26 Juli 2013

~ kHong GuaN..~

Posted in harumhutan tagged , , , , pada 08:25 oleh harumhutan

Siapa yang tidak kenal dengan biskuit kaleng ini,dan siapa yang belum pernah memakannya?adakah? Hampir tidak ada ya,karna smua pasti kenal dan pernah memakan biskuit kaleng yang menjadi menu wajib saat hari raya tiba,biskuit sepanjang masa sejak saya kecil hingga sekarang ini masih menjadi favorite di keluarga. Yang khas dengan sampul depannya perempuan dengan dua anak  yang sedang memakan biskuit tersebut,tak berubah.Yang selalu menjadi rebutan adalah wafernya,atau hanya memakan gula di tengah biskuit tersebut..**aaah ketauaan😳

khong guan 2pick:from google

Pabrik biskuit khong guan ini letaknya di jalan raya bogor, tampak biasa jika dari luar,entah jika dari dalam,yang selalu ramai oleh para pekerjanya setiap tahun selalu berganti,terlambat tahu,jika tahu aku pasti melamar kerja disana dan makan wafer sepuasnya😆 Koperasi pabrik khong guan ini selalu ramai dikunjungi konsumen,terlebih saat ramadhan seperti sekarang ini,karna harga yang dijual berbeda dengan yang di luar.Lebih murah .

khong guanpick: by wi3nd

nah dibalik plang khong guan itu terletak pabriknya, jika dilihat disepanjang jalan raya bogor tersebut sangat banyak pedagang yang menjual makanan dari khong guan,aneka ragam,dan saat ramadhan seperti ini banyak pedagang musiman yang membuka lapak disepanjang jalan tersebut. Harga yang ditawarkanpun tentu saja lebih mahal dibanding koperasi khong guan. Tapi tempat tersebut cukup terkenal.Ada yang sudah pernah berkunjung ke sini? jika belum silahkan datang dan selamat memilih aneka ragam makanan ringan yang akan disajikan saat hari raya nanti.

23 Komentar »

  1. Rein said,

    aquwh juga sukanya yang waferrrr…😛
    >> ha ha..sama ya, masih inget ga buka plastik yang merahnya itu..😀

    nanti klo maen ke rumah auntie wiend di bogor,
    rein diajakin ke sana yaa..

    >> eaaaa..nanti di ajak ke pabriknya pilih sesukanya dah rein…🙂

  2. harisspirit said,

    wah, harumnya sampai rumah lho karena jarak dengan pabriknya terbilang deket.
    >> oowh rumahnya didaerah situ A?
    Lebaran tahun lalu saya ngeborong,
    >> waahh.. mantaab..!
    tahun ini gak tau deh.
    >> mbooroong lagi doong A😀
    Jadi inget waktu kecil, bener banget nih Wiend😀
    >> ha ha..yang rebutan wafer ya..:D

  3. kue wajib saat lebaran.
    >> iyah betul pak dj:)

    enak dan renyah.
    >>dan banyaak apalgi klo uda abis ancurannya ituuh..:mrgreen:
    wafer yang menjadi kesukaanku.
    >> ha ha ternyata jika di polling smua mengincar wafer ya😀

  4. Ryan said,

    sepertinya tahu nih daerah rumahnya.😀
    >>wadoow..siap siap ngumpet nanti ktauan ryan😀
    saya gak beli yang di sana.
    >> eh? berarti pernah kesini juga yaa..
    tapi ke toko Khong Guan yang ada di Jl. Sabang.
    >> ada juga yaaa,aku malah baru tau😀
    Di sana juga dijual murah karena tanpa bungkus bermerk seperti di supermarket.🙂
    >> yang penting rasanya sama dan soal bungkus mah gampang taro di toples juga jadi😀

    Salam kenal ya.
    >> tabik,salam ryan🙂

    trimakasi sudah singgah di hutan🙂

    • Ryan said,

      kalau ke rumah teman, di Cijantung suka lewatin.😀
      >> oh iyah pasti lewat yah klo dari arah sana..*entah mana:mrgreen:
      di depan supermarket Naga juga banyak yang jual kok mba.🙂
      >> nah iya yang di depan naga itu banyak yang jual apalagi sekarang banyak lapak bermunculan rame jadinya🙂

  5. Tahun 1970an saya sudah mengenal kue ini lho
    >> wah berarti biskuit khong ghuan sudah lama berdiri yah dhe..

    Rasanya ngeTop banget kala itu
    >> he he..jadi biskuit palung favorite yah dhe
    Sekarang sudah jarang beli kue kaleng
    >> mbosen ya dhe, budhe ipung lebih suka membuat kue sendiri ya dhe🙂
    Salam hangat dari Surabaya
    >> salam sayang dari jakarta🙂

  6. duniaely said,

    ingat khong guan ingat lebaran !!!😀 ..
    >> ha ha iyaa..ini biskuit menu wajib saat lebaran ya kak😀
    dulu suka sekali milih yg wafernya doang,
    >> ha ha..ternyata samaa,wafeeer😀
    dibilang roti es dek hihihihi
    >> karna kotak gitu kali ya bentuknya🙂

    entar kl aku dan suami ke Bogor antarin ke pabriknya ya ? hahahahhaa *ngayal*
    >> siyyaaaaaap..nanti diantar dan wajib mborooong😛
    btw, di kampungku sono lebaran itu rasanya wajib hrs ada khong guan deh,
    >> iyah kak,khong ghuan ini biskuit kaleng yang wajib dulu itu🙂
    dan biasanya roti kaleng paling mahal jadi ekslusif gitu😛
    >> hi hi..iyah bener eksklusif banget hihih..jadi tringat

    • duniaely said,

      emang skrg sdh nggak eksklusif lagi ya ?
      >> banyak pesaing baru kak,jadi gak ekslusif lagi🙂

      • duniaely said,

        wah … sayang ya, tapi tetep saja ya msh ada pelanggan tetap.
        >> tenang planggan tetap masih banyak kak,soal rasa hanya lidah yang tahu🙂
        emang skrg yg ekslufif Biskuit apa ya ?
        >> monde mungkin atau yang lain kan sekarang berjamur biskuit biskuit kaleng gitu kak..

      • duniaely said,

        iya, dulu monde di kampungku jg ekslusif dan lbh mahal harganya drpd KG ini,
        <strong>>> iyoo lebih mahal dari KG tapi rasane enak kabeh ki,aku lebih suka monde dibanding KG🙂
        mahal tur isine sithik monde iku yo hahahhahaa
        >> ho oh sitik,jadinya monde cuma buat sendiri ga buat tamu ha ha curhat

      • duniaely said,

        hahahhaha … bener , mboheman nek dikeno tamu yo, enak nggo awake dewe wae😀
        >> iyoo eman eman klo buat tamu dadine kanggo dewe ha ha..

  7. Monza Aulia said,

    Di keluargaku ngga pernah nyajikan biskuit khong guan sekalipun,
    >> wih..sekalipun?tapi pernahkan makan biskuit ini?
    paling sering ya kue “timphan” (kue khas aceh),
    >> naah saya ga tau nih kue ini😀
    karena saya orang Aceh😀
    >> gimana aceh? masih gempa susulankah? atau jau monza dari lokasi, turut berduka ya..

    trimakasi sudah singgah di hutan🙂

  8. prih said,

    Karena biskuit ini sangat ngetop,
    >> iyah betul bu,seng ada lawan zaman dulu itu🙂
    kami suka ‘ketipu’, modusnya kaleng berisi rengginang, atau emping…..
    >> ha ha..beneer banget itu,aduuh iyah rengginang ha ha..*ngakak
    Meski merek lain bejibun si KG tetap dihati.
    >> citarasa tiada dua ya bu🙂

    Salam
    >> salam rimba bu🙂

  9. khong guan ini enaaak…
    >> iyaah ..🙂
    aku suka isi creamnya yang putih dan biskuitnya bundar…
    <strong>>> gurih ya,klo biskuit yang bundar yang regal itu?dicelup pake teh manis anget enaaak😀
    dengan desainnya yg bagus🙂
    >> ga brubah hingga kini yaa..

    • iya enak pake teh manis sedeng…
      >> ga suka yang manis ya tehnya pu🙂

  10. udafanz said,

    baru tau kalo pabrik khong guan di bogor😀
    >> haai fanz.. iyah sama baru tau juga😀

    trimakasi sudah singgah dihutan kembali🙂

  11. @afanrid said,

    Rebutan yang wafer hehehe…
    >> ha ha..ternyata sama smua ya wafer yang jadi rebutan😀
    di bogor ya?
    >> jalan raya bogor sih belum sampe bogornya,llebih tepatnya jakarta timur
    saya kira di semarang jeh..
    >> mungkin ada cabangnya😀

    trimakasi sudah singgah di hutan🙂

  12. hahaha.. aq juga suka,
    >> eh..suka juga ama si Kg toh.🙂
    malah deket rumah tuh pabriknya😀
    >> waah..enak ya tinggal noleh klo mau beli😀

    trimakasi suda singgah di hutan🙂

  13. Haa..ha..bener banget dech klo khong guan bisa di katakan menu wajib di hari raya…, emang iya sich…untuk keluarga q…, ok…thx infonya…!

    • wi3nd said,

      he he..KG emang paporite yaa🙂

  14. DI Semarang juga ada, kalo lewat di deketnya,
    >> ada yaaa… Kg dimana mana ada ya🙂
    suka kecium harumnya. Waaawww…
    >> aku malah belum pernah nyium baunya tuh,cuma liat yang kemasan gitu uda pada jadi🙂

  15. ABAH SILIWANGI said,

    mau tanya dong istri saya ulang tahun minta dibelikan biscuit khong guan kaleng yg kotak yg isinya campur aneka rasa… harganya berapa yah…???
    >> hi..hi..soal harga silahkan langsung ke tokonya yang jual yah pak,sayamah ga tau kal ditanya harga😀

    selamat ulang tahun buat istrinya selamat makan makan biskuitnya🙂

  16. bayu said,

    tepat nya daerah mana pabrik nya saya perlu kue kaleng buat parcel
    >>jln.raya bogor kalo dari pasar rebo yang mau ke arah cibinong,kalo arah cibinong ya mau ke arah pasar rebo😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: