18 Januari 2013

~ jakarta & banjir ..~

Posted in harumhutan tagged , pada 05:25 oleh harumhutan

Sedang ramai dalam perbincangan kali ini,dikantor tempat aku menjemput rejeki,themanya tentu saja banjir .., yup banjir yang sedang melanda jakarta tempat aku tinggal,ibu kota negara indonesia tercinta ini.

Kamis pagi 17 january 2013 kemarin jakarta lumpuh total akibat luapan air yang tak terbendung. Hampir smua ruas jalan dilanda banjir,pusat kotapun tak kalah,ikut terendam, saya termasuk di dalamnya yang ikut terjebak.

penas jadi kolam renang dadakan..ihiiy..

penas jadi kolam renang dadakan..ihiiy..

cawangpun tak luput dari luapan air

cawangpun tak luput dari luapan air

Bundaran Hi yang biasanya aman sekarang tak luput dari limpahan air, dikarnakan pintu air latuharhari jebol akibat tak kuasa menampung limpahan air.dan apa yang terlihat dari luapan air itu? sampah..yah ada tumpukan sampah yang ikut mengalir diantara luapan air tersebut .

monas sebagai lambang jakarta raya ibu kota indonesiapun menjadi lautan :)

monas sebagai lambang jakarta raya ibu kota indonesiapun menjadi lautan πŸ™‚

Yang menjadi langganan banjir tentu saja kampung melayu,kampung pulo ini sungguh miris,rawajati kalibata itu tempat saya masa kecil menghabiskan liburan,sungai ciliwung menghampar disampingnya,ah ya pondok pinang tempat saya tinggalpun tak pernah luput dari banjir selalu saja ikut terbenam karna ada sungai pesanggrahan yang membelah. Masih banyak lagi ruas ruas yang lain yang tergenang banjir.

Dont judge hujan,smua menyalahkan hujan,padahal hujan bukan penyebab banjir,hujan turun karena di titah sang pencipta,smua terjadi karna kesalahan manusia itu sendiri.Mari berfikir sejenak,apakah kalian peduli dengan lingkungan?lihatlah kalian yang masih suka membuang sampah di bantaran sungai? benahi diri benahi lingkungan,air akan mengalir dengan tenang jika tidak tersumbat.Cobalah peduli dengan lingkungan kengkawan,mari kita sikapi banjir ini dengan bijak,dengan mengeluh,dengan menyalahkan hujan tak akan menyelesaikan banjir.

Bapak gubernur yang baik,yang selalu tanggap Bp. Jokowi kami salut pak,perjuanganmu berat tapi doa kami selalu bersamamu. Smoga banjir ini segera usai,This too will end kengkawan,tawakallah.. πŸ™‚

jakarta,yaumul jumuah mubarok,18 januari bersama hujan di sudut kantor πŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: