9 Juli 2013

~ RamadHaN..~

Posted in wi3nd tagged , pada 11:34 oleh harumhutan

Dan dia datang kembali, aroma harumnya sudah terasa,udaranya sudah merasuk, spanduk-spanduk besar meriah menyambutnya, dimall,di jalanan,di jembatan di smua penjuru terpasang penyambutannya dengan kalimat yang sama,serentak dari berbagai kalangan.Berpakain taqwa,berbicara santun,menjaga sikap, akankah terus setelah engkau pergi?

di Tivi iklan iklan sirup mulai merebak, iklan kuepun bertebaran, acara tivipun menampilkan hidangan yang hampir smua sama, para artispun ramai ramai menutup auratnya,berbaju lebih sopan..oh betapa agungnya engkau smua menyambut dengan suka cita,benarkah? Sementara perdebatan kembali hadir, perbedaan penentuanmu,selalu setiap tahun ketika hendak menyambutmu, tapi tak perlu risau perbedaan itu wajar,biarkan smua berjalan dengan indahnya,setiap manusia memiliki keyakinan masing- masing tentang mu.

Di handphone mengalir ucapan maaf, ucapan selamat,dan doa-doa, di bb smua status memasangmu,di ping dengan ucapan yang sama,di wall fb,di  smua gadget hampir berisi kata yang sama , tuluskah maaf itu,tuluskan doa itu atau hanya sekedar copy paste demi eksistensi? entahlah..

Sementara para ustad kembali eksis di tivi dengan ceramah pengisi nurani,pengisi qolbu saat menjelang tidurmu dan saat menyambut bangun pagimu,yang kadang isinyapun aku tak terlalu paham lebih kepada pembenaran diri,begitukah caranya? Dimasjid,di mushola malamnya lebih hidup,dengan kidung alquran yang menggema.Bocah bocah kecil berlarian membawa sarung lalu memainkannya bersama kawan kawannya, mukena mukena kecil milik gadis gadis kecilpun bertebaran,yang terkadang pak ustad sibuk mengatur mreka dan menyuruhnya diam saat sholat dimulai,Indah sungguh indah..

Para penderma sibuk dengan donaturnya dengan liputan disana sini,para yatim,para piatu,para dhuafa bergembira karna undangan buka puasa banyak bertebaran dengan menu menu lezat yang tersaji,mreka menjadi tuan di bulan ini,di sanjung di puja dibutuhkan, kmana penderma itu setelah engkau pergi? kemana…?

Petasan,kembang api bertebaran dengan suara yang mengagetkan,gendang musik bertabuh membangunkan tidur,aroma masakan tercium saat belum subuh,semua berkumpul menyatukan yang tercerai,sungguh harmoni yang sempurna..

 

Aku menengok diriku,menengok relung hatiku,benarkah aku mrasakan keindahan itu? kesejukan itu? menyambutmu dengan suka cita? ataukah hanya eforia semata? masih kotor bahkan tramat kotor,lalu aku mencoba membersihkannya,mencungkil setiap sudut hati dengan skuat tenaga,membersihkan dengan zat pembersih,agar aroma harummu,kesejukanmu masuk kedalam relung hati ini tanpa keraguan.

Membaca kembali semua yang terkirim,yang katanya Kau adalah bulan penuh berkah,penuh Rahmat,penuh ampunan,yang bahkan  tidurpun menjadi ibadah,nafaspun menjadi tasbih,dan smua doa di ijabah,benarkah? *aku mengguncang tubuhku,benarkah itu? kau rasakankah itu wiendce??!!

Membaca kembali embun ramadhan sebuah buku hadiah sahabatku insansains,tertegun pada kalimat “luruskan niat..”  menampar pipiku,sudah luruskah niatmu wiendce??! atau hanya sekedar niat,niat yang entah apa kau pikirkan.. ** insan apa kabarmu?

Duhai Ramadhan kau datang kali ini,dan aku masih disini diam terpaku, sapalah aku,bawalah hatiku kepadamu agar aku bisa merasakan dan meraih smua yang kau janjikan,agar aku benar benar berada dalam rengkuhan bulanmu.

wahai syahru ramadhan, peluklah aku selamanya,sucikan aku seperti dirimu yang suci,rengkuhlah jiwa ini,berikan keberkahan itu pada jiwa jiwa yang merindu, berikan aku kerinduan itu,kesejukan itu.

Ramadhan datang alam pun riang
menyambut bulan yang berkah
umat berdendang kumandang azan
pertanda hati yang senang
hoo…
hati yang gembira
hoo…
penuh suka cita

[ ramadhan tiba,tompi]

bahkan alampun ikut riang menyambutmu,betapa agungnya engkau Ramadhan.

Marhaban syahru ramadhan, aku ingin merasakan kerinduan dan kesejukanmu,dan smua seperti yang dikatakan,bawalah aku,masukilah ke relung jiwa dan raga ini,aku menunggumu..

26 Komentar »

  1. duniaely said,

    soal iklan iklan di sana aku ketingalan deh,
    >> kak eli harus liat,iklan sirup marjan itu bagus bagus loh stiap ramadhan datang😀
    hrs nonton di you tube dulu
    >> ayooo searchiiiing**kompor.com

    btw, suka endingnya Win🙂
    >> danke you kakak🙂

    Met puasa ya ^_^
    >> alhamdulilah maturnembah suwun lagi muaach

    • duniaely said,

      aku sdh lama nggak kenal yg namanya sirup sih,
      >> kenalan lagi kak,pasti seneng si sirup😀

      apalagi sirup Marjan ,
      >> marjan itu terkenal di indonesia kak🙂

      emang terkenalnya rasa apa ya ?
      >> rasa meloon yang ijoooo *enaaak

      suka nggak sirup rasa kawis ?
      >> kawis? aku baru denger,jadi belum tau rasanya ..

      dulu aku suka bgt sirup ini,
      >> masih ada sekarang? yang gimana yaa🙄

      rasanya lain dr yg lain😛
      >> seperti apa rasanya🙄

      muaaachhhhhhh balik:mrgreen:

      >> emmm..bauu belimbiing😀

      • duniaely said,

        sayangnya aku nggak suka yg manis manis buatan😛
        >> cobain dulu deh kak,pasti suka deh yang ini**mrayu.com

        melon byk jenisnya lho, yg melon gula sama melon madu ada nggak ?
        >> aku ga tau deh melon jenis apa,kan uda bentuk sirup botolan gituh😀

        nggak tahu ya apa skrg msh ada sirup ini,
        >> sarang sari bukan? ato campoley?
        mungkin msh
        >> di djawa ya adanya..

        rasanya buat lidhaku itu sesuatu bgt deh hihihi
        >> yang gimana sih,jadi penasaran..🙄

        bau belimbing apa melon ? hihihi
        >> belimbing rasa meloon😀

        btw, lama lama aku jatuh cinta deh sama lagu di blogmu ini,
        >> ha ha.. rasain,enaaak kaan ..
        padahal awal pertama dengar, suara penyanyinya kayak baru bangun tidur:mrgreen:
        >> ha ha.. males males gimana gituh yaa, selamat menikmati comucicationnya kak🙂

      • duniaely said,

        tetp enakan manis alami dek😛
        >> nanti deh aku bawain yaa trus aku bikinin deh pasti sukaaa,coba ajah😀

        wah .. merknya aku lupa, rasanya sesuatu bgt deh dek😉
        >> browsing di google ketemu asli rembang ya sirupnya,rasanyas epet asem manis sejenis buah jeruk gitu.., aku belum pernaaah..

        sirup kawista

        iya .. enak, mendayu ndayu,
        >> bikin ngantuk dan mlayang yaa😛
        kamu suka musik klassik nggak dek ?😛
        >> suka kak.. aku suka musik apa aja😀

      • duniaely said,

        wadewww ….. aku jd tambah pengen ngerasain sirup kawis lagi, rasanya manis dan aroma nya itu lain dari yg lain dek😛

        >> segeer sepertinya, ayoo orang rembang paketkan untukku sirup ini😀

        iya …. bikin melamun seperti lagi jatuh cintrong hahahahahhaa
        >> ha ha.. kan tuan miler ada disamping jangan di lamunin😛
        thanks picnya ya dek .
        >> with my pleasure kak..itu sirup terkenal sampe amerikah katanya,makin pengeen🙂
        bisa aja dapat gambarnya
        >> he he.. wiend gituh loh **dikeplak

      • duniaely said,

        emang ada blogger dr Rembang ya ?😛
        >> adaaa..tapi udah pindah ke jerman:mrgreen:

        kamu apa juga sedang jatuh cintrong dek ?
        >> beluumm..,pengen jatuh cinta lagi😳
        enak lho .. rasanya seperti melayang layang jauh terbang tinggi ke angkasa raya *halah* hihihi

        >> iyaaaaah enaak..bikin jantung jedag jeduk ga karuan,berpacu lebih cepat dan sumringaaaaah teruss😀

      • duniaely said,

        wah .. aku bukan orang rembang lho😛
        >> yaa pindah ke jerman sekarang🙂

        bgmn mau nulis bareng dengan temanya jatuh cinta ?😉
        >> nulis bareng?piye maksudnya ini? cinta?

      • duniaely said,

        wah suer lho aku bukan asli org Jerman😛
        >> suami kakak yang orang jerman😛

        iya nulis bareng ttg jatuh cinta, versi kamu dan versi aku ?
        >> he he.. sound so nice😉
        atau kolaborasi, setengah kamu setengah aku tulisannya ?😛
        >> boleeehhh..di tempat kakak aja yaaa,,,😀

      • duniaely said,

        wadeww salah ketik, maksudnya bukan asli org Rembang😀
        >> ha ha.. nope kak😛

      • duniaely said,

        bener ngak keberatan nulis bareng ,
        >> with my pleasure,suatu kehormatan bagi anak hutan diajak kolaborasi menulis dengan @ bloger terkenal dari jerman😳

        katanya mood nulisnya cuma seminggu sekali ?
        >> bukan semninggu sekali moodnya,tapi hutan publish tulisan sminggu skali,klo soal mood kapan aja,klo lagi mu nulis ya nulis trus save di draft:P

        hihihi nggak nyangka🙂
        >> buah nangka buat duren, ga nyangka saya keren kak😀

      • duniaely said,

        buah nangka .. buah duren ? hihihi ngakak aku deh, emang kamu keren🙂
        >> wkwkwk.. i’m just kidding kakak dont be seriosly its a pantun😀

        ah enggak juga , semua blogger mnrtku sama, aku juga🙂
        >> pasti smua keren dan kak ely tetep kheren😉

        iya, aku kadang juga nulis bareng dgn sobatku, jadi nulis dgn topik sama, versinya beda, diterbitkan pada hari dan jam yg sama, di blog masing masing,
        >> oooo… gitu,di hutan ini juga sudah ada sih tulisan tentang cinta aku pernah menulisnya kak..

        terus kasih saling kasih link, jd biar pembacaku tahu versimu, dan pembacamu jg tahu versiku, saling bertukar pembaca juga nih, saling mengenalkan,

        >> yap,aku paham maksudnya🙂

        kalau kolaborasi satu tulisna ditulis bareng belum pernah aku melakukannya, jd kepo jg gmn ya caranya ?😛
        >> kalo kolaborasi ya tulisan kita di gabungkan trus publish deh terserah mau dipublis diblog siapa,misal aku kasih separo tulisan aku ke kakak,trus kakak finishing deh ato sebaliknya,publish deh tinggal trakhir kasih tulsian aja kolaborasi wiend dan ely😀

      • duniaely said,

        wah .. kl nulis ttg cinta sdh puluhan kali ya di blogku hihihihi …
        >> samapun dengan hutan kak,ulasan cinta sudah sering terbahas,contohnya disini
        soalnya tema itu nggak bakalan ada habisnya deh
        >> betul theme cinta is never ending story kak🙂

        bgt ya, aku pernah baca kolaborasi spt ini itu saat dua blogger nulis fiksi, kl nulis non fiksi belum tahu nih🙂
        >> klo fiksi jarang sih kak ga terlalu suka aja😀
        jd di luar tema cinta kamu suka nulis ttg topik apa nih ?😛
        >> bebas kak,tergantung apa yang mau dibahas jadi ga pernah tentu namanya juga blog gado-gado:mrgreen:

      • duniaely said,

        wah .. toss dulu dong,
        >> plaaak..Toss😀
        aku jg belum suka cerita fiksi,
        >> jangan dipaksa klo ga suka kak,ga bagus juga hihi cari temen sayah

        padahal skrg lagi ngeboom di mana mana pada nulis fiksi semua
        >> biar sajah mreka ikutin trend,kitamah berjalan seperti kita adanya ga ikutan ngeboom *tsaaah..😀

  2. Oyen said,

    met ketemu ramadhan lagi Ncing,
    >> alhamdulilah masih diberi kesempatan beramdhan umi fira🙂

    maaf lahir batin ya,
    >> beli ikan patin di surabaya,maaf lahir batin juga ya yen

    semoga sukses menjalaninya.. amiin🙂
    >> aamiin allahuma aamiin..

  3. LJ said,

    Ramadhan disambut dengan tulisan indah sepanjang 500 kata dari peri hutan..😛
    >> ha ha..bundo juri di 63 kata😛

    selamat menjalankan ibadah Ramdhan, wiendCay..
    >> alhamdulilah,selamat menjalankan ibadah syahru ramadhan juga bundo muuach..

  4. monda said,

    selamat menjalankan ibadah puasa ya Wiend..
    >> alhamdulilah,happy fasting juga bu monda🙂

  5. capung2 said,

    sayang memang kalo ramadhan hanya dijadikan kamuflase dr ibadah itu sendiri…
    >> ya sangat disayangkan mas..smoga kita terhindar dari itu aamiin

    thx untuk postingannya
    >> trimakasi sama sama ..🙂
    yg mengingatkan akan pentingnya meluruskan niat dlm beribadah khususnya di bln ramadhan ini..
    >> alhamdulilah jika bermanfaat,happy fastinng🙂

  6. papapz said,

    semoga ramadhan tahun ini kita bisa lebih baik lagi mba wiend..
    >> aamiin allahuma aamiin..
    apa neh progressnya ramadhan tahun ini? hehe
    >> hemm kasih tau gaa yaaa..😛

    • papapz said,

      hehe .. yang penting semuanya lancar jaya ^^
      >> aamiin yra..🙂

  7. Alid Abdul said,

    Selamat berpuasa🙂
    >> trimakasi alid🙂

  8. Zizy Damanik said,

    selamat menjalankan ibadah puasa ya.
    >> alhamdulilah ya kak,selamat berpuasa juga🙂

    semoga bulan ini membawa banyak berkah buat kita.
    >> aamiin..

  9. harisspirit said,

    Met menikmati indahnya bulan suci, bulan penuh cinta dan keberkahan.
    >> alhamdulilah haturnuhun A,pun dengan A dan keluarga ya slamat menikmati jamuanNYA🙂
    Mohon maaf lahir dan bathin ya dari saya dan istri,
    >> terimakasi..maaf juga ya
    juga Aa Zaki yg lagi bobo🙂
    >> oo ada ade zaki..salam sayang muaaach ..

    • harisspirit said,

      ngebayanin Aa Zaki digendong anteunya ini😀
      >> dede zaki bobo pasti A klo aku gendong😀

  10. insans sains dengan embun ramadhan,
    >> iyah pu,abis itu ga nulis buku lagi dia😀

    aku tauk dari kamu dulu akhirnya beli buku itu juga di insan…
    >> ooh..pasti pas baca psotingan ini ya
    iya apa kabar insan…?
    >> sibuk dia pu dengan kucing dan sekolahannya🙂

    Mohon maaf lahir batin ya mbak,,,
    >> ya pu lahir batin juga maaf ya ..
    semoga ramadhan kali ini memberi kebaikan bagi diri kita amiin…

    >> aamiin allahuma aamiin

  11. Zippy said,

    Selamat berpuasa di bulan suci Ramadhan kali ini.
    >>trimakasi zippy🙂
    Moga aja puasanya lantjar djaja ya🙂
    >> aamiin ..🙂
    Kalo puasa2 gini, pasti banyak jajanan pasar dimana2😀
    >> iyaaah betool bangeedh,banyak tumbuh pedagang makanan musiman zip,papua juga?

  12. Ramadhan. harus bersyukur masih diberi kesempatan menjumpai obralan pahala di tahun ini.
    >> iyah alhamdulilah masih diberi kesempatan bersama ramadhan🙂

    Sukses Mbak, Ramadhannya.😀
    >> insya allah,smoga allah memebrikan ridhonya buat kita smua ya🙂

    trimakasi sudah singgah di hutan🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: