27 Agustus 2009

~ enT@HLaH.. ~

Posted in Tak Berkategori pada 04:08 oleh harumhutan

dari balik jendela dalam sebuah perjalanan,sepasan9 mata  tertuju pada sosok perempuan senja,tubuhnya kurus,kerut wajahnya nampak jelas,kulitnya kriput,matanya sayu,kebaya dan kain yan9 dikenakannya tampak lusuh ju9a kerudun9 hitam yan9 menutup kepalanya,mun9kin usianya suda hampir emm 70,ato 8o tahun ato mun9kin lebih,9adis tak bisa menafsirnya lanjut,terdiam pada sudut jalan disalah satu mall jakarta ,hatinya tak dapat diam,berperan9 den9an kata kata : turunlah..temui dia..! ayolah ..lihatlah mata senjanya be9itu lembut menerawan9,sudahlah  ..lanjutkan sajah perjalanan ini,suda hampir senja..nampak peran9 batin…

Old woman

tanpa sadar 9adis memutar balik,dan turun,berjalan perlahan menuju perempuan itu,men9hampirinya,nda peduli den9an oran9 sekitar yan9 sepertina memperhatikan 9erak 9erik diri,terdiam,terpaku didepan tubuh senjanya,harus berbuat apa??kelopak matanya suda berkabut,berusaha menahan untuk tidak terjatuh, 9adis men9eluarkan sesuatu dari balik tas & memberikannya pada sosok senja itu,kemudian memutar badan dan berlalu,tak pandai  untuk bertutur ato sekedar menyapanya,beliau menatapnya sekilas dan tersenyum,si 9adis membalas senyumnya den9an lembut,dan menundukkan wajah,

samar  terden9ar suaranya lirih, T r i M a K a S i H…..,ia terus menunduk tak menyahut,hanya an99ukan kecil,dipercepat lan9kahnya untuk menin99alkannya,akhirnya jatuh ju9a embun benin9 dari kelopak mata indahnya yan9 suda tertahan sejak tadi,men9hapusnya lembut,ya RABB ampuni aku berucap lirih.. 

suatu senja di pen9hujun9 jaLaN

87 Komentar »

  1. wserver02 said,

    duh sangat menyentuh sekali

    • bri said,

      __brinebeng disinii ia…pertammaaaxxxx__

      • wi3nd said,

        hehehe..neben9 neeh yee🙂

    • harumhutan said,

      trimakasi ,trimakasi ju9a suda sin99ah🙂

  2. nakjaDimande said,

    wiens, senyummu itu sudah sebuah sapaan yang merdu untuk jiwa yang sepi..

    saat senyummu menyapa, sebenarnya DIA-lah yang kau sapa..

    • wi3nd said,

      makasi bundo,jadi terharu hikss..
      ** bundo bisa nebak ya 9adis itu …..

  3. Casual Cutie said,

    ayo…mari berbagi dengan saudara kita yang kurang beruntung. sedikit berbagi memberi mereka sedikit kebahagiaan…

    • wi3nd said,

      yiukss mare,berba9i adalah hal yan9 menyenan9kan..🙂
      asal jan9an berba9i suami dan pacar ajah😛 hehehe

  4. fandhie said,

    sedih masih banyak org yg ga sanggup mendapatkan kehidupan yg layak.. tp lebih sedih juga ada byk juga yg sengaja memilih profesi yg tdk layak.. sampe susah mebedakan antara yg tdk sanggup dengan yg sengaja berprofesi.. paling kita hanya mengikuti kata hati aja utk membantu
    nice post

    • wi3nd said,

      makasi fand..
      meski kenyataannya masih ada yan9 seperti mreka..
      yaa..kata hati biasana nda pernah salah ya? meski sb9i profesi biarlah TUHAN maha bijaK untuk oran92 spti itu🙂

  5. jalu said,

    Btw…gadis itu ngasih apa yah?
    Kasih tw dong, daripada nantinya jadi maen tebak2an:mrgreen:

    • wi3nd said,

      kapur sirih,kinan9,tembakau
      wat nyirih eyan9 itu😛

      • jalu said,

        hebat yah, jarang-jarang loh…..masudna jarang ada tas yang isinya begituan:mrgreen:

        ya, semoga aja kedua perempuan itu selalu di lindungi Allah SWT. Terlebih gadis itu,…😉

  6. alamendah said,

    bulan ramadan seharusnya membuat kita semakin peka. terhadap lingkungan terhadap sesama

    • wi3nd said,

      nda hanya bulan ramadhankan untuk peka terhadap sesama dah?

  7. dendin said,

    tulisan yang menyejukan hati “marhaban ya ramadhan” buat yang merayakan selamat berpuasa

    • wi3nd said,

      trimaksi ya den🙂
      ya ramadhan suda memasuki hari ke 12,nda trasa ya..

      makasi ju9a suda sin99ah🙂

  8. indahnya berbagi…. tapi apakah berbagi sudah menjadi tradisi di Indonesia??

    • wi3nd said,

      yupz,indahnya berba9i🙂
      hemm sepertina belum ya sob ..
      makasi ya suda sin99ah🙂

  9. adams said,

    hmmm… Senja yang lembut.

  10. ageleng said,

    menyentuh…😦

  11. genial said,

    hehe… bisa ajja nii si wi3nd… bole tau wi3nd apa yg lo kasih ke ibu itu?!?!? ngaku!!!

    • wi3nd said,

      hehhe..tau ajah si 9en😳
      umm..en9s..in9s..eemmss..kasih tau nda ya?kata my buzzer ketika tan9an kana memebri tan9an kiri nda perlu tau 9en😉

  12. nenyok said,

    Salam
    Nice wi3nd, eniwei klo aku jd gadis itu mungkin (mungkin lho :D) aku jg trenyuh sambil berpikir kemanakah anak-anak2nya, keluarganya, apa yang dia telah tabur hingga menuai keadaan seperti itu, gw jahat kali ya wi3nd, tp mestinya memberi sedekah memang tak perlu dengan alasan ya. memberi ya memberi aja😉

    • wi3nd said,

      makasi ney🙂
      pikiran itu [tt9 dimana anak cucuna ju9a sempat terlintas,bahkan smakin kuat stiap melihatnya,hin99a malam masih ada disana😦 ] tapi mu 9imana? yapz,memberi ya memberi tanpa alasan apapun🙂

  13. ILYAS AFSOH said,

    negara; bertangung jawab

    • wi3nd said,

      harusna b9itu yas,UUD da jelas tuch pasal 34.
      tapi kenyataannya🙄
      cuma narasi ajah ituh mah.. *la9u lama

  14. Irfan said,

    Ramadhan…saat yang tepat buat berbagi, tanpa mereka meminta (yang konon katanya mengemis mau diharamkan).

    *siapa wi3nd si gadis itu?🙂 senja yang menyentuh…

    • wi3nd said,

      iyah katana pen diharamkan fan,tapi itu MUI yan9 disumenepkan?
      secara disana ada satu kampun9 yan9 masy.men9emis dan rumahna ba9us ba9us pisan.. jadi meman9 itu pencahariannya,nah itu haram bisa kali ya,karna malas namana..

      yah..seharusna nda pas ramadhan ajah untuk berba9i,bulan2 selain ramadhan ju9a kalu bisa teutep berba9i🙂

      ** 9adis itu..emm..umm..en99sss.. sailormooonnnnn..:mrgreen:

  15. don45 said,

    Uwaaaah aq jadi terharu ama kisah itu ;-(

  16. AdEdosol said,

    Gadis yg baik hati titik

    • wi3nd said,

      makasi yaa😳

      ** ditimpuk ade:D

  17. subhanallah..
    gadis pujaan!!

    • wi3nd said,

      aiiihh jadi pen😳 neeh
      makasi yaaaa.. *cen9en9esan

  18. Assalamu’alaikum,
    Tulisan yang bagus, patut dicontoh apa yg dilakukan gadis tsb, karena jaman sekarang, kebanyakan dari kita sibuk memikirkan diri sendiri dan kurangperduli thd sesama.
    (Dewi Yana)

    • wi3nd said,

      trimakasi ya teh🙂
      hemm..masalahna stiap individu itu beda beda ya teh,ada yan9 peka ada yan9 tidak ada yan9 cuex..yah cuma bisa bilan9 defend off…

  19. Casual Cutie said,

    btw, si gadis itu sista ya????? btw, emang bener suka bawa kapur sirih,kinang,tembakau?? enak ga sista??

    • wi3nd said,

      n9akak duyu😆
      hey..jenks..nda mun9kinlah aku bawa bawa peralatan wat nyirih,boon9 blaka ituh,aku n9erjaiin jalu ajah😀
      jadi aku nda tau 9imana rasanya nyirih,la won9 nda pernah ze😀

      9adis ituh..nda perlu djawab yaaa..😉
      [ biarkan 9adis& TUHAN sajah yan9 tau.. ]

      makasi🙂

    • HumorBendol said,

      Mungkin dikasih lipstick kali mbak…
      Biar nenek itu keliahatn segar…sumringah…

      • wi3nd said,

        hehehehe..bisa ajah..😆
        meski da dikasih lipstik ju9a masih ajah😀

  20. herdianto said,

    belajar sedekah y.. bagus tuh. Mungkin klo aku lewat aja

  21. deady said,

    aduh mbak
    ga tahan lihat gambarnya…
    kasiann…

    • wi3nd said,

      apala9i pas liat secara life,lebih n9enes ded😦

  22. fanz said,

    speechless..😥

  23. damalyk said,

    Hmmmpphh,
    berbagi adalah sesuatu yang indah,
    maka dari itu kalo sahur bagi2 donx mbak,hehe,🙂

    • wi3nd said,

      yah de’..🙂
      heh..ba9i ba9i pas sauur..heehhe…
      mau tah?

  24. mikekono said,

    inspiring
    dan sangat menyentuh
    btw, apa kabar wi3nd
    sombong sekarang ya😉

    • wi3nd said,

      makasi ban9🙂
      aLhamdulilah aku baik2 sajah ** pinkan.on
      hwaaaa.. aku dibilan9 sombon9😦
      padahla aku masih serin9 amen kesana…… hiks😦
      makasi ya ban9🙂

  25. bri said,

    __inibrisuka…salamsayang LMCR buat wiendyabri..semangat__

    • wi3nd said,

      makasi bri🙂
      salam ju9a🙂

  26. geRrilyawan said,

    wah…bagus deh kalau akhirnya mendatangi perempuan itu…bahagianya bisa membuat orang lain bahagia kan…

  27. Rigih said,

    subhanalloh…narasi yang menggugah wiend…
    mungkin aq juga berpikiran sama ma ney, kemana orang2 yang mestinya menjaganya, merawatnya di kala dia telah begitu senja…

    • wi3nd said,

      makasi 9ih🙂
      iyah sama pikiran ituh terlintas dan terus bermain di otaks setiap melewatina..
      tapi mu 9imana la9i🙄

  28. diazhandsome said,

    nice story bos…😀

  29. alqifty said,

    Siapapun gadis itu,harusnya saya,kamu,dia dan mereka yg menjadi si gadis,meskipun tasnya beda beda dan isinya juga beda beda..he he..pokoknya siapa&apapun orang&isinya minumnya teh botol sosro,lho..blm maghrib..@_@..,nice post,menyentuh,jempol lg bwt wind ala fesbuk:)

    • wi3nd said,

      kyahahahhaa.. aL..aL.. yupz,apapun isina minumna teutep teh botol sosro *n9iklan ban9ed ya😀
      ma9rib maseh lama neeh,n9antuks🙂

      makasi ya aL😉

  30. didta said,

    manusia

  31. perigitua said,

    haddiirr…

    siang siang gini mengunjungi sahabat… berharap ada yang berkenan memberi sebungkus nasi buat bekal berbuka nanti….

    hhmmm… good good…

    cu…

    • wi3nd said,

      siip sob..🙂

      waaa..sian9 sian9 9eneh mah belum maten9 sob hidan9an bukana🙂
      daten9 la9i nantis ore ya hehehe

      makasi🙂

  32. mau ngoment apa yah ??binggung:mrgreen: hehe .. yang penting ninggalin jejak aja deh

    • wi3nd said,

      wokeh makasi da nin99alin jejak,untun9 bukan utan9😆

  33. edda said,

    Duh jd terharu. ihikz

  34. bocahbancar said,

    HHhmm…Mbak….Memang sich Mbak, sangat mengharukan sekali….
    Saya pun akan berbuat demikian jika tidak diajari ilmu peksos, saya akan langsung membawanya ke panti2 yang di dirikan oleh Depsos maupun LSM yang terkait….

    Mari mBak sama2 mengentaskan mereka dari jalanan untuk mendapat kehidupan yang layak….

    • wi3nd said,

      pen9enna 9ituh,tapi aku malah nda te9a..

      maree cah,kita peduli kpd sesama🙂

  35. Raffaell said,

    Nelangsa ya, susah juga sih, mungkin muda nya gelap, hehe

    • wi3nd said,

      iyagiyah,san9ad😦
      susah knapa?
      kyaa.mudana 9elap😆

  36. Andri said,

    aw.. jadi terharu..

    tapi tuh kok nenek mau di potret pas kayak gitu… hehehe. biasanya aku malah di lempar.. kwkwkw

    • wi3nd said,

      makasi..🙂

      ituh 9ambar n9ambil dr photo9rap.com,pas ajah sama persis ma subyek yan9 aku tulis..🙂
      klu moTret lan9sun9 nda bisa,bisa bisa aku malah diomelin..

  37. hellgalicious said,

    ini cerpen ta?
    ato cuma cerita karangan biasa?

    • wi3nd said,

      kaya ceRpeN yaa.. :0
      hwaa..asyeekk ya .boLeh lah cerPen sin9kaT hell🙂

  38. shekhotz said,

    sebuah cerita yang sangat menyentuh….saling berbagi kepada saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan adalah kewajiban kita sebagai umat manusia…karena sedikit ataupun banyak kita berbagi tidak akan pernah mengurangi rejeki yang kita punya…sesungguhnya itu adalah perbuatan mulia…seharusnya di jaman sekarang janganlah selalu kita mementingkan diri sendiri,karena masih banyak saudara-saudara kita yang kurang mampu yang membutuhkan uluran bantuan tangan kita…semoga cerita ini bisa menjadi contoh bagi kita untuk selalu saling berbagi dengan sesama…amien.

    cheers ~_^

    • wi3nd said,

      makasi,amien..
      yapz,berba9i tak pernah meru9i🙂

  39. yoan said,

    ah, wiend… seperti jargonnya ISBN, berbagi memang tak pernah rugi…🙂

    • wi3nd said,

      yoaaann…🙂
      iyah yah yoo.. jar9on ituh n9ena ban9ed dan pAs been9🙂

  40. berbahasanya bagus…

    • wi3nd said,

      makasii🙂
      baru kali ini ada yan9 bilan9 berbahasaQ ba9us😳
      makasi da sin99ah yaa🙂

  41. zee said,

    Hmmm…
    Jadi ingin menitikkan air mata….😦

    • wi3nd said,

      **kasih tissue..
      jan9an ditahan,biarkan embun benin9 ituh jatuh jenks🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: