6 Juli 2009

~ TaKdiR ~

Posted in opini tagged pada 06:16 oleh harumhutan

 aPakah taKdir bisa di rubah??

 

 

enTah kenapa  kata “taKdir “be9itu memenuhi ruan9 pikiranku aKhir aKhir ini,pernah baca ju9a kLu takdir bisa dirubah den9an doa,ada ju9a yan9 bilan9 klu takdir bisa dirubaH den9an kekuatan pikiRan.

hemm sepertina aku hArus memahami ini sun99uH sun99uh..,tapi aku meyaKini baHwa Takdir bisa dirubah,kalian percaya ju9akah den9an Takdir?percaya bahwa taKdir bisa dirubah?? sharin9 yiuuks.. ?makasii yaaa..🙂

PS:

tuLisan ini terilhami oleh buku dan naruto tadi malem,klu masalah taKDir aku percaYa den9an san9 pemiLik naFas dan kita bisa merubahnya jika in9in den9an doa dan usaha tentunya🙂

43 Komentar »

  1. Artha said,

    Takdir mungkin bisa di ubah bila kita berani untuk ambil keputusan untuk mengubahnya

  2. emfajar said,

    kita emang harus percaya takdir.. tapi jangan lupa untuk ikhtiar dan berusaha keras terlebih dahulu, jangan patah semangat karena takdir..

  3. bocahbancar said,

    Takdir, yakin lah bahwa takdir itu ada yang bisa dirubah dan ada yang tidak bisa dirubah Mabk…

    Tergantung keridhoa’an dan cara kita mengusahakannya..🙂

    Salam semangat Bocahbancar…..

  4. Damalyk said,

    “TIDAK ADA YG BISA MENGUBAH QODAR SUATU KAUM KECUALI KAUM ITU SENDIRI”
    tetap berdoa mbak, krna hanya dengan idzin ALLAH qodar bisa dirubah,
    SEMANGAT MBAK WI3ND…

  5. adams said,

    destiny… lagune jim brickman. tapi jangan ngatain “engkaulah takdirku” duhulu sebelum kejadian itu terjadi. keep pray.😆 *gitu yah??*

  6. edda said,

    Bsa qo wi3nd, asal qta sbar n ikhlas ngejalaninnya
    insyaALLAH bsa d rubah😉

  7. easy said,

    selama kita manusia mau berusaha dan ikhlas.. aku yakin bisa

  8. deady said,

    naruto?
    yang chapter berapa mbak?
    punya saya lengkap loh!

  9. kawanlama95 said,

    Ya tentu segala sesuatunya bisa terjadi yakin saja yang terpenting kita berusaha dan terus berusaha oke .Padahal aku juga kadang merasa gamang juga. ya setidak-tidaknya pernah seeh. mau tau kegiatanku dalam 30 jam

  10. tuyi said,

    Jodoh, mati dan takdir adalah rahasia Allah mba’…
    Misteri yang susah untuk diungkap.

  11. R2G said,

    emang kenapa dengan takdirmu ?😀

  12. Gempurr said,

    Wuaaaaahh nonton naruto ampe serius gini ya, keyen!

    Menurut ogut,
    Kita bisa mendikte semua ihtiar kita, usaha kita, dll
    Tapi….
    Kita ga bisa mendikte ketentuan Allah..

    So trade off diantara dua hal ini ibarat dua sisi keping koin tho..??
    Dua2nya jelas harus dijalankan.. itulah makna “perang”nya ogut hehe

    Selamat Berperang !

  13. Casual Cutie said,

    takdir ya takdir, sudah digariskan seperti itu. harus ikhlas & lapang dada dlm menjalani takdir.

  14. anny said,

    ada Qadha dan Qadar, Yang satu takdir bisa diubah yg satu lagi gak bisa, namun berusahalah semaksimal mungkin selebihnya serahkan pada Nya

  15. Acha said,

    hidup ini merupakan akumulasi dr pilihan2…
    nah, pilihan2 tersebut menentukan arah takdir kita …
    _salam anget_

  16. Home Theater said,

    kalau hurug G bisa dirubah menjadi angka 9 mungkin takdir juga bisa😛

  17. takdir ga bisa dirubah.. nasib ya bisa dirubah..
    seperti nya sii..

    saLam kenaL..

  18. orange float said,

    ada apa denganmu tiba2 menanyakan takdir
    jangan menyerah untuk berusaha keras dan berikhtiar

  19. fanz said,

    Kata mama loren si g bs
    Huehehehe

  20. frozzy said,

    Tkadir kan termasuk rahasia Tuhan….sesuatu yang rahasia, apa dan bagaimana hendak merubahnya ? kita hanya berusaha menjalani, berusaha menggapai apa yang jadi keinginan, tapi tetap ada Sang MAha Penentu, kan ? *rada OOT yah komen saya*

  21. Irfan said,

    senengnya ada kata “naruto” di postingan ini!heee…
    ada takdir, ada nasib wi3nd. buat saya nasib yang bisa dirubah. takdir? itu rahasia-Nya, cuma bisa berbuat lebih baik…

  22. Nisa said,

    ^^ Yah… Aku percaya ^^

  23. Aribicara said,

    Wi3nd……

    Takdir yg bisa dirubah…
    *Wi3nd dilahirkan dari rahim Ibu Wi3nd tercinta itu tidak mungkin dirubah….
    *Wi3nd dilahirkan di Indonesia ini tidak bisa dirubah….

    Dan takdir yg sejenis….

    Tapi banyak Takdir yang bisa dirubah dan ditentukan setelah manusia Berusaha !!!

    Tuhan tentunya Adil dalam membuat ketentuan2 dan hukum dalam kitab suci_NYA🙂

    Salam🙂

  24. HumorBendol said,

    Bendol gak pernah tau takdir bendol seperti apa.
    Jadi gak tau juga, bisa ngubah atu enggak.
    Yang pasti, Bendol cuma bisa berusaha, dalam hal apapun.🙂
    Hehe….itu cuma opini Bendol aja ya mbak….

  25. wi3nd said,

    @ Artha,Huang,emfajar,bocah bancar:
    yupz..semuanya kembali pada pribadinya,seLama mau dan berusaHa dan yakin pada san9 pemiLik NAFAS bisa dirubah🙂
    makasi yaaa..🙂
    @ Damalyk:
    yupz,stuja de’ den9an jeLAs tercantum pada suaTu aYatkan?
    do’a adalah satu cara untuk men9ubah takdir,diirin9i den9an ikhtiar tentunya,seman9aad ..!! makasi ya de’🙂
    @ adams:
    hihihi..malah nda pernah bilan9 tuch dams,..
    iyah 9ituh ??😀
    @ edda+easy:
    ship, ada yan9 stujaa🙂
    makasi yaa🙂
    @ deady:
    waduch nda tau chapter berapa ded🙂
    nonton di 9LobaL sualna,yan9 sion mrasa bahwa takdirnya mati ituh Loch,tapi naruto bilan9 semua ituh bohon9.. taukan?
    waachh..koleksi len9kap yaa??hhihi..tadina mu pinjem tapi nda jadi dech😀
    @ kawanlama 95:
    hemm pernah 9aman9 ju9a ya sob? normaly kok..🙂
    aku ju9a masih suka 9ituh..yapz,berusaha dan berdoa itu intinya,selebihnya kita serahkan pada NYA..🙂
    @ tuyi:
    yupz,stuja,semuanya rahasia san9 pencipTa
    tapi pernah baca buku tentan9 takdir?ada kok yan9 biusa dirubah selama umatnya mau berusaha dan berdoa,hasil akhir ya diserahkan pada san9 pencipTA🙂
    @ R2G:
    hihihi..mana ku tau tentan9 takdirku pak🙂
    hanya sedikit merasa,ada yan9 harus dirubah itu sajah🙂
    @ Gempurr:
    hehehe.. jadi pen maLu😳
    awalna karna sion b9itu percaya pada takdir yan9 diramalkan akan mati,tapi naruto be9itu keukeh meyakinkan bahwa itu bohon9,bla..bla..bla..endin9na sion nda jd mati dan dia muLe percaya itu,9ituh purr🙂

    iyah,seperti dua sisi mata uan9 yan9 purr..
    ya intina berusaha dan berdoa ajah dech,hasil akhir kita serahkan padaNYA sajah🙂

    hwaa..bawa bawa peran9 la9i😀
    @ Casual Cutie:
    cuma bisa senyum..🙂
    pasRah ya cas.. :)jan9an doon selama kita mampu dan bisa untuk merubahnya,just do it,tetap den9an usaha dan doa,mantrabkan🙂
    @ anny:
    yupz,stujaaa..makasii yaa🙂
    @ Acha:
    mantrab cha,makasi🙂
    iya stuja🙂
    @ Home Theater:
    bisa ajah neeh😳
    analo9inya menarik,dan stujuuuu🙂
    makasi ya da sin99aH🙂
    @ tuannico Liebert:
    takdir dan nasib adalah dua sisi yan9 berbeda tapi satu kesamaan..🙂
    nice opini,makasi yaaa🙂
    makasi ju9a suda sin99ah🙂
    @ orange float:
    nda ada apa apa kok jenks..
    ini kepikiran pas nonton naruto sama baca buku..🙂
    aku percaya asalkan kita mau bersuaha dan berdoa pasti bisa,TUHAN maha baikkan🙂
    makasi ya🙂
    @ fanz:😆
    mama loren9 ya hihi
    @ frozzy:
    nda kok jenks nda oot,nyambun9 kok🙂
    makasi ya opininya🙂
    @ Irfan:
    heheh..akhirnya daku bia nonton naruto la9i fan🙂
    weLL,makasi yaa😉
    @ Nisa:
    makasi nisa🙂
    @ Aribicara:
    ya rie..,
    * terharu..
    makasi rie,benar semuanya penjabarannya🙂
    aku percaya pada san9 pemilik naFAS,selama kita mau berusaha dan berdoa,hasil akhirnya tentu san9 pencipTA yan9 menentukan🙂
    @ HumorBendol:
    iyah sama,aku ju9a nda tau takdir akus eperti apa bend.🙂
    benar,kita hanya bersuaha memberikan dan menjalankan yan9 terbaik
    hasil akhir serahkan pada TUHAN..🙂
    makasi opininya🙂

  26. humor lucu said,

    Takdir berada di luar kuasa manusia, makanya tidak perlu dipikirkan, karena kita tidak akan pernah tahu ttg itu sampai hal itu terjadi. kapan kita lahir, kapan kita mati, jenis kelamin kita, terlahir di sana di sini dll adalah rahasiaNya.

    Yang perlu kita pikir adalah apa yang telah diijinkanNya berada dlm daerah kuasa kita. Kita akan melakukan kebaikan atau keburukan itu dlm kuasa kita. Kita mau kerja keras atau tidak itu dlm kuasa kita. kita mau durhaka pd ortu atau tidak itu pilihan kita. Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang akan memberikan BALASAN bagi org yang melakukan sesuatu sesuai dengan aturanNya. So, fokus pd berbuat baik!!

    • wi3nd said,

      okeh,makasi yaa..🙂
      yap,semua berpulan9 pada diri sendiri,mu baik tao buruk ya kan🙂

  27. yoan said,

    sebenernya takdir itu apa sih…
    bukahkah kita ngga tau apa takdir kita sebelum itu benar2 terjadi pada kita?

    *lieur MODE ON*

    • wi3nd said,

      takdir ituh yo..sesuatu yan9 suda di9ariskan terjadi pada manusia olehNYA,contohnya.. aahh yoan pasti taulah..🙂

      wess nda sah dipikirkan yoo,makin mumed nanti dirimu..
      yiukkss maen ajah😀

  28. achoey said,

    saya percaya soal takdir
    Tapi kan itu urusan Tuhan
    urusan saya adalah menyempurnakan ikhtiar

    Semangat!🙂

    • wi3nd said,

      wokeh A..
      sman9aadd..!!
      heem menyempuRnakan ikhtiar deaL A😉

  29. Hariez said,

    takdir adalah ibarat putusan Tuhan yang mutlak ya saya sama seperti Kang Achoey..percaya mutlak..

    -salam- ^_^

    • wi3nd said,

      iya aku percaya ju9a ituh muTLAK urusan TUHAN
      tapi pernah baca klu takdir itu bisa dirubah den9an doa dosa den9an sodaqoh **bener nda ? heheh

  30. tuteh said,

    inti dari semua adalah ikhtiar dan do’a😀 hehehe🙂

    • wi3nd said,

      iyaaahh..stuja wiTh tuteh doa dan iktiar selebihnya serahkan pada NYA ya sist🙂

      **peyuk tuteh

  31. adedosol said,

    Takdir ya ga bs dirubah wiend, kalo nasib mungkin bisa kali yee, yah nasib nasib😀 hehe, tp klo nasib sdh jadi bubur ga bisa dirubah ya ta toh?😀 ..haha

  32. Abdul Cholik said,

    Takdir bisa dirubah,walaupun tidak seluruhnya minimal dampak yang ditimbulkannya.Misalnya,seorang yang ditakdirkan akan luka parah karena terserempet mobil.Dengan doa yang ikhlas,khusuk kemungkinan akibat serempetan itu dia hanya jatuh tetapi hanya luka lecet sedikit.
    Wallaahu alam bishawab

    Salam dari pakde di Surabaya

    • humor lucu said,

      drimana pakdhe tahu kalo ditakdirkan luka parah hehehe. hasil akhir itulah takdir sebenarnya.

    • wi3nd said,

      akhirnya ada pakde yan9 bisa mencerahkan sedikit
      iya paKde aku parcaya bahwa takdir bisa dirubah den9an doa🙂

      makasi ya pakde🙂

  33. Dita said,

    Gak bisa jeng…tapi klo nasib bisa tuh..he2..

    http://tinyurl.com/kuekering

    • wi3nd said,

      sama ma ade apa bedanya takdir ma nasib…?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: