15 September 2009

~ muD!K ~

Posted in harumhutan, Tak Berkategori tagged , , pada 02:05 oleh harumhutan

rituaL setahun sekaLi ini terasa unik,antik tapi menyenan9kan,dan hanya ada di indonesia,mudik saat jelan9 iduL fiTri,saat ramadhan suda hampir usai,untuk merayakan kemenan9an,berkumpul bersama keluar9a,sanak sodara,silahturahim bersama tetan99a,teman,sahabat,dan lainnya..

~ taKe cAre 9aaiiissss...~

~ taKe cAre 9aaiiissss...~

unikna,meski harus beli tiket yan9 mahal,berdesak desakan,antri,macet tapi tak pernah surut untuk tetap mudik,pulan9 ke kampun9 halaman tercinta,jakarta adalah satu kota terbesar yan9 dihuni oleh para kaum urban,salah satuna daku,lihat sajah kala lebaran tiba,jakarta menjadi len9an9,sepi,seperti tak berpen9huni,dan kali ini aku nda mudik 😦 merayakan lebaran di sini,di ibu kota ini,ahh..menyedihkan san9ad,sebab aku san9ad suka memperhatikan para pemudikers..

bawaan mreka yan9 nda nahan,den9an kardus kardus,tas 9ede 9ede,tenten9an sana sini,tin9kah pola mreka,9aya mreka,unik unik ban9ed ada yan9 lucu,ada yan9 aneh,tapi b9itulah,aku san9ad menyukaina,biasana cuma senyum senyum ajah melihatnya,mun9kin aku yan9 palin9 cuex,cuma bawa daypack,nyendal,n9aos,n9ejeans,jaket,den9an buku ditan9an,mp3 dikupin9,nyamaaaann.. πŸ™‚ meski mreka harus bersusah payah membawa se9abreks bawaan,tapi teutap ceria,oleh oleh buat oran92 tercinta,bertemu den9an sanak family,terpancar dari wajahnya,aahh..indahnya….

sayan9na itu smua nda aku temui di lebaRan kali ini 😦 nda bisa lihat la9i tin9kah pola para pemudik,lihat dari tipi ajah dech.. well buat sahabat blo9ers yan9 mudik,meT mudik ya,hati hati dalam se9aLa haL,smo9a peRjalanannya lancar,tiba den9an selamat sampe tujuan,biar bisa meRayakan lebaran bersama keluar9a tercinta,salam ya wat kampun9 halaman masin9 masin9 heheh…..meT mudiiikkssss…. πŸ˜‰

Iklan

99 Komentar »

  1. richocean said,

    perjuangan mudik merupakan suatu kenangan tersendiri buat saya …

    Yang mau mudik naik mobil pribadi boleh mampir ke blog saya
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/15/tips-mudik-mobil-pribadi-bandung-malang-lewat-jalur-tengah-jawa/

    Buat rekan2 yang mau berikirim2 ucapan Idul Fitri, boleh mampir ke tempat saya,
    http://richocean.wordpress.com/2009/09/14/kirim-sekarang-ucapan-idul-fitri-anda/

    atau jika sempat main ke blog saya ttg wisata alam:
    http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-agro-wana-widya-wisata-1/

    salam kenal πŸ˜†

    • alamendah said,

      wah… iklannya panjang banget. Ngabisin berapa slot, nih?

      • genial said,

        20 scenes kira2 3 hari 2 mlm kang :p

      • didta said,

        mudik mudik! πŸ˜€

    • ILYAS AFSOH said,

      sudah ngiklan gak ninggal back link lagi

      jadi terpaksa aku edit di blog aku

      • wi3nd said,

        heheh..biarkan sajalah.membuat oran9s enan9,diakan promo πŸ˜€

  2. nakjaDimande said,

    mudik, perjalanan pulang ya wiend..
    sebenarnya kita harus latihan mudik tiap hari, latihan pulang pada sang Rahim..
    karena itu satu-satunya yang pasti

    jaga kesehatan ya hunny, luv u..

    • wi3nd said,

      iyah bundo,pulkam πŸ™‚
      benar bundo,san9ad benar,dan aku mencari ben9kel hati a9ar “mudik”ku lancar kelak πŸ™‚

      makasi bundo,aku nda mudik,cuma ke bo9or ajah πŸ˜€
      Love u too bundo * peyuk bundo

  3. yoan said,

    aku mudik, wiend, beberapa hari lagi. bisa ga dianggap anak kalo aku sampe ga mudik :D.

    emangnya wiend biasa mudik ke mana?

    • wi3nd said,

      met mudik ya yo,ati ati πŸ™‚
      senan9nya yan9 pada mudik..

      aku biasa mudik ke sumatera klu nda ke jawa yo πŸ™‚

  4. Demi kerinduan pada kampung halaman tercinta… apa pun rintangan kan ditempuh πŸ˜€

    • wi3nd said,

      iyah benar,dan itu cuma ada di indonesia πŸ™‚
      makasi da sin99ah πŸ™‚
      mudik tak?

  5. bri said,

    __hey gaiiss…take cace ia mudiknya gaiiisss..keempat πŸ˜‰ __

    • wi3nd said,

      heheh..iyah bri,makasi**wakilin pemudikers πŸ™‚

  6. bri said,

    __emang mudik punya orgkita banget iawiend__

    ___..stylenya itu low wiend.,,kardus2,jeans,nyendal..ahahay__

    __sahabat2 ati2 juga ia kalau mudik…__

    __kan yg ptg sampai tujuanya,,jgn buru buru ia sahabat__

    ___take care iaa gaiis poelang kampoengnya πŸ˜‰ __

    • wi3nd said,

      yupz,mudik tuch n9inonesia pisan bri.. πŸ˜€
      hehhe.iyah kardus kardus tuch nda pernah ketin99alan ya πŸ˜€

      seep brii πŸ™‚

  7. KangBoed said,

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang β€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

    • wi3nd said,

      i Lop u pullll kan9 boed πŸ™‚

  8. KangBoed said,

    Tertunduk ku dimalam ini
    Terdiam mencoba berucap nada CINTA
    Alunan Zikir alam semesta sayup terdengar
    menyapa mesra diri lemah tiada daya
    kudengungkan dalam qolbu terdalam
    Nyanyian pengagungan dan penyembahan
    Hadirkan diri dalam CINTA membara
    Perlahan tapi pasti getar menyambut
    Bagaikan gelombang membuat diri tergetar
    Hanyut sudah dalam buaian syahdu
    Diri hilang lenyap dalam pangkuanNYA
    Terang benderang padang terawangan..
    hilang.. lenyap.. tiada keberadaan..

    nikmatnya..

    • wi3nd said,

      in iktikaf ya kan9 boed …..

      **hikss..

  9. ara said,

    mbak mudik??
    waahh…kmana? sapa tau ktemu di jalan. hhhehe

    • wi3nd said,

      muddoon ra.. πŸ™‚
      ke bo9or :D,kita ketemu diperempatan ya ra πŸ™‚

  10. tyan's said,

    wah senangnya kalau bisa mudik…,

    • wi3nd said,

      iyah,baha9ianya hiks 😦
      sayan9na nda bisa mudik .. 😦

      makasi da sin99ah ya πŸ™‚

  11. alamendah said,

    Saya gak pernah ngerasain mudik. kasian, ya?

    • wi3nd said,

      eman9 tin99al disana ya?
      emm nanti mudik baren9 ajah,ikut temenya,jd bisa n9rasain mudik πŸ˜€

  12. genial said,

    met mudik buat semua iia… ati-ati di jalan jangan pada nyoped :p wedeww… iia uda wi3nd ikut gw ajja nyok mudik 😦

    • wi3nd said,

      kok n9ajak mudikna sedih 9ituh seeh 9en.. πŸ™‚
      mudik kemana neeh? jau nda..klu jau mauu πŸ˜€

  13. Huang said,

    salam mudik.

    salam hari raya.

    • wi3nd said,

      makasi huan9… πŸ™‚
      salam πŸ™‚

  14. herdianto said,

    untungnys ane ga mudik wind…

    • wi3nd said,

      woo..dirumah ajah ya… πŸ™‚

  15. fanz said,

    wiend ga mudik?

  16. ILYAS AFSOH said,

    aku di rumah wae

  17. dian said,

    Saya sudah memutuskan untuk mudik atau dikunjungi balik oleh orang tua di hari selain lebaran. Males desak-desakan, buang2 duit dan energinya berlebihan πŸ˜‰
    Eh, tapi kadang suka kangen juga ding…
    Salam

    • wi3nd said,

      heehhe..meski ener9i terkuras habis pun den9an uan9
      tapi ada kepuasan tersendiri dan itu yan9 susah dicari,itulah mudik,selalu n9an9enin… πŸ™‚

  18. Assalamu’alaikum,
    Mudik, sepertinya memang sudah menjadi tradisi tahunan saat lebaran, walau harus berdesak-desakan atau membayar tiket pesawat yang lebih mahal dari biasanya. Tapi setap dilakukan untuk brkumpul bersama keluarga dan orang-orang tercinta di hari lebaran. Ohya Mbak, karena sebentar lagi Lebaran, saya mengucapkan Selamat idul Fitri, 1 Syawal 1430 H, Mohon Maaf Lahir Batin. (Dewi Yana dan Keluarga)

    • wi3nd said,

      iyah beteul san9ad teh πŸ™‚

  19. tuyi said,

    saya juga ikut meramaikan permudikan…
    hidup mudik…

    • wi3nd said,

      waa..serunya..
      met mudik yaa… πŸ™‚

  20. met mudik buat semuaaaaaaaa……..
    btw sista ga ikutan mudik juga ya??

    • wi3nd said,

      makasiiiiiiiiii *waklin mudikers.. πŸ™‚
      aku nda mudik jenks.. 😦

  21. adams said,

    eh wis mudik yah? take care right…

    • wi3nd said,

      belum ki dams..
      nda mudik kok,makasi yo πŸ™‚

  22. mantan copet said,

    yeeeeeea….!!
    akhirnya saya juga yg memenangkan kontesnya dindasmart.

    **stresss mode : ON**

    • wi3nd said,

      selamat ya da menan9 dikontes ituh πŸ™‚

      menan9 kok stress yaaa πŸ™„

  23. uni said,

    do’ain uni selamat sampai tujuan ya sahabat ^_^, btw met menyambut lebaran,moga bahagia selalu baik di kampung dunia maupun di kampung akherat, amiiin ^_^

    • wi3nd said,

      uni..smo9a slamat pe 7an ya..
      biar bisa kumpul sama kel.tercinta… amiin πŸ™‚

  24. selamat mudik …
    dan mohon maaf lahir bathin .. win

    • wi3nd said,

      iyah makasi πŸ˜€
      maafin ju9a yaaa wan πŸ™‚

  25. Uchan said,

    Kenapa mudik jadi tradisi, mungkin liburnya yg panjang bgt kali yah yang bikin orang ngerasa lebih enak lama2 di tanah kelahiran. Mohon maaf lahir batin, kalo ada komentar2 yang salah selama ini mohon dimaafkan.

    • wi3nd said,

      entahlah..itulah indonesia chan..
      mudik sepertina suda jadi ba9ian kala lebaran,dan itu yan9 bikin seru.. πŸ™‚
      iyah sama sama chan maafin ju9a ya πŸ™‚

  26. annosmile said,

    met mudik ya..
    jangan lupa oleh-olehnya

    • wi3nd said,

      hehhe.iyah makasi πŸ™‚
      oleh2na apa ya πŸ™„

  27. kawanlama95 said,

    kami sekeluarga tidak membiasakan tradisi mudik dihari raya idul fitri karena untuk mengunjungi kampung halaman nenekku tidak harus di hari raya idul fitri.kami biasanya setelah idul fitri yaitu idul qurban.

    kesempatan kita tingal dua hari lagi, semoga menjadi hari terindah dalam romadhon dipenghujung hari.

    mohon maaf lahir batin TaqobaLLahu minawaminkum..taqobaLLahu ya karim

    • wi3nd said,

      owwhh..beda beda ya sob,
      klu pulan9s eeh daku ju9a nda setaun sekali..tapi pas pulan9 lebaran ituh beda ajah πŸ˜€

      iyah..tin99al sedikit.. 😦

      taqoballahu ya karim,sama sMA ya zam,maafin aku ju9a πŸ™‚

  28. IK said,

    Wah pada enak yah bisa mudik… saya nggak punya kampung halaman nih πŸ˜€

    • wi3nd said,

      iyah enak klu bisa mudik πŸ™‚
      nda papa,kapan kapan ikut temen ajah maen maen πŸ™‚
      makasi ya da sin99ah πŸ™‚

  29. hilman said,

    Horeeee, aku juga mudik!! πŸ˜€

    • wi3nd said,

      horeeeeeeeeeee….met mudik uyaa… πŸ™‚
      tiatiati ya πŸ™‚

  30. alamendah said,

    Selamat idul fitri.

    Semoga kita semua keluar sebagai pemenang setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.
    Mohon maaf jika selama ini ada salah dan khilaf.
    Taqobbalallahu minna wa minkum Wa ja’alana minal aidin wal faidzin

    Jangan lupa zakat fitrahnya!

    • wi3nd said,

      amien..
      iyah sama sama yaa πŸ™‚

      iyah zakat πŸ™‚

  31. HumorBendol said,

    Hiks…Bendol gak bisa mudik mbak
    hiks…
    Emang mo mudik kemana? Lha wong rumahnya di sini
    hehe….

    • wi3nd said,

      owwhhh..disini rumahnya?
      ya nda papa,nda bisa mudik πŸ™‚

  32. Hariez said,

    malam mba Wi3nd..maaf ya mba baru bisa kunjung lagi..
    yapzz mudik sayang tahun ini ga bisa mudik..semoga tahun depan masih bisa dipertemukan lagi dengan bulan suci yang penuh hikmah ini ya mba..
    Dan di penghujung Ramadhan ini, banyak kata yang membawa khilaf dengan hati yang berprasangka, Minal Aidin Wal Faidzin mohon dibukakan pintu maaf Lahir & Bathin

    Met Idul Fitri 1430 H

    -salam- ^_^

    • wi3nd said,

      iya ries..
      amien..smo9a kita bisa dipertemukan den9an bulan suci ramadhan la9i πŸ™‚

      sama sama nda mudik πŸ˜€

      maafkan ju9a yaaa πŸ™‚

  33. KangBoed said,

    Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Hari kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    sucikan hati di hari Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqobalallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal β€˜aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang β€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

    • wi3nd said,

      iyah..smaa sama ya kan9 boed,maafkan ju9a πŸ™‚

      **sin9kat ajah balesannya πŸ˜€

  34. KangBoed said,

    Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
    Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
    Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

    • wi3nd said,

      teu n9arti euyy..
      intina kau tau neeh..
      ucapan lebaran ju9a kan kan9 boed πŸ˜€

  35. KangBoed said,

    LINK sudah ya mBaaak

    • wi3nd said,

      wokeh..makasi ya kan9 boed πŸ™‚

  36. Cyperus said,

    Met lebaran met liburan Met lebaran met liburan

    • wi3nd said,

      makasi…
      mamed ju9a wat dirimu yaaa πŸ™‚
      makasi da sin99ah πŸ™‚

  37. edda said,

    Gw ga mudik wi3nd,, pan d kalimantan duank t4 tinggal gw, hohoho

    • wi3nd said,

      hehhe..nda papa da.. πŸ™‚

  38. perigitua said,

    haddiirrrrrr….

    Meniti ramadhan mengurai khilaf…
    Mengharap tiada tersisa khilaf dan dosa…
    Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Syiyamana Wa Shiyamakum Minal β€˜aidin wal faizin
    Selamat Hari Raya Idul Fitri Sahabatku sayang…
    Mohon Maaf lahir dan batin….

    cu….

    • wi3nd said,

      hehhe..
      makasi ya sob…
      maafkan ju9a,met lebaran ya πŸ™‚

  39. Iklan Gratis said,

    Muidik kaya sudah menjadi tradisi tiap tahun (tiap mau lebaran) ya?
    mudik memang menyenangkan, bisa bertemu dengan kelurga, dan yang paling penting bisa bersujud kepada orang tua disaat idul fitri.
    wah semoga dijakarta tetep menyenangkan, walaupun tidak mudik, semoga tetep ceria dilebaran ini ya?
    Iklan Gratis

    • wi3nd said,

      iyah…tradisi di indonesia setiap tahunya πŸ™‚
      meski harus berdesakdesakan..

      iyah pertama kali lebarn disini neeh.. πŸ™‚
      lebaran tetep be happy doon ^_^

  40. AdEdosol said,

    Ayu mudik wiend, Tinggalkan jakarta dan semua kepenatan

    • wi3nd said,

      nda mudik de..
      lebaran di jkarta-bo9or 😦

  41. Para pemudikers . .hahaha. .ad istilah bru tuh

  42. Fonega said,

    selamat bermudi ria deh πŸ™‚

    • wi3nd said,

      iyah deechh. πŸ˜€
      mamed yaa..
      makasi ya da sin99ah πŸ™‚

  43. Hanster said,

    Selamat menempuh perjalannan mudik ya…
    Smg selamat sampai tujuan..

    • wi3nd said,

      iyah..
      amien..
      **wat para pemudikers didoain tuch πŸ™‚
      makasi ya..makasi j9 da sin99ah πŸ™‚

  44. dony said,

    Met mudik moga selamat sampe tujuan…!!! jangan lupa oleh-olehnhnya

    • wi3nd said,

      amieenn..iya makasii πŸ™‚
      oleh oleh yaa..
      monas mauu πŸ˜€

  45. Nisa said,

    Mohon maaf lahir dan batin ya mbak wi3nd ^_^ semoga kita berjumpa ramadhan di tahun mendatang *tears*

    • wi3nd said,

      amienn..
      iya semo9a kita dipertemukan d9 ramadhan yad den9an perubahan yan9 maksimal πŸ™‚

      **hu9 nisa and tears drop baren9

  46. Nisa said,

    tahun ini… pengalaman mudik pertamakuu… ^^ hihii

    • wi3nd said,

      cieeee..yan9 udik… πŸ™‚
      tiatiati ya ndu’… πŸ™‚

  47. bri said,

    __Waktu mengalir bagaikan air__
    __Ramadhan suci akan berakhir__
    __Tuk salah yg pernah Ada__
    __Tuk khilaf yg sempat terucap__
    __Pintu maaf selalu kuharap__

    __Met Idul Fitri 1430 hijriah__
    __mohon maaf lahir dan batin ia sahabat__

    • wi3nd said,

      iyah nyamak nyamak ya bri..
      maafkan daku ju9a πŸ™‚

  48. nenyok said,

    Salam
    hallo wiend aku br bbrp har pulang mudik nie..makanya masih berjarang-jarang BW tp pastinya kangen dirimu sangadh πŸ™‚

    • wi3nd said,

      ney..
      welkambek to the jun9le a9ain ya πŸ™‚
      take care your seLf and keep ur health…
      nda papa jaran9 jaran9 BW,asalkan dirimu sehat

      miss u too ney,**hu9


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: