10 September 2009

~ kHaS r4mAdHaN ~

Posted in masaKan tagged , , , , , , , , , , , , pada 04:14 oleh harumhutan

saaT ramaDhan datan9  selalu diirin9i den9an berba9ai buah buahan dan makanan khAs yan9 men9irin9inya,aku suka melihatnya,ada buah yan9 meman9 ada hanya kala ramadhan,ada ju9a yan9 selalu ada tapi akan lebih nikmat dimakan kala ramadhan lebih nyoss rasanya,pun makanan..yiiukkkk cikiidooTTTsssss… :
~ es KeLaPa hemm.. ~

~ es KeLaPa hemm.. ~

buah kelapa ini akan banyak terlihat sepanjan9 jalan kala ramadhan,dan aku biasana harus antri untuk membelinya,variasi den9an buah ini san9ad banyak,bisa dibikin es kelapa ajah,es kelapa kopyor den9an campuran berba9ai buah lainnya,bisa ju9a es buah,banyak dach.. se9eerr dech pas buka minum ini🙂

~ namana aNeh..~

~ namana aNeh..~

iyah namana aneh ” beLeWaH”  terden9ar seperti apa ya🙄 perhatikan jika sempat, buah ini bertebaran dech disepanjan9 pasar,meski nda pas ramadhan ju9a ada,hemm ini seeh cuma satu enakna di bikin ice ajah kaya 9inih contohna :

~ sabar ya buka puasana masih lama~

~ sabar ya buka puasana masih lama~

 

yan9 nda kalah seru adalah buah atap ato kolan9 kalin9,nda asin9kan? ini buah akan banjir kala ramadhan,lucu liatna putih putih 9imana ya? kaya apah 9ituh🙄

~seperti serpihan..~

~seperti serpihan..~

naaahh klu buah ini bisa dibikin banyak neeh,mule dari campuran kolak,campuran es,bahkan dibikin manisan,aku biasana ke 3na,baik campuran kolak ibu suka ban9ed suaLna,campuran es,ato manisan,aku selalu membuat manisan kolan9 kalin9 saat lebaran,uda 3 lebaran dech [ kaya ban9 toyib😀 ] dan hasil manisan buatanQ kel.menyukainya,ju9a sodara : oops: biasana aku membuat lebih dan memba9ikannya pada sahabat :) 

~ pake pasta u.membuatna hijau ~

~ pake pasta u.membuatna hijau ~

~ pake sirup pinksna ~

~ pake sirup pinksna ~

dua warna ituh yan9 aku buat untuk manisan kolan9 kalin9,yan9 warna hijau aku pake pasta,klu yan9 pinks pake sirup ajah.. ada yan9 mau ?? hehe

timun_suri  

timun Suri apa ibu suri heheh..,neh buah sejenis timun yaiyaLah masa sejenis bambu ,ni ju9a buah yan9 Selalu ada kala ramadhan

semua yan9 tersebut diatas aku nda suka,cuma suka membuatna dan men9hidan9kannya,jan9an tanya kenapa,karna aku sendiri nda tau,jadi menu favorit saaT ramadhan cuma ini :

~ koLaK ~

~ koLaK ~

aku merasa kenapa ya saat ramadhan makan kolak be9itu nikmat?saat hari biasa kadan9 suka bikin tapi nda senikmat ramadhan,makana ini jAdi Salah satu menu favorit,meski nda setiap hari aku memakannya kala ramadhan,biasana sebelum makan kolak yan9 nda pernah terlewatkan adalah ini :

~ sLuurrppp..emmmm...~

~ sLuurrppp..emmmm...~

yapz,teh maniez an9eeettttt..minuman pembuka untukku sekaLi9us minuman favorit,heemmmmm..sedaaapppp *astaqfirlohh puasaaa wiienss..!!  udah aaah bahas makanannya ituh ajah,ech ada yan9 lupa buah ini :

~kuRma~

~kuRma~

buah kurma,rasana kaya 9imana ya🙄 buah yan9 satu ini aku ju9a nda menyukaina,aduucchh banyak ban9eed yan9 nda aku suka,well kalu kalian apa menu buka yan9 kalian suka??

 **smua 9ambar ambil dari om 9oo9Lin9..

 

 

73 Komentar »

  1. Derby said,

    memang paling asik kalau buka puasa dengan es kelapa muda😛

    • didta said,

      nebeng pertamaxx

      • wi3nd said,

        uda diboron9 derbi pertamaxna dit🙂

    • wi3nd said,

      iyahh.. *n9iler.net
      makasi ya da sin99ah🙂

  2. shinta said,

    Wi3nd..saat baca niy postingan..lagi siang bolong….panas terik….apa ajaah..keliatan nikmath….

    • wi3nd said,

      hehhe..mba shinta..kuatkan imannya ya mba,nda maksud neeh😀

  3. nakjaDimande said,

    wieeennndd, lagi mencoba jadi penggoda yaa..??? bundo jewer niyh bocah satu ini, bundo jadi hauuussss tauuu…😀

    • wi3nd said,

      hehehhe..bundo🙂
      sabar bundo,puasa puasa..tahan esmosinya,kupin9 aku da merah duluan neeh sebelum dijewer bundo🙂

  4. indra1082 said,

    widih….siang2 bikin ngiler…:grin:

  5. didta said,

    woh jadi laper… *puasa… puasa..*

    • wi3nd said,

      iyah sama lapeerr..😀
      astaqfirloh puasa yaaa..:mrgreen:

  6. hueeeeeee…ga suka blewah sama timun……
    enaknya sih es kelapa muda…segerrrRRRR

    • wi3nd said,

      sama aku ju9a nda suka blewah dan timun🙂
      yapz,klapa muda tapi aerna duanks😀

  7. Artha said,

    wah nih asik mba … seger…

    • wi3nd said,

      iyah bli boleh nyobain kok🙂

  8. wah salah buka neh ..
    wah jadi pingin makan🙂

  9. musziandi said,

    waduh ngunjungi blog sahabat siang2 hari gini..
    dengan postingan yang menggugah nafsu..
    waduh..
    es kelapa muda asik tuh..
    hehehe…
    salam…

    • wi3nd said,

      hehhe..kuatkan iman dikau sob..
      puasa puasa😀
      iyah boleh kok dicoba es kelapa mudana,tambahin sirup jeruk okeh tuch🙂
      makasi da sin99ah ya🙂

  10. kawanlama95 said,

    waduh enak euy, semuanya dah kirim ya kerumah, de maaf ya , baru mampir . selamat sore

    • wi3nd said,

      rumahna dimana zam?
      nanti dikirim sama aban9na ajah ya😀
      iyah dimaafin kok sob🙂

  11. genial said,

    ngileeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeerrr… tp tanggung dikit lagi..😦 huhuuhuuuuuuuuuuuu…
    wi3nd… lo napa sii klu mampir, pasti naro komengnya di tempat itu2 juga?!?!?! padahal itu uda kadaluarsa.. trus bukan job pula… selalu ajja bilang jab job jab job… ?!?!?!? huaaaaaaaaaaaaa

    • wi3nd said,

      **kasih tissue..
      sabar ya 9enn..bentar la9i buka..🙂

      ya ampyun 9en,meneketehe klu itu blo9 da kadaluarsa,9wkan n9ikutin ajah,klin9 nama loe..ech amsukna kesitu situ ju9a..
      ya uda jan9an mayah mayah atuh,puasa loch..maafin klu 9etoh😀

  12. ILYAS AFSOH said,

    aku pasrahkan diri🙂

    • wi3nd said,

      hehhe..nun99u waktu buka puasa ajah ya🙂

  13. KangBoed said,

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllll

    • wi3nd said,

      i lop u puuuuuuulll too kan9 boed🙂

  14. KangBoed said,

    doooooooooooh nikmatnyaaaa yaaaaaaaaaakkkk segeeeeeeeeeerrrr

    • wi3nd said,

      hehehhe..mauu yaa?? sabar kan9 bentar la9i waktuna buka puasa🙂

  15. ayosiapa saya said,

    __salamlekum hijau,kuning,danwiend😉 __

    • wi3nd said,

      walaikum salam bri🙂
      kaya la9u balonku ya bri😀

  16. ayosiapa saya said,

    __salamlekuum sahabatsemuanya…apkabarnya??__

    __nyoos..yiuuuk cikidooots…hahay kok lucu sihh..gemes hahay__

    ____semuanya enak..tapi plg enak buatbuka ia segelastehhangat____

    __buatan ibu…sruupuuts..ahh…hahay__

    __bismillah alhamdulillah ia”kamisiap kembalikefitrah kami__

    • wi3nd said,

      waalaikumsalam bri🙂
      kami semua baik baik sajah **wakilinsahabat hutan🙂

      heheh..9emes 9ituh sih bri😳
      yapz,teh maniez an9et eman9 manteb ya brii…🙂
      kita semua kembali kefitrahNYA,amien🙂

  17. Ara said,

    huaaaa
    jadi mau😀
    hahahahaha, mbak wiend bikin puasa orang makin berat nih😉

    • wi3nd said,

      araaaaaaa..😀
      sabar sabar..,kuatkan imanmu ya de..🙂
      heheh..maaf nda maksud 9ituh😀

  18. met malem mingguan sistaaaaaaaaaa………..

  19. Duhhh..jadi ngiler mba! Bagi2 dunk…ckck

  20. herdianto said,

    air putih dua gelas

  21. fanz said,

    weks
    baca postingan ini siang² bikin ngilerrrrrrr😆

    • wi3nd said,

      hehhe..maaf ya nda maksud.. *kasih tissue..:)

  22. soewoeng said,

    jadi aus

    • wi3nd said,

      **kasih minum..
      oopzz..puasa yaa😀

  23. yoan said,

    aarrghh… pengen es blewaaahhh… di luar panas banget, wiend. es blewah dua mangkok seger banget ni kayaknya… *ilermulainetes*

    • wi3nd said,

      * kasih tissue..wat lap iler yo..😀
      beli ajah yo,nanti pas buka dmakannya🙂

      sabar..sabar.iyah puanase poll,makane aku nda mau keluar ruan9an yo,kecuali pas pulan9😀

  24. bocahbancar said,

    Es Kelapanya Mbak..
    Ga pernah ketinggalan dech🙂

    • wi3nd said,

      hehehe..manteb ya cah es kelapa🙂

  25. 1nd1r4 said,

    Aku biasanya cuma minum air putih saat berbuka. Tapi kalau Ada es blewah ga nolak deh. Wkwkwkwkw

    • wi3nd said,

      heheh..iyah apala9i sama kolak ya ind,pasti nda nolak ju9a😀

  26. nenyok said,

    Salam
    hmm lengkap banget bikin ngiler aja..aku paling banter ma teh Manis hangat, dua gelas sekaligus🙂

    • wi3nd said,

      heheh..itumha 9ambar ney,jd len9kap..
      siip teh maniez eman9 mak nyoos ya,aku satu 9elas ajah🙂

  27. Aribicara said,

    Alangkah beruntungnya jikalau saya berkunjung kerumah Wi333nd😀

    Sajianya begitu lengkap dan menggoda selera🙂

    Salam🙂

    • wi3nd said,

      hehhhe..kapan mau berbuka puasa ke rumah rie?
      nanti disiapkan🙂

  28. selamat berakhir pekan sistaaaaaaaaa….

    • wi3nd said,

      makasi ya,have nice week end too jenks🙂

  29. Yessi said,

    mau dwunk kolaknya…🙂

  30. alqifty said,

    ..*Seangkir teh manis special bwt wind*..di krim via tiki ekspres..@_@..

    • wi3nd said,

      makasi aL..🙂

      ** slruupp..ummm nyusss..manteb,2 jempoL..
      ataqfirloh puasa yaa😀

  31. AriefDj™ said,

    🙂 ..tante Yiyi, mampir bentar ah.. Lama nian tak sua..

    • wi3nd said,

      dijeeeeeeeeeeeeeeee…🙂
      huaaaaa…dia datan9🙂 iyah dirimu men9hilan9 suda lama..
      kok cuma bentar seeh,baru mu dibuatkan minum🙂
      makasi ya da sin99ah la9i🙂

  32. oRiDo™ said,

    ngiler deh lihat foto2nya…
    jadi tambah terasa lapar dan dahaga nya..😀

    • wi3nd said,

      hadoochh..sabar ya pak,kuatkan imannya..🙂

  33. Irfan said,

    beberapa hari lagi ciri khas itu ganti jadi opor ayam, sirup marjan, bolu, nastar, dan tentunya biskuit khong guan si “biskuit lebaran”!!:mrgreen:

    *untung baca postingan ini pas udah berbuka…

    • wi3nd said,

      wekekeke..iyah khon9 9uan biskuit lebaran bener ban9ed,dari zamannya aku piyik neeh biskuit da setia nemenin lebaran ke lebaran hin99a sekaran9😆

      jadi nda n9iler ya fan,kan da buka puasa🙂

  34. genial said,

    .

    • wi3nd said,

      titik?
      sampai disinikah 9en ??

  35. achoey said,

    kapan ke MJ lagi🙂

  36. […] Special buat: KangBoed, KangBoed, Mas galih, Mas Amri MF, Mas Alamendah, Mr. Starwrite, Bli Wira dan serta mba wi3nd […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: