8 November 2010

~ rUgOS ~

Posted in wi3nd tagged pada 03:13 oleh harumhutan

Ada yang masih inget dengan Rugos? Rugos itu singkatan dari huRuf Gosok kali ya?gue sendiri masih belum nemuin apa itu arti rugos,yang gue tau rugos itu serentetan huruf dan angka angka di sebuah plastik,jika ingin menggunakannya digosok pake uang logam[ kayak tato tatoan dari permen karet :lol:]

Entah kenapa waktu ke gramedia kemarin gue sempet terfikir dengan Rugos,diotak gue menari nari kata Rugos..! Rugos! loe harus beli Rugos wiend! well,akhirnya gue turuti juga,gue masuk ke staniorynya,agak susah mencarinya,karna ini udah langka kali yaa?udah lama banged Rugos menghilang dari peredaran,termasuk gue sendiri gak pernah make lagi. Pas nemuin exiting banged,meski tersembunyi tempatnya,wiiiiii..ternyata masih ada*girang tiada tara.Ambil beberapa,gak tau buat apaan yang penting gue beli ajah😀

Gue juga baru “ngeh” kalu rugos tuch ada ukurannya juga,6x,7x,5x dll,maksudnya mungkin ukuran besar hurufnya,juga aneka hurufnya,make Rugos,waktu ngerjain kLiping,makalah dan paper [sama ajah ya :D] biasanya untuk judul depanya,sama nama nama penyusunnya,gampang tinggal gosok,hurufnya variasi kok,slese cantik dan rapi.Rugos yang gue beli masih belum gue apa apain,masih terbungkus rapi,hemm..kayaknya seeh bakal gue pake untuk nulis nama pemenang kuis KMCM.

Ada yang pernah make Rugos? ato masih inget dengan Rugos ini?

** pengumuman pemenang KCKM bisa diliat disini,selamat untuk para pemenang,yang belum beruntung tunggu episode kuis yang lain yaaa😉 **

51 Komentar »

  1. nDa said,

    halaaaaahh… ternyata kemaren seharian cmn nyari ini toh.. :mgreen:

  2. eMak said,

    kirain Rugos itu nama cowo ganteng yg kemarin nemenin peri hutan ke toko buku😛

    • harumhutan said,

      hi hi.. Rugos itu nama makanan mak,kemarin pas ditelpun lagi masak didapur:mrgreen:

      *malah gak nyambung kabeh😀

  3. heny said,

    rugos ya???? hmmm…. kl gue sih msh sering liatnya… coz kiddy suka minta beli’in tuk buatn nama di buku sekolahnya🙂

    • harumhutan said,

      masiiih yaaaaaa.. *wuw emomatakaget *

      praktis kan jeuug🙂

  4. Hari Mulya said,

    inget jaman SMP duLu..
    padahaL cuma butuh beberapa huruf, bisa ngabizin berLembar2 rugos…

    • harumhutan said,

      he em..ngabisin banyak huruf😀

      tapi seru ajah de he he

  5. Bang Aswi said,

    Wah, itu juga demenan si sayah. Dulu Abang sering pake rugos untuk kepentingan desain. Kenapa jadi gak keingetan lagi sekarang ya?

    • harumhutan said,

      abang suka make juga ?

      he he jadi keingetkan skrg ma siRugos🙂

  6. septarius said,

    ..
    Gak pernah pake’ rugos, karena tulisan tanganku lebih bagus dari rugos..
    *nyombong buanget..*
    He..he..he..
    ..
    Dikoleksi aja, suatu saat bakal jadi barang langka tuh..🙂
    ..

    • harumhutan said,

      mau liat tulisan tangannya doongg?????

      koleksi yah? hemm ntar dech yang ini mau dipake dulu🙂

  7. Oyen said,

    dulu demen juga pake rugos, sekarang kagak pernah😛

    • Oyen said,

      gak minat liat pengumuman kuisnyah, kalah soalnyah😦

      • harumhutan said,

        panda pake Rugos😀

        xixixi..udah kalah ya kalah ajah,jangan sedih geto doong😉

  8. omiyan said,

    dulu saya pake kalau buat PR dari guru hehehe

    jadi keingetan yah masih ada ya sekarang

    • harumhutan said,

      iyah masih ada🙂

  9. sangkain si Rugos cowok tampang flamboyan asli latin gituh Wi3nd 😀😀😀

    salam

    • harumhutan said,

      xixixi…mirip nama cowok yah si Rugos..

      aiih bunda ly ini🙂

  10. zaman rugos ini, bunda gak mampu belinya Wi3nd, jadi kalau ke toko buku cuma bisa memandangi saja😦
    salam

    • harumhutan said,

      meski cuma memandang tapi senang yah bunda ly🙂

      sekarang bunda bisa beli Rugos sebanyak bunda ly mau,simpen bunda kata atta jadikan koleksi🙂

      salam sayang bunda ly

  11. mamung said,

    hehe rugos pas smp dulu bikin struktur organisasi kelas pake ginian, simpel dan rapi..

    • harumhutan said,

      betuuulll *kasih jempol😀

  12. monda said,

    Rugos itu bukan merknya ya?

    • harumhutan said,

      nah itu dia bu,merk apa nama yaa😀

  13. tutinonka said,

    Aku pernah bikin undangan pernikahan kakakku pake rugos. Cukup lama juga, soalnya pake huruf yang kecil-kecil, mana harus rapi pula. Penggandaannya difotokopi di kertas manila berwarna. Hihihi …
    Maklum, waktu itu (tahun 85 … ya olooh, jadul banget yak😦 ) belum ada komputer … hiks!

    • harumhutan said,

      weeeh bisa juga wat undangan nikahan?
      *hemm seru dan unik kali yaaa? tapi abis berapa rugos🙄

      iyah jaman segitu belon ada kompue,tipi ajah masih item puteh😀

  14. Masda said,

    gue juga udah jarang pake, dulu sering pake waktu bikin box, ntah itu buat amplifier, radio, mixer, pokokna waktu masih bergelut di dunia elektronik, hahaha

    • harumhutan said,

      ternyata masih banyak juga yang inget🙂

      dan ndak asing ama sirugos ini🙂

  15. edda said,

    oh rugos itu trnyata itu yaa
    haahah
    baru tau gw😀

    • harumhutan said,

      iyah itu rugos dda🙂

  16. fety said,

    wuah, fety baru tahu teh wind🙂

    • harumhutan said,

      baru tau juga?
      he he… kenalkan fet,itu Rugos yaaa🙂

  17. uni said,

    hehe, uni ga tau klo sista yang satu ini bikin kuis…😦

    • harumhutan said,

      ndak papa uni..
      nanti kalu ada kuis lagi ikutan yaa🙂

  18. rugos, nama temen gw tuh..ckckckk

    • harumhutan said,

      salam wat si rugos okta😀

  19. […] Entu nyang ngajarin Pak’eee…. Akangggggg…..Mbakyuuuu…ma Gendukkkkkkk….. “   hiks, mangapin Oyen Mak, entu disengaja! Sumprit, berani kesamber […]

  20. Irfan said,

    masih inget wi3nd. dulu waktu es-em-pe, pernah dapet tugas yang mengharuskan menggunakan rugos!😀

    betul, ada ukurannya, kecil-besar.

    • harumhutan said,

      yeeee irfan yo pernah make rugos🙂

      he eh fan, seringnya wat tugas tugas gitu,praktis😀

      *aku malah baru tau soal ukuranna🙂

  21. achoey said,

    Aa mah baru tahu dik🙂

    • harumhutan said,

      heh?

      A baru tau rugos??

      ndak papa wes,akhirnya tau juga apa itu Rugos😀

  22. advertiyha said,

    Sejak komputer menjamur, emang susah banget ya ditemuin barang yang satu ini, padahal berguna bener kalo buat yang praktis-praktis kayak nulisin buku sekolah, nandain koleksi, dll, hehe..

    pas SD sering beli, cuma buat iseng nempel2in di tembok rumah, hasilnya? omelan n jeweran mam, haha

    • harumhutan said,

      iyah kak sekarang susah banged nemuinnya.

      kalupun ada stok lama,hasilnya gak nempel😀

      hi hi..lagian ditempel ditembok,namanya juga anak anak yah😀

      *untung aku gak pernah,cuma nempelin dikertas ajah

  23. damalyk said,

    Rugos??
    opo iku mbak??
    baru denger, efek terlalu lama hidup di desa neh, hehehe,,

    • harumhutan said,

      yah itu,
      huruf gosok,nempel diplastik,trus kalu amke digosokkan dikertasnya de..

      nanti kalu ke gramed cari ajah,jadi bisa liat jelas apa itu rugos,okee?

  24. me said,

    sweet

  25. ah

  26. widakdi said,

    Gan nyari rugos dimana ya ?
    >> ditoko buku gramedia
    Daerah bojonegoro
    >> coba cari dan beli di toko buku gramedia di bojonegoro ya🙂

    trimakasi sudah singggah dihutan🙂

    • widakdi said,

      terima kasih gan, ntar saya coba beli


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: