15 Juli 2010

~[masih] TenTang eNdry~

Posted in perJaLanaN, renungan.. tagged , , , pada 04:46 oleh harumhutan

Rimbunan bambu berderik pelan,angin sejukpun berhembus perlahan,terik mentari yang menyengat tak terasa,berjajar rapi makam makam ditanah basah.Assalamualaikum ahli kubur,bisikku pelan,permisi sapaku pada barisan makam yang kulalui,nisan yang tertulis menyatakan batas hidup seseorang,ah hanya sebentar hidupnya ucapku lirih mengamati barisan angka lahir dan hidup yang tertera dinisan itu.

dan aku sampai pada gundukan tanah yang sudah tak merah lagi,suda tertata rapi dengan batu batuan sekarang,mama tante suda mempercantik rumahmu endry🙂 ini genap di 40 hari kepergianmu.

Kuburan,yah kuburan,rumah masa depan untuk semua yang hidup,sesungguhnya dikuburan itu banyak investasi,banyak orang orang cerdas yang suda tiada,Einstein,Thomas alfa edison,Qory,dLL, mreka adalah orang orang cerdas semasa hidupnya,apakah rentang waktu semasa hidup mreka bisa merasakan hidup dalam kehidupan?

karna bahwasannya dalam ” hidup”ada kehidupan,terkadang kita sering melupakannya,ah kita bukan kita,aku lebih tepatnya! apakah hidup dalam kehidupanku suda benar benar hidup?sehingga ketika kembali kerumah yang abadi tidaklah sia sia? Lalu bagaimana dengan dirimu endry,tertulis dinisan itu:

endry bin Fulan

Lahir 29 agustus 1985

wafat 29 may 2010

rentang hidup slama 25 tahun,sudahkah kau benar benar merasa hidup dalam kehidupan? smogaa^lirih aku berujar

kembaLi aku memandang rumahmu endry,maafkan sejenak aku menerawang,kamu suda bertemu dengan PenciptaMU?lalu bagaimana perjalananmu? Liang kubur adalah awal perjalanan panjang menuju kehidupan yang abadi,semoga bekalmu cukup,doa doa selalu terpanjat dari orang orang yang menyanyangimu.**kembali aku merenung

desir angin menerpaku lembut,menyadarkan dari doa  yang terpanjat,menyudahi kunjunganku kerumahmu disiang itu endry. aku membawa pulang tentang makna hidup dari kunjunganku kali ini,juga tentang perjalanan yang sesungguhnya,aku ingin menyiapkan perjalanan panjang itu dengan sebaik baiknya,agar indah dlm perjalanan kelak,semoga sajah diusia yang tersisa ini,akupun bisa merasakan hidup yang benar benar hidup,amin

[Long isLand,Room 30,sisa perjalanan] 

60 Komentar »

  1. nDa said,

    meninggalkan jejak….

    • harumhutan said,

      gowes mbecaknya cuepet tenan arek iki,
      kageet aku suda sampai dihutan ajah😀

      *nyimpen jejak nDa pada kotak jejak*

  2. nDa said,

    karena MATI untuk HIDUP

    Karena HIDUP untuk MATI…

    Karena HIDUP Untuk Yang MAHA HIDUP

    • harumhutan said,

      jadi buatLah HIDUPmu dikeHIDUPanmu benar benar HIDUP😉

    • Hari Mulya said,

      hidup yu wi3nd..
      hidup yu nDa…

      • harumhutan said,

        hiduuuup haryy mulya❗

        hidup emakk❗
        hidup akang❗
        hidup genduk❗
        hidup paklik❗

        hidup keluarga LJ !!

        weeeesss pokoke hiduup sahabat huTaneers😀

        *bebasbisatriaktriaksekarang*

      • kyaine said,

        hidup penuh kejutan!!

  3. Hari Mulya said,

    Hhmmm…

    • harumhutan said,

      emmmmmm..pemuda rastaaa

      Luuv yuuuuuuu pulll😛

  4. Hari Mulya said,

    aku maem sik ya mBa..
    ngko nek wis wareg baLik rene neh…

    • harumhutan said,

      mbocah ikiii,maem karo dolan tokh?

      Yo wes maem’o sik wae,ojo di entekno Loch,sisahno kanggo nduk😀

      • nDa said,

        jatahe genduk buat Nok aja, genduk lg mudik…😀

  5. ‘ liang kubur adalah awal menuju perjalanan abadi’
    Semoga ketika sampai masaku utk memasuki gerbang itu, aku sudah menyiapkan bekal yg cukup.
    terimakasih Wi3nd telah mengingatkan, apa tujuan hidup ini sebenarnya.
    (* senang rasanya dengar Wi3nd dah mulai teriak lagi )😀
    salam

    • harumhutan said,

      bundaaaaaaaa Lyyyyyy..*peluKerat*

      amin,mari kita siapkan perbekalaN kita sebanyak banyaknya untuk perjalanan abadi kelak🙂

      sama sama bunda,senang rasanya ada bunda disini lagi😉

  6. Hari Mulya said,

    wis wareg..
    sekarang saatnya komentar serius di sini…

    • harumhutan said,

      sakbakul dientekno piambaak!!

      mesakhe akang karo nok,ra kebagian..

      therlalu kowe dek!dek!……*hedehhedeh*nyilihsiknduk:mrgreen:

  7. Hari Mulya said,

    Qory itu siapa?
    *bermutu tenan to komentare?

    • harumhutan said,

      hu_um,tuenannan bermutue poooll*kasih jempolpol

      mosok ra kenal QorY tokh?

      bLiu itu sangad terkenal,pejuang sangad,cerdas,pemerhati kekebasan hak asasi,perempuan hebat pokoknya,makanabelajar,jangan maen kompie muluuu😛😀

  8. nakjaDimande said,

    kepulangan Endry ternyata mwmbawa pesan untuk kita semua.. hiduplah sebenar-benarnya hidup.

    mau titip peluk cium buat yang udah komen duluan.. Hari juga deh gpp.

    • harumhutan said,

      mau titip peluk cium buat yang udah komen duluan:

      beres buund>>>> peluk dan cium nDa..muuuaacchhh..**titipan emaak ndaaaaaaaaa😀

      Hari juga deh gpp.
      wooott?!! haryyyyyyyyyy…?? tak salahkah buund🙄

      yang ini,maap maak,bukane aku tak nurut,tapiii have to say:

      wegaaaaaaaaaaaaa❗ ndak mauuu aku ngewakilinnya! emaK ajahlah,kata dek hary sama emak ajah,tak mau diwakiLin😛

      *maap yah dek hary :mrgreen:*

    • marsudiyanto said,

      Yang komen belakangan kebagian apaan Bun😀
      Ikut rombongan yang sudah duluan, mengunjungi hutan, nengok Mbak Wiend

  9. kyaine said,

    ntar di tengah bulan ruwah saya mau nyadran… ritual tahunan.
    **untuk ajang refleksi diri, agar sisa umur dpt berguna bagi org banyak

    • wi3nd said,

      *menghitung hari…*

      bentar Lage doong om?

      nyadran kemana oom? ikutaan akh,ntar cari tempat nyadran dulu😀

      **amiin,amiin,met mereflexikan diri yah oom**

  10. hellgalicious said,

    endry itu siapa kak?

    • wi3nd said,

      endry itu..SAHABAT baik aku hellga😉

      • pu3 said,

        endry masih muda ya wiend…msh seumuran adekku…
        masih seumuran rayya juga…
        semoga hidupnya bahagia di sana…^^
        tinggal kita yang bersiap diri menghadapi kematian…

      • harumhutan said,

        @ po3:

        iyah po3🙂
        owwh rayya segitu juga yah umurnya🙂

        yah,kemaTian yang kita tak pernah tau kapan datangnya

        *siapinperbekalansebanyakbanyaknya*

  11. Irfan said,

    mati itu tujuan hidup. tinggal gimana menyiapkan diri, mau gimana cara mati kita dan mau bawa apa aja…

    mati itu gaib yang pasti, dan hidup itu pilihan. dan semoga pilihan endry, wi3nd, saya dan pembaca adalah pilihan hidup dalam kehidupan…. semoga.😀

    • harumhutan said,

      amin ..

      smoga kiTA semua meninggaL dalam keadaan KhusnuL khoTimah,amin

  12. septarius said,

    ..
    Kalo inget Mati jadi mikir..
    Apa aku udah berbuat baik pada sesama..?
    Apa nanti ada yang mengenangku..?
    Apa yang kutinggalkan di dunia ini, atau cuman numpang lewat doang..?
    ..
    Aih..enak2 mikir lha kok ujan..
    *angkat jemuran dulu*😀
    ..
    -AtA-
    ..

    • harumhutan said,

      attaaaaaaaaaaaa..ituh jemuRan aKu kok ndak diangKatin seeh???

      akukan ngejemuR kerupuK tadi,basaah dech:mrgreen:

      sLama Kita menjaLani hidup ini dengan baiK insya allah ada yang mengenang atta😉

  13. julianusginting said,

    dah lama ga berkunjung juga kesini neh…hehe..
    postingan yang bagus dan tentunya sarat akan makna didalamnya..terimakasih atas tulisannya sister semoga saja skr ini saya merasa ga dihutan..hehee

    • harumhutan said,

      xixiixi..sayangnya anda masih dihuTan dan terperangKap didalmnya😀

  14. KangBoed said,

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    • harumhutan said,

      kang boeeeeeeeeed

      Lama tak jumpa🙂

      Lopp yuu pull kang🙂

  15. hafidz ^_^ said,

    xixixixi waduh berat ne xxixixi peace peace

    • harumhutan said,

      jiaaah emangnya diangKat yah:mrgreen:

      makasi ya da singgah🙂

  16. deady said,

    endry…
    semoga ia tenang di peraduannya sana:)

    • harumhutan said,

      amin Ya Rabb
      \
      makasi deady🙂

  17. tyan said,

    satu pelajaran yang bisa di petik bahwa kematian itu bisa datang kapan saja, siapapun & kapan pun…,

    • harumhutan said,

      tepaT sangad

      makasi da singgah tyan🙂

  18. thetekter said,

    semoga arwahnya di terima di sisinya…,

    • harumhutan said,

      amiiinnn…

      makasi yaa🙂

      makasi juga da singgah🙂

  19. fanz said,

    siapakah endry?

    • harumhutan said,

      iaPa yaaaaaa??

      he he..

  20. […] kampong jengkol ditugasin ngurus ijin, biar hajatan gak dianggep ilegal dan kena retribusi nakal. Penjaga utan jengkol juga ditugaskan menghalau komplotan ”Si manis jembatan jengkol” biar kagak mringis dan […]

  21. Oyen udah kurus said,

    Oyen ju9a la9i n9antri ketemu San9 Kekasih Hati, semo9a DIA telah menyiapkan tempat yan9 terbaik untuk kita sin99ahi, amin…

    • harumhutan said,

      amin

  22. hairulef said,

    Semua yang hidup, pasti akan mati….
    Gak sah terus di sesali, mungkin lebih baik berdo’a agar ENDRY mendapatkan tempat yang terbaik dariNYA.

    • harumhutan said,

      pastinya itu ruL🙂

      karna kematian adalah satu satunya yang PASTI didunia ini

  23. septarius said,

    ..
    mampir aja, berteduh di hutan..🙂

    • harumhutan said,

      siapin sirup maniez wat atta😀

  24. nh18 said,

    HHmmm …
    siapapun eNdry …(saya ndak ngikuti ceritanya nih … mohon maaf)

    Saya hanya bisa berdoa semoga dia tenang di alam sana …

    salam saya

    • harumhutan said,

      ndaK papa om🙂

      amiinn..

      trimakasi om eN Ha🙂

      saLam saya[ng]

  25. fety said,

    InsyaAllah endry akan tersenyum di surga sana, mbak wi3nd. begitu bersyukur klo dia punya sahabat yang senantiasa mendoakan beliau.

    • harumhutan said,

      amiin

      trimakasi sist🙂

  26. meiy said,

    usia sungguh rahasiaNya. Allah memanggilnya karena cinta dek. aku salut kamu begitu tabah dan ikhlas, semoga kita belajar dari tanda2 kekuasaanNYA.

  27. nisa said,

    semoga kelak.. kita bertemu di jannah-NYA.. amiin..

  28. neng fey said,

    endry? endry yang bantu lo bikin blog ini, yg ada halaman spesialya itu?
    waduh turut berduka ya wiend😦


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: