15 Januari 2010

~ m @ T @ H a R i ~

Posted in peRsahabataN, wi3nd tagged , , , , , , , pada 04:23 oleh harumhutan

apa jadinya jika matahari tidak bersinar? dan apa jadinya jika mentari terus bersinar tanpa henti sepanjan9 harinya?hemm..entahlah daku nda akan membahasnya,hari ini tepat 15 january 2010 fenomena alam akan terjadi kembali, pada saat per9antian tahun kmaren dibuka den9an 9erhana bulan,maka pada perten9an bulan january ini kita disambut den9an 9erhana matahari cincin,alhamdulilah indonesia akan disin99ahi fenomena alam  ini

ba9i yan9 tidak in9in melewatkan fenomena alam ini bisa disaksikan nanti untuk jakarta pada jam. 14.33- 16.00 wib,gerhana ini bisa lebih leluasa dinikmati di Sumatera karena lebih dekat ke jalur gerhana cincin. Lhokseumawe akan mendapat gerhana pada pukul 13.45-16.44 WIB, Medan akan mendapatkan gerhana pada pukul 13.50-16.40 WIB, sedangkan Padang mendapatkan gerhana dengan kegelapan  pada pukul 13.57-16.27 WIB [ bundo semo9a indak melewatkan ini,bawa serta rein yah bund? ]

aku sendiri ten9ah bersiap menyambutnya,semo9a bisa men9abadikanya,meski mendun9 ber9elayut berharap sian9 nanti bisa sedikit cerah,sehin99a daku bisa melihat jelas 9erhana cincin ini [ ba9i umat muslim jika sempat, sholat sunah 9erhana  yah🙂 ] selamat menikmati,dont miss it yah sahabat hutaners…❗

sumber detik.com

tapi ada satu maTahari yan9 akan selalu bersinar teran9 dihutan,tak akan redup & selalu memberi kehan9atan untukQ,walau beliau berada di saudi arabia namun sinarnya tak pernah lepas menyinari hutan ini,dialah sunflower,my belovin9 sistah **n9akun9aku:mrgreen: **  trimakasi untuk hadiah ewodnya yan9 cantiiks,hemm jadi makin berwarna hutanQ den9an bun9a matahari ini😳

dan trimakasi ju9a untuk ari,bri,sistah mimi fan9keh,mamah aline dan phie,ewodna suda tersimpan maniez dilemari hutan,trimakasi yaaahhhh **hu9z  all**

 

ps:

silahkan dibawa pulan9 ewod cantik mataharinya..nda usah malu malu diriku den9an senan9 hati berba9i untuk sahabat hutaners semua,trimakasiii🙂

98 Komentar »

  1. nakjaDimande said,

    OK sweetheart, bundo bawa rein melihat gerhana itu nanti. semoga jelas dari bukittinggi ya. makasiy infonya ya wiend **bundo sama sekali ga tau, hehhhehh

    • wi3nd said,

      trimakasi bundo,suda mau membawa rein🙂

      kembali kasih bundo🙂

  2. putirenobaiak said,

    aku dah celingak celinguk ke langit gak keliatan wind..medan mendung

    • wi3nd said,

      unie..

      karena mendun9 jadi nda bisa terlihat,total 9erhananya jam. 16.50 nanti,tapi meman9 kuran9 jelas ju9a unie..

  3. Wi3nd, bunda dah menatap langit ,kok gak kelihatan juga ya?
    salam.

    • wi3nd said,

      sama bundo,daku ju9a uda stand by neeh,alhamdulilah meski mendun9 tapi sedikit cerah,tapi belum terlihat ju9a..🙄

  4. oh, rupanya harus menunggu lebih siang/sore lagi ya Wi3nd kalau di jakarta.
    Semoga bisa ikut ngelihat.
    terima kasih infonya ya Wi3nd.
    salam.

    • wi3nd said,

      kita tun99u sampe jam. 16.00 bunda,jakarta keba9ian sedikit bunda,jadi nda nampak jelas,kamera da ditan9an neeh bunda

      *pen9en kluar bawa baskom,tapi nda ada dikantor :mrgreen:*

      kembali kasih bunda🙂

  5. cow said,

    halo wi3nd

  6. mandor tempe said,

    memang wiend adalah sahabat yang paling baik, selamat atas awardnya ya

    • wi3nd said,

      jadi😳

      trimakasi pak mandor,dibawa pulan9 yah mataharinya🙂

  7. anny said,

    Thanks Wind Info nya ya

    • wi3nd said,

      matama sist🙂
      dibawa yah ewod mataharinya ,trimakasi🙂

  8. sunflo said,

    dulu sewaktu di indo, kalo mo liat gerhana matahari, aq suka pake disket jadul yang kuambil lapisan film dalemnya buat ngintip sang surya, tapi sekarang aq tak membawanya… jadinya ga liat gerhana di saudi, cuma denger masjid2 pada menyeru tuk solat gerhana… wi3nd sistaku yg baik n nice koq…gak usah ngaku2 udah di aku jeh… ^^v

    • wi3nd said,

      trimakasi sistah,jadi😳

      pake kertas film yan9 nda kepake ju9a bisa sist,sayan9 daku nda bisa melihat den9an jelas disanah..,tertutup mendun9😦

      suda stand by dari jam.14.30- 16.30 neeh sist..

  9. Eh, bunga matahari bisa gerhana juga kalo ketutupan sama kumbang (maksa.com)😀

    • wi3nd said,

      hehehe.9erhananya cuma wat sibun9a ^^
      apa kabar ziko?

  10. bri said,

    tadii bri liiat gerhananya^^
    oiaa mamahaline juga kasiih ewods trs bri kasiih lagii kewiend
    cemangaaaddd🙂

    • wi3nd said,

      alhamdulilha bri bisa lihat,aku nda isa bri😦

      ewoodd..??hehehe makasi yah bri,nitipdulu bolehkan..:)

      ceman9aaddd!! hehe

  11. Bhirawa said,

    Dengan hormat disampaikan bahwa BlogCamp ( http://abdulcholik.com ) masih dalam tahap penyelesaian perbaikan karena landing gear mengalami gangguan.
    Beberapa tehnisi sedang kerja keras untuk mengembalikan kondisinya.
    Saya sementara berada di Posko Bhirawa ( http://mbahcholik.info ) dan saat ini sedang menggelar promosi kaos loreng.
    Silahkan para sahabat berkunjung sebelum waktu promosi habis.
    Salam hangat dari Bhirawa.

    • harumhutan said,

      pakdheeman9 jawara bikin kuis :)dan selalu berba9i tali kasih.🙂

      trimakasih pakdhe ^^

  12. Raditya said,

    wah di tunggu liputannya mba inget photo ya🙂

    • harumhutan said,

      nda isa moto bli,aku nda isa liat neeh 9erhananya😦

  13. septarius said,

    ..
    Waks..!
    Diluar benar2 gelap total Wi3nd..

    Gimana enggak gelap, udah jam 7 malem..
    He..he..😛
    ..

    • wi3nd said,

      kyaaaaa..atta **pentun9in **

      heheh..

  14. syelviapoe3 said,

    Di tempat Put gak kelihatan, mbak…
    Soalnya seharian dalam ruangan terus…he..he..

    • wi3nd said,

      duuchh yan9 la9i sibuk sama puzzlenya😀

      take care yah put🙂

  15. Assalamu’alaikum. Numpang baca. Baru tahu kalau tahun ini ada gerhana. Makasih infonya.

    Lanjut!🙂

    • wi3nd said,

      waalaikum salam🙂

      sama smaayahnya ran99a:)

  16. wahyu said,

    sayang di sini langit tadi begitu gelap ditutup awan..hmmm

    • wi3nd said,

      hmmm..jadi nda isa liat yah?
      nda apa apa aku ju9a nda isa soale:(

  17. sunflower…itu mah nama salon didaerahku wi.hehhee

    • wi3nd said,

      heheheh..lucu ju9a nama salonya🙂

  18. Bang Aswi said,

    Sayang, tadi mendung di daerah Bandung sehingga tidak bisa menyaksikannya tetapi alhamdulillah bisa melihat tayangan ulangnya di India yang SUPERCANTIK. Subhanallah … dan tadi pun alhamdulillah juga bisa melaksanakan Shalat Gerhana di masjid dengan sekira 40 jamaah lebih. Allahu Akbar!

    • wi3nd said,

      Alhamdulilah ^^

      akhirnya daku menyerah ju9aban9 aswi,setelah menun99u tapi tetap sajah daku nda isa melihatnya😦
      dan melihat dari tipi ajah🙂

  19. shavaat said,

    sayang sekali, di palembang, gerhananya tertutup awan, mbak wiend. tidak terlihat sama sekali…

    • wi3nd said,

      yahh..nda papa shava..
      harus menun99u tahunan la9i untuk bisa melihatnya:)

  20. pa kabar Wiend lama tak ada kabar?

    • wi3nd said,

      alhamdulilha baik pak,trimakasi:)

      iyah maafkan dirikku sedan9 dilanda kemalasan😳

  21. trendy said,

    coba saya punya teropong hebat!
    weekekekke!

    • wi3nd said,

      nanti klu da punya pinjem yah🙂

  22. Rindu said,

    Ketika hidup kita bermakna, maka kehadiran kita akan jadi matahari🙂

    • wi3nd said,

      amien..
      pen9en ban9ed bisa menjadi seperti itu nen9 rindu🙂

  23. Insan said,

    Hi.. hi…

    Assalamu ‘alaikum,

    Apa kabar Wi3nd? Duh, maaf Insan dah lama gak jaga “rumah”, abisan keliling mlulu. Jualan sepeda.. hahaha…
    Btw, nie sengaja mampir kesini buat nganterin bakiak-bakiak yg berserakan di halaman depan. ^_^ Bawa lagi ya. Cadangan buat ngamuk…!😀 *kabur*

    • wi3nd said,

      walaikum salam🙂

      insaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan😀

      huuuuuuiii..yan9 sibuk jualan sepeda haha..,akhirnya nyampe ju9a nyepeda kehutan uyy🙂

      alhamdulilha sehat,trimakasi🙂

      kyaaaaa..bakiak la9i*uda nda n9amuk sekaran9,kalem ah :oops:*me9an9 bakiak satu wat nimpuk :mrgreeen:

      **timpuk yan9kaburpakebakiak**

  24. Insan said,

    Eh, ternyata ada neng Rindu juga. Berarti kuliahnya udah selesai tuh. Tinggal kita nunggu traktiran makan-makannya Wi3nd. qeqeqe… Wi3nd yang paksa ya, saya ikutan nyicipin traktirannya ajah.. ^_^ *i’m waiting…*

    • wi3nd said,

      jieeee…..cuits..cuitss..prikitiiwwwwww…
      ihihihii..

      knapa nda bilan9 sendiri atuh? kita?? insan ajah kaleee,akumah nda ikutan😛 tapi tenan9 uda aku bilan9in ama nen9 rindu barusan,katanya insan minta ditraktir heheh

      *ehem..yan9 la9i nun99uin,ikut doain ajah aahh,nda mu nemenin :D*

  25. Wah,, di kampus saya rame tuh
    yang muslim pada takbiran dan sholat gerhana

    • harumhutan said,

      alhamdulilah🙂

      apa kabar an99a ?

  26. waduh waktu di solo saya ga liat Mas hehehe
    sial kali yah…

    • wi3nd said,

      bukan sial alfa,tertutup awan kale..

  27. annosmile said,

    nyesel ndak bisa liat gerhana
    pas agi ujina semester😦

    • wi3nd said,

      nda papa,liat ditipi ajah🙂

      aku ju9a nda isaliat,mendun9 jeh

  28. KutuBacaBuku said,

    miris juga ngeliat orang pada lebih rame yang maun nonton daripada mau shalat gerhana, terpaksa pula gak shalat gerhana lagi karena di daerah rumah gak ada yang ngadain, para penguasa gak ada yang peka klo masalah gini …

    • wi3nd said,

      🙂

      klu nda ada yan9 n9adain,kutu sholat sendiri ajah..

      sayan9 yah,padahal sholat sunnah ini jaran9 jaran9 ada..

      trimakasi kutu🙂

  29. F4iz said,

    aku juga ga bisa liat..😦

    • harumhutan said,

      sama😀

      makasi yah da sin99ah🙂

  30. aku gerhana coklat wiend😉

    • harumhutan said,

      hehheeh..

      uda berubah wujud sist julie,its so nice than serpihan 9erhana😉

  31. annosmile said,

    posting barunya kok ndak bisa dikomen

    • harumhutan said,

      aku off_in komennya anno🙂

  32. achoey said,

    Matahari itu pasti kan datang
    Menghangatkan basah hutan

    • harumhutan said,

      amien..

      haturnuhun🙂

  33. 1nd1r4 said,

    Di bandung ujan mulu, ga keliatan dari rumah gerhananya….atau memang tak tampak? hehehe….

    • harumhutan said,

      tertutup awan berarti ind🙂

  34. edda said,

    sayangnya di kalimantan ga bs ngeliat dengan jelas😦

    • harumhutan said,

      padahla jalur khatulistiwa yah da? dan harusnya tampak jelas…

  35. mampuzlw said,

    waaa, dsini ga kliatan gerhana mataharinya..😦

    • harumhutan said,

      tertutup awan yah ?

  36. Shaquille said,

    Halo wiend, pa kabar? hehehe
    Nih gw, rismaka… Kabarnya lu nyariin gw ya? Kangen?😀

    • harumhutan said,

      rismakaaaaaaaaaaaaaaaa😀

      hihihihi..sistah sunflo yah yan9 bilan9?

      9w liat ewod sist.sunflo dibuatain ama dirimu,makana 9w tanya,dari rismaka??

      9w,masih sama ris,kaya 9enen:mrgreen:

  37. ariefdj™ said,

    🙂

    • harumhutan said,

      oooooom diiijeeeeeeeeeeeee..😀

      *belon sempet mostin9 yah blo9 baruna? **

  38. mandor tempe said,

    komentar di atas kok dimatikan siihh

    • harumhutan said,

      hehehe..

      mu jawab yah boz?

      disini ajah😀

  39. idana said,

    gerhana nya cuma bisa di liat di daerah wib yaa….kalo di bali gak keliatan thu

    • harumhutan said,

      katana seeh tidak semuana terelewati idana …

  40. Sayang gak sempat liat gerhana kmrn..
    anw CONGRATS awardnya yah🙂

    • harumhutan said,

      makasi ka🙂

  41. Daiichi said,

    Sempet dikasih tau lewat SMS dan liat beritanya di Tipi sih, tapi ga keliatan dari tempat-ku, akhirnya cuma bisa liat dati Tipi. >.<

    • harumhutan said,

      sama dam,
      aku ju9a liat ditipi🙂

  42. ammadis said,

    Kemaren tuhh nggak bisa liat mbakyu…soalnya menduuuung seharian…

    • harumhutan said,

      samaaaaaaa dis,aku ju9a nda isa liat_eee.. (

  43. elmoudy said,

    bulan selayaknya menjadi sesuatu yang memantulkan sinar matahari dikala terhalang oleh sang malam.

    tapi terkadang, jika bulan justru menjadi sesuatu yang menutupi sinar matahari, maka siang menjadi malam tanpa bintang, tanpa purnama.

    • harumhutan said,

      *9aruk9arukpala*

      imauuww..bahasana tin9kat tin99i neeh,aku sampe berfikir untuk ini

      *biarkan aku mencari jawabna sendiri *

  44. uni said,

    assalamu’alaikum sista, zemangat pagi ^_^, moga harimu selalu indah seindah langit biru😀

    • harumhutan said,

      waalikum salam🙂
      amieen.
      trimakasi unie

      zeman9aaaddd!!

  45. HumorBendol said,

    Yap…awardnya cuantik….secantik Blog ini
    hehe…..
    Selamat mbak…..

    • harumhutan said,

      hehehe..

      trimakasi😳

      ambil yah ewodna bend..

  46. zulhaq said,

    award yang mencerahkan di tengah hari yang mendung dan penuh rintik hujan

    • harumhutan said,

      iyah zulhaq..🙂

      trimakasi,diambil yah ewodna🙂

  47. tuteh said,

    Sayangnya, sist. Waktu itu saya nggak sempat nonton atau sekadar menatap langit atau sekadar merasakan bahwa matahari agak meredup! Entah mengapa. Lupaaaaaaaaaaa…. *dasar pikun* hehehe.
    Keren banget katanya itu gerhana… hiks😦

    • harumhutan said,

      namana ju9a lupa teh😀

      aku ju9a akhirna nonton di tipi,nda isa liat ju9a teh😦

  48. didta said,

    wi3nd aktif banget ngeblog na, baru beberapa hari gakir udah banyak ketinggalan

  49. didta said,

    komen lagi ah

  50. omiyan said,

    sayang waktu itu pas mendung

  51. aaaaahhhhh
    phii baru sempet mampir ..
    ketinggalan berita deh ..
    (Apa sih? hehe)

    apakbr wiend ??🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: