10 Februari 2010

~ cuMa TitiPaN.. ~

Posted in renungan.. tagged , , , , , , pada 03:33 oleh harumhutan

Hidup itu seperti Yin dan Yan9,ada yan9 baik, ada yan9 jahat,ada yan9 terlahir dari keluar9a yan9 berada,ada yan9 terlahir diten9ah kepapaan.Ada penyakit bawaan,ada penyakit buatan,dan ada yan9 nyari nyari penyakit.

Di saat hidun9 meler,batuk,ten99orakan 9atal,badan merian9,karena influenza,tanpa disadari den9an mudahnya  kita marah dan menuduh virus flu seba9ai penyebabnya,tapi kita lupa bertanya pada diri sendiri,men9in9at-in9at kecerobahan apa yan9 suda kita lakukan terhadap tubuh ini,sehin99a virus  flu yan9 selalu ada itu bisa merasuk kedalam tubuh.  

Nah jika kita yan9 dititipi tubuh saja bisa marah  oleh ulah kita sendiri,lalu ba9aimanakah den9an DIA yan9 memiliki tubuh,yan9 telah menciptakannya? suda seharusnya kita merawat dan menja9a tubuh yan9 hanya titipan ini,jika seoran9 teman menitipkan sesuatu baran9 sajah kita ja9a den9an be9itu hati hati a9ar tidak hilan9 dan tetap utuh,sampai saatnya teman tsbt men9ambil baran9 titipannya,pernakah terfikir den9an tubuh kita sendiri sahabat hutaners?

sudah cukup baikkah kita menja9a amanah tubuh ini?menja9a den9an hati hati dan merawatnya den9an sun99uh sun99uh? kapan kita akan sadar  bahwa kesehatan kita adalah tan99un9 jawab kita sendiri,jika kita melalaikan tan99un9 jawab dan menyia nyiakan bahkan merusak tubuh kita,apa yan9 yan9 akan kita katakan pada San9 Pemberi Amanah itu, saat DIA menanyakannya kelak?

Seandainya kita mau men9adopsi konsep bahwa tubuh kitapun merupakan amanah,kita tentu akan men9hindar dari tindakan yan9 men99ero9oti kesehatan kita sendiri.Merusak kesehatan kita sendiri [sehin99a kita jatuh sakit ] a9aknya ju9a merupakan salah satu jenis tindakan e9oistis,tindakan oran9 yan9 tidak mau membayan9kan betapa repotnya oran9 disekelilin9nya [ oran9 tua,istri,suami,anak,famili,kerabat,sahabat, rekan rekan kerja dll] yan9 harus ikut menan99un9 sakitnya.

Sun99uh kita nda bisa sombon9 den9an berkata,” Ini kan badan 9ue,terserah 9ue don9 mau 9ue apain..”  Bukan badanmu, kawan ! Sekali la9i,itu titipan belaka yan9 kelak akan diminta kembali oleh San9 Pemilik Jiwa,dan akan dibandin9kan den9an keadaan yan9 semula seperti pertama kali diciptakan.

Tulisan ini lebih ditujukan kepada diriku sendiri,untuk sahabat hutaners selamat menja9a tubuh yan9 cuma titipan ini,jika kelak TUHAN memintanya kembali kita bisa men9embalikannya den9an utuh 🙂

* Ya Rabb,ampuni aku yan9 nda bisa menja9a amanahmu den9an baik,tapi aku berusaha untuk membuatnya baik dan tetap utuh hin99a saatnya tiba ENGKAU men9ambilnya kembali*

Thanks To : Aa Gym,Ummi,Agus Budiman

Iklan

83 Komentar »

  1. meiy said,

    menjaga tubuh utamanya juga dengan menjaga ruh dek, soalnya kebanyakan penyakit berasal dari emosi jiwa 🙂

    • wi3nd said,

      iyah uni,
      menja9a AmanahNYA harus sun99uh baik

      uni ju9a ja9a kesehatan yah,klu kelapan9an kan bitih ener9i yan9 kuat 🙂

  2. hary4n4 said,

    dari yg suci, smoga bisa kembali pada yg suci..
    dari yg mulia, smoga bisa kembali pada yg mulia..
    dari yg abadi, smoga kembali pada yg abadi..
    meski raga ini cuma smentara, namum telah berjasa membantu dan mengiringi perjalanan hidup kita..
    sudah selayaknya utk kita jaga dan hormati pula..

    salam hangat..
    salam damai selalu…

    • wi3nd said,

      banyak terimakasi untuk seluruh tubuh yan9 telah menyan99a ruh sehin9a bisa beraktivitas den9an baik yah har..

      yiuks kita ja9a AmanahNYA den9an baik,hin99a saatnya DIA meminta kembali 🙂

  3. Aribicara said,

    Walau untuk diri sendiri tujuan nulisnya, aku kan tetep bisa baca Wi3nd dan ikut merenung juga 🙂

    • wi3nd said,

      trimakasi ari da mu ikutan merenun9 🙂

      dija9a baik baik yah AmanahnYA

  4. omiyan said,

    kewajiban kita adalah menjaganya dari segala hal….

  5. bri said,

    badan gue suka suka gue 😛 atau paraahnya lagiih udah terlanjur basah basah deh sekalian bahasa nongkrongnya mah stuck ;)..
    tapi sekarang 2010 sobat
    dari coretan ini sehingga belajar berfikir jangan untuk sendiri diri pastinya..
    ada keluarga
    ada teman juga sahabat
    ada bri salam beside me beside you 🙂
    …..cuma titipan

    • wi3nd said,

      iya bri cuma titipan badan ini..

      bri ja9a baik baik yah titipanNYA 🙂

      salam bri yan9 alwys beside me 🙂

  6. asyik juga baca postingan Wie3nd tentang titipan, kalau titipannya diambil sama yang nitip jangan marah ya, tak usah sedih

    • wi3nd said,

      heheh,pak wi3nd ato wiend jan9an didouble :mrgreen:

      trimakasi klu asyik 😳

      iya,nda marah,insya Allah nda sedih,namanya ju9a titipan 🙂

  7. koming said,

    segala sesuatu di dunia ini hanya titipan sementara

    • wi3nd said,

      betul sekalee…
      smuanya adalah titipanNYA,san9 Pencipta Alam RAya

      dija9a baik2 yah titipanNYA 🙂

      makasi da sin99ah 🙂

  8. yupzzz wi3nd… kadang kita suka lupa ya… kalo dikasih sehat lupa bersyukur, kalo dikasih sakit langsung ngeluh…
    kalo abis sakit terus sembuh setelah minum obat dokter, kita malah bilang tuh kan, kalo ke dokter itu pasti sembuh, berkat obatnya tokcer…
    astaghfirullah… betapa kurangnya kita berkaca, bersyukur atas ni’mat Illahi…

    • wi3nd said,

      iyah sist 🙂

      doktermah lantaran ajah yah sist..
      tapi yan9 menyembuhkan ya Zat yan9 Maha Menyembuhkan
      DIAlah san9 PencipTa Pemilik nafas 🙂

  9. Didien® said,

    Penyakait ato apapun yg menimpa diri kita bukanlah suatu perkara yg harus membuat kita emosi..bahwasanya itu adalah anugrah dari Yang Kuasa agar kita senantiasa mensyukuri hari² kesehatan kita…
    pakabar mbak wiend?

    salam, ^_^

    • wi3nd said,

      Alhamdulilah baik,trimakasi 🙂
      Didien ju9a kan?

      iya.sakit ju9a Anu9erah terindah yan9 diberikan olehNYA,bahwa DIA menyayan9i umatnya 🙂

      makasi yah 🙂

  10. Caride™ said,

    tubuh ini, hidup ini dan apapun itu memang sebuah titipan, kita hanya mengemban Amanah-Nya untuk selalu menjaga dan mensyukuri karunia-Nya amin

    • wi3nd said,

      Amin..

      yiuks kita ja9a den9an baik AmanahNYA 🙂

  11. d-Gadget™ said,

    semoga kita tetap menjadi manusia yg bisa menjaga amanah dari-Nya amin

  12. aguskusuma said,

    hm trimakasih atas tulisannya,
    mata sy mulai terbuka, ternyata bodohnya aku telah mencelakai titipanNya yg sempurna ini, dg menyia-nyiakan karuniaNya

    salam

    • wi3nd said,

      sama sama pak..

      mari kita sama sma menja9a den9an baik amanahNYA 🙂

  13. tyan's said,

    Ini kan badan 9ue,terserah 9ue don9 mau 9ue apain..”
    tapi kalau sakit juga tanggung sendiri…,

    • wi3nd said,

      heheh..
      iyalah klu sakit harus ditan99un9 sendiri,klu oran9 lainmah nda isa merasakanya 😀

  14. diazhandsome said,

    iyaa, kita tau hidup ini hanya titipan semata. hanyalah dunia akhirat yang bukan titipan, kekal selama-lamanya 😀

  15. Saya teringat sama teman saya yang datang pakai sepeda motor baru. Dia bilang itu sepeda motor pinjaman. dari siapa? Dari Allah, katanya.

    • wi3nd said,

      subhanalloh..
      salam yah Lam buat temennya 🙂

  16. ammadis said,

    Okeylah kalo’ memang begituuuuu….

    Iyya…siapa lagi yang sayang pada diri kita sendiri…? cukup makan, cukup gizinya, cukup istirahat, di dandani biar cakep n cantik, kadang…sampe di kasi tatto yaa…itu katanya buat body art…akh, nggak juga yaaa…

    • wi3nd said,

      iyah dis 🙂

      klu ditato malah sakit dis,jan9an ah.. 🙂

  17. deady said,

    yuk olahraga~
    *make celana training

    • wi3nd said,

      mauu..ded.

      uda lama nda jo9in9 neh..

      *nyari sepatu

  18. HumorBendol said,

    Semua di dunia ini titipan. Kita harus pandai-2 menjaganya
    Makasih mbak..
    Salam

    • wi3nd said,

      yiuks kita ja9a den9an baik Amanahnya 🙂

  19. Artha said,

    ya bener…
    seperti saya sekarang ini, sangat tidak peduli dengan kondisi, sampai-sampai sempat pinsan di kantor orang gara-garanya hanya satu kurang tidur…
    walah da lah …

    • wi3nd said,

      BLi..ayo jan9an be9adan9 la9i..
      lain kali cukupkan tidur yah..
      kasihan badannya ju9a perlu istirahat

      keep ur health yah bli 🙂

  20. ceuceu said,

    yaa.. wi3nd lagi sakit ya..

    bagiku kesehatan nomor satu wi3nd..krn aku harus kerja dan mengurus anak2… memang apapun yang kita miliki harus dijaga sebaik-baiknya..itulah mungkin salah satu cara bersyukur…

    oke moga wi3nd cepet sembuh dan jepret2 something beautiful lagi 😀

    • wi3nd said,

      Alhamdulilah teh sovie,dikasih nikmat olehNYA 🙂

      karena den9an sehat kita bisa melakukan se9ala aktifitas ya teh.

      yiuks kita ja9a amanahNYA teh.. 🙂

      Amien,makasi teh sovie 🙂

      hehehe..jepret2 apa la9i yah 🙄

  21. asik sekali membaca coretan Wi3nd tentang titipan Allah swt ini,
    seringnya kita memang selalu merasa memiliki dan lupa pada kewajiban memelihara.
    Terima kasih Wi3nd cay………………………….. kita jaga kesehatan masing2 dgn baik ya 🙂
    salam.

    • wi3nd said,

      Alhamdulilah trimakasi bunda,dibilan9 asyik 😳

      iyah bunda,baru berasa ketika sakit yah bunda 🙂

      sama sama bunda,mari bunda kita ja9a amanahNYA den9an baik
      keep ur health yah bunda 🙂

  22. Yessi said,

    jaga kesehatan ya, Wiend,,,
    olahraga, makan dijaga dan tidur yang cukup 🙂

    • wi3nd said,

      Alhamdulilah..
      makasi yessi 🙂

      yessi ju9a yah,keep ur health,biar novelnya bisa terbit la9i 🙂

  23. damalyk said,

    betul tu mbak..
    kita sakit kbnyakan krna slah kita sendiri yg lalai mnjga ksehatan tubuh..
    kyak ade..sakit flu+pusing gra2 tdur larut mlm..hehe..

    • wi3nd said,

      ade..
      ja9a kesehatan yah,diba9i waktunya,jan9an tidur larut larut
      dimana9e ulan9 jam.baljarnya,yan9 pentin9 cukup istirahat yah

      minum vitamin ju9a,9et well soon yah 🙂

  24. Nisa said,

    nikmat sehat dan waktu luang sering dilalaikan 😥

    • wi3nd said,

      jadi malu 😳

      yiuks kita perbaiki la9i nis 🙂

  25. didtav said,

    udah ketinggalan banyak berita dari wi3nd

  26. lupa memelihara, lupa bersyukur, lupa pada yang punya….sampai ketika diambil oleh Sang Pemilik….
    Duh Wi3nd cay…makasih ya dah ngingetin

    • wi3nd said,

      sama sama teteh,makasi ju9a 🙂

      kelak jiak diambil sama yan9 punya ikhlas yah teh 🙂

  27. Assalamu’alaikum, kita kemana2 memang membawa titipan, kelak semuanya, mata kita, mulut, kaki dan tangan kita, akan dimintai pertanggungjawabannya, untuk apa kita gunakan didunia ini (Dewi Yana)

    • wi3nd said,

      waalaikum salam teh dewi 🙂

      iyah teh,aku jadi merindin9 neeh,dan merenun9 la9i,uda aku pake apa ajah tubuh ini..

      smo9a kelak bisa bersaksi den9an baik,insya allah..

      *ampuni Ya rabb..

  28. mampuzlw said,

    kok mba bisa bikin tulisan sbagus ini??? 😦

    • wi3nd said,

      makasiii 😳

      owwhh.ituh boleh ambil dari berba9ai sumber,diri sendiri,tausiyah Aa,ummi ama dari pak agus 😀

  29. czAmy said,

    I do truly like your supreme data! Could you create the argumentative essay for example? Because I know that an experienced essay writing service would write well researched research papers of the best quality.

    • wi3nd said,

      next time insya allah i’ll be there 🙂
      ten9kyuu 🙂

  30. Rindu said,

    Raga akan hancur termakan cacing tanah, yang berpulang sungguh hanya jiwa …

    • wi3nd said,

      benar sekali nen9 rindu

      ruh yan9 akan kembali seperti ketika pertama kali ditiupkan..

  31. sauskecap said,

    memang benar si, tubuh kita cuma titipan… tapi soal menjaga amanah… aku sering tuh nemuin kejadian temen minjem buku, dvd, atau apa lah balik2 rusak… masi untung kalau bisa balik… tapi ga semua si… mungkin aku jg termasuk salah satu yg ga bisa menjaga amanah…

    • wi3nd said,

      emm..klu minjem baran9 trus dipulan9in rusak,ituh yan9 minjem nda menja9anya den9an hati2..

      [maaf] berarti dia nda bisa men9har9ai oran9,karena mulan9in pinjeman rusak,kalo nda balik malah parah..

      dirimu bisa menja9a amanah,yiuks kita mulai dari sekaran9 🙂

  32. Mamah Aline said,

    sering kiat lupa, jika raga juga titipan yang harus dijaga dari najis dan dosa, badan ini juga mesti terjaga dari bahaya penyakit dan perbuatan keji… bagus sekali wiend dengan uraiannnya…

    • wi3nd said,

      iyah mamah..
      makasi ju9a da in9etin…

      aduuh mamah aline jan9an memujiku 😳
      tulisan ini alhamdulilah bisa teran9kai berkatNYA 🙂

  33. atmakusumah said,

    Dua nikmat Allah yang sering terabaikan… Nikmat sehat dan nikmat sempat (waktu)…” so… kalau SEHAT jangan kita jangan lupa bersyukur dengan menjaganya… kalo SEMPAT jangan ditunda.. gunakan kedua nikmat tersebut untuk ibadah :))

    • wi3nd said,

      Insya Allah..
      trimakasi yah suda berba9i untuk men9in9atkan

      *jadi malu uda melakukan den9an benar belum yah*

  34. anny said,

    Bener, semua jiwa raga dan seluruh yg kita miliki adalah amanah Nya, jangan sepelekan hal ini, thanks Wind, kamu udah kasih pencerahan yang jarang dikemukakan banyak orang 🙂

    • wi3nd said,

      iyah sist,smuanya amanah,meski sementara kita hiudp tapi tetap harus memberikan yan9 terbaik 🙂

      sama sama,makasi ju9a,jadi malu neeh 😳

  35. achoey said,

    hiks
    kau mengingatkan A lagi 🙂

    • wi3nd said,

      Alhamdulilah A jadi in9et la9ikan 🙂

      takkan bosan aku men9in9atkan dirimu A,hin99a kelak san9 bidadarimu yan9 men9in9atkan 😉

      keep ur health yah.. 🙂

  36. Irfan said,

    jadi merasa bersalah, beberapa terpikirkan “pengen sakit”!!
    *nyesel…

    • wi3nd said,

      hemm irfan “pen9en sakit” pake kutib la9i..
      comooooon sob,hilan9kan pikiran ituh yah?irfan harus te9ar,kuatkan dirimu ikhlaskan..

      sedihnya jan9an lama2 ahh.. 🙂

      seman9aad irfan,ALLAH beside you and with you always !

  37. Irfan said,

    jadi merasa bersalah, beberapa kali terpikirkan “pengen sakit!!”
    *nyesel….

    • wi3nd said,

      idem ama yan9 diatas :mrgeen:

  38. septarius said,


    Kadang kalo belum sakit parah, orang belom nyadar nikmatnya sehat..
    Tapi sakit bukan berarti musibah, karena sakit bisa bikin orang sadar dan ingat Tuhan berarti sakit juga merupakan anugerah..
    🙂
    ..

    • wi3nd said,

      yupz,sakit adalah sebuah nikmat dan anu9erah dariNYA..

      brarti TUHAN sayan9 ama umatnya 😉

  39. elmoudy said,

    gw rada sedih membaca tulisanmu ini Wi3nd..
    semoga kita semua diberi kekuatan terhebatNya
    untuk kita menjalani garis takdirnya..
    memang tidak ada yang bisa dimiliki..
    apapun atau siapapun..
    semua memang hanya titipan..
    tinggal kita siapkan
    titipannya itu bisa kembali dengan kondisi terbaiknya…

    • wi3nd said,

      imauw… 🙂

      amien Ya Rabb…

      imauw,
      nanti klu aku diambil sama San9 Pen99en99am jiwa jan9an sedih ya?

      tolon9 ikhlaskan,dan berikans enyuam terbaikmu 🙂

      imauw bole tetep maen dan tidur dihutan ini nantinya,meski aku da nda ada 🙂

      yah..?

  40. nakjaDimande said,

    cintaku dalam hujan yang berpelangi..

    • wi3nd said,

      akan kupeluk erat senyum termaniez dari bundcay..
      hin99a nafas terakhirku dan aku kembali padaNYA 🙂

      ketika hujan berpelan9i menjemputku,kelak……

      • Rein said,

        Aku bersamamu, dalam gerimis hati.

  41. tuteh said,

    Makanya, sis… kujaga tubuh ini 😀 hehehe dengan pola hidup sehat aja. Misalnya makan teratur, nggak negak alkohol, nggak merokok, nggak begadang… sehat is the best hehehehe 😀

    • wi3nd said,

      @ Rein:
      kamuu dataaann9 ?!?
      *surpraise*

      maaf aku men9 offnya kmaren adik kecilku 😦

      tapi aku senan9,karena dirimu bersamaku kemarin,makasi ya 🙂

      *peluk erat dirimu*

      @ tuteh:

      yah sist T,sehat is the best
      9ood you did it 😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: