3 Agustus 2013

~ puLkaM..~

Posted in harumhutan tagged , , pada 14:52 oleh harumhutan

Jakarta sudah mulai lenggang karna sebagian penduduknya kembali ke kampung halamannya masing masing,sebagian besar penghuni jakata adalah pendatang dari berbagai daerah. Ritual pulang kampung ini hanya terjadi dibelahan bumi indonesia saja ya? setiap menjelang hari raya idul fitri ini adalah acara terbesar yang selalu terjadi setiap tahunnya dengan segala permasalahannya.

Mulai dari pembangunan jalan yang tidak selesai selesai,tiap mau mudik pasti aja itu jalanan di bongkar,aneh, transportasi yang bermasalah,tiket kreta yang sudah habi sbelum hari h nya,penipuan,penghipnotisan atao modus lain yang ada.Berdesakan ,rela antri berjama jam,berdiri di kreta atau di bis,dan yang lainnya,Tapi itu smua tak menyurutkan para mudikers kembali ke kampung halamannya.

mudik-euypick:nyomot di google.com

Motor kali ini menjadi favorite,hampir sepertiga jalan di penuhi oleh motor,bahkan mudikerspun tanpa ragu menempuh jalan jauh dengan motor dengan anak kecil,keluarga,barang bawaan,yang kadang tanpa mreka sadari anaknya sudah tak bernyawa..*sadness. Dengan mudahnya ambil motor di dealer dealer terdekat bahkan tanpa dp skalipun,yang penting pulang bawa motor baru,setelah selesai lebaran pindah kontrakan atau kembalikan motor ke dealer dengan berbagai alasan *nepok jidat.

Begitu hebatnya acara pulang kampung ini hingga smua ikut berperan,dengan segala persiapannya,perlengkapannya dan segala macam cara di tempuh demi satu tujuan pulang kampung bertemu dengan orang tua sanak saudara,kawan lama,tetangga lalu bercerita tentang apa saja,dan reunian..*bukankah lebaran ajang reuni keluarga?

Lalu pernah terbersitkah jika untuk pulang kampung saja begitu dahsyat persiapan dan perbekalannya,bagaimana dengan pulang kampung yang sesungguhnya? sudah siapkah dengan perbekalan yang banyak?karna perjalanan yang ditempuh akan lebih jauh dan lebih lama demi bertemu dengan sang Penciptanya.semoga kita smua mempunyai cukup perbekalan saat kembali kelak.

selamat menuju ke kampung halamannya masing masing bagi yang pulang,bagi warga jakarta selamat menikmati lenggangnya jakarta dan bisa tidur tiduran di jalan raya tuuh:mrgreen:  dan selamat melepas rindu kepada sanak saudara handai taulan mantan pacar atau kekasih hati,selamat mudiks kawan hati hatilah selalu🙂

15 Komentar »

  1. LJ said,

    hehhe, bundo mudik ke mana yaa..?
    >>ke bogor boleh bun😛

    tinggal di kampung halaman sendiri..
    >> jagain kampuang bundo,sama siapain rendang sabana lama ya🙂
    jadi mudik ke hatimu aja yah wiendcay..😛
    >> ha ha.. ke hatiku? eaaaa…😀

    selamat mudik semuanyaaa… selamat berkumpul dengan keluarga.
    >> selamat semuanyaa…🙂

  2. prih said,

    Apakah Jeng Wiend menjadi bagian dari mudikers kali ini?
    >> kali ini…??entahlah bu prih,bisa iya,bisa tidak..
    Bagian kami adalah mencegat adik2 mudikers, menata tumpangan.
    >>senang bisa menjadi bagian dari mudikers dan menata tumpangan itu tak mudah,harus sabaar dengan ulah para mudikers itu sendiri🙂
    Salam mudik
    >> salam damai ibu🙂

  3. fanz said,

    sayang banget. aku ga bisa ngerasain sensasi mudik.
    >> fanz,nanti dapet istrinya yang luar bukik aja,jawa misalanya kan jadi bisa tuh mudik ke jawa😀

    mau mudik kemana yah? hehehe
    >> nah itu mudik ke luar bukik klo dapet istri orang luar bukik🙂

  4. monda said,

    jalanan Jakarta nggak lengang2 amat Wind,
    >> oya bu,mungkin disebagian saja ya yang sudah lenggang,tempat aku lenggang jaya soalnya bu😀
    apalagi yg mengarah ke Ragunan, Ancol atau Taman Mini
    >>tempat wisata smua itu ..
    pernah terjebak macet panjang, abis silaturahmi di sekitar Mampang,
    >> mampang selalu saja macet yaa ..

    eh itu rupanya imbas antrian orang yg mau piknik ke Ragunan
    >> ya ampyun puasa puasa masih aja ya piknik ke ragunan😀

  5. yisha said,

    postingan keren……….
    >> trimakasi yisha…🙂

    trimakasi sudah singgah di hutan🙂

  6. duniaely said,

    aku kok ngeri ya membaynagkan pulkam bgt naik Motor,
    >> klo ga bawa apa apa dan cuma berpenumpang 2 ga masalah kak..

    apalagi kalau ditunggangi sampai 5 orang
    >> nah itu yang serem,belum lagi tas besar dan kardus di belakang we tumplek blek.

    cerita ngambil Motor dr dealer buat mudik terus hbs lebaran dikembalikan kok aku baru dengar ya ?
    >> indonesia kak,kaka lama tinggal di jerman,aku juga denger dari para sopir angkot:mrgreen:

    • duniaely said,

      wah … apa itu nggak namanya memanfaatkan ya ?
      >> skalian kak,azas manfaat juga🙂

  7. Pulau Tidung said,

    Lebih dari 20 tahun aku tidak pernah pulang kampung.
    >> nanti taon ke 21 pulkam deh😀
    Maklum setiap tahunnya aku selalu berada di tanah kelahiranku, Pulau Tidung.
    >>ga pengen merantau? tidung yang indah raanya sulit untuk di tinggalkan ya🙂

    trimakasi sudah singgah di hutan ya🙂

  8. Nisa said,

    mbak wi3nd mau mudik ke mana nih ;)?
    >> aloow dek nisaaaaa *hug

    nisa mah selama ini tiap tahun cuma di malang aja:mrgreen:
    >> ntar juga kluar dari malang jadi bisa ngerasain mudik🙂,aku mudik ke hutan🙂

    *kangeeenn*
    >> peluk erat

  9. Tita_jodie said,

    hhhmmm,,,,, mudik, sebuah tema tahunan yang tak kenal usang🙂
    >> he he iyah benar,dan tak akan lekang sepanjang zaman🙂

  10. Pulau Tidung said,

    Gimana suka dukanya pulang kampung ya…
    >> sukanya ktemu ama handai taulan,kerabat,teman,kawan semualah,
    dukanya ya itu harus rela antri,berdesakan, bermacet macet ria tapi fun ajah😀

    trimakasi sudah singgah di hutan ya🙂

  11. helgaindra said,

    selamat mudik.
    hati-hati di jalan.
    semoga mudik tahun ini lebih meriah dari tahun kemarin
    hehehe
    >> aamiin..helga mudik juga?

  12. Taqabbalallahu minna waminkum
    Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1434 H.
    Mohon Maaf lahir dan bathin
    >> pu..happy ied mubarok juga ya,mohon dimaafkan lahir dan batin muaach..🙂

  13. capung2 said,

    hwaaa.. sya gag mudik mb, lha kampungnya msh di bogor-jkt..
    >> lah itu mudik bogor – jakarta kan antar wilayah😀

    malam takbiran kemaren main ama istriku ketmpt mertua di pondok-bambu, sepanjang jalan narik gas terus, assoyy jalanan udah lengang ditambah lagi gag lama berangkat hujan di seputaran ciputat, pondok cabe, pejompongan, karet, casablanca… #rutesyamlmtakbiran
    >>> wiih asyiiik beneer yaa,takbiran keliling dengan jalanan yang lenggang..tariiiiik jabriiik😀

    minal aidzin walfaidzin ya mb wi3end… maaf klo ada salah2 kata.. !
    >> iyah,sama sama ya,mohon dimaafkan lahir dan batin juga mas🙂

  14. ilyasafsoh.com said,

    kampungku di Gresik Sobat
    >> hai pak ilyas,gimana gersik?ramai dihari raya🙂
    selamat datang kembali di hutan yaa🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: