22 Maret 2010

~ banjiR..! ~

Posted in peRsahabataN tagged , , , , pada 09:42 oleh harumhutan

>> Bogor,21 maret 2010,pk.20.15

aku masih asyik membaca novel 5 cm di temani balado cassava yan9 pedas itu [trimakasi kirimannya yah buund..:)] ju9a hujan yan9 masih belum reda,belum la9i petir dan 9ledek yan9 terus salin9 menyambar satu sama lain,membuat malam ini smakin sempurna.

sibrownis ber9etar den9an la9unya,sebuah sms masuk,tertera sebuah nama,den9an cepat aku membukanya,tertera :

wi3nd rumah kyaine kebanjiran..kondisinya liat dipadeblo9an :(   

aku ka9et : isi balasan malah 9ini :

inalilahi,ini beneran bund?

terkirim sms balasan:

bener sayan9ku,liat ditivi ju9a ada kok

 

baru nyadar,dari tadi eman9 nda nyalain tipi,ju9a internet,speedy dirumah suksess tersambar petir sejak beberapa min99u lalu,sehin99a nda bisa ber9erak kepadeblo9an,tipipun sen9aja dimatikan takut tersambar ju9a😦 hasilnya yah cuma bisa kirim salam ajah,ikut berduka dan kirim doa😦 aku menin99alkan 5cm dan balado cassava yan9 tersisa,berfikir,ikutan panik,terbayan9,aku ju9a pernah kebanjiran,masuk rumah,nda bisa tidur semalaman,dan yan9 terparah adalah setelah banjir itu.

acara bersih bersih rumah yan9 penuh den9an lumpur kotor,bisa seharian melakukanya,belum la9i membenahi baran9 baran9,menatanya kembali,yan9 menyedihkan jika buku terkena dampaknya😦 aku men9alami itu.seba9ian buku bacaan basah dan tak bisa diselamatkan,direlakan akhirnya. kondisi lin9kun9an yan9 membuat tempat tin99alku rawan banjir.

>> jakarta,22 maret 2010,pk.09.00

mluncur ke lokasi padeblo9an kyaine   yan9 kebanjiran,sory to saw its sir😦 banjirnya disebabkan karena sun9ai citarum yan9 meluap,jadi in9et bo9or yan9 rajin kirim aer ke jakarta😀,ternyata beneran parah,ada perahu karet ju9a yan9 sedan9 men9evakuasi.semo9a airnya cepat surut yah,sehin99a padeblo9an kyaine dan war9a karawan9 barat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.In9in sekali men9epak beberapa makanan dan obat obatan dan mluncur kelokasi,perhatianku satu anak anak dan lansia,sayan9 niat itu belum kesampean :(  saat ini teririn9 doa dari hutan semo9a banjir ini bisa se9era berlalu,dan bisa kembali normal.

dan untuk panjen9an kyaine semo9a tetap tabah dan te9ar yah,dan ja9a kesehatan,ju9a untuk war9a karawan9 barat pada umumnya.

 

71 Komentar »

  1. nakjaDimande said,

    Wiend, Kyaine dan keluarga sudah mengungsi ke tempat yang cukup nyaman.

    hehhee, hampir semua yang bundo sms pada nanya balik : beneran bun? **ngga ada yang langsung percaya😀

    Semoga barang2 berharga di padeblogan sudah sempat diamankan terlebih dahulu.

    • wi3nd said,

      Alhamdulilah..🙂

      he he..abis kirain becanda bund😀
      taunya beneran kebanjiran😦

      iyah,smo9a sajah semua suda terselamatkan.
      dan airnya se9era menyusut,tapi tadi liat brita jatiluhur nda mampu nampun9 airnya ya?

      Ya Rabb..beri kekuatan & ketabahan untuk kyaine & kel.ju9a masy.karawan9.amin

      • mytemporarykitchen said,

        iyah, semoga kyaine dan keluaraga sabar dan tabah menghadapi cobaan ini…
        **duh si mimi yang uda berhari2 ga bw, jadi ga tau kondisi sahabat2nya… mimi yang payah😦

      • wi3nd said,

        @ mimi:
        nda papa,mimikan a9i sibuk
        kyaine pasti maklum kok sistah fan9keh🙂

        *nepuk nepuk pundak mimi*

        alhamdulilah kyaine suda men9un9si ditempat yan9 aman dan sehat,makasi ya mimi🙂

  2. diazhandsome said,

    waduh kasian.. rumah gw belum pernah kebanjiran nih. semoga kejadian tersebut tidak terulang lagi yaa… mulailah dari diri sendiri. yaa buang sampah gak sembarangan aja laahh …😀

    • wi3nd said,

      iyah..

      ciman99ukan jau yaz dari katulampa..

      ada banyak faktor penyebab banjir,buan9 sampah meman9 salah satunya.
      tapi itu sun9ai citarum meluap,ne akibat pemban9unan villa villa itu!

  3. damalyk said,

    walah..
    kasian ya kalo kena banjir gitu..
    semoga semuanya tetap diberi kesabaran menghadapi semuanya..

    alhamdulillah rumah ade belum pernah kebajiran [lha wong diatas kok mau kebanjiran]

    • wi3nd said,

      iyah,kasihan,aku pernah n9alamin de🙂

      pas n9ekost ju9a,repot itu pasti ..

      alhamdulilah,jan9an sampelah de,nda ada yan9 mau kena banjir
      namanya ju9a musibah dariNYA..

      yah klu ALLAH berkehendak banjir pasti bisa de,sekalipun diatas rumahnya,tapi nauzubilahkan🙂

      semo9a ada hikmah dibalik cubaan ini🙂

  4. Ditempatku juga lagi banjir win… Hikz, luarnya aja sih.. Ga sampe masuk rumah! Hho

    • wi3nd said,

      kalimantan yah win?
      sun9ainya emluap la9i?

      yan9 sabar yaaa..

      smo9a bisa cepet menyusut airnya..

  5. septarius said,


    Turut prihatin..
    Cuman bisa mendoakan semoga yg terkena musibah diberikan ketabahan..
    ..

    • wi3nd said,

      amiiin..

      makasi doanya yah atta🙂

  6. goodjob said,

    sempet kaget jg wiend waktu karawang kbanjiran,ak dulu pernah disana,walau cuma stahun,tu deket bgt sama tmptku yg dulu

    • wi3nd said,

      owwhh..dirimu pernah stay disanah yah?

      hemm alhamdulilah ya da pindah,jadi nda kena

      iyah kasihan,smo9a tabah dan se9era menyusut airnya..

  7. soljob said,

    Turut berduka,smoga cpt selesai dan mari kita bantu saudara2 kita yg tertimpa bencana

    • wi3nd said,

      trimakasii🙂

      iyah,pen bantu..

  8. sunflo said,

    lagi ujan deres ya di tanah air.. waspada saa banjir yaaa… yg sabar atas musibah yg ada.. semoga tabah n sabar bersihin lumpur2 yg menggenang…😦

    • wi3nd said,

      kadan9 kadan9 hujan sist.

      klu banjir di tempatnya padeblo9an kyaine itu karena sun9ai citarum meluap,jatiluhur nda bisa menampun9..
      ju9a karena faktor keserakahan manusia !

      amin,iyah smo9a airnya bisa menyusut sist..

      makasi ya🙂

  9. Mamah Aline said,

    masa sih wiend, padeblogan kyaine kebanjiran? mamah belum nengok kesana, turut prihatin jadinya…

    • wi3nd said,

      iyah mamah,kyaine kebanjiran,sekaran9 uda aman,uda men9un9si

      mamah ten9oklah sebentar kesanah🙂

      makasi mamah aline🙂

  10. Kok komenku ilang ya? Payah nihh..

  11. turut prihatin..
    yah kapan ya indonesia bisa bebas banjir.. huf.. kan kasihan korban2 banjir… moga bisa bersabar aja deh korbannya..😀

    • wi3nd said,

      amien,makasi yah..

      bisa bebas banjir kalu masy.indonesia bisa menja9a lin9kun9annya den9an benar..

  12. diazhandsome said,

    si wi3nd kayaknya lagi bebersih nih? iya kan?😀

    • wi3nd said,

      iyaaah🙂

      diaaz taau ajaah😀

      *senen9nya yan9 al9i libur si diaz ini *

  13. duh, Kyaine sedang prihatin rupanya.
    bunda mohon maaf sekali, hanya bisa membantu dgn doa, agar banjir ini cepat berlalu
    salam

    • wi3nd said,

      sama bundA,aku ju9a baru bisa bantu doa😳

      amien..

      makasi yah bunda,semo9a cepet surut airnya..

  14. jun said,

    moga gag parah…

    tampaknya daerah itu emank udah langganan banjir,,,

    • wi3nd said,

      justru ini parah jun!

      bukan lan99anan,baru kali ini kok kenanya,setelah 6 tahun stay disanah,beliau baru men9alami ini..😦

      makasi yah jun🙂

  15. cenya95 said,

    ikut 5edih…
    5em094 te94r..
    54l4m 5uperh4n94t.

    • wi3nd said,

      trimakasii🙂

      amien..

      salam ju9a🙂

  16. kakve-santi said,

    saya dengar banjir ini tak lepas dari perusakan yang ada di daerah atas ya..?

    • wi3nd said,

      iyah,salah satu penyebabnya

      eksploitasi alam tanpa memperhatikan lin9kun9an😦

      makasi ya da sin99ah🙂

  17. indra1082 said,

    semoga padeblogan kyaine tabah…..
    Tetap semangat…

  18. ari said,

    hisashiburi desu ne wi3nd, lama ari tak mampir ni😦, wah rumah baru ya? apa dah lama ganti? semoga yang terkena musibah, sabar menghadapinya amin🙂

    • wi3nd said,

      amien,makasi arii🙂

      ariiiiiiiiiiiiiiiii..*peluk ari*

      akhirnya aku bisa komen diblo9nya ari,setelah bolak balik kesanah🙂

      he he..nda uda beberapa bulan rie,9antinya he he..

      cemara aku tin99alin sementara,

      ari apa kabaaaarr?

  19. Aribicara said,

    Wieeeeend🙂

    AKu turut prihatin dengan kebodohan pejabat pemerintah dan juga masyarakat yg selalu membuang sampah sembarangan ….

    • wi3nd said,

      arieeeeeeeee..🙂

      dan san9ad prihatin den9an oknum oknum yan9 men9eksploitasi alam tanpa memperhatikan lin9kun9an..
      termasuk pemban9unan rumah rumah itu😦

  20. Yessi said,

    YC turut prihatin
    semoga banjir segera berlalu

  21. Abu Ghalib said,

    saya turut prihatin dengan musibah yang menimpa padeblogan kyaine, semoga cepatt berlalu dan bisa hidup tenang seperti sedia kala

  22. darahbiroe said,

    kapan yaw indonesia bebasa banjir
    tapi alhamdulillah q belum penah kena banjir moga ajah gak heheh

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih😀

    • wi3nd said,

      indonesia bebas banjir jika war9anya termasuk pemerintah peduli terhadap lin9kun9an !

      alhamdulilah klu dirimu tidak men9alaminya🙂

  23. Raffaell said,

    Memang ya, banjir itu ngga tau selalu ada di setiap tahun, dan pemerintah kek nya ngga bikin apa apa gitu untuk mengurangi supaya ngga terjadi lagi, kalo gitu gimana kalo kita bikin aja hari banjir nasional ??

    • wi3nd said,

      hari banjir nasional mas raffa?

      ducch..9imana caranya?
      kan banjirnya beda beda..

      iyah,pemerintah baru akan ber9erak klu da kejadian👿

  24. rose said,

    waspada terhadap banjir di musim penghujan…😦

  25. delia4ever said,

    turut prihatin buat kyaine…😦
    aq juga dulu pernah merasakan kebanjiran repot banget..hikss hikss…
    semoga cepat ditanggulangi ya….
    disini hujan juga deras walau gk sampai bnjir.. tapi petir yg kuat membuat internet lsg DC….:(

    harus waspada

    • wi3nd said,

      makasi delia🙂

      *smuanya aku wakilin om kyaine yah :D*

      aduch hati hati,jan9an nyalai inet klu la9i petir
      speddyku ajah kena😦

  26. ceuceu said,

    aku juga di sms bundo malam itu.. kebetulan lagi buka net ( eh bukan kebetulan…tiap hari juga buka net🙂 ) langsunglah meluncur ke padeblogan dan dari fotonya ternyata banjir cukup parah ya… tadi pagi nnton RCTI, karawang masih kebanjiran.. ada gosip bendungan jatiluhur purwakarta akan jebol karena meluapnya citarum ( penyebab banjir di padeblogan )…

    syukurlah jika sekarang kyaine dan keluarga sdh berada di tempat aman.. mudah2an banjir segera surut..

    buat semua korban banjir… tetap tabah dan siaga..

    • wi3nd said,

      iyah teh parah😦

      tadi ju9a liat brita,iyah bendun9an jati luhur nda kuat menampun9 airnya ,,

      semo9a cepat menyusut airnya dan banjir ini se9era berlalu..

      iyah alhamdulilah suda men9un9si ditempat yan9 nyaman kata bundo

      amin,iya tetap seman9ad dan sia9a

  27. sauskecap said,

    semoga buat guskar tidak terkena musibah seiring dapatnya musibah banjir ini…

  28. Teguh said,

    Ada tuh sodara juga yang sering disinggahi banjir wi3nd… cape evakuasinya. Tapi biasanya yg namanya kediaman, mereka tetep cinta dengan tempatnya.. ga pindah jg ampe skr..
    Kebayang dulu film di LN yg punya gorong2 besar yang bisa dimasuki orang pula haha..

    • wi3nd said,

      he he..sama ama sodara sodara [its mean tetan99a aku jend] yan9 diselatan jakarta sanah,sampe sekaran9 nda pindah pindah dan amsih betah disanah meski lan99anan banjir.

      aku ajah yan9 melarikan diri he he..

      waduuchh seru ato 9imana neeh filmnya?
      he he

  29. lalangsenja said,

    Semoga banjirnya segera berlalu..
    Saya turut mendoakan mbak

    salam kenal🙂

    • wi3nd said,

      amin.

      makasi doanya ya🙂

      makasi ju9a da sin99ah🙂

  30. Aku cuma bisa bilang… Innalillahi wa inna ilaihi roji’un…

  31. kyaine said,

    wi3nd, terima kasih untuk postingan ini. saya terharu atas doa dan perhatian teman2 narablog.
    saat ini saya masih ngungsi dan tidak tahu kapan banjir itu akan surut. saya dan keluarga, alhamdulillah sehat wal afiat.
    berdoa pasti akan lbh baik drpd mengeluh, apalagi menyalahkan keadaan, bukan?

    • kang aku senang kalo sehatsehat ajaa
      sms ku yg terakhir belon kow bales kang

    • wi3nd said,

      @ kyaine :

      oooom 9uskaaaaaaaaaaarr🙂

      alhamdulilah suda n9un9si ditempat yan9 aman ya? kika dan lila semo9a baik baik yah om.

      smo9a airnya bisa cepet menyusut om,kita bantu doa terus,tabah dan sabar yah om,iyah men9eluh tidak akan men9ubah keadaan🙂

      @ gerhana COKLAT:

      beliau sedan9 sibuk sist,ato mun9kin lowbat batrenya,kan listrik mati,makanya nda bisa blz smsnya,nanti klu da bisa pasti dibales he he..sabarr ya

  32. Bee'J said,

    semoga yang mendapat musibah di beri ketabahan, kesabaran dan keselamatan. dan banjir segera berlalu

    • wi3nd said,

      amiiiiin.

      makasi ya,makasi ju9a da sin99ah🙂

  33. jumialely said,

    wi3nd yang penting kita turut mendoakan kyaine dan masyarkat yang terkena banjir.

    agar semua sehat

    • wi3nd said,

      siap kak !

      amin,smo9a mreka semua tetap sehat,sabar dan te9ar,dan air se9era menyusut🙂

  34. putirenobaiak said,

    semoga musibah seegra berlalu ya wi3nd, sbenarnya kita harus berubah lebih memperhatikan alam, semua kan salah manusia juga

  35. achoey said,

    Kirain teh bundo yg kebanjiran
    ternyata Kyaine ya

    Moga Kyaine tak mengalami musibah yg berlebihan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: