2 Juni 2013

~ ragam sarapan..~

Posted in harumhutan tagged , , , , pada 11:13 oleh harumhutan

Pagi hari adalah saatnya segala aktifitas dimulai,untuk itu butuh energi yang menjadi pendukungnya ,dan biasanya sarapan ini selalu saja menjadi masalah karna terburu buru karna takut kesiangan sehingga tidak sempat sarapan,padahal sarapan kala pagi hari menurut kesehatan adalah penting,yuks mengintip sarapan pagi ala anak hutan,bersiaplah jika ingin 🙂

Adalah nasi Ponggol khas daerah slawi,jawa tengah,nasi yang terdiri dari sejumput urap,tempe oreg,sambel dan ikan asin ini aku temui di buah batu senin,pas buat sarapan porsi tak terlalu banyak *criing..Rp.5000,00

nasi ponggol

ada juga nasi menggono khas pekalongan katanya,isinya tumisan nangka muda yang diiris kecil-kecil,bihun,dan sambel yang sangat pedas ditambah bakwan,jika tak kuat dengan sambelnya jangan karna efeknya bisa bikin perut mules 😀 ** criing 3000

nasi menggono

ada juga lontong sayur,ini lontong sayur deket rumah rasanya lumayan,secara tidak ada pilihan, lontong yang ini hanya berisi lontong dan sayur serta krupuk tanpa teman temannya *criing Rp.3000

lonsay

Tapi yang paling sering jika aku perhatikan dijakarta ini adalah nasi uduk,dijalan jalan banyak bertebaran pedagang nasi uduk jika pagi,sayangnya aku sangat jarang membeli,karna tak terlalu suka dengan nasi uduk.** tak ada gambar ga sempet motret nih 😀

nah inilah sedikit ragam menu sarapan , kalian sahabat hutaners sarapan apa hari ini?

selamat makan..!

Iklan

16 Komentar »

  1. harumhutan said,

    karna hari ini hari libur jadi sarapan dirapel dengan makan siang aja,emm hari ini..sepiring nasi,soup ayam,tempe goreng,dan emping inimah khas daerah mana aja :mrgreen:

  2. LJ said,

    Bundo hampir selalu sarapan dengan lauk sisa semalam..
    >> lebih enak bun,kadangpun bgitu akunya 🙂
    nasi goreng atau lontong sayur hanya sesekali saja.

    >>aah lontong sayur padaang aku suka krupuknya yang merah itu bundo

    salam minggu, wiendcay.. 🙂
    >> salam rabu bundo :mrgreen:

  3. nikmat kian Wiend 🙂
    >> alhamdulilah sesuatu 😀

  4. heny said,

    kalo didaerah saya, yg jadi favorite saat ini adalah “mie balap”
    >> waah..semacam apakah? mie ayam? pengeeen..:D

    … criiinggg!!! 3000 😀

    >> ahaaa..sama yaah cuma 3000an kenyaang 😀

    • heny said,

      semacam mie goreng wiend…
      >> oo…enaak nih
      cuma porsinya dibungkus kecil2.. mirip nasi kucing &
      >> ya.ya kebayang hen 😀
      dimasak secara berjama’ah (1 x masak hampir satu penggorengan banyaknya 😀

      >> mantab itu hen dikasih rawit ama krupuk makannya *maknyuuss

  5. Tadi pu sarapan tahu isi wiend,
    >> isi apa? mobil 😛 emm tapi itu tahu isi dimakan pake cabe rawit beeeuugh nikmat tiada dua pedas 🙂
    dan makan siang jam 10.30. 🙂
    >> makan nasi,siangmah ga bisa dimakan 😀

    Nasi menggono dan nasi ponggol juga lontong sayurnya kelihatan enak banget wiend 😀
    >> dari itu smua aku suka nasi ponggol 🙂

  6. duniaely said,

    wadewww .. foto fotonya bikin aku laperr nih 😛

    >> buruaan makan yang banyak yaaaa 😀

    kl aku seringnya sarapan telur orak arik 🙂
    >> ini yang dicampur sayuran ya?

  7. Zizy Damanik said,

    Indonesia memang ragam sarapannya macem-macem yaahh…
    >> iyah kak sangat beragam 🙂

    luar biasa deh.
    >> hanya ada diindonesia yah kak 😀

    Saya paling suka sarapan lontong sayur Medan kwkwkwkww..

    >> sayah juga suka kak,tapi klo dirumah ga ada yang jual harus ke mall 🙂

  8. capung2 said,

    wahh.. sarapannya gag ketinggalan sma sambal…
    >> iyah sambal is endonesiah banget ya mas 🙂
    kesukaan sya mb
    >> toss klo sama 😀

  9. Susanti Dewi said,

    Kalau di kota saya Serang, sarapan yang tersedia ada nasi uduk, lontong/kupat sayur, nasi kuning, ketan,bubur. Semua serba karbo… hehehe…

    >> uwaaww…mantaab…lengkap sangat yooks dipilih dipilih,ga papa karbo biar kuat sampe siang 🙂

  10. Lili said,

    Wah aku jarang sarapan pagi 😀
    >> terburu buru ya? ayo dibiasakan sarapan kakak 🙂

    trimakasi sudah singgah di hutan 🙂

  11. hlga said,

    itu nasi ponggol kalo dari jauh kaya nasi pecel ye :p

    >> emang iye helga? liatnya dari monas yaa :mrgreen:

  12. Zippy said,

    Itu sarapannya murah meriah tapi nikmat ya 😀
    >> iyaaah,murmer dan kenyaang zip klo buat sarapanmah 🙂

    Andai aja di Jayapura bisa sarapan enak dengan harga murah meriah gitu,
    >> ooh..zippy di jayapura? hemm..mahal mahal yah disana,dimaklumi
    pasti seru #ngarep 😆

    >> nanti buka deh disana,buka lapak warung yang harganya bisa terjangkau 😀


    trimakasi sudah singgah dihutan 🙂

  13. Alid Abdul said,

    ah nasi menggono sama nasi ponggol bikin mupeng,

    >> ayooo beli dan icip icip saat jalan jalan ke pekalongan dan slawi setelah dari india 🙂

    baru denger deh saya…
    >> biasa indiahe ya nasi kebuli dan kare 🙂

    ngiler ah
    >> kasih lap biar :mrgreen:


    trimakasi sudah singgah di hutan 🙂

  14. papapz said,

    kalau urusan sarapan saya sebenarnya gak rewel ..
    >> baguslah klo gitu jadi gampang 🙂

    apa aja yang ada.
    >> heh? apa aja yang ada? lah klo beling piye jeh*dikira kuda lumping,dikeplak 😀

    kadang beli..
    >> ooo gitu,nasi lengko atos ega jamblang kang 😛

    kadang istri masak dulu hehe maklum kalau pagi agak repot ..
    >> pagi memang selalu sibuk,seru juga,lah kang yan pagi siaran?

    ada anak kecil dan istri juga harus siap2 berangkat ^^
    >> saling bahu membahu ya,dan saling mengerti,jempol dah kang:)

    • papapz said,

      koq tau sihh
      >> anak dukun 😛

      hehe iya nasi uduk, lontong sayur, nasi jamblang, bubur ayam, nasi kuning..
      >> wuuiiiiii..enak enak enaak.. 🙂

      tapi kalau masak juga pasti yang gampang-gampang.. telor dadar.. sop ayam,
      >> sip itu emang yang paling simple dipagi hari

      yang praktis deh pokoknya mengingat waktu mepet hehe

      >> yah betoolll.. 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: