19 Oktober 2009

~ j 4 L u ~

Posted in isen9. tagged , , , pada 03:06 oleh harumhutan

kamis pa9i,udara cerah,hari ini akan melakukan perjalanan yan9 cukup jau,suda sejak pa9i tadi aku rapi,taK sabar untuk menikmati perjalanan ini,suda sejak lama daku nda pernah keluar kota,waktu menunjukkan puKuL 06.00 wib,saatnya ber9erak,@bus berhenti tepat didepanQ,den9an mantab melan9kahkan kaki,bismilah…,bus yan9 nyaman,Acna manteb,kuran9 lebih 3 jam melakukan perjalanan ini untuk tiba di pelabuhan,tidak terlalu rame sepertina,men9arun9i samudera Lepas,LauTan Luas,birunya Laut,dan buihnya ombak..

perjalanan belum usai,maseh harus menaiki bus koTa la9i,perLu 5 jam untuk sampai ditujuan,tiba pada pusat kOta,inikah ibukota?den9an 9edun9 pencAkar Lan9itnya?den9an kemacetannya?kota metropoLiTan katana,kota yan9 konon menjajikan se9alanya,yan9 dari se9aLa penjuru berdatan9an untuk meraih rejekinya,hemmm..seperti inikah ibukota ituh?

aKhirnya sampai ju9a disebuah rumah,tempat yan9 aku tuju,rumah mun9il den9an keluar9a kecil,masih sepi saat aku datan9,sepertina san9 empunya tak ada dirumah,hanya ada perempuan sepuh,oopss..sepertina aku men9enalnya?ya aku men9enal sosok ituh,perempuan sepuh itu,iakan yan9 suka memberiku makan,pantaslah suda lama aku tak melihatnya ternyata ada disini,

aku pikir perjalananku telah usai,ternyata masih berlanjut,setelah beristirahat sejenak,dan aku menden9ar suara anak 9adis meman99ilku,menyapaku ramah,memberiku makanan pula,dia yan9 aku temui beberapa bulan lalu,masih belum berubah,bawel dan tetap cuex,hari ini aku hArus melanjutkan perjalanan,kali ini lebih rame,semuanya ikut,termasuk dia,yan9 tampak sibuk men9atur se9alana,hemm..tampakna dia yan9 memimpin perjalanan ini,perjalanan yan9 sin9kat,tak lama kami tiba disebuah rumah yan9 lebih Luas,sambutannyapun tak kalah ramah,aku suka,dan ketika terlepaskan,aku menjejakkan kaki ketanah,bermain lepas,sampe puas……

aku pikir akan lebih lama menikmati ini smua, sayan9na hanya sesaat,terden9ar suara belati terasah,dan…ajalku sepertina telah tiba,benar sajah,tiba tiba semuana 9eLap,lun9lai,dan tak bernafas……..

~ sory jaLu.....

~ sory jaLu.....

JaLu,maafkan ya petualan9anmu sampai disini,trimakasi untuk kerelaannmu memberi nutrisi ba9i kami semua🙂

~ hasil aKhir dari si jaLu....

~ hasil aKhir dari si jaLu....

** crita ini benar adanya,jika ada kesamaan tokoh, nama,tempat, adalah @ kebutulan :mrgreen:

91 Komentar »

  1. komuter said,

    jalu,
    takdirmu…….

    • wi3nd said,

      heheh..
      iyah..jalu harus mati *sory jalu

      makasi ya da sin99ah🙂

  2. fanz said,

    wah wiend koq tega banget yah?
    kasian si jalu😆

    • didta said,

      kenapa jalu harus dikorbankan?😦

      • didta said,

        diriku selalu menghindari saat saat penyembelihan

    • ILYAS AFSOH said,

      mau donk wiend

      • wi3nd said,

        yaahh..uda abis yas,telat seeh😀
        @ fanz:
        yan9 menja9al bukan daku fanz,bapak..
        aku seeh nda te9a..😦
        iyah kasian jalu🙂
        @ didta:
        klu n9orbanin didta,aku dipentun9an oran9 sekampun9😛 ehhe
        pastina dit,daku ju9a nda liat ituh smua,kasian dan nda te9a,liat darah ajah takut,jd bapak yan9 melakukan itu smua..

  3. nakjaDimande said,

    jalu sangat mencintaimu wiend.. hingga kematiannya pun ia ingin terus memberi arti dengan kehadiran Jalu gule kari itu😛

    • wi3nd said,

      iyah bundo,dia mencintaiku😳
      **ech ini jalu ayam yach😀
      trimaksi jaLu,nutrisimu san9ad berarti dlam peredaran darah kami:mrgreen:

  4. bri said,

    __nyamiii…ituh wiend jadinya…^^__
    ____klau di combaine sama manis tehhangat…mantap gk iaa^^____
    ___jalu dipotong pas udara cerah…hiks2..tega sekali kau wiend___

    __salamsiaang^^…metbobo deh di asur yg pukempuk^^…__
    ___nyamiii…jd laper euy liat finishingnya jaluu..briminta blh?___

    __eh pake sambel iaa…ahahay^^__
    __salam senin..senantiasa ~indah~__

    • wi3nd said,

      yupz..yummy ban9ed bri🙂
      pas ban9ed di combaine ma secan9kir/se9eLas teh amniez han9at heemmmmm ajiibbb..!!
      iyah te9a yaach…😦 tapi nda papalah harus te9a😀
      bole bri bole ambil kok,betul bri pkae sambel 9oren9 plus krupuk hummm makin nyoos bri😆 **kasih bri deecchh…

      salam bri,nice day yaa..*makasi da kasih tumpan9an bobo diroomnya y9 cozy pisan🙂

      • bri said,

        __salamhoaamm^^..kamudah selesai aktifitasnya ~wiend~__
        ___kalaugituuh istirahat iaa…hoaam___
        __ajiib deh oporanyamnya^^ pakekeyupuk ~wiend~?___
        ________________…jadi laperr agii_______________
        ____cozypisam teh bonusan tauu😉 _____
        ___brilagi ikut lomba bangun pagii..ahahay..ikutan?___
        _____hooaam…kamu branikutan..CIIAT_____

  5. Jalu emang enaknya dibikin opor…
    Tega sekali kamu Wiend….😥

    • wi3nd said,

      hwehhe iyah🙂
      maafkan yaa,untuk ini te9a mas heru😀
      y9 menja9al bapak kok,aku mah nda barani,kasian🙂

  6. alamendah said,

    Weleh, saya gak kebagian si Jalu, dung!

    • wi3nd said,

      iyah da abis lam😀
      telat seeh🙂

  7. deady said,

    enyakkkkk
    bagi dung:D

    • wi3nd said,

      iyah…ban9eedd..😀
      hehehhe.uda abis ded:mrgreen:

  8. Aribicara said,

    Pembunuh berdarah merah😀

    • wi3nd said,

      buKan aku yan9 membunuh rie😦
      my Father rie yan9 membunuh…

  9. hellgalicious said,

    wahhhhh

    pembunuhan ni ye

    lapor polisi ahhh!!

    hahaha

    • wi3nd said,

      iyah
      pembunuhan..
      lapor ajah.
      tapi klu puLisina minta,aku nda jamin ya coz da abis😀

  10. Yessi said,

    Jalu tinggal kenangan dong…

    ntu soto ya? kayaknya enak tuw..
    minta…😛
    wekekekekekke..

    • wi3nd said,

      iyah tin99al kenan9an yess..
      [sory jaLu…. ]

      itu opor yes,enak ban9eeeddd * humm..yummyy….nyam.nyamm.nyammm
      hehheeh..uda abis yees😀

  11. MbahKung said,

    Wah masakan kare kesukannya saya tuh nduk. Ehhh, kalau ayamnya sudah sebaya dengan pensiunan gitu apa nggak alot di cokot yaaa. ha..ha..ha.
    Nggak ikutan Ladies Program di blognya Pakde tho, kan ayamnya tinggal ngganti gurame atau tongkol trus ditambah kangkung atau toge dan finalnya di kasih nama masakan yang unik ” Le Pithike de Modarhe de Karehee
    Salam hangat dari Jombang

    • wi3nd said,

      oh ya pakde? hehehhe
      nda ki pakde nda keras kok,empuk malah,coz masakna pintere pakde kakakku,jd nda alot da9in9e..🙂
      iyah pakde,aku ikutan kok,tapi la9i nun99u hare libur wat masaknya,la9i nyari bahan bahane pakde,wihihihi..jenen9e lucu a pakde,koyo india india 9ituh🙂

      matur nuwon n99ih🙂

  12. tuteh said,

    Ahahaha awalnya tadi kira sista lagi mo ke manaaaa gitu😀 eh diterusin.. eh diterusin… walah Jaluuuu baik banget dikau!😀 hehehehe… nutrisi daging Jalu, bagi2 donk hihihi ;))

    • wi3nd said,

      😆
      ituh curahan hati si ja9o jaLu teh😀
      [dia curhat ma aku heheh]
      iyah jalu baiiik ban9eed😛 yaah sayan9na da abis teh😀

  13. diazhandsome said,

    ya ampun sodara gw kenapa dibunuh?? waahh… kayaknya lo ada masalah neh ama gw *gaya preman*

    • wi3nd said,

      oooopzz..sory boz..!!
      sodara loe terpakasa aye habisin nyawana,coz kita la9i poerlu neeh:mrgreen:

      **nan99epinnya santai🙂

  14. annosmile said,

    btw oot nih
    vote blog saya http://teamtouring.web.id di http://www.bubu.com/pb2009/f_vote
    thx ya…

  15. yoan said,

    aahh.. jaluuu… nasibmu, nak…
    tapi tentu kau bahagia telah menjadi bermanfaat bagi umat manusia yang kelaparan…

    jalu, aku bangga padamu… *apaaasiiiguee…*

    • wi3nd said,

      hehehhe..trimakasi tante yoan **n9ewakiLin jalu

  16. bocahbancar said,

    Wah udah jadi mateng to Mbak…..

    • wi3nd said,

      iyah cah,kasih yan9 maten9 ajah,
      klu tau proses daria wal malah mesake kih..
      mutilasie:D

  17. bayu200687 said,

    bagi-bagi donk mba wiend…😀
    http://bayuratri.com/

    • wi3nd said,

      boleh bayu..🙂
      tapina uda abis😀
      baru la9i neh blo9na ??

  18. bri said,

    __salam pagii^^..semangat buat aktifitas hari inii..Ciiat__

    • wi3nd said,

      pa9i briii:)
      iyah seman9aaddd!!
      ciiiaaaaatt..
      ikut kompetisi ban9u pa9i okeLah brii🙂

      yiukks sciaaatttt hehhehe

  19. Gempurr said,

    Wuah.. ogut baru tau ttg Jalu, dah gitu langsung RIP lagi hehe..

    Ogut paling ga bisa megang ayam, kucing, dan piaraan2 gitu deh, paling kelinci doang, itu pun galama keburu geli hahaha… palagi ogut masak mereka.. makanya hewan di rumah ogut kebanyakan RIP bukan krn dimasak kek wi3nd hehe…

    dah ada gantinya Jalu??

    • wi3nd said,

      hehehehehhe..ada jendral takut ama hewan😛 kayahahaha..
      *n9akak dulu
      kan bukan purr yan9 masak tokh?
      jadi matina dibunuh ama pur yaaa😆
      daripada jalu mati be9ituh sajah,kan sia sia pur,lebih baik dimasak,jadinyakan bermanfaat untuk semua ,ten9kyu jalu😉

      ada,anak2na jalu da banyak kok,la9i nun99u ajah kapan saat yan9 tepat untuk dimasak la9i😀

  20. Putri said,

    he..he…
    mbak wiend…

    Jauhnya perjalanan si Jalu..menyeberangi pulau hanya untuk menyerahkan nyawa😀

    • wi3nd said,

      iayh put,b9itu te9arnya JaLu men9hadapi itus mua😀

      *pround to u jaLu….🙂

  21. indra1082 said,

    Walah… Opor Jalu:mrgreen:
    Awas berkokok diperut…😆

    • wi3nd said,

      heheh iyah ind..:)
      kyaaaa…aducch nda kebayan9 klu jalu beneran berkokok nantinya😆

  22. Nisa said,

    wiikikik! tak kirain apa tho mbak wi3nd.. aku ndak mbayangin itu tokoh si jalu😀, pertama2 mbayanginx mbak wi3nd dikasi maem sama ibu sepuh n anak kecil🙄

    haha,
    bahkan jalu menyadari kondisi ibukota saat inii..😦

    mbak wi3nd, qt ke desa sama2 yuuukk!!

    *pingin pulang,, tapi gak ada waktu T.T #curcol,😀

    • wi3nd said,

      heheheh..de’nisa kena yaaa😀
      iyah,jalu curhat nis sama aku🙂

      yiuks nis,mauu ban9ed ke desa,melebur diri dalam indahnya alam,lembutnya tanah,bermain air.. uuh*marai kan9en e nis😦

      **waktu slalu ada hanya sajah nisa saat ini sedan9 sibuk,nanti ya jika punya waktu luan9,kita bermain sepuasnya🙂

  23. Iko said,

    Wi3nd… dagingnya alot gak?😀

    • wi3nd said,

      nda tuch ko..
      yan9 masak pinter ko,kakaku,jadina empuk da9in9nya..🙂

  24. Caride™ said,

    hehehe…ceritanya seru tp ternyata hahaha bikin ketawa ngakak..
    kunjungan perdana salam kenal

    • wi3nd said,

      alhamdulilah akhirnya berhasil ju9a bikin n9akak🙂
      *eman9s sen9aja hehhe

      trimakasi atas kunjun9annya,smo9a berkesan ya,biar bisa berkunjun9 la9i😀

  25. dCamz™ said,

    weleh ternyata cuma nyeritain bule si jalu hehehe…pasti kelot² tuh dagingnya..:mrgreen:

    • wi3nd said,

      hehheeh iyah dCamz🙂
      nda kok,da9in9nya empuk,beneran!
      suale kakakku pinter masaknya😀
      makasi ya da sin99ah🙂

  26. Gubrak… endingnya… gak taunya curahan hati si ayam ya😀 bisa aja😀

    • wi3nd said,

      😆
      iyah,jaLu cuRhat hehehe
      makasi ya zico🙂

  27. tuteh said,

    Sist… kalo nggak bisa ngomen (karena akun google), nggak apa2 hehehe… karena kalo lagi eror, haloscan nggak nongol, yang nongol yang komen-nya blogger yang mesti pake akun google… hehehe

    • wi3nd said,

      owhh..9ituh ya teh🙂
      tapi akukan pen komen9 teh heheh
      makana nun99uin sampe halloscannya bisa,padahal pen perama🙂

  28. ari said,

    wahhhh krjadiannya mirip sewaktu ari pulkam kemarin put😀

    • wi3nd said,

      hiksss..arie,untuk kesekian kalinya dirimu meman99il daku den9an put..😦
      ini wiend rie,bukan putri😀

      heh jadi ari sama kaya jalu,nda dipoton9kan😛 hehehehhe

  29. berbagi hati said,

    jalu…..!!!!!
    memang enak dagingmu

    • wi3nd said,

      hehee
      iyah😳
      makasi ya da sin99ah🙂

  30. soulharmony said,

    ohhhhhh ayam ya

  31. Hariez said,

    huahuahua….kasian Jalu…maneh di opor sama Mba Wi3nd:mrgreen: bagi donk😳

    • wi3nd said,

      iyah kasian ya hehe
      jaaahh..uda abis riez,telaaaaat seeeh mintanya😀

  32. HumorBendol said,

    hahaha…..maaf…ketawa dulu neh

    • HumorBendol said,

      Kirain apaan…ternyata….
      ngomong-2…enak ya? bagi dong…
      hehe…..

      • bri said,

        __buat akang ndols apaci yang enggak^^(lebay deh)__
        ___salam pagii iaa..semangat buat aktifitasnya..KABOOMS___

      • wi3nd said,

        hehheh..silahkan bend tertawa sepuasnya😆
        ternyata hanyalah @ aYam ya bend..😀
        enak ban9ed bend,9urih da9in9nya **hummm,…ajiibbb..!!

        heheh.uda abis bend ,laen kalee yaa🙂

  33. edda said,

    hjiaaaah
    ksian amat ayamnya
    hahaaha

    • wi3nd said,

      hehehe
      iyah kasian ya daa..*hiks jadi te9a😀

  34. kawanlama95 said,

    de, ini cerita bener . jangan lupa sisakan buat aku ya. abis sedep banget dah keknya. aku mau nulis model cerita begini kok belom ada ide ya. kapan2 mau juga ha nulis kek gini. oke selamat siang .

    • wi3nd said,

      sian9 zam🙂
      iyah ini kisah nyata,dan tidak direkayasa sob,aku sen9aja men9abadikan jalu sebelum kematiannya tiba🙂
      dan menampilkan hasil akhir dari jalu **niat ban9ed ya hehe
      waacch..azam telat neeh,minta disisainnya,uda abiz zam,laen kali ya,aku masakkAn untukmu🙂

      naach daris ini da ada idekan zam?ditun99u ya critanya🙂

  35. kawanlama95 said,

    wind aku pikir cerita perjalanan. wah udah semangat 45 tapi setelah baca semuanya jadi semngat makan dah. wah aku juga baru 2 ini kehilangan kucingku si belang yang matee dengan tiba2 padahal ga sakit. ya keponakanku sampe nangis tuh. tapi si jalu matee ada yang nagisin ga?

    • wi3nd said,

      iyah,bener kok zam,ini crita perlanannya si jaLu😀
      heheh..alhamdulilah klu azam jadi sman9ad makan🙂
      nda sakit tapi mete sibelan9 zam🙄
      mun9kin demam kali ya?tapi nda dirasa hehe,wach keponaknya sayan9 ban9ed ya ma sibelan9?
      klu jalu kmaren nda ada y9 nan9isin zam🙂

  36. Aribicara said,

    Udah, sekrang giliran Jalu yg lain yang di mutilasi😀

    • wi3nd said,

      hehehhe..uda nda la9i rie,
      da selse semuanya..🙂
      9antian da9in9 sapi sekaran9 kekekkeke

  37. R2G said,

    tragis kali si JALU ……. kukuruyuuuuuuuukkkkk…….

    • wi3nd said,

      iyah tra9is hiks😦
      jiaaaaaahh berkokok dianyaa😆

  38. Irfan said,

    selamat tinggal jalu, semoga kau tenang dan berbahagia di sana.
    *berkokoklah sepuasmu disana…😀

    • wi3nd said,

      bubay jalu😦
      sudah tenan9 dia fan😀

      ** wweekasss..jan9an ya jaLu sayan9,jan9an berkokok dipeyuutkyuu:mrgreen:

  39. Jalu malang nian nasibmu….sista..bagi-bagi donk!!!!!!!

    • wi3nd said,

      iyah,how poor jalu😦
      hehehhe..
      mau yaaaaa.??
      maenlah ke bo9or,akan kubuatkan untukmu nanti🙂

  40. Roshi said,

    Jalu…memang sudah ajalmu untuk berakhir di meja makan…duch…tragisnya….

    • wi3nd said,

      ihihihhii..iyah how poor jalu…
      maafkan yaa..🙂

      makasi ya da sin99ah🙂

  41. sobatsehat said,

    enak nih………salam kenal aja om

    • wi3nd said,

      iyah yummy🙂

      okeh dech..*jiaahh om😆

  42. kawanlama95 said,

    de wind karena siang-siang jadi laper neeh aku jadi inget si jalu. wah ngeliat gbrnya aja jadi ngiler banget

    • wi3nd said,

      hehehehe..
      silahkan dinikmati Luchna zam,sambil memandan9i opor jalu😀
      insya allah aslina nanti daten9 *bukan opor jalu,tp temena jalu heheh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: