6 April 2011

~ TempLes around Dieng [2] ~

Posted in jaLan jaLan tagged , , , , , , , pada 02:25 oleh harumhutan

Setelah menyimpan tas di penginapan,saatnya sesi jalan jalan,tidak hanya berdua dengan sance,tapi dengan mbak tina yang sudah rela jadi guide dua srikandi nekad dari jakarta😀

Menghirup udara dieng ini sungguh luar biasa,dingin,jaket tebal yang dipakai cukup ampuh menangkis hawa dingin,meski akhirnya dilepas juga,sengaja membiarkan tubuh terbiasa dengan hawa dingin dieng,rute pertama adalah pelataran komplek candi Arjuna,ternyata  dipegunungan terdapat candi,sungguh luar biasa pada zaman itu.

** Komplek Candi Arjuna

Menuju Kompleks candi arjuna ini cukup jalan kaki,karna tidak jauh dari penginapan , retribusi Rp.6000/orang, berdiri diantara tanaman [yang lagi lagi kentang] dan kubis,berdiri kokoh 4 candi  : Candi Arjuna, candi Srikandi, Candi Punta dewa dan Candi Sembrada:

~ candi aRjuna berdampingan dengan candi srikandi..

~ candi Puntadewa dengan Sembrada

~ Srikandi hutan dan candi Srikandi😀

dari candi arjuna ada satu lagi candi yang terpecah sendiri,meski masih dalam satu area,namanya candi setiaki,kami baru sempat mengunjunginya pagi sekali [esoknya saat mau pulang ke jakarta] :

~area candi setiaki

~ Lihaat itu candinyaa...

~ tampak depan candi setiaki..

Dari pelataran kompleks candi ARjuna menuju ke Candi Gatot Kaca,yang letaknya lebih kurang 500 m,candi ini dekat dengan musium Kaliasa :

~ candi gatot kaca..

dari komplek candi Gatot kaca perjalanan di lanjutkan ke candi Bima yang letaknya lebih kurang 1km,inipun ditempuh dengan jalan kaki,Candi Bima letaknya searah dengan kawah sikidang.Candi bima berdiri sendiri,tanpa teman **kasiaan, tapi bangunanya terawat,indah dan bersih ;

~ candi bima..

~ istri Bima mengucapkan selamat datang😀

Ternyata masih ada satu candi lagi yang letaknya tersembunyi,diarea pemukiman penduduk,lebih tepatnya di perkebunan,entah knapa bisa demikian, namanya candi Dwaramurti,inipun kami kunjungi pagi hari sebelum pulang,rada bingung juga arahnya sehingga banyak bertanya pada penduduk setempat :

Pintu masuk candi dwaramurti,brrr dingiin kabuut

~ diantara kabut tebal candi dwaramurti tetap cantik..

~ dwarahutan bersama kabut dan dwaramurti😀

Benar benar menakjubkan dieng ini,negeri para dewa dulunya, udara yang stabil dengan kabut yang terus menyelimuti, maka kunjugan ke candipun berakhir, semoga sajah peninggalan yang bersejarah ini tetap terawat dengan baik.dilanjutkan ke tempat selanjutnya, Musium Kaliasa, Telaga Warna, Kawah sikidang ** tapi nanti ajah dech..hehe

14 Komentar »

  1. nok said,

    Ayo K, ke sempu ato karimun jawa….😀

    >> iyah,insya allah next travelling kesitu,nanti aku kabari yah,jadi bisa bersama sama kesana🙂

    • ilyasafsoh.com said,

      wow, indonesia sebanrnya dahsyat juga dengan peninggalan sejarahnya🙂

      >> Yapz,Indonesia sangad kaya akan peninggalan sejarah dan budaya yang luar biasa indah pak🙂

      http://ilyasafsoh.com

  2. rein said,

    aihh srikandi hutan berbaju merah..😀
    >> berbaju orange tepatnya rein🙂

    Dieng memang indah.. rein sekarang lagi di sana loh.. **serasa..😛
    >> iyah indah sangad, salam untuk kabut dan embun yah rein🙂

  3. advertiyha said,

    wuih,,, keren yah candi yang menjulang gagah diselimuti kabut tipis yang sayahdu,
    >> he em..kabutnya kereen kak🙂

    ah, jadi romantis gitu suasananya..🙂
    >> hi hi…dingin kak pastinya

    NB : fotonya gede dikit napa wiend??🙂
    >> he he..foto aku udah paling gede itu kak*ngeles.com😀

  4. Hari Mulya said,

    tokoh utama ne ga ketok, maLesi..
    >> lah ketok ngono loch,gede ki,tokoh utamane kan candi de🙂
    *kirain kmrn ma cow, trnyta ma cew lg cew lg…
    >> belum jadi muhrim de,jadi ndak pareng pergi bareng dulu😛

  5. jumialely said,

    Setahun jumialely [dot] com, dengan penuh penghargaan saya ucapkan Terima Kasih karena sahabat sudah pernah Menorehkan jejak cinta di rumah maya saya. I love You

    >> waaa..genap setaun yaaa,selamat yaaa🙂
    love you too🙂

  6. […] ~ TempLes around Dieng [2] ~ 2 hari yang […]

  7. Bang Aswi said,

    Candiiiiiiiiiii … kangen dengan Wonosobo!
    >> ayoo ke wonosobo bang !🙂

    Terakhir ke sana waktu kecil dan sudah lupa jalan-jalannya T_T
    >> hi hi..udah lama pisan itumah bang,sudah banyak yang berubah dengan jalan di wonosobo yang pasti makin rame🙂

  8. HumorBendol said,

    Seger tuh..
    >> iyaaaahh🙂

    kayaknya dingin banget…
    >> banged banged duingiinn..😀
    Keren mbak…
    >> maturwusun🙂

  9. Kakaakin said,

    Kirain itu lagi hujan, ternyata kabut ya…

    >> iyah itu kabut bu dok🙂

  10. orange float said,

    cantik ya….
    >> makasiiii:mrgreen:

    pemandangan bagus tak luput dari acara foto-foto😆
    >> sangad bagus,karna hanya foto yang bisa dibawa pulang dan diabadikan makana foto sebanyak banyaknya😀

  11. monda said,

    sayangnya pas jalan ke Semarang dan Ambarawa nggak sempat mampir ke sana, padahal udah niat banget lho,

    dari Ambarawa udah dekat banget kan…
    mudah2an ada kesempatan ke sana lag deh

  12. adi susanto said,

    bagood

  13. prih said,

    Jeng Wiend….kumplit semua candi disambangi… yang Bima, Setiaki pun Dwarawati belum jumpa….
    Kabut Dwarawati bikin suasana syahdu ya apalagi ada Dwarahutan hehe
    Terima kasih Jeng Wiend berbagi keelokan Candi Dieng. Salam


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: