22 Desember 2010

~ meLaTi unTuk ibu.. ~

Posted in wi3nd tagged pada 01:59 oleh harumhutan

Sebut saja namanya Roesh,perempuan senja yang usianya kitaran 70an [beliau lupa berapa umurnya,bahkan tanggal lahir dan tahunnya pun tak tahu,ingatnya cuma  lahir dibulan haji  :D],seorang yang sederhana yah sangat sederhana,tidak pernah neko neko,pengabdian yang besar bagi keluarganya agar tetap utuh apapun kondisinya,kesabarannya luar biasa,sangat sabar.Beliau sanggup membesarkan anak anaknya dengan telaten,meski tak sedikit masalah yang menimpanya,tapi bliau tetap sabar,ikhlas menjalani hidup ini. 

Perempuan senja itu tidak pernah menginginkan tas mewah bermerk hermes, LV,Gucci ato apalah namanya,atopun mobil mercy,jaguar,oplet,ato apalah jenisnya mobil,ato perhiasan bergemeronceng sebagai hadiah dari anak anaknya,Tidak bliau tidak pernah menginginkan itu semua. Beliau berkata,”keinginannya cuma satu melihat kalian anak anakku bahagia,rukun satu sama lain,tidak merepotkan satu sama lain,itu sudah cukup membuatku bahagia,dan satu lagi jangan pernah meninggal sholat,serta kirimkan doa selalu jika aku tiada nanti,itu sajah nak..”bgitu katanya.

Perempuan senja itu sangad bahagia ketika anak anaknya menelpon,meski hanya menanyakan kabar,sudah makan atau belum atau bicara apapun yang ingin ia bicarakan,rindunya terobati ketika mendengar suara anak anaknya. Pernahkah terfikir,seberapa sering kita menelpon pujaan hati?ngobrol berjam berjam? tapi dengan ibu? hemm..rasanya tak sesering yang dilakukan kepada pujaan hati itu*aakh itu aku,bukan kalian sahabat hutanersku…

Yah perempuan senja yang bernama Roesh itu ibuku,ibu yang telah membesarkanku,ibu yang mengajariku untuk tetap  menyadari kodratku sebagai seorang perempuan,dan aku belajar tentang sebuah kesabaran dan keihlasannya yang tanpa batas.

Karmina,perempuan paruh baya,baru genap 50 tahun akhir november kemarin,dalam usianya yang separuh itu beliau tetap cantik,sikapnya ramah,sekalipun tersakiti beliau masih tetap bisa bersikap baik,tidak membenci apalagi mendendam,beliau selalu mengajari anak anaknya untuk tetap baik kepada siapapun,untuk tetap mejaga perasaan orang lain sekalipun mereka telah menyakiti hati.beliau juga sosok yang sederhana,tidak pernah menginginkan hadiah mewah dari anak anaknya,tapi perhatian dari anak anaknya adalah harta termewahnya,terlebih melihat anak anaknya bahagia.beliau sabar dan tegar,sangat tegar.

Perempuan paruh baya itu adalah ibu angkatku,beliau sangad menyayangiku,jika aku tak menelpon atau tak singgah kerumahnya beliau merindukanku,aku berusaha untuk adil pada kedua perempuan   hebatku itu,darinya aku belajar tentang bagaimana menjadi sosok yang pemaaf,tetap baik hati dan bersikap manis sekalipun mereka sudah melukai hatiku,bukan manis jambu tapi manis yang tulus,yah aku belajar banyak dari kedua sosok itu.duhai para ibuku insya allah aku terus belajar meneladani sikap kalian,dan akupun menyayangi kalian,kalianlah penyemangat dan mentari hati ini.

Namanya Adelma Rahmi,nama yang indah seindah orangnya,sebuah nama yang diambil dari salah satu asmaul husna aku rasa,Rahmi.. penuh kasih dan sayang,sebenernya beliau lebih pantas menjadi kakakku,yah kakak perempuanku,aku sangad menginginkan mempunyai  kakak perempuan,tapi beliau lebih suka dipanggil bundo ato eMak,dan memang benar adanya beliau adalah sosok yang penuh kasih sayang,kuat dan tegar,aku sering mengibaratkanya seperti bunda Siti hajar,ketegaran yang sungguh luar biasa,beliau ibu dalam mayaku,darinya aku belajar tentang banyak hal,kasih sayang,kebaikan,ketegaran,dan banyak lagi yang belum aku miliki,yah diam diam aku mengambil pelajaran itu,satu persatu,*aku ini masih terus belajar dan berproses..

Bunda Lily Suhana,beliaupun menjadi bunda dimayaku,sosok yang dinamis,cerdas,ibu yang hangat,penuh kasih,dan mempunyai banyak tips tips yang hebat,aku sering merekamnya diam diam,dalam memory otakku. 

Untuk para ibuku,baik ibu kandungku,ibu angkatku,ibu dimayaku,sekarang ato nanti aku tetap mencintai dan menyayangi selalu untuk selamanya.

and on this special day,yang katanya hari ibu,tapi bagiku tiap harinya adalah tiada hari tanpa ibu,this song for you *kan tukang ngamen neeh akunya hi hi :

Sometimes I feel my heart so lonely but it’s ok
No matter how my boys just left me and I don’t care
Whenever the rain comes down and it’s seems there’s none to hold me
She’s there for me, she’s my mom

Just for my mom, I write this song
Just for my mom, I sing this song
Just for my mom, can wipe my tears
Just for my mom, can only here

Trap in a subway, can’t remember the day but I feel ok
Damped in damn situation, in every condition with no conclusion
Whenever the rain comes downand it’s seems there’s none to hold me
She’s there for me, she’s my mom

You may say I have none to cover me under the sun
She’s there for me, she’s my mom

[ Just For my mom,So7]

 

yah just for my mom i wrote this,persembahan special untuk para ibu yang sangad special,moms: “dari kami hanya bisa mempersembahkan melati putih itu,semoga wanginya semerbak seindah ketulusan kalian,LOVE YOU…

 

6 Komentar »

  1. nDa said,

    satu level diatas cinta, untukmu Ibu..

    • harumhutan said,

      and just for our mom,full of Love,..

  2. Kau anak yg berbakti
    Bundamu bahagia memiliki anak sepertimu

    • harumhutan said,

      makasi A🙂

  3. eMak said,

    makasi sayang..

    entah di level mana harus membalas ungkapan cinta ini.🙂

    • harumhutan said,

      sama sama bund🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: