22 November 2010

~ seMesTa cinTa ~

Posted in hadiah, pusiKu.. tagged pada 03:03 oleh harumhutan

 

IndahMu, menjelma debur mendebar
gelora ombak mencumbu pantai
putih buih menyentuh lembut kepiting dan umang-umang
 
LangitMu berlukiskan biru, jingga cahaya
melatar camar putih terbang
 
PerkasaMu
membentang di samudera luas, biru lazuardi, menyimpan misteri
cakrawala tak bertepi, semesta raya
 
KasihMu mewujud harum pepohonan, wangi bunga-bunga
riak danau, bening alur ke hilir
memenuhi kebutuhan insan
 
Alam bertasbih
 
AgungMu pancangan gunung-gunung menyeimbang bumi
sejuk udara murni memenuhi ruang hati
menjejaki setiap langkah mendaki
debarkan ruhku
menyelami nikmatMu
tak terhitung
tak terhitung.
 

RumahCinta, 13 November 2010

____________________________________________________________

 puisi Semesta Cinta diatas kiriman dari Uni Meiy,uni cantik dari medan yang bekerja pada sebuah LSM ternama,sebagai sesama penyuka Alam uni berbaik hati membuatkan puisi cantik ini pada wi3ndnya,puisi itu jawaban uni dari postingan Para kekasihku,Lama blognya ndak dihapdet ternyata uni sibuk banged dan belum mendapatkan modem yang tepat untuk kompienya [uni semoga segera menemukan modem yang cucok ya🙂, oiya Puisi Semesta Cinta ini juga masuk di “Antologi Puisi Menjaring Cakrawala : Meiy Piliang” yang diberikan kepada PAk EWA salah satu penulis handal,karna beliau minta satu puisi lagi maka puisi untukku diberikannya [ndak papa kok uni,kalu soal puisi wiennya rela berbagi he he] karna kesibukan uni maka beliau belum sempat membalas komen sahabat hutaners,jadi nanti diwakilin ama wi3ndnya ajah yaa :)

 Uniii..makasi banyaak yaah,suka bangeed ama puisinyaaaaa.. !*peluk cium sayang untuk uni meiy..

____________________________________________________________

** ini hadiah puisi ke 2 dari sahabat hutaners tersayang,ada yang mau memberikan puisi untukku lagi?? bole,wi3ndnya seneng banged kalu dikasih puisi😳 Japri ajah nanti dipublish disini,trimakasiii :) 

36 Komentar »

  1. hairulef said,

    PERTAMAX
    Mari bersahabat dengan alam…

    • harumhutan said,

      yuks mareee hair🙂

  2. Hari Mulya said,

    kaLo aku yang ngirim puisi, kira-kira dipubLish ga ya?😀

    • harumhutan said,

      kirim ajah dulu

      ntar dipublis dech😛

  3. eMak said,

    Meiy dan peri hutan itu klop.. pecinta alam sejati, selalu nyata berbuat.. salut!

    • harumhutan said,

      makasi bund🙂

  4. nDa said,

    klo nDa kirim sebaris kalimat, kira2 di publish gak K?:mrgreen:

    • harumhutan said,

      buat nDa,apa seeh yang ndak..

      jangankan sebaris kalimat,satu kalimatpun aku publis😉

      *akukan pemuja rahasiamu perempuan Kalimat baja🙂 *

  5. marsudiyanto said,

    Bikin judulnya aja saya nggak bisa, apalagi batang tubuhnya…
    Angkat tangan dan angkat kaki kalau harus berpuisi

    • harumhutan said,

      hadeeh angkat tangan angkat kaki Mister?

      juduL itu gampang,naah isine iku yang susah😀

  6. ceuceu said,

    wi3nd… aku main ke laut, terakhir sekitar 2 th lalu😀 dan saat itu aku berdiri di pinggir pantai..melihat jauh ke laut.. agak lama.. tiba2 rasanya kok hening… sedikit takut..

    ( ini komennya nyambung ga sihh..??🙂 )

    • harumhutan said,

      takut kenapa teh?

      ada kesunyian disana,terasa kecil yaa….

      nyambung ajah kok teh🙂

  7. Easy Speak said,

    Nice posting buddy…I love to read it…I love your blog. Thanks for sharing..
    I would like to share good news also. Here you:

    English Teachers Urgently Required !!!

    A fast-growing National English Language Consultant is hunting for professional English Tutors with the following qualifications:

    i. Competent, Experienced, or Fresh Graduate
    ii. Proficient in English both spoken & written
    iii. Friendly, Communicative, & Creative
    iv. Available for being placed in one of the following branches:
    a. Bandar Lampung, Jln. Ahmad Yani No 7 A Bandar Lampung, Telp: 0721-261135
    b. Denpasar, Jln. HOS Cokroaminoto No 66 Block B, C, D Denpasar, Telp: 0361-422335
    c. Pekanbaru, Jln. Ahmad Yani No 187 Kel. Tanah Datar 28000 Pekanbaru, Telp: 0761-7641321
    d. Batam, Graha Pena Building 5th Floor, Suite 510, Jln. Raya Batam Centre, Batam, Telp: 0778-460785
    e. Balikpapan, BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan BalikpapanTelp: 0542-737537
    f. Makassar, Graha Pena Building 8th Floor, Suite 807,809-812, Jln. Urip Sumoharjo, No 20 Makassar, Telp: 0411-451510
    g. Medan, Visit http://www.easyspeak.co.id
    h. Banjarmasin, Visit http://www.easyspeak.co.id

    If you meet the qualifications above, please send your resume to the address you are applying for or to our email: easyspeak.recruitment@gmail.com within 2 (two) weeks after this advertisement.

    Visit http://www.easyspeak.co.id for further information about our company.

    • harumhutan said,

      :mrgreen:

      ngiklan tookh mbak easy😀

  8. Bang Aswi said,

    Indah….

    • harumhutan said,

      makasi abang🙂

  9. heny said,

    selalu salut padamu dan mereka2 yg jago bercerita dgn puisi wi3nd… semoga diriku bisa mengikuti jejak kalin… semoga… 😉

    • harumhutan said,

      heny

      makasi,salutnya ama uni meiy ajah ya,wiennya kurang jago ama puisi😀

      dan dirimu juga pandai merangkai kata kata indah heny🙂

  10. tutinonka said,

    Alam bicara dengan hembusan anginnya, pancaran sinarnya, hijau daunnya, debur ombaknya …
    Berbahagialah kita yang bisa berbicara dengan alam …

    • harumhutan said,

      stuja bunda tuti🙂

      jadi kangen bertualang lagi😀

  11. Gadis Jomblo said,

    Puisinya bagus banget mbak.

    • harumhutan said,

      iyaah,banged🙂

      makasi ya da singgah..

  12. septarius said,

    ..
    Jd merasa kecil, melihat keindahan alam ini..
    ..

    • harumhutan said,

      rasa yang wajar ta
      karena luasnya alam yang terbentang dengan segala warnanya🙂

  13. elmoudy said,

    sangat suka gw ama puisi ini wi3nd…
    alunan pada tasbih semesta…betapa dekatnya jiwa ketika berbicara dengan alam ..

    • harumhutan said,

      iyah mauw sama🙂

      *gue seeh pasti suka,apalagi dibikinin he he..

      sungguh benar mauw,ketika bersama alam smuanya terasa indah
      terasa dekat..
      alunannya bisa mendebarkan **jiaahh…

  14. advertiyha said,

    indah dan manis sekali puisinya…
    jadi makin mencintai anugerahNya…🙂

    trims wiend..
    salam saya untuk uni meiy..

    • harumhutan said,

      trimakasi kak iyha..
      semoga cintanya terus untuk segala anugerahnya…

      sama sama kak,insya allah salamnya disampaikan🙂

  15. Sang Penjelajah Malam said,

    subhanallah, bagus banget

    • harumhutan said,

      trimakasi🙂

  16. alam mampu berbicara banyak, dan hanya pecinta alam pula yang mampu mendengarnya, lalu menuliskan perkataan alam tsb menjadi sebuah puisi indah seperti diatas🙂

    kalau bunda disuruh bikin puisi, langsung angkat kaki (kabur) 😀😀
    salam

    • harumhutan said,

      jiaaah bunda neeh kabur ajah..*tangkep yang angkat kaki,sendalnya ketinggalan bunda:mrgreen:

      iyah uni meiy emang pecinta alam sejati dan selalu mebuat puisi yang indah tentang alam..🙂

  17. meiy said,

    maaf banget ya wiend sayang, unimu memang kelewatan deh, baru bisa komen sekarang hehe..hug wiend dulu ah🙂

    makasih sudah mengupload sajakku ini, makasih lagi krn tulisan mu ttg kekasih2 itu langsung membuatku jadi puitis dan ingin nulis, entahlah bagus atau tidak yg penting merasa senang.

    thanks juga udah ngizinin di kasih ke pak ewa, dasar si uni lg kepepet wiend :d (ngeles)
    .
    makasih buat teman-teman yg komen, bikin semangat nulis puisi lagi. salam kenal dan silaturahim semuanya…maaf lagi (banyak maaf nih) aku orang termalas blogwalking🙂 updatepun jarang

    • harumhutan said,

      uniii meiiy *hug back..

      iyah uni ndak papa🙂

      wiennya yang trimakasih banyak atas hadiah canti ini,sungguh ndak menyangka akan mendapat puisi indah dari uni🙂

      bagus uni,bagus bangeed! suka suka suka!

      he he..untuk puisi wienmah rela berbagi he he..

      dimaafkan uni sayaang🙂

      trimakasi banyak suda meluangkan waktu untuk singgah ke hutan🙂

  18. vickyff said,

    I like to take pictures with a camera when the prices some of their favorite things, do not care about it is not very professional, as long as I like on it

    Scarves Scarves

  19. achoey said,

    Puisi Meiy
    selalu indah🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: