5 Oktober 2010

~ saHadeWa baLi [2] ~

Posted in jaLan jaLan tagged , , , , , pada 02:36 oleh harumhutan

Setelah GwK dan uLuwatu,next destination adalah daerah baTubuLan, untuk menonton Tarian Barong,Kris dance dan SahaDewa itu yang utama. Sebuah pertunjukan dRama diikuti dengan tarian,khas baLi tentunya.

~ teMpaT pertunJukaN..

~ panGgung peRtunJuKan..

~ gaMeLan pengiring..

Pada pembuka dihadirkan tarian barong,[sempet deg degkan soale aku emang beneran takut ama barong dan Leag,berhubung diancem ma Lusi untuk ndak boLe teriak teriak jadilaa diem ajah nahan takut, mana duduk dideretan nomer 2 lage :(]

~ oopss..anTara taKut dan penGen Liat..

 Dalam kisah ini diceritakan, salah satu dari Panca Pandawa (5 bersaudara) yaitu Sahadewa, akan dikorbankan oleh ibunya (Dewi Kunthi) untuk dipersembahkan kepada Dewi Durga (istri Dewa Siwa yang mempunyai wajah sangat menyeramkan). Tetapi saatnya untuk dikorbankan Dewi kunthi merasa sangat sedih dan tidak rela anaknya dipersembahkan dan dia ingin membatalkannya. Oleh karena kelicikan Dewi Durga akhirnya Dewi Kunthi seketika berubah fikiran dan menjadi sangat marah kepada Sahadewa. Dan akhirnya Sahadewa diikat dibawah pohon, sambil menunggu waktu yang tepat untuk dipersembahkan. Pada saat itulah datang Dewa Wisnu memberikan anugrah kepada Sahadewa sehingga menjadikan dia tak terkalahkan. Dan tiba saatnya Dewi Durga turun untuk mebunuh Sahadewa, namun semua itu tidak mampu dilakukan. Bahkan akhirnya Dewi durga meminta Sahadewa untuk membunuh dirinya sendiri (Dewi Durga) agar dia bisa kembali ke surga,

~ Dewi Kunti

~ dewi Kunti & Sahadewa

Setelah dia terbunuh, datanglah Kalika (murid dewi Durga) dan mencoba untuk membunuh Sahadewa. Tetapi kalika kalah dan dia menjelma menjadi seekor babi hutan, karena diburu oleh masyarakat kemudian dia menjelma lagi menjadi Burung paksi (burung yang besar) dan selanjutnya mencoba mengalahkan Sahadewa. Lagi-lagi Kalika kalah dan terakhir dia menjelma menjadi Dewi Durga dengan wujud Rangda. Pada saat itu juga Sahadewa merubah dirinya (menjelma) menjadi Barong dan bertempur dengan Kalika. pada perkelahian ini tidak ada satupun yang kalah atau menang

sambiL menunggu adegan berikutnya yang menceritakan perkelahian Sahadewa dengan barong ket,pengunjung dihibur oleh dua penari cantik [hemm..gadis baLi emang cantik cantik,pantes ajah sitoge terpikat *nyengir] 

~ maTanya itu Loch,khas bangeedh !

Intinya seeh,akhirnya Sahadewa memenangkan peperangan ini,mengalahkan kejahatan setelah sahadewa diberi kekuatan oleh dewa Wisnu. Dimana mana pada akhirnya yang jahat pasti kalah🙂

~ ntuukaan akhirnye is deth..!

 Ceritanya ndak monoton kok,karna para pemain berhasil improve yang bikin penonton ketawa tawa termasuk akyuu.. he he. Diakhir episode dihadirkan Kris Dance ato tarian keris,yang dibawakan oleh kaum adam,yangs ebelumnya mendapat mantra dari pendeta,biar kuat kali yee. Ini semacam debuslah kalu dibanten,ntu keris beneran loch yang ditusuk tusuk kebadannya [sereem igh! ngiLu juga Liatnya]

~ kebayang sakitnya,jika itu aku,langsung tewas diTempat..

Saatnya Foto sesion dengan smua pemain

~ all crew..

~ mejeng benTar ama pria pria perkasa ituh hi hi

SeLese nonton barong,perjalanan dilanjutkan pengraijin perak.

~ berawal disini proses pembuatannya

~ Laju kesini...

~ dan ini hasil akhirnya,siLahkan pilih....

setelah puas melihat lihat dan membeli beberapa perak perjalanan dilanjutkan ke kintamani untuk makan siang di suLing bambu baLi sambil menikmati pemadangan yang luar biasa Indah,apalagi kalu bukan gunung baTur dan danaunya..beeuuhh..cantik nian.[foto ini tampil belakangan ajah😉 ]

pulangnya pengen liat sunset di pantai Kute,sayang banged ndak dapet karna akses menuju KuTe sekarang maceT paRah,padahal da lewat jalan tikus,tetep ndak berhasil.

~ crowdednya Kute sekaRang..

Turun dipertigaan,langsung kabur ke pantai kuTe,sementara bLi Ketut dan bLi Gede parkir mobil,akhirnya cuma ini yang didapet :

~ asaL jepret..

~ sisa sisa sang Dewa Matahari tenggeLam..

Meski demikian terpuaskan bermain main dengan pantai kute,kembali melepas rindu,trutama pasirnya yang Lembut banged ituh,tadinya pengen Lama lama,tapi para pemandu suda mengopreks opreks untuk segera pulang, makan malam telah menunggu.

*all foto by : wi3nd

 

38 Komentar »

  1. nakjaDimande said,

    Mak liat siluet Neng di latar sunset itu.. indah.

    • harumhutan said,

      nyang mana maak🙄
      pan neng nyang bidik *mak ngigow neeh..😀

  2. harimulyan said,

    Hhmmm…

    • harumhutan said,

      emmmm..jeneng mu ganti ah de?
      he he…..harimulyan,bukan harimulya [lagi]

  3. harimulyan said,

    yang ku inget cuma ‘adegan buntut monyet’ itu…

    • harumhutan said,

      :mrgreen:

      awale aku ndak ngeh dek,pas adegan itu…
      pas dikasih tauu,jiaaaaaaaahh..

      jorky jugaaa,,, *tutup muKA *

      heddeeeehh kok malah adegan ekor omet yang diinget seeh😀

  4. anny said,

    Euleuhhh euleuhhh meni resep pisannnnn , lihat dulu part one nya dulu ah😀

    • harumhutan said,

      xixixi..hatur nuhun teteh🙂

      *manga atuh ditingaLi,mun teu’ kenging ngeces yaaaa😀

  5. alamendah said,

    Kerajinan peraknya indah-indah

    • harumhutan said,

      indah banged mas aLam,harus aku akui ituh,,,!

      ** yaiyala,kalu ndak diakui emang bisa bikin sendiri😀

  6. Abi Sabila said,

    dari kecil sampai tua begini, masih saja takut kalau liat barong, kalau leak sih belum pernah tapi sepertinya nda jauh beda, syerem!

    • harumhutan said,

      waaaa..ada temennya,abi juga tatut ama barong dan leag **tos abi!

      urusan takut mah bukan tua muda bi,takut yah takut **tenang bi dibelain hi hi…

      makasi suda singgah abi🙂

  7. Oyen said,

    wew…

    kagak ada gambar ncing nya😦

    pengen kesanah😦

    • harumhutan said,

      ada ojeen,ntuuuuu *bisikin ojen,,

      hayuk atuh kesanah ** kita kebaLi maning jeeennn🙂

  8. zee said,

    Ahhh…
    Iri juga nih hehee… soalnya pengen ke Bali tapi entahlah… kapan bisa kesana. Banyak pertimbangan sekarang ini, gak seperti dulu kalau mo berangkat ya tinggal berangkat hehe…
    Met senang2 ya…

    • harumhutan said,

      makasi sist🙂

      he he..sekarang uda keluarga yah sist,susah atur jadwal ya?

      sist.mah gampang ntar juga nyampe kebaLi🙂

  9. bunda jadi seperti ikut merasakan kesenangan Wi3nd berpetualang di bali nan indah dan komplit plit , pakai nonton barong segala, kebayang kerennya, walaupun serem….hehehe………
    kapan dunk bunda diajak jalan2 Wi3nd ??
    salam

    • harumhutan said,

      iyah bunda bagus tapi serem,dari awal aku da deg deg kan,darimana munculnya sibarong,awas ajah kalu tiba2 lari ketengah penonton *takutnya akut neeh bunda akunya😳

      hi hi..katanya bunda pen ajak wiend ke bukit? hayooooo..

      jadi kapan bund?
      *Loch ditanya malah nanya😀

      salam sayang bunda🙂

  10. mandor tempe said,

    pesenan perak buat saya mana? kok gak dibuatkan?

    • harumhutan said,

      uda jadi tinggal ambil,tapi ukuran sampeyan kok jempoL seeh???

      hi hi…

  11. owh… jadi sahadewa bali itu sebuah petunjukan yach?…
    baru tau dech :p hehehe

    • harumhutan said,

      iyah,sebuah pertunjukan drama🙂

      makasi ya da singgah

      * fir’un bangkit lage dan langsung ngeblog😀

  12. septarius said,

    ..
    Baru tau peri hutan takut ma barong..😀
    ..
    Fotonya bagus2..
    Jadi kangen Bali..
    ..

    • harumhutan said,

      ……

      gaswaaat ketauaan atta😳

      *awas ajah kalu sampe nakut nakutin..

      trimakasiii🙂

      jadi kapan ke baLi?
      *siap siap travelling lage:mrgreen:

  13. achoey said,

    Deuh yg jalan2 terus
    Gak ngajak2😀

    • harumhutan said,

      deuh namanya juga syuka jalan A😀
      gimane mau diajak,hawong A ajah takut naek pesawat 😀

  14. heny said,

    dari kmrn sebenernya mau tanya… dari semua sesi pemotretan… wi3nd itu yg mana??????? *penasaran banget gu*😀

    • harumhutan said,

      hi hi..ada yang penasaraaaan🙂

      nantikan di last in baLi yah hen,gue liatin dach tampang si anak hutan😆

  15. windflowers said,

    wah..beneran deh..bali itu kerennnn..keren abisss…:)

    • harumhutan said,

      iyah beneran !!

      kereen baneed wind🙂

  16. muhamaze said,

    wah asyiknya jalan-jalan..

    gimana kabarnya nih? sory baru berkunjung lagi nih🙂

    • harumhutan said,

      hu um hasyeeek😀

      haii welkambeek yaaa

      aku suka lagunya Gigi itu🙂

  17. HumorBendol said,

    Wah…serunya….
    Dah lama banget gak kesana. Bokek sih hehe…
    Salam

    • harumhutan said,

      hallah bokek piye..

      itu $$ nya da bejibun getoch lOch🙂

  18. elmoudy said,

    ~ ntuukaan akhirnye is deth..!

    hehheee….. komenmu itu lohh…nonton lama22…akhirnya komennya itu hahhaahaaa…

    lo neh lucu ya ternyata wi3nd kikikiiiii

    • harumhutan said,

      laah ujung ujungnye is deth jeh mauw😀
      *mu komeng apa lagee he he..

      emm Lucu yah mauw..hi hi…*gigit kuku

  19. fety said,

    menuju episode ketiga..

    • harumhutan said,

      monggoo jeeng..

      *siapsiapmenyambut🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: