menu diatas menjadi pilihan untuk makan siang,pagi atau makan malam ini di week end kengkawan selamat Β mencoba dan memasak ya πŸ™‚

salam dapur..

10 Komentar »

  1. duniaely said,

    huhuhu .. pameran makanan nih,
    >> heii..guten morgen kakak ely ..*sambil ngemil nasi ,loh? πŸ˜€

    belum sarapan aku hrs sepedaan dulu πŸ˜› …
    >> naah menu diatas bisa jadi pilihan sarapan kakak dan keluarga ala indonesia,iyah pamer lagi aku ya 😳

    itu sambel minta dicoelk aja :mrgreen:
    >> hi..hi..colek kak *sehaaah πŸ˜€

    kamu pinter masak ya Wind
    >> sedikit kak,menu indonesiana.. πŸ™‚

    itu ikan gabus boleh diganti dgn ikan salmon nggak ?ada persediaan ikan salmon montok soalnya πŸ˜›
    >> boleh kak, kalo kakak suka mah, digoreng aja kalo salmon tambahin tomat segar enak kak πŸ™‚

  2. duniaely said,

    Moin moin πŸ˜›
    >> πŸ˜€

    aku sudah nggak biasa makan nasi Wind, apalagi pagi hari,, biasanya sarapan telur sama sayuran πŸ™‚
    >> sudah adaptasid engan iklim disana ya kak,jadi nasi tak lagi menjadi menu pokok πŸ™‚

    iya nih, aku mau sepedaan dulu baru sarapan, soalnya msh gelap di sini ,:)
    >> hati hati nabrak karna bayangin sambel sambil sepedaan πŸ˜›

    colek WInd, typo jee .. terus makannya muluk ya wuiii πŸ™‚
    >> ha ha…typo opooo? iyaaah muluuuk kak,mantab wes bisa tanduk ping loro πŸ˜€

    aku suka manggang ikan salmon dgn byk tomat WInd, tiap hari makan tomat deh aku, persediaan byk di dapur tiap hari πŸ™‚
    >> hemmm gizi yang lengkap dan vitamin yang pas,mantab itu πŸ™‚

    have a beautiful Weekend ya Wind, aku mau sepedaan dulu πŸ™‚
    >> danke u kakak,u too have a good time and selamat gowes yaaa πŸ™‚

  3. yummy..yummy… πŸ˜€
    >> hi..hi..hi
    salam dapur juga..
    >> salam makan πŸ˜€

  4. ditter said,

    Baca postingan ini jadi ngiler.
    >> maaf eaaaaa.. πŸ™‚

    Aku penggemar berat nasi uduk, hehe….
    >> waah ada yang suka banget ama nasduk,ayoo belii πŸ™‚

  5. monda said,

    waa.., jadi pengen makan ikan bakar
    >> hasyeeekk bu monda makan ikan bakar πŸ™‚

    besok ah …,
    >>yes,ikan bakar sudah dimakan kemarin ya bu πŸ™‚

  6. prih said,

    Jeng Wiend pintar memasak ya,
    >> belum pinter bu,baru bisa sitik-sitik dan masih belajar πŸ™‚

    wangi masakan sampai sal3…
    >> hi..hi..sekarang wanginya dulu ya bu,jika diberi kesempatan kita masak bareng di kebun πŸ™‚

  7. capung2 said,

    wahh.. kayaknya besok nih resep bs langsung dicoba sptnya..
    >> jadi gimana hasilnya? enakkan pecak lelenya πŸ™‚

    klo sya lbh ska ikan lele
    >> ikan lele lebih mantab dibuat pecak,terlebih jika lelenya di bakar,maknyooss πŸ˜€

    thx ya untuk resepnya !
    >> terimakasi sama sama,senang jika ada yang mau mencoba resepnya πŸ™‚

  8. Adalah dosa besar saat kamu pamer makanan dan gak bagi-bagi karena kita cuma bisa ngiler….
    >> maaaaafff eaaa..itu dia kalo mosting makanan tuh beraat banget,ga enak kalo pada kepengen πŸ˜€

    Apalagi aku gak bisa masak!
    >> belajar pasti nanti bisa πŸ™‚

    Biar seru, he he he Jarang ada kan kopdaran, tamu yang datang suruh masak πŸ˜€
    >> he he..boleh aja,asal smua bahan disiapin dan mau masak apa,nanti aku masakin kalo kopdaran πŸ˜€

    Piss!!!
    >> santai hen πŸ˜›

  9. Zizy Damanik said,

    Ampuuunnn…
    >>diampunin zee πŸ˜€
    Enak banget itu kelihatannya…
    >> kliatannya doang zee,rasanya ya enak bener πŸ˜€

  10. chris13jkt said,

    Waduh salah lagi aku buka postingan ini jam segini. Lagi lapar nih 😦
    >> pas itu namanya,mungkin saja ini bisa menjadi pilihan menu mas chris disaat lafar skrg πŸ˜€

    Eh Mbak mbok sekali-kali ngundang makan hasil olahan sendiri gitu, jangan cuma fotonya aja πŸ˜›
    >> nah itu,bolehlah nanti jika ada kesempatan bertemu saya bawakan masakan olahan anak hutan ya,eh tapi ga janji ya.. πŸ˜€


Tinggalkan Balasan

