20 Juli 2013

~ suraT unTuk TuaN..~

Posted in harumhutan tagged pada 11:28 oleh harumhutan

jakarta, 20 july 2013

Kepada Yth: Bapak Tuan

di –

singgasananya

asalamualaikum,selamat pagi,siang sore  tuan , kabar tuan pasti baik dan sehat serta sejahtera selalu ya, maka tak perlu lagi kami tanyakan, tapi pernahkah anda menanyakan keadaan dan kabar kami smua? para rakyatmu yang mendukungmu saat kau hendak menjadi tuan?

Yang kau suruh minggir saat hendak lewat?yang dibuat macet berkepanjangan di setiap sisi jalan,hingga jalanmu lancar jaya, pernahkah kau merasakan peluh yang bersimbah saat kemacetan panjang dan berjam jam itu tuan? rasanya tidak,bahkan kau dan para jajaran lenggang dengan santainya.

bapak Tuan,

Bagaimana ramadhanmu? tentunya berlimpah makanan saat berbuka dan sahur ya?lalu bagaimana kami para kaum papa? ah bisa berbuka dengan air putih dan nasi hangat itu sudah merupakan suatu berkah tuan, tak terlalu muluk dengan kolak,sirup,buah,sayur dan lauk pauk, karna kami tak sanggup membelinya. Lihatlah tuan harga cabai keriting sudah mencapai Rp.90.00/kilonya,lebih mahal dari harga daging, lalu harga bawang Rp.70.000/kilo dan terus merangkak naik,ikan asin makanan kami sehari hari yang paling murahpun menjadi mahal tuan. Taukah kau akan hal itu tuan? atau bahkan kau katakan tenang smua sedang di atur dan saya ikut prihatin.

oohh..apa tuan? ada balsem? ya balsem yang membuat panas itu memang sangat tepat tuan, sangat tepat tidak sampai pada yang semestinya,balsem yang kemudian menjadi dingin setelah terpakai itu hanyalah penyulut badan menjadi demam.demam selama hayat jika ini terus berlangsung tanpa ada tindakan nyata.

Lebaran kusut mba, begitu sopir taxi berkata malam itu,sangat terasa sekali kenaikan bahan bakar ini,bahkan kami hanya membawa pulang uang sebesar Rp.10.000 atau Rp.20.000 setiap harinya, hingga malu untuk pulang. Bagaimana harus menjelaskan pada anak dan istri dirumah.

Apa kau dengar rintihan mreka tuan? para pemilih yang kau telah janjikan saat sebelum menjadi dahulu?inilah pemberatasan kaum miskin,benar benar di berantas dengan cara mati perlahan,menyedihkan dan miris sekali.

Indonesia ini negeri yang amat kaya raya,dengan kepulauannya,dengan hutannya,dengan segala yang ada didalamnya,sungguh sangatlah kaya,bahkan dalam salah satu pasal tertulis ” kekayaan alam beserta isinya di kuasai oleh negara..” harusnya itu bisa menjadi salah satu cara untuk membuat penghuni hutan tidaklah jatuh.Kami tak sanggup ber bbm denganmu tuan,maka kami hanya mampu mengirimkan pesan singkat ini dari salah satu operator yang memberikan sms gratis dengan syarat dan ketentuan berlaku, semoga tuan baik baik saja,dan sang papa terlewat dalam tabir.

harum hutan,

14 Komentar »

  1. capung2 said,

    sang tuan yg terpilih sedang lupa atau sengaja melupakan pengikutnya…
    >> para tuan itu hanya khilaf tuan capung sehingga lupa *nyengir

    mereka masih asyik mengkalkulasi angka2..
    >> kisaran angka yang terus hingga 10 digit lebih daya tampungnya
    bukan angka2 utk kemakmuran rakyatnya namun angka2 kelanggengan politiknya…
    >>heemmm…. jadi itu yang dilakukan tuan tersebut? oogh..menyedihkan..😦

    apakah perlu tsunami yg lbh hebat lagi utk mengetuk hati para pemimpin di negri ini.. ?!
    >> aah..jangan tuan capung! tsunami yang dulu juga belum usai,masih trilyunan uangnya terpakai oleh tuan tuan itu..jadi jangan… itu tak membuat mreka jera,hanya ikut prihatin sajah katanya

  2. harisspirit said,

    semoga terbaca dan tergerak hatinya
    >>sudah terbaca dengan tuan choey:mrgreen:

    semoga selalu ada cinta
    >>cinta selalu ada tuan choey🙂

  3. harga cabe sudah sampai seratus ribu,
    >> inalilahi sudah 100rb? ya tuhaan…panen si tengkulaknya
    balsem yang lebih banyak salah sasaran.
    >> hawong datanya itu data taon jebot jeh tuan dj,yah salah sasaran smua

    liat saja dikantor pos, yang ngantri balsem justru bergelang emas dan bermotor mulus🙂
    >> nda malu ya mreka, harusnya malu dan kembalikan kartu atau berikan kepada yang memang membutuhkan..ah manusia..

    Kadang wajah seksi nan mulus ikut ngantri😀
    >> biar tenar tuan dj si seksehnya hiks

  4. Sebenarnya saya tersindir dengan membaca artikel ini,
    >> oops tuan dj,sory tak bermaksud menyindir tuan..
    pendapatanku pas-pasan kadang malu untuk pulang kampung tak bisa membawa duit lebih..
    >> itumah samapun dengans ayah tuan dj,pendapatan yang pas pasan😀
    trimakasi sudah singgah di hutan🙂

  5. Ari said,

    lama nda mampir udah rumah penampilan baru ya wi3nd,
    >> hai ari kawaii..?? no ini rumah masih yang lama ri,tak berubah..🙂
    terenyuh baca suratnya
    >> surat tak jelas kepada si tuan ri😀
    semoga tuan2 yang di sana bisa membaca ini🙂
    >> hanya membaca lalu di letakkan kembali seperti koran,campakkan !

  6. meskipun harga naik, para pembesar semakin angkuh,
    >> sudah gaya mreka tuan hari😦
    bukan berarti kita harus kehilangan semangat untuk hidup lebih baik,
    >> betul..tetap semangaat karna dengan semangat kita mampu bangkit untuk brusaha
    didunia dan juga dalam pandangan ALLAH……
    >> aamiin yra

    tetap semangat..
    >> smangaat ..!😀
    keep happy blogging always…salam🙂
    >> danke tuan hari🙂

    trimakasi sudah singgah dihutan🙂

  7. LJ said,

    bagi yg papa dan merasa papa.. mari bangkit,
    >> marii bun..eh aku ajah deh yang papa🙂
    tak usah tunggu bapak tuan itu bertindak..
    >> terlalu lama jika menunggu si tuan bertindak bahkan tak pernah .
    selalu ada jalan jika kita mau berusaha.
    >> benar bun,slalu ada jalan untuk kebaikan

  8. harga bbm naik, tapi yg kaya makin kaya…
    >> hukumya begitu ya pu

    mereka tak tahu ada kewajiban zakat mal dari harta2 yg berlebih itu 2,5 %…
    >> atau bahkan mreka tau tapi tak mau tau pu?
    tapi zakat mal sering dilupakan oleh para penumpuk harta dan tak peduli nasib orang lain.
    > smoga mreka di bukakan hatinya ya agar sadar akan zakat itu untuk orang lain

    andai uang korupsi itu tak ada maka ta ada kenaikan harga bbm.
    >> sebab lainnya masih banyak pu bukan hanya korupsi…

  9. duniaely said,

    Kebayang andai bapak dan tuan membaca postingan ini
    >> kebanyang piye kak?

    • duniaely said,

      kebayang reaksi mereka bgmn ?
      >>gimana kak kira kira reaksinya🙄

      • duniaely said,

        yg pasti nggak tahu ya, Cuma bisa nebak nebak,
        >> ayo tebak tebak buah manggis:mrgreen:
        kl cuek mereka, atau sebaliknya, who knows ya dek ?
        >> yah we never knows🙂

  10. Ari Es said,

    Harusnya pasal yg berbunyi “” kekayaan alam beserta isinya di kuasai oleh negara..” di hapus saja biar g kliatan kl pasal itu mmg g ad artinya?😀

    >> ariiiiiiiiii..apa kabar? long time no see, yah hapus ri,ke dpr ya ketok palu😀

  11. prih said,

    Teruntuk Harumhutan
    >>🙂
    Terima kasih telah berbagi, pakis dan ‘rencek’ ranting pun cukup bagi kami.
    >> rencek? ini saya belum paham bu, pakis,ranting akan membantu untuk survival,seharusnya kami belajar dari ibu nih..

    Salam
    >> salam kembali🙂

    trimakasi sudah singgah di hutan🙂

  12. […] apa yang diucapakan Tuan   via tweetnya? tuan itu berkata ” Kemerdekaan adalah warisan pejuang.Kita memikulnya dengan […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: