7 Agustus 2010

~ aDa yang Mau iKuTan? ~

Posted in peRsahabataN tagged pada 02:03 oleh harumhutan

~ sodaKoh ramaDhan ~

 

Setiap bulan Ramadhan datang,biasanya aku dan sahabatku insansains mengadakan sebuah perlombaan,samapun dengan bulan Ramadhan tahun ini [insya Allah,disampaikan pada syahru syiyama].Biasanya kami mengadakan  Lomba sedekah.Dan pada Ramadhan kali inipun masih tetap sama,Lomba bersedekah,bedanya pada lomba sedekah Ramadhan tahun lalu kami tidak membatasi jumlahnya,dan terserah disedekahkan kemana saja setiap harinya,jika tak ada yang disedekahkan maka cukup sedekah dengan sebuah senyuman.

Dan kali ini,aTas usulan insan,kami memperbesar cakupannya,mengajak sahabat bloger dan sahabat hutaners jika ingin ikut berbagi pada bulan yang penuh Rahma dan barakah ini. Kami tidak menyediakan hadiah apapun jika kalian menang[meski ini Lomba yaa.. :)] Juripun ada pada diri sahabat hutaners sendiri,kejujuran,saksinya tentu sajah ALLAH dan para malaikat.Hadiah terindah akan didapat dari Allah nantinya di jannahNYA,amin.Itung itung tabungan untuk dikehidupan abadi nantinya🙂

Baiklah berikut adalah ketentuannya :

  • siapkan sebuah celengan/kencleng,terserah apapun bentuknya
  • besarnya sodakoh ramadhan Rp.5000 [Lima ribu rupiah]
  • dimasukkan setiap habis sholat shubuh [wajib habis sholat shubuh!]
  • tidaK boleh dirapel,jadi kalo lupa ya sudah,berarti kosong 1,dst..
  • ditutup malam takbiran
  • uang yang terkumpul,diserahkan ke rekening insan [nanti dijapri]

Hasil dari kencleng/celengan ramadhan tersebut nanti akan diwakafkan pada sebuah Yayasan Darul Tauhid [insya Allah insan yang akan menyerahkan pada Ketua Yayasan Abd.Gymnastiar]. Laporan pertanggung jawaban akan kami buat setelah penyerahan uang sodakoh harian Ramadhan pada ketua yayasan Darul Tauhid.

Bagi sahabat hutaners dan sahabat blogers yang ingin ikutan berpartisipasi menabung kebaikan dibulan penuh rahma dan barakkah silahkan japri ke  roesty.wiend@gmail.com, Yiuks mari kita meraih keberkahan dibulan yang penuh Rahma ini , Trimakasi..🙂

** kami tidak memaksakan kepada sahabat hutaners dan sahabat blogers**

32 Komentar »

  1. Hari Mulya said,

    Hhmmm…

    • harumhutan said,

      emmmmmm..
      pageeh dek hari🙂

  2. Hari Mulya said,

    saya susah kaLo dsuruh tiap hari gitu..
    enakan breg, sekaLi gus gitu…

    • harumhutan said,

      jangan dibuat susah de’..
      ini gampang kok,malah kalu breg ituh suka sayang nantinya he he [sayang karna kok banyak bener ya :D]

      *dan ini tidak memaksa dek hary kok🙂 *

  3. Hari Mulya said,

    aku usahain bisa deh..
    amien..
    niat baik kan seLalu ada jaLan…

    • harumhutan said,

      naaah getuu donk de’ hary *its more sweet😉

      amien..

      yupz,selalu ada jalan untuk kebaikan😉

  4. deady said,

    hmmm
    harus pake celengan ya?
    bagaimana kalo celengannya berupa kotak infaq di masjid?
    kan setiap shubuh ke sana tuh
    hehehe
    :DD

    • wi3nd said,

      terserah kotak juga bisa,bekas kaleng juga bisa,yang penting dirimu nyaman🙂

      itu beda lagi,jadikan infak yang dimasjid yah buat dirimu ded🙂

      nah pas pulang dari masjid,masukin lagi 5000 kekencLENG,lomba,semakin banyak sodakoh semakin baguskan🙂

      trimakasi🙂

      *kami tidak memaksakan *

  5. septarius said,

    ..
    Aku dukung deh Wi3nd, meski aku gak ikut..:-)
    Jadi nyumbang Senyum aja ya..:-D
    ..
    Soalnya aku lebih sreg kalo bersedekah ke orang2 sekitarku yg terdekat dulu..😉
    ..
    Semoga lombanya berkah..
    Amiin..
    ..

  6. IFAN JAYADI said,

    Sebuah tujuan yang mulia. Mudah2an dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah SWT serta dibalas dgn kebaikan di dunia maupun di akhirat. Amin

  7. mensuportmu,kawan
    salam hangat dari blue

    • wi3nd said,

      tahnQ blue atas supportnya🙂

      makasi ya da singgah🙂

  8. shaleh said,

    Niat yang baik, semoga dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah swt. tp saya ga bisa ikut karena aku lbh senang bantuin yang di sekitar lingkungan sendiri dulu

    • wi3nd said,

      Amien..

      ndak papa,selamat membantu sekitarnya yah🙂

  9. nakjaDimande said,

    Pagi wi3nd sayaaanngg..!!! hebat idenya.. Bundo dukung. Salam sayang buat Insan yaaaa.

    • wi3nd said,

      pagi bund ..

      makasi dukungannya🙂

  10. genial said,

    ooo… anak sini panggilannya hutaners iia?!?!??! huehehehehee… ok deee🙂

    • wi3nd said,

      xixixi..iyah gen

      gaya yah gen siwiendnya😀

  11. hairulef said,

    Ha.. Ha.. Ha…
    Tadinya saya mau buat postingan seperti ini… Tapi dah keduluan ma mbak Winda… He.. he… he..🙂
    Saya dan beberapa teman, juga mengadakan hal seperti ini, caranya beda, setiap bulannya dapat gaji, potong 2,5% untuk zakat, dikumpulkan dalam sebuah kotak. Setiap menjelang idul fitri dibuka, dan dibagikan habis kepada anak2 yatim piatu.
    Kebetulan Bapak Iqbal dan keluarganya setiap tahun, jadi uang kotak tersebut, kami gabungkan dengan mereka.
    ====

  12. anny said,

    Keren deh, yang gini nih yg patut dicontoh, seorang blogger yg konsisten , insyaalloh dukung lah🙂

  13. heny said,

    bagus idenya wi3nd….🙂

  14. ide yang sangat luar biasa, Wi3nd sayang.
    bunda mungkin gak bisa ikutan, krn dah niat utk membantu yg terdekat dulu Wi3nd.
    titip salam sayang utk Insan ya Wi3nd.
    salam

  15. Ide yang sangat bagus, coba kalau semuanya mau bersedekah dan hasilnya digunakan untuk kepentingan umat.

    Setuju sama bundadontworry, bersedekah untuk membantu yang terdekat dulu di lingkungan sendiri. Insya Allah setiap sedekah yang kita lakukan untuk siapa saja Allah pasti membalasnya.

  16. dian said,

    Saya ikutan
    nanti mau dijapriin juga ke email saya ya
    terima kasih🙂

  17. kyaine said,

    msh nyimpen email saya kan wiend?😉

  18. ramlannarie said,

    ikuttttttttttttttttttttttt
    kunjungan balik ditunggu

  19. yusrond said,

    bagus kayaknya . sukses ya mbak wind..🙂

  20. Rian said,

    kegiatan bagus. pengen juga ikutan, tapi saya sudah menyiapkan sendiri🙂

  21. achoey said,

    Cara yg indah
    Kau memang ….🙂

  22. […] LaporaN pertanggung Jawaban Sodakoh harian Ramadhan Alhamdulilah geLaran Sodakoh Harian Ramadhan [ SHR] yang berlangsung selama 30 hari mencari cinta telah usai,tepat tgl 9 september ba’da […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: