16 Agustus 2010

~ MemeRdeKakAn PiKiRaN..! ~

Posted in renungan.. tagged , , pada 02:59 oleh harumhutan

 ada artikel menarik dari sebuah majalah yang sayah baca ketika sedang menghabiskan hari dan malam pada sebuah Rumah Sakit,ituh tentang bagaimana cara memerdekakakan pikiran kita,seperti yang kita tahu seorang bayi terlahir dengan pikiran yang kosong,tanpa isi,tanpa doktrin,tanpa install apapun,sebuah pikiran yang luas,yang merdeka,namun setelah dewasa uniknya manusia masih terus mencari sang saka “meRdeka”! berikut adalah bagaimana cara menang “berperang” melawan penjajajah didalam pikiran diri sendiri:

  1. Saat penjajah muncul dalam pikiran”Apa mungkin,ya?”,pergilah ke cermin,tatap dia yang ada cermin dengan tajam,katakan”:Enggak ada yang enggak mungkin! aNything is POSIBLE.
  2. “Tapi,apa kamu bisa,gitu loch?”Jawablah,bukan persoalan bisa ato tidak bisa,namun mau atau tidak mau!
  3. “Aku’kan sayang pada kamu..”Jawablah“jika memang kau sayang padaku,berikan aku kesempatan untuk membuktikan siapa diriku ini”
  4. “Bagaimana kalau kamu dihina orang? “Jawablah,”Hinaan aku perlukan sebagai sumber daya pengungkit agar aku terus bergerak maju.”
  5. Bagaimana kamu gagal?” Jawablah,” “Gagal memang bisa muncul,hanya bila aku berhenti dan menyerah.”
  6. Tapi ada waktunya kamu juga harus berhenti sejenak,bukan?” Jawablah,” Betul boleh berhenti,Namun untuk beristirahat agar mendapat tenaga baru,bukan untuk berleha leha ato menyerah.”
  7. “Ah,memang kamu keras kepala.” jawablah,”bukan soal keras kepala,manusia harus hidup dengan keras prinsip,keras dalam tekad agar kepala tetap tegak sampai diakhir hayat.”
  8. Kamu yakin bisa sukses?”, Jawablah, Bukan soal sukses ato gagal,yang terpenting adalah menyelesaikan apa yang telah dimulai.”
  9. Walau kadang berat?”, Jawablah,” Justru berat membuat kita kuat.dengan semakin kuat,maka kitapun akan mampu mengangkat yang lebih berat.” 
  10. Ah, kamu sombong sekali.’ Jawablahsepertinya sombong ,namun ini adalah tekadku dalam mengarungi kehidupan.Tekad menimbulkan semangad.Semangad bukanlah kesombongan,Semangat adalah energi dahsyat.”
  11. Apa tujuan hidupmu,jika demikian.” “jawablah,” Paling tidak menjadi orang yang berarti dalam hidup ini,seorang yang dapat emberi makna,berbagi hikmah,seorang yang berguna untuk orang lain.”
  12. “Apakah cita cita ituh tidak ketinggian? “Jawablah, Mungkin tinggi,namun jika kita merangkak keatas,raih demi raih,maka ketinggian pun dapat dicapai.”
  13. Apakah perjalanan mencapai impian ituh tidak berat?, “jawablah,” memang berat,namun mungkin untuk diwujudkan.” 
  14. “Jadi kamu yakin 100% ? ” jawablah, Keyakinanlah yang membuat manusia bisa terbang tinggi,setinggi yang diinginkan,sejauh yang bsia dicapai.”
  15. “  Jadi tekadmu sudah bulat,” Jawablah,”Tekadlah yang menjadi sumber tenaga dahsyat manusia untuk kebulan” 
  16. Kamu sudah siap mental ke depan? ” Jawablah, manusia diberi akal budi oleh Tuhan,apa pun halangan didepan,selama kita percaya dan berserah pada Dia,maka pasti akan dibukakan jalan.Dimana ada kemauan,disitu pasti ada jalan. jIka belum ketemu jalan,maka buatlah jalan.” 
  17. ” Baiklah,aku mendukungmu. ” Jawablah,” Dukungan memang diperlukan manusia untuk mempercepat dan memperkuat perjuangan dalam mengarungi samudra kehidupan ini.Samudra memang luas,namun pasti dan pasti ada pantai indah nun jauh disana.Pasti,jika kita terus mengayuh,mengayuh,dan mengayuh.”

Jadi tunggu apalagi,selamat memerdekakan Pikiran sahabat hutaners! serta M E R D E K Alah Indonesia..!!

*tulisanlamayangdiangkatlagi*
*sumber Intisari,krisna.M*

27 Komentar »

  1. nDa said,

    upgrade pikiran dulu…😀

    • harumhutan said,

      selamat mengUPgRaDE nDa!

  2. eMak said,

    Yeaahhh, kata Insan siapa yang mengaku bahwa Tuhannya adalah Allah maka ia adalah manusia merdeka.

    Manusia yang tidak mengikatkan dirinya pada sesuatu apapun kecuali pada Yang Maha Agung.

  3. kyaine said,

    Gusti Allah menghendaki agar manusia memerdekakan akal fikirannya, maka firmanNya pun sarat dengan perumpamaan yg itu semua hanya bisa dipahami oleh orang yang berilmu, yaitu mereka yang mampu memerdekakan akal fikirannya.

  4. D3pd said,

    Selamat siang temanku yang baik…

    DIRGAHAYU RI 65 – Salam Generasi Muda Bangsa Indonesia

    Semangat ~ Sehat ~ dan Sukses Selalu😀

    Salam…

  5. nono said,

    salam “meRdeka” kawand..😀
    asal pikiran kita tetap jernih..

    dan aku sangat menyukai tulisan ini..

  6. sashimiboy said,

    Memerdekakan jiwa dan raga, pikiran merdeka dan imperialisme nafsu, sekali merdeka tetep merdeka, merdeka untuk selama – lamanya

  7. alamendah said,

    Merdeka!!!!!
    Paling nggak pikiran kita terlebih dulu, oke?

  8. ade truna said,

    sambil merdeka liat2 parcel om silakan…

  9. Subahanallah…ini sebuah pembelajaran hebat
    inspiratif!
    tidak emnyesal saya membaca postingan in🙂

    salam akrab dari burung hantu
    ditunggu kunjungan baliknya ke sarang…

  10. septarius said,

    ..
    Paling suka Nomer 11..😉
    ..

  11. Pakde Cholik said,

    Sekali-kali bukalah laci meja. pasti disana ada pensil yg ujungnya patah,jepitan rambut yg sudah berkarat,paperclip yg patah,sisir kotr dan giginya rompal, etc.

    Demikian halnya didalam kepala atau pikiran kita, ruwet karena semua mau dipikirkan. Bahkan yang seharusnya menjadi urusan Allahpun ikut dipikirkan.

    Contoh : burung itu kan urusan Allah dengan memberinya makan,minum,keamanan dan sebagainya. Nah, kita mau ikut campur urusan Allah dengan memelihara burung. Nha kita jadi ribet ngasih makan,minum,dll.

    So, janganterlalu banyak memikirkan hal-hal yang sama sekali bukan urusan atau porsi kita.

    Salam hangat dari Surabaya

  12. Salam merdeka.
    iya benar tuh, pikiran juga harus perlu di merdekakan.
    tetep dan tambah semangat dengan kemerdekaan kita!
    Bali Villas Bali Villa

  13. Blogger Java said,

    Salam MERDEKA!!!

  14. elmoudy said,

    memerdekakan pikiran…
    beberapa kali sebelumnya,, gw membicarakan pikiran Wi3nd… dan pikiran2 di kepalaku seperti terjebak dalam labirin yang sulit dimerdekakan… berharap bahwa apa yang lo tulis itu… adalah bagian dari jalan terang untuk memerdekakan pikiran gw…
    🙂

  15. ketika kita memerdekakan akal pikiran kita, maka disanalah kita menemukan kebesaran hakiki dari Sang Maha Pemilik Segalanya.
    salam

  16. deady said,

    setuju ama komen bundaaaaaaaa:DD

  17. fety said,

    mbak wi2nd abis sakit?:)
    memerdekakan pikiran?hm, ide segar di tengah semrawut dunia.

  18. masndol said,

    semoga bisa ngusir penjajah pikiran setelah baca postingan ini

  19. Kak Zen said,

    Assalamualaikum
    Salam merdeka!!

  20. heny said,

    hal sulit yang sampai saat ini belum bisa gue lakukan ya “memerdekakan fikiran”…. untungnya disini wi3nd memberitahu bagaimana cara melakukannya… Insya’Allah akan gue coba mempraktekkannya…. MERDEKA!!!🙂

  21. achoey said,

    Merdeka
    Semoga segera benar2 sangat merdeka🙂

  22. nenyok said,

    salam,
    Memerdekakan pikiran untuk sampai kepada keyakinan akan DIA ya wi3ndcay🙂

  23. hellgalicious said,

    merdeka!!!

  24. hairulef said,

    Merdeka Negeri ku
    Merdeka Bangsa ku…
    KAMI BANGGA PADA MU…

    Mari kita merdekakan diri kita dari rasa malas, rendah diri, tidak bersemangat dan dari pikiran-pikiran yang keruh.

  25. Bali Wedding said,

    merdeka…..merdeka setiap manusia hidup pasti memiliki masalah dan pikiran yang bermacam-macam yah tergantung dari setiap manusia itu sendiri terlalu memikirkannya serius atau tidak……klo aq sih mending setiap beban yang berat yang ada dalam pikiranku aq coba dibikin seringan mungkin….ya aq buat merdeka gitu deh pikiranku……..hehehehehehehe

    Bali Villa Bali Villas

  26. Bali Wedding said,

    Satu Nusa satu bangsa satu bahasa kita
    Tanah air kita bela bersama..
    Indonesia pusaka Indonesia tercinta
    Merdeka.. merdeka.. jayalah Indonesiaku

    Bali Villas Bali Villa


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: