26 November 2010

~ HakikaT CanTik.. ~

Posted in opini tagged pada 05:51 oleh harumhutan

 

Stereotif cantik yang berkembang dimasyarakat adalah: yang berkulit putih, tinggi semampai, hidung mancung, bibir merah, mata jeli, langsing, berambut panjang,dll,dan sepertinya satu warga Indonesia mengaminkan alias menyetujuinya.Televisi sebagai media informasi yang menduniapun tak luput dari pencekokan kaum hawa untuk ikon cantiknya,lihat sajah bagaimana para produsen kosmetik memasarkan produknya.dengan bintang bintang iklan yang memang pada dasarnya cantik,akibatnya banyak kaum hawa yang ingin memiliki image cantik seperti yang digambarkan khalayak ramai, mereka tergoda untuk membeli kosmetika yang dapat mewujudkan mimpi-mimpi mereka,menjadi cantik ,hal yang sangad manusiawi tentunya.

Tanpa disadari kaum hawa yang nota bene adalah korban dari image cantik itu sendiri mau bersusah susah dan bersakit sakit demi satu tujuan cantik,yang tentu sajah dibuat untuk memikat lawan jenis atau agar pasangannya tak pindah kelain hati tapi gampang kelain body.  Kebanyakan dari kaum hawa*gue hawa jugakan? sibuk mempercantik tampilan luarnya,mereka lalai ada yang lebih hakiki dari cantik luar.Cantik yang hakiki dan yang sesungguhnya adalah ketika hatipun ikut dirawat dan dipoles,tidak gersang. untuk Perawatan hati tak perlu bersakit sakit dan bermahal mahal.Bukankah pada dasarnya perempuan itu cantik?

TUHAN,tidak pernah sia sia menciptakan umatnya,segala bentuk tubuh yang ada adalah baik adanya.Segala kekurangan adalah keindahanNya. Bersyukurlah untuk semua anugerahnya,buanglah sampah yang ada dihati,karna hati adalah muara maka pancarkan cahaya hati agar cantikmu abadi duhai saudariku**tsaaahh gue ngomong apa seeh.!

Satu hal yang kini aku sadari adalah :Ada yang lebih indah dihadapan Allah, Rabb semesta alam, yaitu kecantikan hati yang nantinya akan berdampak pada mulianya akhlaq dan berbalaskan surga,pengen banged cantik dimataNYA dan persembahan cantik untuk lelaki yang menjadi imamku nantinya..*itu juga mimpi setiap wanita wiieend!!

Dari Abu Hurairah, Rasulullah Shalallahu ’alaihi Wa sallam bersabda:
”Innallaha la yanzhuru ila ajsamikum wa la ila shuwarikum walakin yanzhuru ila qulubikum”
”Sesungguhnya Allah tidak melihat fisik kalian dan rupa kalian akan tetapi Allah melihat hati dan kalian” (HR. Muslim)

Jadi para kaum hawa mari kita percantik hati? Untuk kaum adam mana yang kalian pilih cantik hati ato cantik fisik? *tentu sajah idealnya cantik fisik dan cantik hati,iyahkan?

 **sumber jilbab.or.id,wi3nd tea yang lagi Tj** 

41 Komentar »

  1. eMak said,

    eMak amat sangat percaya bahwa semua wanita itu cantik.. kasian klo sampe ada yang ganteng😀

    selamat siang, cantik..

    • harumhutan said,

      samapun bunda,akupun percaya,semua wanita itu cantik🙂

      jiaaahh..kalu ada yang bilang ganteng berarti dia sedang sakit😀

      siang juga eMakku yang cantik ….🙂

  2. bunda pingiiiiin banget punya hati yang cantik ,Wi3nd cay……
    ajain bunda ya , agar mampu mempercantik hati dihadapanNYA nanti
    (peluk sayang )
    salam

    • harumhutan said,

      sampun bunda,wiendpun pingiiiiiiiiiin banged punya hati yang cantik😳

      cantik dihadapanNYA..

      mari bunda kita mempercantik hati **kasih quran,tasbih,sajadah,mukena,berangkaaat bundaa ly,kita bermuhasabah di rumahNYA 😀

      [ peluk erat dan sayang juga ]

      salam saya[ng] bunda ly🙂

  3. Linda said,

    Saya tidak setuju dengan ungkapan ini : “Stereotif cantik yang berkembang dimasyarakat adalah: yang berkulit putih, tinggi semampai, hidung mancung, bibir merah, mata jeli, langsing, berambut panjang,dll”.
    Karena saya yakin, saat itu ada pada diri wanita, tapi dalam penampilannya JUDES, TIDAK BISA SENYUM saya pikir semua orang sepakat kalau dia TIDAK CANTIK.

    • harumhutan said,

      xixixi..trimakasi untuk perbedaannya.

      lah itukan memang jargonnya jeung linda,jargon iklan cantik
      lah kalu yang jeung Linda sebutkan itu,JUDES,tidak bisa senyum yah memang tidak cantik🙂

      kan yang lagi dibahas cantik sayang🙂
      makasi da singgah ya cantik🙂

  4. anny said,

    Cantik yang katanya relatif🙂
    Tetapi secantik apapun perempuan jika tidak punya hati yang baik tidak akan memancarkan aura kecantikan yang sesungguhnya , leres teu Wiend…..

    • harumhutan said,

      leres teh..🙂
      stuju neng wiennya ama teh ani🙂

      iyah katanya cantik itu relatif,jelek itu mutlak *jiaah siapa seeh yang memulai kalimat ini..😀

  5. nDa said,

    Cantik itu ujian!

    • harumhutan said,

      ehem,yang lagi diuji dengan ketjantikannya😛

  6. advertiyha said,

    Belajar menjadi cantik di rumah Wiend ah..🙂
    bener banget say, cantik itu adalah hati yang bersih dan senantiasa memancarkan senyum ikhlas,,,🙂

    salam sahabat, cantik…

    • advertiyha said,

      Oh iya, blog wiend ku link di halamanku yah… trims..🙂

      • harumhutan said,

        heh?
        kak iyha neeh bisa ajah😳

        iyah stuja kak iyha,kadang kala susah banged wat tersenyum iklhas..

        bole kak,makasi,link back ya..

        salam kak iyha yang cantik🙂

  7. meiy said,

    aku agak2 ganteng keknya wiend hehe…adem bgt tulisan adikku, cantik dimataNYA adalah yg utama. aku gak suka iklan2 itu apalagi yg menganggap pake produk tertentu, shampo, krim pemutih, sabun dsb, pasti cantik, lalu lelaki datang, gak pake lelaki terbang, bener2 merendahkan perempuan.

    • harumhutan said,

      hi hi uni agak agak ganteng yaaa.. hemm..

      kebanyakan maen ama si Leo yah uni😀

      dikasih es soale uni,jadi adem he he..

      iyah ternyata yang utama itu cantik dimataNYA uni,..

      namanya juga iklan yah uni,mereka harus menjual produknya,biar laku,tapi ternyata uni ndak suka🙂

      udah uni,biar ajalah yang penting abang sayang ama uni🙂

  8. marsudiyanto said,

    Yang komentar kok Ibu2 semua…
    Apa saya kurang cantik ya?😀

    • harumhutan said,

      iyaah neeh,mioster atu atunya lelaki sekarang..😀

      mister itu cantik banged kan brada diantara perempuan cantik xixixi

    • kanvasmaya said,

      haha iya nih kang yang komen ibu2 semua hehe

      • harumhutan said,

        ada imauw tuch ma irfan kamay,mreka lelali loch🙂

  9. fety said,

    @ Pak Mars, bukan cantik pak. sangat cuaaantiiikkkk🙂 *bagi Bu Mars saja🙂

    @teh wi3nd; kayaknya lagi ada sesuatu nieh?:)

    • harumhutan said,

      sesuatu?

      hemm..lagi Tj wiennya fet,maka beginalah hasilnya😛

  10. mylitleusagi said,

    cantik itu dari hati,,,,
    cantik itu pintar,,,
    cantik itu berkpribadian,,
    aku suka sebel..
    sama cewe,..cewe
    yang rempong nian,,,
    upgrade tampang,,
    tapi otaknya nol..

    • harumhutan said,

      put..
      rempong apaan seeh??

      biar ajalah put,mreka lagi suka upgrade tampang dari pada upgrade otak..
      semoga mereka diberi kesadaran aja,biar dua duanya di upgrade jadinya makin cantik🙂

  11. Kakaakin said,

    Hehe… kalo wajah berbintik2 dan berkulit gelap dibilang nggak cantik dan mengurangi rasa percaya diri di hadapan orang lain…
    Memang parah banget propaganda kecantikan di iklan2😦

    • harumhutan said,

      padahal jenis kulit perempuankan berbeda beda yah sist.
      ada yang sensitif dan tidak,jadi bisa ajah itu timbul karna efek dari kosmetik..

      iyah iklannya emang daachh…

  12. Irfan said,

    cantik buat suami wi3nd! hhhee…:mrgreen:
    cantik itu….bentar mikir dulu ah… ^^

    • harumhutan said,

      iyaah doonk buat suami ajah cantiknya..🙂
      *ntar kalu da merit xixixi…

      jiaah pake mikir lage irfannya…

      met mikir dech😛

  13. isnuansa said,

    Saya beli pembersih wajah dan bedak bukan buat nambah putih, Mbak. Biar bersih aja mukanya. *sama aja itu sih ya* :))

    • harumhutan said,

      he he..itu seeh kan emang perawatan..
      menjaga wajah yang suda cantik agar tetap cantik jeung🙂

  14. elmoudy said,

    cantik adalah bagaimana pancaran yang beasal dari dalam mampu menerangi hati para manusia, dan sanggup membuat mereka itu memahami..bahwa semua itu adalah milik Yang Kuasa…

    dan hanya Dia.. yang Maha Cantik.

    • harumhutan said,

      imauw..!

      sungguh jawaban dirimu membuatku terkagum kagum…

      dan memang benar adanya..
      *jadi pengen cantik.. *plaaakk bakiak melayang😀

      yah stuja hanya Dia yang Maha Cantik mauw🙂

  15. heny said,

    gue malu membaca postingan ini wi3nd… secara mank menyindir gue abis2an…😦
    maksih banget dah selalu mengingatkan ya… Ntah kenapa… setiap gue berkunjung “kerumah” kamu… sll saja menemukan hal baru yg bs gue jadikan oleh2…
    *salam sayang*😉

  16. septarius said,

    ..
    bencong juga ada yang cantik lho..

    ups..!! tolong ingatkan saya menghapus kalimat diatas..
    ..

  17. fanz said,

    cantik kalo judes sama juga enggak. menurut saya cantik itu relatif lho..

  18. achoey said,

    Yup
    dan kau terus menerus mempercantik hatimu
    alangkah bahagianya aku selaku sahabatmu🙂

  19. @helgaindra said,

    yap, cewe emang harus terlihat cantik dari hati. bukan dari luarnya saja

  20. tutinonka said,

    Seneng baca posting Wiend yang ini. Jadi lega … nggak perlu resah kenapa berat badan susah turun, kenapa kulit nggak kunjung halus kayak porselen, kenapa wajah nggak semulus Dian Sastro, dan seribu kenapa lainnya …

    Cantik hati … itu yang terbaik. Dan pasti penghuni hutan yang harum ini cantik sekali hatinya🙂

  21. mamah Aline said,

    cantik ragawi bisa dipoles ama produk mutakhir, cantik hati hanya bisa untuk mereka yang bersih nurani dan jiwa ya wiend. mamah ingin cantik yang terakhir itu…

  22. mandor tempe said,

    Persepsi cantik akan berubah seiring seseorang sudah menikah. Kalau sudah menikah, secantik apapun seseorang tetap tidak akan menyelesaikan masalah rumah tangga yang muncul. Hopo tumon kenyang degnan menikmati kecantikan hehehe

  23. Nisa said,

    mbak wi3nd!!!! >_<

    kangennnn ihhh… makin cantik aja ^_^

  24. zee said,

    Inginnya ya cantik hati dan cantik fisik ya..
    Tp kadangkala biarpun fisik cantik tp kalau hati tak begitu cantik akhirnya fisik jg gak cantik….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: