1 September 2013

~ cibereum waterfall…~

Posted in jaLan jaLan tagged , , , , , pada 11:54 oleh harumhutan

welcome to cibeurum

Sudah sering pergi ke cibodas untuk pendakian gunung gede tapi tidak pernah mampir ke air terjun yang satu ini,beda arah memang.Dan ketika ada kesempatan untuk pergi saya mengajak 2 kawan saya yang anak mami blusukan ke hutan,mreka tidak menolak,sesekali aku ajak ke hutan,masa ke mall terus,biar tahu bahwa hutan itu menyimpan keindahan didalamnya🙂

Brangkat pagi pagi,menuju terminal bogor,naik bis 3/4 jurusan cibodas,rute yang ditempuh lumayan jauh,karna hari sabtu jadi macet,pastilah puncak mana pernah sepi sih,bersyukurnya masih belum berlaku buka tutup jalur jadi aman.Air terjun cibereum *susah nih spelling cibereum pabaliyut lidahnya ,terletak di daerah cibodas,diarea pegunungan gede-pangrangau,karna kami ngoboy jadi dari cibodas naek angkot lagi. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai ke air terjun kurang lebih 2 jam dengan jalan aga cepat,jika lambat nanti pulangnya kemalaman,ini juga harus diperhitungkan.

seperti apa sih air terjun ini?kok ramai bener ya,rela berjalan jauh hanya untuk melihat air terjun,klo kata si minul temen aku air mancur*nepok jidat..Bagi saya yang anak hutan,blusukan kedalam hutan seperti ini seperti menuai rindu dengan kekasih,senang tak terkira tentunya meski medan yang ditempuh lumayan..

anothers

saat memasuki area gede pangrango disambut kabut dan hijau yang menyejukkan..

brigdesetelah menempuh jalan mendaki dan sedikit terjal dan licin,terpampang jembatan kayu sepanjang jalan,mungkin sekarang sudah berganti jembatan beton,sebab saat itu sedang dalam perbaikan,kebayang tuh membawa semua perlengkapan perbaikannya,semen,beton,dll,berat yang pasti *fiyuh..fiyuh..

pangrangau mountbonus disela sela menyusuri jembatan itu adalah view gunung gede yang menjulang cantik dan saya pernah ada di puncak gede itu **kengkawan sungguh saya kangen mendaki lagi….

belok kananjika belok ke kiri akan menuju puncak gede,maka kami belok kanan ke arah air terjun cibereum,lumayan masih jauuh..*menggos-menggos😀

sampailah pada yang dituju,aduh pas sampai sana di air terjun yang pertama banyak yang mandi,campur euy smuanya,seger siih tapi maluu,jadi tunggu mreka slese baru deh ikutan basah-basahan berfoto ria ,ada 3 air terjun,yang pertama yang pendek dan deras airnya dan yang buat berbasah -basah,yang kedua tinggi airnya ini hanya untuk jadi latar belakang foto aja,yang ketiga harus menempuh jalan lagi tapi kami tak kesana,karna memang jarang yang kesana,tersembunyi..

setelah berbasah basah dan berfoto ria,packing time untuk pulang,saat perjalanan pulang bertemu dengan sekolompok pendaki yang baru turun gunung membawa sampah,memang harus begitu,sampah kamipun kami bawa lagi kebawah untuk dibuang ditempat sampah.

good jobair sungainya bening banget dan sejuk,maka mengalirlah sampai ke hulu…

nah buat minul temen saya ini loh yang namanya air mancur,uda bisa bedain kan sekarang?*maka pecahlah tawa kami bertiga….

outsideselamat berlibur sahabat hutaners jika air terjun cibereum menajdi pilahan kalian untuk wisata selamat menikmati yaa…

salam saya siharumhutan :

ikutan

**sstt..ini mencontek gaya siapa yaaa😛

23 Komentar »

  1. LJ said,

    ihiiyyy.. anak gadisnya nyai LJ, tentu saja gayanya sama..😛
    >> ha..ha..ga kreatif ya bund,mencotek😀

    genduk juga kudu segera dibawa ke sana, wiend.. soale genduk masih susah mbedain antara air terjun dengan air mancur.
    >> ha..ha..kirain antara danau dan kolam renang bund😛

  2. emmachan24 said,

    wah patut dicoba nih main kesana
    >> mangga emma dicobain bermain main dengan air dan alam🙂

    pasti seger yah mba
    >> seger bangeedh ..:D

    salam kenal ^_^
    >> hai emma,salam kembali🙂

    trimakasi sudah singgah di hutan ya:)

  3. monda said,

    kagak ada air terjun yg pake jalan jauh ya Wind?
    >> yang pake jalan jauh apa yang ga pake jalan jauh bu?

    maksudnya yg gitu turun mobil bisa langsung nyebur gitu

    >> he..he..iyah di bogor dan sekitarnya termasuk sukabumi tidak ada bu,harus berjuang jalan jauh dulu untuk nyebur ke air terjun

    ayaknya di Jabar air terjunnya jauh semua,
    >> betuul jauh jau smua…

    nggak kayak di kampungnya bundo , jadi emak2 sepuh gini nggak kumat rematiknya
    >> tempat bundo dari pinggirjalan aja uda kliatan ya,he he..dijamin sehat bu jalan jau ga kumat rematiknya🙂

  4. Zizy Damanik said,

    Ah… indah sekali ya.
    >> ya zee..indah sejuk segar😀

    Ternyata di Indonesia ini banyak sekali air terjun,
    >> betul banyak,dibogor aja ada beberapa tempat untuk air terjun

    yang penting mau rajin hunting saja alias blusukan..
    >> he..he..sama browsing zee tau tempat baru blusukan..😀

  5. capung2 said,

    klo msh bujangan mungkin udah nanjak kali nih..
    >. lah klo sekarang malah seru bisa ajak anak,perkenalkan anak pada alam🙂

    liat foto2nya jdi keingetan masa kuliah dlu yg sempat merasakan jdi anak PA..🙂
    >> eh?anak PA juga?salam rimba da,dan selamat mengulang rindu dg foto2 tsbt😀

  6. Gus Priyono said,

    salam kenal.
    >> hai pak gus,salam dari hutan🙂

    hmmm… udaranya masih asli,
    >> yapz,original dan masih virgin udara dan alamnya🙂

    belum terkontaminasi tentunya, ya
    >> jangan sampailah tercemar,karna aturan disana juga ketat kok🙂

  7. Nisa said,

    subhanallah,, bagus nian view nya🙂
    >> ya de,nanti aku ajak klo maen ke bogor😀

    ternyata penjaga hutannya gadis berkerudung merah ya😀
    >> ha..ha..itu merah ya de? jangan percaya suka ganti ganti warna dia,temennya bunglon😛

  8. Kalau aku kesana, bukan hanya ngos ngosan tapi bisa nafas putus dijalan.

  9. duniaely said,

    wow …. kebayang ikut ke sana Saat itu ya,
    >> jangan dibayangkan kak,mari kita realisasikan mr meyer pasti senang😛

    pasti nggak akan habisnya ngorbrol ngalor ngidul ya hihihi …
    >> ho oh sambil jepret jepret sana sini,ada telaga warna juga tapi aku ga mampir dan ga ambil foto,packing time soalnya😀

    Foto fotonya cantik Wind,
    >> danke u kakak🙂

    keingat di kampungu sana juga ada air terjun di gunung, hrs berjalan lumayan lama buat mencapainya🙂
    >> heemmm ..yah harus menempuh medan yang lumayan ya dimana mana buat sampai ke air terjun nan elok🙂

    yg terakhir itu Foto kamu ya ?😛
    >> ooh bukan,itu foto sianak hutan,harumhutan😛

    • duniaely said,

      hihihi …. suamiku pasti jg suka ke sana WInd, kami sama sama suka jalan jalan mendaki😛
      >> klop klo gityuh😀

      telaga warnanya apa selain biru ?
      >> hijauuu😀

      iya, pengen ke sana lagi deh
      >> mari sini kakak meyer🙂

      lho anak hutan harum hutan bukannya kamu ya Wind ?🙄
      >> ha..ha..ha..iyah kakak kok bingung gituh sih😆

      • duniaely said,

        hijau ? boleh berenang di sana nggak ?
        >> iyah hijau,bisa dari lumutkan kak,ga boleh berenang di telaganya😀

        ya ethok ethoke bingung ngono lho Wind:mrgreen:
        >> ha ha..nanti bingung beneran loh😛

        btw, postcardnya sdh diterima apa belum ya ?🙄
        >> belum ki,makanya aku belum kasih kabar,kena macet kali kak😀

      • duniaely said,

        krn lumut ya, bukan krn hal lain ?
        >> iyah kak,disana masih asli kok..🙂

        saynag nggak bisa renang di sana ya Wind🙂
        >> buat dinikmati saja bukan buat berenang kak,serem juga klo buat renang😀

        emang si komo kena macet ?:mrgreen:
        >>iyah biasalah arah puncak pasti macet sikomo makan disana😀

      • duniaely said,

        khan ada ya WInd, danau yg hijau krn hal lain, kayka di mana itu ya di Dieng😛
        >>telaga warna yang didieng,namanya juga sama telaga warna ya,tapi airnya aga keruh…

        wah .. kamu nggak suka berenang ya
        >> sukaaa..
        , asyik lho apalagi di danau ? soalnya kampungku sini ada 8 danau WInd,😛
        >> wow 6 danau?jebur kabeh kak? kan klo itu emang boleh buat berenang..klo yang di gunung gede ga boleh😀
        hahahhahaa … ngakak aku, si komo lagi makan asinan ya ?:mrgreen:
        >> iyah,lapeer kakak,biar seger jadi makan asinan jadi melek😛

      • duniaely said,

        ya yg di dieng khan bkn krn lumut ya ijonya ?
        >> terkontamninasi kak..
        ini postingan telaga warna didieng
        8 danau Wind, tapi aku blom pernah berenang di sana sih,
        >> nah cobain dong kak😛
        kl di kolam renang yg terbuat dr danau asli pernah, di desa sebelah,
        >> ooh..beda ya kan uda dijadiin kolam renang meski danau juga🙂
        pernah lihat danau beku nggak ?😛
        >>pernah liat fotonya kak,dikirimin ama kakak aku yang disana,khereen..asli

        hahahhahahha … ngakak algi aku …. iya, asiannya kecut kecut seger ya, mata si komo nggak kelap kelip lagi😀
        >>awas muncrat..:P iyah langsung cespleng si komonya baru deh lanjut jalan dan sampe rumah aku😀

      • duniaely said,

        krn nggak semua danau di sini boleh buat berenang jadi enakan berenang yg di kolam renang dari danau itu🙂
        >> nah yaitu terjawab sendirikan kenapa telaga warna ga boleh buat berenang? jadi sama aja casenya karna tidak smua danau boleh untuk berenang😀

        cantik ya, di sini juga sering beku tuh danaunya🙂
        >> yapz cantik,kheren pas beku gitu.cuma hati hati klo ga tau maen jalan aja kelelep nanti😀

        aku nggak percaya kl si komo ke mau rumahmu WInd😛
        >> ha.ha..percayalah kak komo akan datang😛

  10. kalau aku bukan hanya ngos-ngosan, tapi nafas bisa putus di tengah jalan.
    >> ha..ha..ya ndak sampe putus lah mas dj,nafasnya masih kuat jalan pelan aja😀

    Pemandangannnya sangat indah sekali.
    >> terbayar perjalanannya dengan viewnya🙂

  11. chris13jkt said,

    Asyik juga ya jalan-jalan ke air terjun gitu.
    >> asyiik dong,abis klo lombok belum kesampean😀

    Boleh juga sekali-kali aku diajak, Mbak 🙂
    >> hayuukslah,sesekali maen dihutan bogor..:D

    Eh ngomong-ngomong itu jembatannya betul jadi beton sekarang?
    >>kurang tahu,belum kesana lagi sayanya…

    Sayang juga ya, rasanya bagusan jembatan kayu gitu.
    >> lebih menyatu dengan alam ya klo kayu eksotis😀

  12. marsudiyanto said,

    Kalau pergi ke kota yang berawalan “CI” semacam Cibereum, Cimahi, Cikampek, Cipete pastinya saya jarang, karena jauh…

    >> he he..menag jarak dari huruf C ke K jauh pak,mlewati beberapa kosakata,sama seperti kendal dan ci😀

    Yang terdekat cuma Cilacap & Cirebon, itupun nggak dekat2 amat.
    >> itupun belum pernah kesana lagi😀

  13. hlga said,

    kalo naik kereta bisa?
    >> bisa,kan nyambung lagi yang kearah puncak
    trus abis dari stasiun bogor nyambungnya apa ya?
    >> naek angkot yang keterminal,dari terminal naek aja elf bis 3/4 dideket jembatan penyebrangan jurusan cibodas
    pengin kesana tapi kalo naik bis takut kena macet..
    >> kalo pagi banget ga macet kok hel,posisi dimana?nanti aku kasih yang cuma 1 kali deh eh mungkin 2 x dari rmh helga ya

  14. Keren, mbak.
    >> trimakasi🙂
    Ah, nyesel dulu pas ke Cibodas belum tahu tempat ini.
    >> sekarangkan jadi tau,ayo balik lagi dan maen cibereum😀

    trimakasi sudah singgah di hutan🙂

    • Jauh banget, mbak, dari Lamongan ke Bogor.
      >> ooalah kirain deket deket sini jakarta ato mbogor:mrgreen:

      Tapi mudah-mudahan ada kesempatan buat ke sana lagi.🙂
      >> aamiin,ada banyak tempat menarik didaerah sana jadi nanti klo pas ada waktu silahkan diexplore🙂

      Sama-sama, :):)
      >>🙂

  15. prih said,

    Air terjun yang bikin mupeng Jeng,
    >> hi..hi..seger ya bu

    jadi ingat masa muda…
    >>kan masih muda bu,smangaat muda😉

    soiler senada dengan hutaner kudu kuat jalan.
    >> he he..iyah modalnya itu,kuatkan kaki😀

    Saat ini sudah puas dengan air terjun eMak LJ yang bisa dinikmati di pinggir jalan raya …
    >> iyah keren ya bu,sayahmah cuma liat di tipi tapinya,belum sampe kesana melangkahnya🙂

    Salam
    >> sembah sungkem🙂

  16. nyontek gaya bundoooo….
    >> iyaaaa betooolll😆

    kebayang deh temennya wiend pasti seneng dan amaze dg air terjunnya,
    >> hi hi..gitu deh pu meski ngomel ngomel pas perajalanan karna jauh😀
    ga harus sll ke mall kan?
    >> ga harus buat anak hutanmah,tapi buat anak mall tetep aja mall lagi mall lagi😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: