5 Mei 2011

~ Dieng dalam Potretku [ tamat] ~

Posted in jaLan jaLan tagged pada 04:49 oleh harumhutan

Die yang berarti tempat, hyang berarti dewa,Dieng berarti tempat para dewa, penduduk dieng jaman dahulu penganut agama hindu aliran dewa siwa, tidak heran banyak candi dan artefak lainnya yang masih terisisa di dieng.

Udara dieng yang sejuk dengan kabut yang terus turun juga hujan yang setia menemani membuat pertanian di dieng tumbuh subur, bercocok tanam adalah keseharian mereka,kentang, kol, tembakau,itu hamparan tanamannya.

selama disana sayang jika pemandangan indah lewat dari jepratan sianak hutan ini, berikut adalah hasil jepretanΒ dari dalam bis juga dari jalan jalan :

~ jam 7.30 masih seperti jam .06.00 πŸ˜€

~ segede ini baru liat pohon kentang kayak bayem,kirain kayak ketela rambat πŸ˜€

~ calon juragan kentang yang baru πŸ˜€

~ panen kentang..

~ selimut kabut di pelataran candi arjuna

~ amazing...

~ pemukiman dan kabut..

~ jepret ajah dach..

hemmm sepertinya dieng akan menjadi tempat bertahta anak hutan selamanya,semoga sajaΒ  skenario hidup mengubah alurnya,amin.

Iklan

16 Komentar »

  1. Rein said,

    SEPERTI KABUT
    oleh : Sapardi Djoko Damono

    aku akan menyayangimu
    seperti kabut
    yang raib di cahaya matahari
    :
    aku akan menjelma awan
    hati-hati mendaki bukit
    agar bisa menghujanimu
    :
    pada suatu hari baik nanti.

    **kelak Rein temenin uni menetap di Dieng.. πŸ™‚
    >> hari baik itu tiba jua maret lalu rein πŸ™‚ hasyeeek rein mau nemenin di dieng nanti πŸ˜€

  2. marsudiyanto said,

    Sepulang dari dieng biasanya wajah kita merah2 dan kulit banyak yang terkelupas…
    >> tepat sangad mister..!
    Lidah juga mati rasa karena saat disana, minuman panas bisa nggak kerasa…

    >> benar sangad mister..
    Kerasanya setelah pulang
    >> he em,kok lidahnya jadi aneh seperti mati rasa πŸ˜€

  3. marsudiyanto said,

    Perasaan tadi saat komentar, sayanya bikin puisi lho…
    Kok keluarnya kata2 biasa πŸ˜€
    >> itu puisi yang ditulis lewat kata kata mister πŸ™‚

  4. choirul said,

    aku suka sekali foto yang amazing itu…. dan aku baru tahu kalau dieng itu artinya tempat para dewa..

    salam hangat dari blogger UMY

  5. nDa said,

    aiiiiiiihh,… kerenkeren fotonya, K….

  6. Cenya95 said,

    waow… indahnya…
    ke sana ach…

  7. […] ~ Dieng dalam Potretku [ tamat] ~ 4 hari yang […]

  8. anny said,

    Pastinya disitu sejuk segar ya wiend?
    Hmmm…..betapa indahnya Dieng πŸ™‚

  9. Nisa said,

    mbak wi3nd, pripun kabarnya? πŸ˜€ dah dengar berita mbk yoand mau menikah?

    Ih kapan2 atuh yah nisa diajakin ke sana πŸ™‚

  10. @helgaindra said,

    itu di daerah mana kak?
    sejuk banget kayanya tuh

  11. zee said,

    Saya belum pernah kesana. Cuma pernah dengar cerita saja…..
    Tapi yang sejuk2 itu memang indah yaa….. surga dunia banget :).

  12. […] ~ Dieng dalam Potretku [ tamat] ~ 6 hari yang […]

  13. menone said,

    seneng bgt lihat pemandangan berkabut gt…..terasa sejukkk bgt sob

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  14. heny said,

    Subhanallah… maha besar Allah…
    indah banget pemandangannya wi3nd…. gw selalu suka pegunungan… selalu tentram dgn suasananya… :))

    seandainya saja bisa menyertaimu disana…

  15. Oyen said,

    walah, gak ngajak2, pamer tok… huhuhu *jempol kebalik 😦

    pa kabar Ncing, lama gak main2, sukses ya πŸ˜›

  16. prih said,

    huwapik pol Jeng Wiend …Di Hyang menabur berkat…
    >> danke u ibu,heheh ibu menjelajah dieng di hutan πŸ™‚


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: