3 November 2009

~ keTika aKu kembaLi paDaNYA ~

Posted in vo!ce oF mY heArTh, wi3nd tagged , , pada 08:17 oleh harumhutan

untuk apa manusia dihidupkan? uje bertanya pada jamaahnya,aku maseh terdiam belum menjawab,hampir semua menjawab untuk  beribadah,dan jawaban itu salah,”manusia dihidupkan untuk dimatikan !”itu yan9 tepat,ujepun menyambun9 pertanyaan selanjutna,lalu untuk apa manusia diciptakan? aku menjawab pelan: untuk beribadah pada san9 pencipTa,den9an menjalankan se9ala perintahNYA&menjauhi Laran9anNYA,ternyata jawaban itu benar,meski uje tak menden9ar jawabanQ,uje menjawab den9an kalimat yan9 sama seperti yan9 aku sebutkan🙂

kalimat pembuka diatas adalah untuk men9antarkanQ pada tulisan s elanjutna seperti judul diatas,tenan9 jan9an takut,bukankah kita semua akan kembali pada san9 pen99en99am jiwa?hanya sajah kita tidak pernah tahu kapan malaikat pencabut nyawa menjemput kita,b9itupun den9an diriQ,yan9 tak pernah tahu kapan maut  menjemputku,hanya saJa aku in9in ketika malaikat pencabut nyawa datan9 padaQ dan membawa pesan dari san9 pemilik naFas,bahwa DIA men9in9inkanku kembali padaNYA,saat ituh aku berada di mihrabnya,den9an pakaian suciku,dan tampil cantik ketika men9hadapNYA,amien [jamaah hutaners amin kan ya?makasi, jieeeee..pake jamaah hutaners😀 ]

ketika aku terlahir kedunia,diirin9i den9an tan9isan yan9 memecah suasana,ucap syukur terlontar dari oran9tuaQ,dan aku in9in saat aku kembali pada san9 pemiLik Jiwa Kelak,bukan tan9isan yan9 men9irin9iQ,tapi  senyum_senyum manies dari kalian sahabat,teman,saudara,keluar9a,ju9a doa tulus untukku yan9 men9antarkanku men9hadaNYa,alan9kah indahnya🙂

jika masa itu tiba,aku bersyukur karena En9kau telah memberiku hidup yan9 san9ad indah den9an se9ala warnanya,sedih,suka,duka,dan saat aku  bertemu den9anMU san9ad in9in aku bercerita tentan9 banyak hal,seperti anak pada ibu ato ayahnya,ada banyak hal yan9 in9in aku tanyakan padaMU ya Rabb,wahai san9 pen99en99am jiWa,san9 pemilik naFas……….

Ya Allah Ya MaLik yan9 men99en99am Jiwa dan ra9aku,tubuh ini adalah milikMu,En9kau berkehendak den9an milikMU sendiri,tetapi aku bermohon kepadaMu Ya Rahman Ya Rahim jan9an hancurkan Hati [ kalbu] den9an penyakit ini,karena sesun99uhnya Hati [Kalbu] ku ini adalah RohMu yan9 En9kau titipkan kepadaku,yan9 akan aku pertan99un9jawabkan kepadaMu kelak di hari pembalasan,Beri hati [Kalbu] ku ini ketan99uhan a9ar aku tetap istiqomah hin99a ujun9 usiaku,amien..

~hambaMU yan9 dhaif~

 

106 Komentar »

  1. wi3nd said,

    Alhamdulilah akhirna jadi ju9a tulisan ini,meski masih banyak kekuran9an,Ya rabb..matikan aku seperti fatima azzahra,amien..
    Ya Rabb beri aku kekuatan untuk melawan sakitku ini..en9kau yan9 memberi dan kepadaMu aku kembalikan…🙂

    • nakjaDimande said,

      Subhanallah, ya Rabbana.. jadikan wiend fatimah azzahra di hidup dan akhirnya, amiin..

      tulisan yang indah, karena berasal dari mata air yang jernih..

      • wi3nd said,

        *peluk bundo erat*
        amien ALLahumaAmien…
        makasi bundo *duch knapa airmatainitakmampukutahan*

        bundoo..jadi malu😳 nda bundo,tulisannya biasa ajah😳

    • HumorBendol said,

      Amin..
      Merinding bacanya mbak….🙂

      • wi3nd said,

        amien Allah..
        makasi ya bend🙂
        haduch maaf ya membuat dirimu jd merindin9…

  2. Hariez said,

    Subhanallah Mba Wi3nd sungguh tak kurang sesuatu apapun, sungguh mengiris tulisan mu ini mba..😀

    • Hariez said,

      seperti apa amal ibadah kita, hanya Tuhan yang menilai semua itu dan hanya Tuhan pula yag tahu kapan ajal kita tiba Mba…semagattttttt..😀

      -salam- ^_^

      • wi3nd said,

        makasi ya riez🙂
        iyah biarkan DIA yan9 menilai semua amal ibadah yan9 suda dilakukan,kita hanya bisa memberikan yan9 terbaik & berharap Allah meridoi🙂

  3. alamendah said,

    (maaf) izin mau KELIMAAAXXZ duluan. Boleh kan?!
    Kita bertaqwa sekuat tenaga dengan segenap kesungguhan hati. Kemudian tawakalkan semuanya kepadaNya.

    • wi3nd said,

      karna hanya DIA yan9 Maha se9alanya..🙂

      makasi ya lam🙂

  4. trendy said,

    jadi ingin bertobat!

  5. achoey said,

    Amin.

    Aku bangga dengan seorang di sana, yang kupanggil “Satpam Spesial”🙂

    • wi3nd said,

      Amin Ya RobbalaLamin..
      makasi ya A…🙂

      satpam special??siapakah dia🙄
      aTurnuHun pisan ya A😳

  6. ajir said,

    renungan pagi..thanks!😀

    • wi3nd said,

      sama2 ajir🙂
      makasi ya jir🙂

  7. Allah…Allah…Allah…
    tiada tuhan selain Allah, Nabi Muhammad utusan Allah.
    Matikan aku dlm keadaan Islam, aku mohon ya Allah….

    • wi3nd said,

      Amien ya Rabb..
      cuKupLah ALLAH..

      makasi ya da sin99ah🙂

  8. RitaSusanti said,

    Amiin, Allah maha mendengar mba…
    Semoga setiap ujian yg kita hadapi menjadi penggugur dosa-dosa.
    Semoga hanya nama NYA yang senantiasa mengisi ruang-ruang hati ini, di masa ini hingga nanti kita dipanggil ke pangkuan NYA, amiin.

    ALLAH selalu menguji kita di sisi terkuat kita, jadi InsyaALLAH mba bisa melalui semua ini, karena ADA ALLAH yang akan selalu menguatkanmu…

    • wi3nd said,

      Amin Allah..
      makasi ya Rit..🙂
      yapz… DIA maHa meLihat dan cuKuplah ALLAH by my side🙂

  9. Pilo said,

    saya juga terlahir sambil menangis…

    katanya klo gak nangis malah dipukulin..
    hehehe

    • wi3nd said,

      heheh..
      pastina pilo,klu nda nan9is malah bahaya😀

      makasi ya da sin99ah🙂

  10. kawanlama95 said,

    masa itu apakah kematian, mari kita isi kehidupan ini dengan lebih indah tiada kata yang tepat selain hanya beribadah kepada Allah. Semoga segala sesuatunya menjadi indah

    • wi3nd said,

      Amin..
      yah masa apapun itu,benar sekali ban9 azam,kita sepantasnya men9isi den9an kebaikan,dan selalu in9at padaNYa san9 pemilik nafas,a9ar kelak ketika maut menjemput kita telah siap🙂

  11. mamah aline said,

    sebuah tulisan yang mneyentuh hati nuraniku, untuk selalu ingat setiap langakh kita akan selalu dibayangi ajal kapanpun dan hanya amal ibadah yang membuat kita selau siap ketika kembali padaNYa

    • wi3nd said,

      trimakasi mama aline🙂
      iyah mama kematian itu apsti datan9nya,entah kapan,maka selalu in9at kepada san9 pen99em9am jiwa🙂

  12. Dream House said,

    dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaKu.
    dan ibadah itu minimal ada 2 hal yang mesti dipenuhi
    1. Ikhlas karena Alloh
    2. Ittiba’, mengikuti sunnahNya

    • wi3nd said,

      iyah ri9ih..
      makasi ya da mu share🙂

  13. elmoudy said,

    hidup emang hal yg given .. yg setiap jiwa musti menjalaninya dengan sebaek2 nya… walau banyak duka n batuan terjal… hidup muti disyukuri.. dan menyiapakn bekal yang baek untuk berjumpa kembali dengan Nya

  14. mbah gendeng said,

    nek menurut mbah c manusia hidup tu karena kebutuhan allah……. tuhan g bakalan ad jika g ad umat sebab jika g ad umat lalu pantaskah dia disebut tuhan???? siapakah yg menyembahnya jk g ad umat????

    tu hanya sekedar pikiran dari mbah gendeng yah nek g sama mbah mo minta maaf

    • wi3nd said,

      makasi atas pemikirannya mbah🙂

      cuma mu meluruskan sedikit yah mbah,manusia ada karna TUHAN..
      bukan yan9 seperti mbah pikirkan,tidak ada kebutulan ddunia ini mbah,semuanya suda ada yan9 men9atur,DIAlah san9 pemilik ja9ad raya ini,ju9a san9 pencipta mbah 9enden9,TUHAN mbah,ALLAH…

      maaf yah mbah,sepertina mbah harus belajar lebih dalam tentan9 hal ini,biar nda salah kaprah mbah🙂
      makasi🙂

  15. agil said,

    manusia diciptakan Allah untuk beribadah… dan untuk mati. Semoga kita mati muda (takut ntar pas tua kebanyakan dosa) dan semoga kita mati tua (agar bisa banyak ibadah)

    • wi3nd said,

      lahh si a9il marai bin9un9,jadi mu mati muda apa mati tua 9il😀
      apapun matinya,semo9a khusnul khotimah,amien🙂

  16. tulisan yang sangat mengena untuk membuat diri tidak lupa diri dan selalu ingat kepadaNya ..agar semasa hidup melakukan segala hal hanya karenaNya ..

    Cara Membuat Website

    • wi3nd said,

      trimakasi🙂

      iyah kaRna hanya padaNYA lah kita kan kembali🙂

  17. puisi cinta said,

    Berarti harus siap-siap menghadapi kematian
    membawa bekal yang sebanyak-banyaknya…

    • wi3nd said,

      iyah..
      insya ALLAH

      makasi ya da sin99ah🙂

  18. puisi cinta said,

    Saya tidak setuju dengan komentar mbah gendeng…
    Allah sama sekali tidak membutuhkan manusia. Manusia di seluruh dunia kafir pu tidak jadi masalah buat Allah

    justru manusia itu sendiri yang merugi karena tidak mendapat Ridho-Nya…

    • wi3nd said,

      setiap oran9kan beda beda pemikirannya sob..
      tapi kita sb9 temannya patut men9in9atkan,saiyah ju9a kuran9 setuju den9an mbah 9enden9..
      suda diluruskan,semo9a ALLAH membuka hatinya dan pikiranya,dan memberikan hidayanya,amien

      makasi yah🙂

  19. Sakurata said,

    Semoga kita dipanjangkan umur tentu saja umur yang bermanfaat dan penuh dengan amal kebajikan dalam naungan Ridho-NYA. Amiin

    • wi3nd said,

      Amien Ya Rabb..
      makasi ya🙂

  20. bri said,

    that is praying and im praying
    ___insya alllah amien^^___
    salampagii wiend masih semangat iaa buat aktifitasnya
    selamat pagii future

    • wi3nd said,

      Amien..Amien Amien Allahuma AMien
      makasi bri🙂

      iyah seman9aad bri ..🙂

  21. herdianto said,

    koq yg jemput Jibril??? khan tugasnya beda

    • wi3nd said,

      iyah uda diralat herdi hehe
      makasi yah🙂

      **salah ketik,haiyaaa n9eles ajah😀

  22. Aribicara said,

    Jawaban Wi3nd merupakan jawaban yang snagat tepat dan memang itulah tujuan Tuhan memberikan kita kehidupan yaitu utk beribdah kepada_NYA. Dan kalau kita tahu ilmunya, setiap nafas yg kita hembuskan itu adalah ibadah🙂

    Salam🙂

    • wi3nd said,

      iyahsetiap hembusan nafas adalah ibadah kepadaNYA
      makasi rie🙂

  23. hmm..
    stahu saya..
    jibril dak akan menjemput qta..
    lho knapa?
    kan tugas jibril bukan bwt nemuin kita2 orang..
    alias bwt nabi n rasul aja..
    kalo kiya ya izrail, munkar n nakir..
    insya Allah..
    tolong koreksi kalo komen saya salah ya..😉

    • wi3nd said,

      iyah,jadi pen malu😳
      salah ketik neeh wi3ndnya **n9eles ze😀

      uda diedit yah,makasi banyak koreksinya🙂

  24. hellgalicious said,

    jadi ceritanya tobat nih
    baguslah kalo begitu

    *tepuk tangan*

    • wi3nd said,

      hehehe..kaya apa ajah ditepokin tan9an😀

  25. Rohayati said,

    Selamat sore….
    kami datang dan berkunjung ke blog anda dengan berharap banyak untuk memperoleh informasi… dan ternyata memang benar informasi yang anda berikan benar benar memukau… kami memang informasi inilah yang sedang di cari..
    kalau boleh kami mengajak untuk bertukar link silahkan pasang dan kami akan approve segera….terimaksih

    • wi3nd said,

      sore..🙂

      trimakasi yah suda sin99ah kesini🙂
      okeh silahkan d9 senan9 hati bertukar links🙂
      makasi ya da sin99ah🙂

  26. Uchan said,

    Nice taushiyah. Soon or later it’ll be happen to each of us.

    • wi3nd said,

      makasi chan🙂
      tapi ini bukan tausiyah chan,ini eman9 aku tulis khusus untukku😳

      yapz,entah kapan amut kan menjemput,hanya DIA yan9 tau🙂

  27. ahsinmuslim said,

    Assalamu’alaikum sahabat,
    terima kasih atas do’a dan silaturahminya.
    hari ini Ahsin tengah mencoba menata hati, memperbaiki sikap diri, meski itu tidaklah mudah.
    alhamdulillah…hari ini kau sajikan menu hidangan yang menyejukkan.
    semoga Allah mematikan qt dalam keadaan khusnul khotimah. Amin..

    • wi3nd said,

      walaikumsalam🙂
      sama sama yah,mari kita ja9a hati kita,aku ju9a amseh belajar menata hati,berproses🙂

      AMien..insya Allah,keep istiqomah🙂

  28. uni said,

    amin, amin, amin, makasi sahabat telah mengingatkanku kembali ^_^

    • wi3nd said,

      Amien Allahuma Amien
      samaa sama uni🙂

  29. Irfan said,

    jadikanlah hari-hari terbaikku adalah hari terbaik di penghujungnya dan hari bertemu dengan-Mu ya Rab…

    *sama-sama berharap khusnul khotimah ya wi3nd!🙂

    • wi3nd said,

      Amien Ya Rabb..

      ** iyah fan,insya Allah🙂

  30. julie said,

    terima kasih wiend untuk posting indah ini

    vote for Julie
    http://dblogger.blogdetik.com/2009/11/06/dblogger-king-and-queen-goes-to-final/

    • wi3nd said,

      sama sama julie🙂

      uda n9evote,tapi kok nda isa yah,nti cuba la9i yaa ju🙂

  31. mikekono said,

    inspiring adinda
    semoga saat kembali
    padaNYA, kita
    telah siap dengan
    bekal segudang amal🙂

    • wi3nd said,

      makasi ban9 mike🙂

      amien,insya allah yah ban9….

  32. kawanlama95 said,

    ketika kembali kepadanya , yang diinginkanadalah. kematian yang indah

    • wi3nd said,

      amien
      iyah ban9 azam,kembali kerumahNYA san9ad in9in penuh d9 keindahan🙂

  33. Badruz said,

    Merinding juga aku membacanya.
    salam.

    • wi3nd said,

      makasi ban9 badruz,kok bisa🙄

  34. Kamu sakit apa Win?

    • wi3nd said,

      cuma kak eka yan9 nanya ini🙂

      *kak,y9 pasti takkan kubiarkan para dokter men9ambil or9an tubuhku,takkan ka’..biarkan semua tetap utuh saat aku kembali padaNYA,sekalipun sakit y9 kurasakan🙂

      makasi kak,jadi nan9is neeh🙂

  35. Assalamu’alaikum,
    Karena kita menyadari bahwa kita hanya singgah sementara di dunia ini, marilah kita isi dengan hal-hal yang membawa kebaikan bagi dunia-akhirat kita, mari kita persiapkan bekal menuju negeri akhirat. Tulisan yang bagus Mbak Wi3nd. (Dewi Yana) http://dakwahdewi.herfia.com

    • wi3nd said,

      waalaikumsalam wr wb🙂

      insya Allah teh dewi,bantu n9in9etin yah teh..
      d9 tulisan2 teteh🙂

      makasi teh🙂

  36. septarius said,


    Tulisan yg benar-benar menyentuh rasa. membuatku sadar, bahwa kuhanya menumpuk-numpuk dosa..

    Kunjungan pertama nih, seperti bundo.
    Ku harus belajar mengeja variasi hurufnya, balik kayak anak SD deh…
    Semoga abis ini ku gak sakit mata, hehe becanda..😉

    • wi3nd said,

      atta ayo dosanya jan9an ditumpuk,dbuan9 pelan pelan😀

      hehhe,dari blo9na bundo yah *hasyeek promo 9ratis neeh😳
      waduuchh pada blajar n9eja yah🙂

      heheheh,nda nda sakit mata kok,cuma lier dikit😛 ahhah

      makasi ya tta atas kunju9annya🙂

  37. nakjaDimande said,

    wiend cay.., hari ini fatimah azzahra harus jadi tuan rumah di ladang ilalang.
    wiend pasti bisa, ga usah dipaksakan harus menunggui sepanjang hari.. semampunya wiend aja, yang penting komengnya dibalas. OK hunny🙂

    • wi3nd said,

      heheh.telat bales komen9na bundo😀

      uda selse tu9asnya😀

      makasi bundo🙂

  38. didta said,

    ya Allah, engkau tau apa yang ada dalam kalbuku

  39. Afif said,

    Kunjungan perdana.. Blog bundo nakjadimande merekomendasikan saya ksini.
    Postingan yg menggugah jiwa mbak..Slm knal:)

    • wi3nd said,

      makasi afif suda mau sin99ah kesini🙂
      *makasi bundo🙂
      makasi la9i afif🙂

  40. Artha said,

    wah …. [kagak bisa berkata2 lagi … ]

  41. annosmile said,

    amin..
    saya kembali merenung bahwa setiap hari jatah hidupku semakin berkurang..

    • wi3nd said,

      Amin Allah..
      mari kita isi sisa umru kita d9 kebaikan no🙂

      makasi ya doanya🙂

  42. dasir said,

    @5sal4mü’al@ikum wr.wb.
    Men9unjun9ì s@h4bat barü..
    Sel@måt ya wi3nd atäs térp1liHny@ juDul wi3nd d1blΘgny@ bundø..
    salam persahabatan, persaudaraan dan seman9at s3l4lù.,,

    • wi3nd said,

      walaikum salam wr wb🙂

      trimakasi kan9 dasir😳

      senen9 ban9ed dapet sahabat baru🙂

      makasi ya atas kunju9annya🙂

      semaaaan9aaadd !!

  43. amien, semoga tercapai ya mbakkkkkk

    febri
    Menteri (Muda) urusan Blogwalking dan Komentar

    • wi3nd said,

      Amien..
      makasi ya feb
      **kok aku nda bisa yah komen diblo9mu😦

  44. cah ndueso said,

    innalillahi….hehehe…

    • wi3nd said,

      makasi🙂

      makasi ju9a uda sin99ah🙂

  45. anny said,

    Betapa aku merenung baca isi postingan ini

    • wi3nd said,

      semo9a renun9annya membawa kebaikan ya jen9🙂

  46. JR said,

    wakh dalem buanget tulisannya…hhmmmmmm no koment deh….yang pasti selamat yah dah selesai

    • wi3nd said,

      Lah ini uda komen😀
      ** ada desy ratnasari neeh🙂

      iyah,makasi,selse ju9a ja9aain padan9 ilalan9🙂

  47. casrudi said,

    Aduh… baca komen pertama udah bikin hati bergetar…🙂

    Salam kenal ~wiend~…

    • wi3nd said,

      salam kenal ju9a cas🙂

      hemmm maaf yah da bikin hatina ber9etar🙂

      makasi da sin99ah🙂

  48. shekhotz said,

    sebuah renungan yang menggetarkan jiwa….semua pasti kembali padaNYA..entah itu kapan manusia telah memiliki takdirnya sendiri….
    perbanyaklah amal ibadah sebelum ajal menjemput….

    maaf baru sempet kunjungan lagi…😀

    • wi3nd said,

      iyah,bener,stuja🙂

      nda papa,la9i sibuk yah🙂

  49. mytemporarykitchen said,

    doanya indah, mba… amiin, semoga kita para muslim dan muslimah dapat menghadapinya dalam keadaan khusnul khatimah, amiin…

    • wi3nd said,

      Amien..Amien..Amien Allahuma AMin..
      makasi yah🙂

      duch urlna mana neeh🙄
      makasi uda sin99ah🙂

  50. Subhanallah…., nice post sist, sejumput goresan lukisan nirwana tlah ku intip melalui blog ini…., nice blog sist, keep on movin!!!🙂 lam kenal dari kota budaya berhati nyaman…..
    farhatkhan´s last blog ..Mengintip Ayat Tuhan Di Perut Bumi

  51. damalyk said,

    hanya ada 4 wanita yg sempurna di dunia ini:
    1. Asiah (istri Raja Fir’aun)
    2. Maryam (ibunda N. Isa A.S.)
    3. Khadijah (Istri pertama N. Muhammad SAW) , dan
    4. Fatimah Azzahra

    semoga mbak wi3nd bisa seperti mereka2,,
    menjadi wanita yg mulia,,

    • wi3nd said,

      Insya Allah..
      meski tak sesempurna mreka yah de..

      Amien Amien Amien Allah

      makasi de *terharu😦

  52. Acacicu said,

    Saya mampir kesini lantaran habis baca artikelnya mas Guskar, http://guskar.com/2010/10/07/kalimat-ajaib-milik-mereka-3/#comment-18216
    Ternyata benar, tulisannya ajaib dan inspiratif..Salam hangat;


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: