6 Januari 2010

~ sAn9 peMimPi~

Posted in moVie.. tagged , , , , , pada 02:32 oleh harumhutan

bermimpilah maka TUHAN akan memeluk mimpi mimpimu _ aray

 

 ba9i pecinta novel tetralo9i andrea hirata inilah novel kedua yan9 difilmkan,masih men9ambil lokasi syutin9 di babel ju9a bo9or,masih den9an pemandan9an yan9 indah,persahabatan antara ikal,aray dan jimBron,ju9a mimpi mimpi aray,tokoh sentral disini.

aray,yan9 punya banyak mimpi,selalu seman9ad dan optimis untuk meraihnya,ada kenakalan kenakalan khas remaja,ikal yan9 akhirnya banyak terbantu dan terbentuk jiwanya bersama aray,jimbron yan9 9a9ap yan9 memimpikan bisa melihat kuda sesun9uhnya,dan itu terwujud berkat aray,ikal yan9 akhirnya nonton film 17th keatas ju9a berkat aray,hihihi lucu ajah,meski akhirnya ketauan dan dihukum disekolah,dan konflikpun terjadi,yah aray mampu mewujudkan mimpi mimpi oran9 sekitarnya.

sayan9na pada perten9ahan film ‘san9 pemimpi” sempat terputus,tadinya aku kira 9an99uan tehnis,tapi pas baca di blo9na herdi yan9 ju9a n9ebahas ini ternyata sama :roll: suara aray ba9us ju9a waktu dia menyanyikan la9u untuk zaskiyah 9adis pujaannya,hin99a akhirnya luruh, well aku nda akan n9ebahas ne film,selalu salut sama riri reza dan mira lesmana,duo sineas handal favoritku,yan9 mampu menampilkan film film berkualitas,over all film ini layaklah untuk ditonton🙂

“Yang terpenting bukanlah seberapa besar mimpi kita, melainkan seberapa besar kita untuk mimpi kita dan mewujudkannya.. [ julisman]

untuk sahabat hutaners,wujudkan mimpi- mimpimu,tetaplah seman9ad,kalian pasti bisa mewujudkannya den9an usaha dan ridhoNYA, amien..,A semo9a kerajaan kecilmu bisa terwujud,mY sistah mimi fan9keh mimpi kalian pasti terwujud,ju9a mimpi kecilku 😉 amieenn..

ps:

atta,dirimu benar ternyata aku nan9is ju9a nonton ini,dan suda berba9i tissue den9an bundo ..

90 Komentar »

  1. kw said,

    ya ya ya…. film yang cukup keren. jika kita sudah yakin akan sesuatu, makan seluruh alam akan mendukungmua , kata paulo coelho

    • wi3nd said,

      keren pemandan9annya🙂
      inspirin9 ban9ed kata kata bijaknya,trimakasi…🙂

      trimakasi ju9a suda sin99ah🙂

  2. mytemporarykitchen said,

    hi, cintaaa… review yang menarik dari film yang sangat menarik (walo blum sempet2 nonton huhuhu….)

    quote2nya bagus ya… “bermimpilah maka TUHAN akan memeluk mimpi mimpimu” _ aray ; “Yang terpenting bukanlah seberapa besar mimpi kita, melainkan seberapa besar kita untuk mimpi kita dan mewujudkannya..” [ julisman] – love these 2 quotes, thx for sharing, wincay…

    amiin… thx for doanya, wincay, smoga impianmu jugah semuanya dapat terwujud…

    ayok jadi sang pemimpi!!!😀

    • wi3nd said,

      sistah sibuk sama kue kuenyah yah🙂
      nda papa,nti ju9a kluar di tipi ato beli cd/dvdnya ajah,sambil bikin kue bisa nonton😀

      quote2nya eman9 keren keren sis,plus ba9us2 jadi pemicu seman9ad,y9 palin9 lucu ikal “darah muda darahnya para remaja_H.rHoma Irama,asli daku n9akak abis😆

      ameenn..saksess for all yah sistah..

      jan9an mimpi terus tapi wujudkan move on😉

  3. alamendah said,

    (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    baru sempat baca novelnya. Filmnya malah belum…

  4. Salam kenal…
    Kebetulan sudah nonton juga film ini, memang gak selucu film sebelumnya (menurut saya) tapi muatan motivasinya buanyak dan kata2nya yang selalu bikin tercengang. Seperti contoh pak guru yang setiap hari memacu murid2nya utk maju dengan mimpi2nya, seorang ayah yang selalu menampakkan senyumnya walau dalam situasi sulit skalipun, aray yang selalu mewujudkan mimpi orang2 sekitarnya, dan masih banyak lagi.
    Padahal sebelumnya bingung mo milih A**tar atau film ini. Alhamdulillah banyak ilmu di film ini.
    Ayoo Semangad mewujudkan mimpi-mimpi kita….

    • wi3nd said,

      Avatar maksudnya😀

      iyah disan9 pemimpi banyak kalimat kalimat yan9 sna9ad inspirin9 ban9ed,jadi makin seman9ad,ada banyak makna tersirat ju9a..

      benar san9ad yan9 dikatakan :0

      trimakasi suda sin99ah🙂

  5. hedi said,

    jgn hanya bermimpi tapi raih dan wujudkan mimpi itu sis …….

    • wi3nd said,

      yupz pastinya,klu mimpi terus tidurrr mulu doon😀

  6. Huang said,

    aku belom nonton film itu, dan aku juga gak baca novelnya. katanya kurang asik menonton film hasil adaptasi novel.

    • wi3nd said,

      ba9iku asyik asyik ajah huan9,beda beda seeh setiap oran9🙂
      tapi eman9 kita tidak bisa menuntut lebih dari film yan9 diadaptasi dari novel,bedalah sama novelna,klu sama full panjan9 baeen9 doon pilmna😀
      at list pesan dari novel tsbt tersampaikan🙂

  7. elmoudy said,

    pesan tentang mimpi dan sang pemimpi itu
    membuat kita slalu percaya pada hidup
    dan slalu terjaga
    untuk benar-benar memegang mimpi itu
    jangan sampai ada lelap
    di kala sedang bermimpi
    teruslah terjaga…

    • wi3nd said,

      imauw..klu ja9a terus n9antuuuukkk:mrgreen:

      seman9aad wat wujudin mimpi mimpinya🙂

  8. kawanlama95 said,

    layak untuk ditonton namu endingnya terlalu cepat

    • wi3nd said,

      kita tun99u adensor ban9 azam🙂
      tentan9 mimpi mimpi aray diparis🙂

  9. Yessi said,

    aku udah nonton..nontonnya di jogja bareng temen-temen..

  10. Qie said,

    katanya shi bagos.. tapi sayah belom nonton pilmnya. tapi katanya juga ceritanya datar😦

    • wi3nd said,

      ba9us ato tidaknya relatif Q..
      coz penilaian oran9kan beda beda,makanya nonton jadi nfa cuma katanya😀

  11. deady said,

    sial!
    novel saya dipinjam teman ga balik”!
    hhhh

  12. Teguh said,

    Iya wi3nd seru jg .. gw liat di blitz tuh, tp memang menginspirasi..
    mungkin sama dengan link yg ini :

    • wi3nd said,

      ten9kyuuu 9uh,video ini san9ad men9insirasi san9ad..
      ternyata bener mimpi itu bisa terwujud,dan ternyata harus dicatet biar nda lupa,makasiiiii🙂

    • Teguh said,

      sama2 kapteeeen…
      yo, kita liat taun depan kalo msh dikasi umur yah, seberapa bnyak mimpi yg berhasil qta coret : )

  13. sunflo said,

    kagak bisa nonton wi3nd.., kagak ada layar tancep d sono..hehe.. how r u lil sis..?? ^^

    • wi3nd said,

      hihihihi..maseh jaman layar tancep sisttah🙂

      nonton dari you tube ajah,ato nda beli dvdnya ehheh

      alhamdulilah sihat kak,makasi ya,hopefuly you too🙂

  14. tugaskuliah said,

    film ini cukup bagus…
    layak untuk ditonton
    salam kenal

    • wi3nd said,

      iyah layak untuk ditonton,dibandin9 den9an pilm2 indonesia yan9 sedan9 diputar saat ini🙂

      makasi da sin99ah ya🙂

  15. anny said,

    Pingin banget nonton😀

    • wi3nd said,

      nonton atuh teh,nti klu da ada waktu luan9 ya🙂

  16. guskar said,

    sama ketika nonton laskar pelangi dulu, saya termehek2 dan tertawa ketika ada adegan lucu.
    bagi yg blm nonton, saya sarankan membaca novelnya dulu

    • wi3nd said,

      sama pak😀

      biar sin9kron yah pak pas nonton filmnya..

      trimakasi suda sin99ah🙂

  17. mandor tempe said,

    saya belum nonton je, padahal sudah tamat mbaca bukunya.
    Sepertinya bagus filemnya *ada yang traktir saya nonton ?*

    • wi3nd said,

      nda papa,nti klu sempet nonton yah🙂

      ba9us kok filmnya **komporin😀

      ** mauju9akluditraktirnontonla9i :mrgreen:**

  18. Hary4n4 said,

    Raih angan dan mimpimu, namun jgn terlalu larut dlm mimpi berkepanjangan..

    • wi3nd said,

      yapz..wujudkan dan jan9an tedoor muluuu heheh

  19. Mamah Aline said,

    Untung udah baca novelnya jadi bisa ngikutin alur cerita di filmnya

    • wi3nd said,

      jadi lancarr yah mama alien pas nonton pilmna🙂

  20. wahyu said,

    belum nonton… udah keluar belum dvdnya ya?

    • wi3nd said,

      ada yan9 bajakan:mrgreen:

      makasi da sin99ah🙂

  21. yoan said,

    wew. saya sih masih males nonton pilem yg diadaptasi dari nopel. but at least I know, Sang Pemimpi memang benar2 bagus =P

    • wi3nd said,

      nda papa yo,kan beda beda tiap oran9🙂
      tapi dibandin9 pilm2 indonesia yan9 sedan9 diputar yah ini yan9 palin9 layak tonton hehehe

  22. septarius said,


    Tuh kan, mewek..
    ..
    Wajib nonton lagi Wi3nd, pasti ada pesan2 yg terlewat kalo cuman nonton sekali..😉
    ..

    • wi3nd said,

      hihihi iyah tta,akumah eman9 9ampan9 alrut oran9nya😳

      sekali ajah dech ta,abis bihun n9atur waktunya😀

      nanti buka novelnya la9i ajah🙂

  23. benk said,

    Mimpi bs jd pemacu semangat tuk raih semuanya… Tp bnr jg, jgn kseringan mimpi aj, ntr jerawatnya tmbh bnyk gi… Hehehehe…🙂

    • wi3nd said,

      hihihi..klu mimpi mulu kapan ban9un untuk mewujudkannya😀

  24. aku udah nonton pilemnya wi, baguslah…

  25. hellgalicious said,

    yap.bermimpilah asal jangan ampe mimpi basah!

    happy new yearrr!!

    maap telat semingguuuu

    hahaha

    • wi3nd said,

      hepii nu yeerr too hell9a🙂

  26. meiy said,

    aku salut putra putri indonesia bikin film bermutu kek gini, juga andrea yg nulis keren banget. wujudkan mimpi2 mu wind, tanpa mimpi kita mati. happy new year ya, uni baru BW lagi, baru keluar rimba🙂

    • wi3nd said,

      uniee..
      mreka itu 2 sineas yan9 aku suka,film2nya ituh loch🙂

      amien,trimakasi unie,insya allah bisa terwujud🙂

      sama2 unie,hepi nu yeer too..🙂

      ada kabar apa dari rimba?ba9aimana den9an pohon2 cemarakU ??

  27. jimmon said,

    sayah belum nonton .. pas mau nonton anak kecil semua yang dateng, jadi ga jadi

    • wi3nd said,

      loh jimmon kan eman9 masih kecil,pasti malu yah karena badannya palin9 montok jadi palin9 besar diantara temen2nya😛

  28. boeding said,

    “Yang terpenting bukanlah seberapa besar mimpi kita, melainkan seberapa besar kita untuk mimpi kita dan mewujudkannya.. [ julisman]

    Aku Suka Ini…salam

    • wi3nd said,

      sama:mrgreen:
      yan9 terakhir memwujudkan itu aku yan9 nambahin hihihi

  29. akyu juga dah baca novel ini…bagus banget! masih kebayang saat mereka bertiga dihukum di sekolah gara2 ketauan nonton di bioskop itu…ngikik abis dah! Baca novel Andrea Hirata bikin aku flash back sama kampung halamanku di Babel sana….salam kenal yaaa…kapan mo gabung di KNC?

    • wi3nd said,

      teh,
      pas liat pilmna lebih n9ikik la9i liat poster pilmna,asli njelehi,ikal ajah sampe mupen9 9ituh hihihihi…terlebih saat perempuan itu men9edipkan mata ke ikal😆

      teteh waahh..aku salah pan99il,dari babel yah?hem kakak ajah..

      kak desri dari babel?iyah pen 9abun9 tapi aku nda isa bikin kue?
      insya allah nanti yah,

      trimakasi da sin99ah🙂

  30. nambahin….sama dengan mimi Allz, belom nonton pelemnyah walo hati pengen bangeddd! apa daya, 2 bocah pengiring langkahku ini ga mungkin dititipkan hanya demi memenuhi hasrat ibunya yang pengen lihat akting ariel ^^…tunggu dvd nya aja deh…itu un kalo mau khusu’ nontonnya mesti nunggu 2 bocah ini tidur dulu…

    • wi3nd said,

      pen99emar ariel yah😀

      heheehe..saat malam hari doon,saat mreka tertidur pulas,siipp🙂

  31. balita said,

    izin nyimak dulu…….
    sekalian salam kenal…….

    • wi3nd said,

      selamat menyimak🙂
      trimakasi sudah sin99ah🙂

  32. rio2000 said,

    walau belum menonton saya tahu filmnya lebih layak tonton drpd suster keramas:mrgreen:

    • wi3nd said,

      hahahaha..iyah tuch nda ada judul laen apah yah ??

  33. ajir said,

    mantap neh film..
    maju trus perfileman indoneisa!!!

  34. nakjaDimande said,

    Bundo belum nonton tapi sudah berbagi tissue denganmu wiend, karena bisa bayangkan adegan demi adegan.. setiap adegan dengan ayah itu pasti bikin airmata bundo bercucuran.

    • wi3nd said,

      maap yah bund,aku nda sempat men9abari waktu nonton,tapi aku in9et pesen bendo klu nonton ini harus sma bundo,makanya aku sisakan ban9ku koson9 disampin9ku,elly nda keberatan,jadilah dlm an9an berba9i tissue den9an bundo,karna ku tau kita pasti menan9is saat ade9an2 ituh.😳

  35. Mimpi yang membuat banyak hal besar terwujud🙂
    belum nonton pilemnya euy…

    • wi3nd said,

      amien,iyah ka’

      hehehe..nda papa,klu punya waktu luan9 yah ..🙂

  36. ajir said,

    mbak wiend, mohon bantuannya!
    blog ane yg a-jir.blogspot.com udah pindah alamat ke http://www.desainstudio.com
    mohon bantuannya untuk merubah link yg ad di blog harumhutan..thanks😀

    • wi3nd said,

      waahh iyahhh..belon di9anti neeh jir,nanti yah

      siipp daahh🙂

  37. loha mbak wiend..hehehe..berjumpa lagi kita, saya kembali lagi setelah sekian lama cuti..:p.hihihihi. oia, btw, nonton SP saya mencatat diri bahwa 3 kali say amengeluarkan air mata. 1st, saat arai membantu bu mariamah dengan membelikan beras dan gandum daRi tabungan nya dan ikal, kedua saat ikal lari mengejar ayahnya, dan ketiga saat perpisahan arai dan ikal dengan orang tua mereka dan guru2nya saat akan pergi ke jakarta menggunakan kapal …huhuhuhu..sedihnya…

    • wi3nd said,

      yuuuudh..da kembali,welkambeekk yah🙂

      hebat,sampe apal ba9ian2 y9 membuatmu menan9is,satu la9i saluut dirimu men9akui bahwa kamupun menan9is,padahal laki2**jempoll

      iyah diba9ian itu akupun menan9is😀

  38. Irfan said,

    saya udah nonton juga wi3nd.
    pekikkan kata-kata yang memberimu inspirasi : “masa muda, masa yang berapi-api!”:mrgreen:

    • wi3nd said,

      kyahahhahahaa..asli daku n9akak waktu ikal teriakin itu😆

      bener2 pen9a9um rhoma,tapi aku ju9a san9ad menikmati la9unya kala diputar dan mreka berjo9et ria,jujur itu la9u aku suka ban9eeed😳

  39. nDa said,

    nonton pas thn br kmren, sempet nangis bombay..(lebay dech..:D )

    • wi3nd said,

      nda lebay kok,aku ju9a nan9is😀

  40. elmoudy said,

    wi3nd… kalau aku lagi galau
    kenapa aku ingin bersembunyi di hutanmu…
    apa karena ada semak buat ku berteduh??

    • wi3nd said,

      imauw….
      selalu ada ruan9 untuk sahabat hutanners..
      beristirahatlah dan tenan9kan dirimu disini kapanpun imauw mau,aku akan menemanimu🙂

      jika in9in berba9i 9alaumu silahkan,insya allah bisa menjadi penden9ar yan9 baik,a9ar nanti keluar dari hutan tidak la9i 9alau🙂

  41. aguskusuma said,

    film ini bagus juga buat penggugah semangat anak muda skrg dri pada waktu mereka dihabiskan dg sekedar berleha2, film ini juga mengajarkan kita utk tetap berusaha dlm mengejar mimpi2, karena tanpa suatu usaha dan kerja keras seberapa besar mimpi itu tdk akan terwujud dg baik,……

    oke selamat bermimpi semoga sukses dg mimpinya!

    • wi3nd said,

      aMiennn..

      iyah pak a9us,harusnya tontonan ini prioritas mreka sayan9na nda yah😦

  42. indra1082 said,

    ketinggalan mulu nih sama tetralogi Andrea Hirata…😦

    • wi3nd said,

      ayoo dikejar ketin99alannya😀

  43. wi3nd said,

    trimakasi🙂

  44. Hariez said,

    Insya Allah kan kugantujngkan mimpiku setinggi-tingginya mba Wi3nd😀

    selamat malam & selamat beristirahat Mba

    -salam-

  45. achoey said,

    Seperti kutulis di FB ku

    Gerimis sesekali datang, selebihnya mendung merindang. Mungkin nanti hujan besarpun menghujam riang, tapi hidup tetap berlanjut dan harus menang. Aktivitas tak lekas melemas, malas. Ada hari-hari ke depan yang harus dipersiapkan. Bukankah memiliki impian itu indah.

    Sang PEmimpi, dahsyat


  46. PERSAHABATAN


    DENGAN SEGALA PERBEDAAN YANG ADA DIANTARA KAMI…
    TIDAK MENJADIKAN KAMI HANCUR…
    TAPI LEBUR DALAM KEBERSAMAAN.

    PERBEDAAN-PERBEDAAN ITU JUSTRU MENAMBAH KEKAYAAN PANDANGAN KAMI …
    AKAN PAHAM IDEALIS KAMI…
    ANTARA KEIMANAN DAN KE-AKU-AN.

    BETAPA BERUNTUNGNYA KAMI,
    KARENA SESUATU ITU TERUS MENGIKUTI KAMI…
    BERSAMA-SAMA MENGENYAM MANISNYA KECERIAAN…
    SUCINYA PENGKHIANATAN DAN LUGUNYA CINTA KAMI…
    AKAN TETAPI…
    KAMI BERBAHAGIA DENGAN SEGALA HAL INI…
    YANG KAMI TEMUI DARI HARI KE-HARI.

    SALAM KENAL dan SALING MENGUNJUNGI serta SALING BERBAGI.WAH…WEB-NYA CUKUP PUITIS …OYA,BISA PASANG BANNER/LINK GA YAH…???
    HTTP: / / DUTACIPTA.WORDPRESS.COM 🙄


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: