19 Mei 2010

~ another sampLe of Fiksi Mini ~

Posted in Fiksi Mini tagged , , , , pada 02:52 oleh harumhutan

Gelaran fiksi mini masih berlangsung,sambil menunggu para peserta yang lain,berikut adalah beberapa fiksi mini yang aku buat,sebelumya aku suda membuat satu fikmin yang membuat aku tersenyum dan cengar cengir membaca komeng komeng dari sahabat hutaners,tak perlu diluruskan karena memang aku tak belok :) 

Inilah beberapa Fiksi Mini ala siwi3nd :

I. Maut 

Kinan tampak tenang,wajahnya begitu lembut,Kayla tersenyum maniez,sementara Keyza pucat pasi,sebentar lagi malaikat isroil datang menjemput.

II. Toko Buku

Genta berkata pada ibunya,bu besok aku mau mendaki,tolong siapkan perlengkapan pendakianku,ibunya bertanya,mendaki kemana genta? Gunung Agung jawabnya.

III. Mabok

Ia berjalan sempoyongan menuju toilet,sesampainya disana,ia memuntahkan deretan huruf dari mulutnya.

IV. Sakit

Tubuhnya terbujur kaku,disampingnya terdapat butiran obat dari dokter,ditangannya memegang  sebilah belati. 

Untuk semua sahabat hutaners yang masih bingung,semoga contoh diatas bisa membuat gambaran untuk kalian.ada banyak thema disekitar yang bisa diangkat dan dijadikan fiksi mini.

jadi kami tunggu yaaa,masih ada waktu kok untuk kontes fiksi mininya,silahkan pasang linksnya disini http://akubunda.wordpress.com/2010/05/16/wi3nda/ untuk setiap fiksi mini yang diikut sertakan. Trimakasi sangad untuk yang suda mengirimkan😉

*Ps : kinan,kamu pasti kuat!! semangaad,hanya semangad yang membuatmu tetap hidup!*

97 Komentar »

  1. nDa said,

    @ Kinan: kita akan berjalan beriringan, selalu. Don’t give up!!

    • wi3nDa said,

      iyah,nanti disampaikan ke kinan yah D,masih lemes dia sekarang🙂

      makasi yah D..

      *jangan menyerah,jangan menyerah.. ‘ Dehansip dont give up, malah ngamen😀

      • wi3nd said,

        jiaaaaahh malah komen pake nama wi3nDa,kebawa juri pendamping neeh:mrgreen:

  2. nakjaDimande said,

    Siapa yang bilang kinan tidak kuat?
    sini berhadapan dulu sama bundo..!!!

    • wi3nDa said,

      si wiend bund yang bilang,tadi barusan😀

      haduuch gaswat neeh,harus berhadapan sama bundo *ketakutan,sembunyi dibalik selimut*

  3. Bupil.com said,

    Kinan siapa mbak?

    • wi3nDa said,

      bukan siapa siapa😀

      diamah numpang tenar disini:mrgreen:

      mana fiksimininya? uda ngirimkah?

  4. kyaine said,

    sri kinanthi sedang nyaman2nya bercengkerama dengan pakliknya

  5. kyaine said,

    sri kinanthi sdg nyaman2nya bercengkerama dengan pakliknya

    • wi3nd said,

      sampaikan salam untuk another kinanthi[sri] yah paklik😀

  6. Gema said,

    fiksi mini sama flash fiction sebenernya sama ato beda istilah doank (berarti sama yah heheh)?

  7. cempaka said,

    mbak maaf ya ada perbaikan.. etrnyata fikmin saya lebih dari 140 karakter..skrang udah saya baikinn: silahkan dicek http://cempaka.info/uncategorized/fiksi-mini-terjebak-di-labirin-waktu.html

  8. julianusginting said,

    lg ada kontes fiksi mini yakk???

  9. damalyk said,

    salam buat kinan ya mbak..
    hehe..
    ditunggu ya mbak fikminnya..
    udah jadi tapi belum diposting..
    hhe..

  10. yustha tt said,

    aku lagi mikir-mikir: fiksimini-ku itu tergolong fiksimini bukan ya??? *thinking*

  11. Kakaakin said,

    Wah, ternyata disini banyak contohnya🙂

  12. Bang Iwan said,

    Aku jadi kepingin ikutan mbak.

  13. Bang Iwan said,

    tertahan ama aski…

  14. Bang Iwan said,

    semoga saya bisa ikutan

    • wi3nd said,

      harus ikuut!!

      *awas ajah kalu gak ikutan :mrgreen :*

  15. ma’af sobat (menggangu dikit pembicaraan), ada pengumuman ni tentang kontes seo. yu’ ikut meramaikan, terimakasih :D132
    http://www.indositehost.com/kontes-seo.php

  16. marsudiyanto said,

    Saya pastinya sudah ikut…
    Naik Kereta Api…..

  17. rosanakmami said,

    waaah
    boleh apa aja khan ya?
    kepengen ikutan..
    boleh kirim banyak gak?

    • wi3nd said,

      bole apa ajah themanya bebas kok🙂

      cukup satu ajah yaa,meski nulis banyak yang diambil satu

      makasi da singgah🙂

  18. nietha said,

    wah.. ide fikminnya keren2..

  19. Mamah Aline said,

    jadi ada bahan inspirasi nih wi3nd… ikutt…

  20. Bang Aswi said,

    LELAH

    “Hufh!” desisnya. Selesai sudah ia menjalaninya hari ini. Tak sempat ia duduk di kursi empuknya, matanya pun membelalak kalau seisi dunia telah tiada.[]

  21. achoey said,

    FIKSI MINI WienDa

    jemarinya masih saja menjamah seolah menari, lalu desahan hurup merangkai kisah mini, berupa fiksi dua sahabat sejati.

  22. mikekono said,

    hmmmm…..
    dah lama gak bertamu
    rindu jadinya padamu
    apa kabar sista🙂

  23. boneth said,

    yang gunung agung, koq dia malah ngelucu sih?
    :))
    :))

    tp seru jg ternyata si fiksi mini ini🙂

  24. anny said,

    Ini Kinan yang di perahu kertas bukan wien😀

  25. Tertarik sepertinya….

  26. Sepertinya bakal ikutan neh

  27. rose said,

    wah dapat bocorannya juga yaak akhirnya… ^^

  28. Monic said,

    doh kok aku ga bisa-bisa sih bikinnya….😦

  29. yani said,

    kunjungan perdana! mampir ke sini setelah lihat beberapa teman yg ikutan fiksi mini😀 paling lambat kapan yah bisa ikutan?

  30. Mau bikin fikmin lagi. Judulnya, “Anak Dari Tiga Bunda”😀

  31. abu ghalib said,

    aha, ternyata waktunya masih beberapa hari, okelah kalo begitu sy cari ide dulu😀

  32. hellgalicious said,

    bagus samplenya
    hihi

  33. PRofijo said,

    daftar di sini bisa gak…??

    http://ijopunkjutee.blogspot.com/2010/05/bercintalah.html

  34. MU2' said,

    pengen ikutan…

  35. aldy said,

    Hanya sample, nggak boleh dikutip ?

  36. Ivonie Zahra said,

    Fiksi mininya menarik. Wah di blog juga lg musim ya.
    Btw, salam kenal mbak. Oh ya, sampai tanggal berapa lombanya mbk?🙂

  37. InsyaAllah, kalau kesibukan saya sudah berkurang, saya ingin mengikutinya. mohon maaf mbak Wi3nd, baru semnpat berkunjung sekarang (Dewi Yana

  38. Artha said,

    makasi contonya, moga-moga bisa membuatnya

  39. fansmaniac said,

    Kunjungan perdana nih, saya baru tahu ada kontes fiksi mini yang menarik ini begitu berkunjung ke blog temen2 yang rada pendek2 postingannya… ternyata berasal dari sini..

    Salam Kenal, trims telah menginspirasi😀

  40. joe said,

    hm, lagi mikir…

  41. elmoudy said,

    … sangat menggigit Wi3nd…
    keren.. kayak sms aja.. n bikin kaget kadang tersengal..
    tp blm sampe pingsan =)

    • wi3nd said,

      imauwww..awas ajah kalu ndak ikutan❗

      ditunggu fikminnya imauw yaaaa.. ??

      *makasi dah dipuji imauw,fikmin aku yang atas itu :oops:*

  42. deady said,

    Kinan ini temennnya mbak wi3nd beneran??

    • wi3nd said,

      iya,beneran ded😀

      ikutan fikmin ya,ditunggu🙂

  43. Ceritaeka said,

    bikin fiksi mini tuh ndak gampang😛

  44. AuVi said,

    wadughhhhhh…fiksinya banyak juga ya wiend…hahahaha

  45. uni said,

    Sista lapor uni ikutan ya :

    http://unisyifa.blogdetik.com/2010/05/22/fiksi-mini-mungkin-saja-_/

    hehe, nyoba bikin fiksi mini, soalnya blom pernah
    makasi

  46. zulhaq said,

    ubek ubek fiksimini di twitter aja kali yah hihihi

  47. Irfan said,

    wi3nd,,,mau nanya. yang kontes teh cuma buat satu judul aja atau lebih dari satu judul?

    *udah bikin, tapi belum diposting. nunggu detik2 akhir!😀

  48. asfan said,

    blog walking today..salam kenal…^_^

  49. satu kata said,

    wah nice post sob
    aku aja belum bisa membuat fiksi mini
    salam kenal ya

  50. zee said,

    Fiksi mininya banyak yg lucu2 ya wiend, sampai kekeh2 juga saya bacanya… Yg serem juga banyak.

  51. mariasunarto said,

    ikutan daftar :

    http://mariasunarto.wordpress.com/22/05/2010/pralaya-dalan-fiksi-mini/

    kunjungan perdana ,dan salam kenal.

  52. septarius said,


    demam Fikmin mewabah..🙂

  53. fanz said,

    aduuhh saya ga bisa nulis fiksi sist.. jadi cuma ngelihat aja deh..

  54. […] dibilang, gara-gara ulah dua blogger bersahabat yakni Wiend dan nDa, fiksi mini jadi sedikit saya tahu. Ya meski belum bisa […]

  55. cari cari ide dulu…😀

  56. Abu Ghalib said,

    fikmin saya udah dicatat belum bunda?😀

  57. bunda dah pasti ikut Wi3nd, krn takut dgn ancamanmu🙂
    salam

  58. hanifilham said,

    jadi mau ikutan juga… aku susun dulu deh, fiksi mininya… hehe.

  59. Antony 'hihia' Halim said,

    malam mba wienda.. saya udah perbaiki untuk judulnya Sempit, Kecil, Bulat. hehe thx yah. tolong dicatat yah, lagi pngn ikutan😀

    kapan2 maen2 lagi yah mba ke blog saya, ditunggu loh kunjungannya😀

    salam, sukses selalu untuk blognya.

  60. orange float said,

    sukses ya wiend buat kontesnya. sepertinya sudah banyak teman-teman yang ikutan

  61. TuSuda said,

    Makasi ya, fikminnya tusuda, sudah termasuk dalam daftar peserta kontes. Semoga sukses.

  62. cow said,

    duh aku lagi takut nih buat ikut kontes nggak pede de BTW semangat aja buat yang ikut ngramein

  63. Delia said,

    membuat fiksi mini itu tidak semini kata2nya ya..heheh
    lia dah ikutan mbak…. ^_^

  64. hairulef said,

    Keereennn…..
    Usul boleh dong….
    Gimana kalo sesudah acara kontes Fiksi Mini, dibuat lagi kontes “terserah namanya”, yang intinya adalah kelanjutan dari cerita mini para peserta, karena pasti salah satu peserta memiliki cerita lengkap dari fiksi mininya…

    cuma usul doang…. gak diterima juga gak pa pa….
    yang penting aku sudah meninggalkan jejak ku disini….

  65. and1k said,

    menarik tulisanya

  66. BlogCamp said,

    kok nggk update2 sih nduk

  67. windflowers said,

    mampir mba…dan ijin follow..kunjungi aku balik yaa….makasii🙂

  68. nenyok said,

    Salam
    Hallo Wi3nd cay..afwan zidan baru silaturrahim,apa kabarmu, hmm pengen ikutan deh..ta coba bikin..tp beneran nie lom ngerti banget ruhnya fikmin🙂

  69. salam kenal mbak,,
    saya mau ikutan lombanya,,bolehkan..😀
    http://greenyazzahra.wordpress.com/2010/05/25/593/

  70. tuteh said,

    Tambah canggih nih ragam kontes di ranah blog hehehe… keren nih fikmin😀 Selamat mengikuti.
    Sorry, sist… lama tak blogwalk😀

  71. windflowers said,

    aku ikutan mba..mohon di cek ke http://meworldwords.blogspot.com/2010/05/tragis.html, thanks a lot..

  72. muamdisini said,

    abseennnn…
    sudah lama saya tidak berwalking-walking ria..
    rasanya ingin ikut menyapa…

    masih boleh ikutan?

  73. jimmy said,

    fiksi mini apaan wiend ?

    sama ga sama mini2depooh.. eh beda yak ..??

    wah kapan2 ajarin sayah ya yah yang masih muda belia ini

  74. ceuceu said,

    fikminku katanya kayak puisi.. heheh.. aku ga bisa bedain wi3nd..🙂

  75. wah, ikut gak yah? apa saya bisa?😀

  76. yustha tt said,

    Selamat menjadi juri dari ratusan fiksi mini, mb wiend. Salam u/ bp. Agus & nDa. Sukses selalu..

  77. septarius said,

    ..
    update-update…!!
    ..

  78. […] orang marah, seperti wajah memerah, alis bertaut, nafas cepat, memukul, atau melempar piring, dsb. Penulis bekerja objektif bak kameramen yang menunjukkan gambar demi gambar, dan membiarkan pembaca […]

  79. tips menulis tweetfiction…

    Tweetfiction adalah cerita fiksi maksimal 140 karakter yang dipublikasikan penulisnya melalui twitter. Lebih jelasnya bisa dibaca pada artikel ..dari hemingway ke tweetfiction. Berikut contoh tweetfiction : @ Human Trafficking Dijual; Bayi. Belum perna…

  80. […] Bahkan ada tweeple bernama @fiksimini yang khusus menayangkan fiksi pendek yang di-retweet (RT) dari para […]

  81. tweetfiction said,

    fiksi mini atau tweetfiction ?
    ( http://indonovel.com/definisi-dan-sejarah-tweetfiction )

  82. ada2 ja fiksi mini nya,….

  83. leviathan said,

    keren mas postingannya

  84. leviathan said,

    kerennnnnnnnnnnnnn………

  85. jabon said,

    saya suka akan posting kamu mas…..

  86. jabon said,

    salam kenal dari saya aja ya mas….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: