3 Maret 2010

~ The Jack KriuKs ~

Posted in kuliner, peRsahabataN tagged , , , , , , , , , , , pada 07:20 oleh harumhutan

selain dikenal seba9ai kota hujan,bo9or ju9a indentik den9an asinannya,baik asinan buah maupun asinan sayur,naach n9omon9in ini jadi in9et acarana pakdhe yan9 la9i n9adain kontes rujak antar nusa.

seba9ai Ladies daku in9in meramaikan ju9a,den9an resep rujak yan9 baru dikaran9 bersama kakak,yan9 pentin9 tidak men9hilan9kan bahan dasar dari bumbu rujak itu sendiri,yaitu cabe,9aram,asam dan 9ula merah,rujak ini aku namakan The Jack Kriuks alias rujak kriuks hehe,rasa kriuksnya didapat dari mie,ceeekeeedoot yiuukksss :

~ kriiukkkssss..su9errr ~

bahan:

  • cabe rawit merah[rawit jawa] 3 buah
  • bawan9 puteh 7 siun9
  • 9ula merah secukupnya [aku pake 3]
  • asam [sesuai selera]
  • nanas>kupas cuci bersih,poton9 sesuai selera
  • timun>cuci bersih,poton9 sesuai selera
  • udan9>kupas kulitnya cuci bersih-9oren9
  • 1 mie telor/indomie> rebus-tiriskan-9oren9
  • tau9e>cuci bersih
  • 9aram,secukupnya
  • tahu> cuci-9oren9,poton9 sesuai selera

cara:

  • rebus air dipanci secukupnmya,setelah mendidih masukkan 9ula merah dan asam,kemudian sarin9,dan rebus kembali den9an api kecil
  • cabe,9aram dan bawan9 puteh ulek halus,setelah itu masukkan ke dalam air 9ula merah dan asam yan9 direbus,masak hin99a matan9,an9kat.
  • siapkan semua bahan dalam pirin9 saji,tata sesuai selere,mie kriuks palin9 bawah,lalu buah dan udan9,tahu serta tau9e.
  • siramkan kuah rujak ke dalam tatanan mie dan buah tersebut

taaaaraaaaa..the jack kriuuks siap disantap,rasa manis,asam,pedes,se9ar kriuuuks jadi satuu,selain men9eyan9kan ju9a sehat  [ itu untuk 3 porsi] karena dibuatna di bo9or,maka the jack kriuks dipatenkan rujak asal bo9or,lebih tepatnya rujak asal keluar9a hutan:mrgreen:

kan99em pakdhe n9aturi dipun kedapi :) 

Ps:

mie bisa di9anti den9an krupuk mie kunin9 itu,tapi lebih enak bikin mie 9oren9 sendiri [sensasi rasana bedaa hehe]

85 Komentar »

  1. nDa said,

    hmmm…kayaknya enak tuh Wi3nd, wish you luck, moga menang diacaranya Pakdhe…

    • wi3nd said,

      enak nda,se9eer hehe [muji sendiri,kakaku bilan9 enak ju9a]

      amien,makasi yaah,yan9 pentin9 meramaikan acarane pakdhe tersayan9🙂

  2. orange float said,

    kreasi baru ini ada rujak pake mie goreng. coba ah….

    • harumhutan said,

      bumbu mienya jan9an dipake yah sist, mienya ajah,direbus trus di9oren9🙂

      selamat mencuuba ^_^

  3. Tanti said,

    Waaahhhhh…. pinteeerrrr….idenya…
    menggoda cekali sist.. smoga dirimu dapet tas yang dikau idamkan ya.. hihihiii…

    • harumhutan said,

      hehe..trimaksi teeh🙂

      teteh bole cubain ^^”

      hahahaaa..itumah becanda teh,abis pakdhe liatin tas cokelat,biar panjan9 dan lucu ajah komen9nya:mrgreen:

  4. ismi said,

    ada udangnya ya????
    hiks…:( gag syukaaaah….

    • harumhutan said,

      iya🙂

      aku ju9a nda suka udan9,jadi pas makan aku sisihkan udan9nya🙂

      jadi bisa nda pake udan9 kok hehhe

      makasi da sin99ah🙂

      • ismi said,

        jd kl gag pake udang, sama skali gag nguangin syedapnya rudjak ini kan???:lol:
        salam kenal🙂

      • ismi said,

        kok nguangin??ngurangin kamsutnyah :p

      • wi3nd said,

        nda n9aruh ismi,tokh rasa udan9 seperti itu🙂

        kuncinya itu ada di kuahnya ato bumbu rujaknya itu sendiri😉
        tokh semua rasa buah itu masih sama ehhe

  5. herdianto said,

    wind, pokoknya harus dikirim ke rumahku. khan itu fungsinya tau alamatku, hehe

    dua porsi ya🙂

    • harumhutan said,

      hemm..ini yan9 susah,takutna basi herdi..
      eman9 bisa sehari nyampe?

      hehehe..alamatna yan9 mana neeh😛

      2 porsiii?

      kira kira berapa rupiah yah:mrgreen:

  6. Pakde Cholik said,

    Wuih…..sadap nian nich..posinya juga mantaf, bisauntuk ber-empat ya nduk.
    Terima kasih atas partisipasinya.
    Sudah saya catat sebagai peserta.
    Akan segera masuk ke menu atas Rujakan Yuk.,
    Salam hangat dari Suravaya

    • harumhutan said,

      yihaaaaa..jurina dataan9 *kedipkedib 9anjeeenn*

      maaf yaah budeeeee😀

      iyah dhe bisa untuk berempat,berlima dan berenam,tapi yo sitik sitik maemnya hehe

      sama sama pakdhe,maturnuwun san9ed ju9a🙂

      salam sayan9 dari van jakarta🙂

  7. cantigi said,

    bikin gado-gado aja lah wien, heuheuu..

    • harumhutan said,

      mu pake lonton9 apa nasi?
      klu pake lonton9 Rp.8000
      pake nasi Rp.10.000

      hahahahaha…

  8. aldy said,

    Kalau saya minta dipaketkan kayaknya nggak bisa ya ? Jadi ngiler neh..;)

    • wi3nd said,

      iyaah nda isa pak😀

      *kasih tissue..

      makasi da sin99ah🙂

  9. mandor tempe said,

    saya pesen satu mbak, kirim liwat imel saja nggak papa😛

    • wi3nd said,

      kekeke..
      resepnya ajah yah yan9 dijapri boz😀

  10. agil said,

    saya tidak pernah merasa bozan maen kesini……..🙂

    • wi3nd said,

      a9iiiiiiiiiiiiLL!!

      dan aku selalu senan9 klu a9il maen la9i🙂

  11. Assalamu’alaikum, wah.. sepertinya enak sekali nih.. mbak Wi3nd, perlu segera dicoba nih resepnya.. (Dewi Yana)

    • wi3nd said,

      waalaikum salam🙂

      hehhe..enaak teh dewi [harus muji resep sendiri :D]

      seep,silahkan dicuba teh,aku seneeeen9 ban9eed klu ada yan9 mu cubain resepnya🙂

      selamat mencuba yah teh,makasii🙂

  12. damalyk said,

    wahh…
    kyaknya enak niee…
    buatin buat ade donk mbak..
    hehehe..

    • wi3nd said,

      enaaak doon9 de🙂
      [ade harus bilan9 enak klu mba yan9 bikin :D]

      ade kerumah ntar mba buatin yah🙂

  13. daiichi said,

    Dijamin mantaps tuh kayaknya.. Yummy ^_^

  14. nakjaDimande said,

    Pakdeee..!!! Jack Kriuk-nya Wiend patut diperhitungkan niyh.. Lezat beneeeer, pasti!

    Wiend, bangganya bundo punya anak gadis pinter masak **lagi mikir, kapan bundo pernah ngajarin wiend ya?😛

    • wi3nd said,

      hehehe..bundo neeh😳
      [asyiik dapet dukun9an bundo hihi]

      iyah bund Lezat,eman9 bundo nyubain😀

      belajar masaknya ama Rein,bundonya sibuk ba9andan9 ma ilalan9nya,jadi rein yan9 kasih resep,dia diem diem browsin9 di inet:mrgreen:

      makasi buund🙂

  15. deady said,

    ah emoh ah kalo ada unsur pedasnya
    blaahhh

    • wi3nd said,

      nda suka pedas?
      9uampan99..nda sah pake cabenya ded..
      jadi rasana masih manis ma asem se9eerr😀

  16. septarius said,


    Makan rujak enaknya rame-rame kalo perlu pake’ rebutan..
    hi..hi..
    Smoga menang ya..😉

    • wi3nd said,

      iyah apala9i klu tin99al satu buahnya
      jadi malu malu 9etoh😀

      tapi si JK ini nda isa wat rebutan,bisa tumpah kuahnya hehe

      amiin,makasi atta🙂

  17. zee said,

    Resepnya oke kayaknya ya say, tampilannya aja keren abiez…🙂

    • wi3nd said,

      heheh..yah lumayanlah sist🙂

      heuheuheu..eman9 niat klu tampilannya😀
      sistah aku yan9 men9hias hihihi

  18. ningrum said,

    assalamu’alaikum sistah..
    waaaahh resepnya udah jadi.. kok kelihatannya menggugah selera sekali wi3nd,,, jadi pengen nih😀
    moga menang ya😀

    • wi3nd said,

      waalikumsalam dok🙂
      iyah uda jadi ..
      hihi..uda Ludes ama aku dan kakaku ju9a diba9i ke tetan99a😀

      nin9s cubain bikin ajah,sambil nu99u apsien dan n9erjain makalah se9eer loch maem rujak

      marai nda n9antuk dok😀

      amien,makasi,yan9 pentin9 ikut meramaikan acarane pakdhe ajah nin9s🙂

  19. ningrum said,

    lho, komentarnya tadi mana??😦

  20. ningrum said,

    jiaaahhh ada rupanya.. maap wi3nd jadi kebanyakan komentar😀

    • wi3nd said,

      nda papa buat nin9s mah banyak komen aku amlah senen9😉

  21. sunflo said,

    kreatiiipppp… cara makannya gmane wi3nd??

    • wi3nd said,

      diputeerrrrrrr..

      diaduukkkkkkkkk..

      acak acaakk…

      maaakkan deech😀

  22. doooh semakin bingung mau mbuat rozak apaan yeee?

    • wi3nd said,

      rujaaakk medaaaann !
      pasti seep🙂

  23. BiJe said,

    jadi ngiler, kangen rujak bogor nih jadinya…😀

    • wi3nd said,

      pulaaaan9 ke bo9orr😀

      makasii da sin99ah🙂

  24. mytemporarykitchen said,

    makzhaaangggggg….. langsung ngiler menggillaaaaaa…..
    enyak skaleeeeee…. membayangkannyah membuatku sakit perut karna makin lapaaarrrrrrr…..

    enyak enyak, idenya sip! kayak i fu mie yah, tapi sensasi ruzaks!

    top abessss, ya resepnyah ya photonyah! smoga dapat hadiah yang diidamkan yaaa😉

    • wi3nd said,

      aaduucchh sistah fan9keh jadi sakit peruut yaaa..

      pasti kecapean abis bikin si CEsper😀

      makan doon9 sist..🙂

      iyah mie rasa rujak hehe

      hihii,..emaaan9 niaaaat dicantikin haha,makasii🙂

      eman9 tau apa yan9 la9i diidamkan siwiend?

      bukan itu,aku pen dapet hadiah ke dien9 ama cristian boutista😆

  25. mytemporarykitchen said,

    huhuhuhuuuu…. huaaaaaa…. lapaaaarrrrrrzzzzzz “D

    • wi3nd said,

      makan sistah..
      makan nasi ma lauk dan teman temannya..

      disini nda ada😀

  26. elmoudy said,

    Jack Kriuks… hehe.
    Gw pikir Jack Sparo kawin ama kristin kriuk..
    ternyata si rujack kriukkriuk… haha.. bisa aja wiend kasih nama.

    gw mau dunk rujaknya buat disantap siang2 di pingir hutan
    sambil ditemani angin dan dedaunan yg bergoyang..

    • wi3nd said,

      hihihi..daku pikir malah si kristin dunn imauw😀
      *paraaah neeh siwien kebanyakan nonton 9osip😀

      yaaahh.uda abiss,kan dari maren da dibilan9in
      telaad datan9nya:mrgreen:

  27. hanif IM said,

    mantab tuh, jadi pengen. hehehe.

  28. mau.. lagi lapar nih…

    • wi3nd said,

      yaaah..maaf uda abisss 😀

      laen kalii yah klu bikin la9ee🙂

      makasi da sin99ah🙂

  29. Aldy said,

    Wah paketannya benar-benar nggak ada yah ?

  30. mikekono said,

    kalau ada yg enak-enakkkks
    bagi doooong, wien
    hmmmm 🙂

    • wi3nd said,

      ban9 mike sibuk ama PansUsnya seh

      telaad,jadinya da abis😀

  31. Beranda Jiwa said,

    wakh jadi ngiler nih,….liat makanannya…keknya nikmat banget

    • wi3nd said,

      hihihi..aaajiib sist😀

      *secara daku yan9 buat ajdi harus bilan9 nikmat hahha

      cubain ajah,boleh kok hehhe

  32. Hariez said,

    mbak Wi3nd, izin copy resep nya ya:mrgreen: kayanya enak benerrrr

    selamat malam & selamat beristirahat

    -salam hangat-

    • wi3nd said,

      iyah ,mon99o riez..🙂

      enaaak lochh,beneraaan..*biar hariez penasaran heheh

      have nice week end riez🙂

  33. Mamah Aline said,

    menggoda, kebayang kriuks nya loh… apalagi ada taugenya, segerr… mau bikin kayak wiend….😀

    • wi3nd said,

      hehehe..rame yah mamah kriuksnya😀

      hasyeeekk mamah aline mu bikin ju9aaaa..*senen9 ban9eed

      mamah suka suka tau9e yah ?

  34. dykapede said,

    Kunjungan di pagi hari sobat, menikmati sinar matahari dan segarnya cuaca mewarnai kendahan kehidupan. Senyum, sapa dan semangat untuk hal-hal positif, chayoo ^_^…V salam

    • wi3nd said,

      trimakasiii dyka🙂

      seman9aaddd!

  35. edda said,

    wew, kayaknya enak nih, mau donk wi3nd😀

    • wi3nd said,

      enaak doon9 dda..:mrgreen:

      tapinya uda abis dda😀

  36. meiy said,

    bayanginnya aja udah ngiler aku dek…ada mienya soale…dukung wi3nd buat menang sekalian nyontek resepnya

    • wi3nd said,

      unieee..

      hemm ..abis pulan9 dari rimba dan makan si JK se9eer nie🙂

      unie suka mie yah?

      bole unie copas ajah resepnya..selamat mencubaa..

      unie dibawa ke rimba dan dimakan disanah bersama para karyawan lebih seu9er loch😀

      makasi dukun9annya unie😳

  37. atma djaya said,

    ngilerrr. . . itu yang penting mie kering ya wi3nd???jadi pengen nyobain🙂 cause semua bumbunya disini ada ^^

    • wi3nd said,

      *kasi lap :D*

      iyah,mie kerin9 warna kunin9 yah?kaya mie telor
      ato nda indomie bole tapi jan9an dipake bumbunya yaa?

      seep,makan 9inian di jepan9 atma serasa berada dibo9or deech😀

      selamat mencuba yah atma🙂

      klu kuran9 jelas japri ajah:mrgreen:

  38. bunda ngiler dengan sukses membayangkan kriuknya si jack,Wi3nd😀
    semoga beruntung diacaranya Pakdhe ya Wi3nd cay🙂
    salam

    • wi3nd said,

      *kasih tissue untuk bunda😀

      hihihi..trimakasi bunda,rujak bunda ju9a membuatku menahan liur🙂

  39. bri said,

    tok tok tok..calamleeekuummmm
    huh hah huh haaah (efek makan rujak mode on)
    knapa iang dibuat rujak? knapa nda nastar (kan sbntar lg lebaraan^^)
    semoga beruntung diacaranya Pakdhe yaa..semangat

    • wi3nd said,

      waailaikum salam🙂

      hihihi..neeh bri minum dulu yah,biar nda pedes..

      kan la9i lomba rujak bri ditempat pakdhe😀

      makasi bri ,:)

      seman9aadd!

  40. Oyen said,

    urang bo9or tah?
    wi3nd pinter masak euy, kayaknya asinan 9ini 9ak pernah nyoba deh, entar kalo Oyen ke bo9or pesen ya…hehehehhehe

    mo9a menan9 dech, oyen pen9en ikut tapi 9ak nemu resepnya, ka9ak pernah bikin ruja9, bisanya makan doan999…huheehehhehe

    • wi3nd said,

      sumuhun,da ter9antun9 tempatnnya waelah kah yen😀

      hehe..nda kok,bisa masak tapi baru dikit🙂

      sok atuh oyen cobain si jack kriuks,pasti keta9ihan dech🙂

      iyah ntra klu ke bo9or dibikinin hehe

      resepna asal ajah yen,yan9 pentin9 bumbu dasar rujaknya itu jan9an lupa🙂

      makasi yah yen🙂

  41. sebagai penggemar makanan halal…hihihi..bilang ajah kalo aku ini jenis omnivora rakus, rudzak ini aseli bikin ngileeeerrr….

    • wi3nd said,

      hihih si Jk bikin n9iler ya😀
      *kasih tissue


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: