28 Januari 2011

~ owh nakjaDimantu~

Posted in wi3nd tagged pada 07:12 oleh harumhutan

Ilalang hutan dipagi hari..

Tampak kesibukan disalah satu rumah,semua bersiap pagi ini,berdandan rapi dan beraroma wangi,cantik dan tampan.Mengenakan baju tebaik yang diberikan oleh emak tersayang,berwarna putih,kompak semua serba putih.

eMak: Panca “N” bajunya da eMak siapin dikamar masing-masing,pake yang itu,untuk Neng,Nok,Nduk,kerudungnya jangan lupa,udah emak siapin..

5N : siaaap maaaak..! Triak anak anak eMak

berisik sekali pagi ini,Neng sibuk memakaikan kerudung pada dua adiknya Nok dan Nduk,sambil memoles blush on,naah cakep dach,kata Neng pada kedua adiknya.Akang tampak klimis dengan kumis tipisnya,Ntong lebih tampan pagi ini [siapa tau ada tamu yang bening kaya nina Islam ktp pikir ntong]. Usai mematut diri mereka smua bersiap,menghampiri eMak yang sudah rapi jali dan tampil cantik sejak tadi.

Neng,Nok,Nduk: laaah kok eMak bajunya beda sendiri?? kan putiih mak seragamnya,mereka protes.

eMak: tersenyum manis,itulah untuk membedakan,bahwa ini eMak kalian,jika sama, nanti om simon bingung yang mana emak😀

sudah jangan banyak protes hari ini adalah hari terpenting untuk keluarga kita,mari bersiap,titah eMak pada anak anaknya.

Kampoeng Jengkoel

Rumah mungil disudut jalan itu tampak meriah,oyin,jenab,munarohpun sudah tampil manis dan centil,ada gerobak bakso kali ini gratis dach makan sepuasnya,ada rendang jengkol,semur jengkol,tumis jengkol,opor jengkol sambel jengkol,serba jengkolah menu istimewanya,melimpah ruah.

Oyen yang punya hajatpun tampil lebih cantik dari biasanya,kali ini dia tak banyak bicara hanya pancaran wajahnya tampak cerah,sumringah dan meronah,bagaimana tidak pak ReTe sang pujaan hati akhirnya menjatuhkan pilihan padanya.

Rombongan eMakpun tiba tepat waktu,kereta kencana yang mereka pakai tak terjebak macet,ada pengawalan ketat dari Raden Mas Soetikno.Plus pasukan dari Koepoe Biroe mempercepat perjalanan rombongan.

Smua duduk manis,karna tepat jam. 08.00 waktu Indonesia bagian hutan acara sakral akan dimulai.

Akang tetap kalem,ntong sibuk tebar pesona,aroma parfumnya tampak menyebar,Nok seperti biasa cool alam pikirannya melayang pada 9 oktober, Nduk mesam mesem masih berkesan yang 1/4jam itu,masih segar menghegar aaakhh…..nduk tersenyum tipis, eMak diam,pikirannya melayang layang,seandainya..andaikata..umpanya…hemm..hemm.. eMak sibuk dengan pikirannya. Neng,mengulang hari dengan 11 januarynya,“kau bawa diriku kedalam hidupmu,kau basuh lukaku dengan lembuut..”alunan suara arman maulana mengalir ditelinga Neng.,..

oyen :: haluuuwwwwwwwww..knapa pada sibuk ama pikirannya masing masing seeeeehh????! eneeh ayeeeee,nyang punya hajaaat,ayooo pada seriusss,acara da mau dimule neeeh..! ** oyen ngamuk melihat gelagat keluarganya.

gelagapan eMak dan 3 anak gadisnya,lamunan merekapun buyar,semua khusu’ pada acara inti,eMak langsung mendampingi putri oyen,tersenyum manis dan menguatkannya,Akang,Neng,Nok,Nduk duduk manis disamping oyen dan eMak,nTong entah kemana,mungkin sudah bertemu dengan si nina ato malah munaroh he he.

Pak Re Te datang tepat jam. 7.30, tampan nian pak Rete kali ini,Neng,Nok,Nduk,emak saling berpandangan. Didampingi oleh pak Rw dan Koepoe Biroe,pak rete tampak lebih tenang.

Jam.08.00,Raden Mas Soetiknopun membuka acara dan memimpin acara tersebut.Oyen tenang,senyumnya terus tersungging. Semua berjalan lancar.Doapun terpancar,tertebar dari segala penjuru.

Hari ini tepat penggenapan diri oyen :

wahai cinTa dari segala cinta

genapkanlah cintanya dengan cintaMU

cinta yang hakiki hingga nanti..

Acara usai,semua menikmati hidangan yang telah tersaji,Neng melipir sendiri,menikmati sepi sesaat.

** for dear oyen,semoga keberkahan dariNYA selalu mengalir bersama  biduk yang terbangun.. **

Ps:
ini cerita ala anak hutan,jika ada kesamaan cerita dan nama tokoh adalah kesengajaan belaka😀

16 Komentar »

  1. nDa said,

    Sepasang hati yang telah takdirkan olehNya untuk bersatu.
    Selamat untuk Mbakyu Oyen.

    >> selamat juga dech😀

  2. marsudiyanto said,

    Tamunya banyak,
    >> Alhamdulilah berkah🙂
    mantennya nggak keliatan saking kurusnya…
    >> xixiixi…ketutup sama para tamu njih mister

  3. reinkhadija said,

    Rein tau eMak pasti bahagia banget
    anak gadisnya dah genap satu.
    >> iyeee..,oops lupa rein,nama dirimu udah masuk list untuk ikutan dimare,eech akunya buruburu jadilah tertinggal,mangaap yeee rein😀

    **yang ganjil masih banyak😛
    >> termasuk rein😛

  4. reinkhadija said,

    itu Lik nTong disuruh pake kerudung juga sama eMak..?
    >> enggak donk Rrein cayang,nTong sama eMak disuruh pake lipstik:mrgreen:

  5. advertiyha said,

    Hepi Rabi,,,🙂
    selamat ya Oyen,, semoga jadi keluarga Sakinah Mawadah penuh berkah…
    awet terus meski tanpa pengawettttttttt… hihihihi….

    >> amiiin,makasi kak ..

    salam sayang….

    >> sayang selalu kak

  6. yustha tt said,

    selamat Oyen…
    semoga menjadi keluarga samara & dikaruniai keturunan yg sholeh dan sholehah…
    >> amiin
    mmm…jadi pengen… pengen dateng ke kampung jengkol maksudnya…😀

    >> pengen nikah juga boleh😛 **ditunggu undangannya tha😀

  7. nh18 said,

    Pasti tentang Oyen dan Masnya …
    >> 😀

    Om Trainer (or Oyen manggilnya Kakek) senantiasa berdoa …
    Semoga Oyen dan suami sehat-sehat dan berbahagia selalu

    >> amiiiiiin,makasi om **wakilin oyen

    Salam saya Wi3nd
    Salam saya nDa

    >> salam kami om🙂

  8. Kakaakin said,

    Senangnya, akhirnya Oyen jadi menikah juga dengan pak erte🙂
    *ngelirik menunya*😀

    >> monggo silahkan di nikmati menu special bu dokter😀

  9. nDuk said,

    Selamat tuk Buk Guru Oyeen…😉

    >> trimaksi nDuk..

  10. ajir said,

    hehe, selamat untuk Oyen😀

    >> makasi jir

  11. barokallahulaka wa baroka alaika wa jama’a bainakuma fii khoir…
    selamat ya oyen,,,

    >> makasi putri..🙂

  12. Bang Aswi said,

    Alhamdulillah. Barokallahu lakum untuk Oyen. Pantesan dia menghilang ^_^
    Eh, ada Kuis Bang Aswi yang dimulai hari ini loh … ikutan ya, Wi3nd?

    >> insya allah bang,suksess yah bang untuk kuisnya

  13. Nisa said,

    Wahhh… mpok oyen ^^

    *ane kangen eMaknyee..
    >> emaknye oyen lagi sibuk nyambut pak ReTe nis😀

  14. Selamat ya Mbak Oyen sayang………
    Semoga Allah swt selalu melimpahkan Mbak Oyen dan suami tercinta dgn segala kebaikan,amin
    (peluk sayang)
    salam

  15. mamah Aline said,

    selamat menempuh hidup baru buat Oyen… semoga langgeng dan rukun selalu

  16. kimberly said,

    your good


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: