22 April 2009

~ sAve ouR pLaN3T ~

Posted in opini, vo!ce oF mY heArTh tagged , , , , , , pada 09:04 oleh harumhutan

bumi1bumi adalah tempat kita berpijak,tempat kita hidup,tempat kita bernafas,tempat kita tin99aL dan tempat kita men9habiskan usia,be9itu banyak yan9 telah diberikan oleh bumi buat seluruh umatnya,tapi apa yan9 telah kita berikan pada bumi?

yan9 terjadi malah sebaliknya,be9itu banyak kerusakan yan9 telah di perbuat oleh pen9huninya,pembalakan hutan yan9 makin marak,sampah yan9 bertaburan dimana mana,hutan yan9 makin meran99as tak la9i harum dan subur [ lah jadi harum hutan neehh..🙂 ] stoopp..!! serius wi33nd..!! okeh lanjuuttt.. bencana alam yan9 terjadi adalah ulah dari manusia ituh sendiri,bukan aLam yan9 disalahkan ju9a bukan salah san9 pemilik NAFAS, TUHAN san9 pencipta hanya memberikan te9uran kecil ba9i umatnya akibat ketamakan manusia itu sendiri,tapi tak pernah diindahkan..

demi kelan9sun9an hidup bersama jika kita masih perduli pada bumi tercinta tempat kita berpijak dan hidup,mari   kita selamatkan bumi,lakukan hal hal kecil yan9 bisa membuatnya bertahan,perdulikan pada lin9kun9an kita,bumi ituh sama den9an denyut nadi kehidupan kita,siapa yan9 mau meperdulikan kecuali kita sendiri,aksi kecilmu untuk menyelamatkan bumi sama den9an jutaan nafas buat seluruh pen9huninya..

so save our pLanet dan selamat hari bumi 22 april 2009, i Love to sTay in this pLanet… 

postin9an dibuat dten9ah kesibukan yan9 menyita

43 Komentar »

  1. Pantesan, headernya pakai gambar pohon cemara. Peduli lingkungan rupanya. Oke. Aku setuju 100%.

  2. agung agriza said,

    wah? hari ini hari bumi ya? hehe
    hari ini ak skelas klo gt ngerayain hari bumi ke kebun teh🙂

  3. deady said,

    so do I…=D

  4. Andri said,

    wah wah wah.. cocok.. besok jadi menteri linkungan alam ya.. xD

  5. dhieeewhe said,

    heee … udah aku kantongin kok mbak
    hiii .. ga dink
    klo ga salah, dhie denger di berita negara kita udah kehilangan 72% hutan kita …
    hiksss …hiksss .. menyedihkan sekali ya😥

  6. achoey said,

    Semoga tuanya bumi kita
    Masih tersisa harapan akan mengertinya manuisa
    Tentang arti penting lengkungan hidup yang teduh
    Indah dalam damai

  7. restandpeace said,

    oh kemarin hari bumi toh? ga tau saya. klo yang matiin lampu sejam lamanya pas memperingati hari apa ya?
    aneh, ngetik huruf g pake angka 9. tuts huruf g nya ilang ya.., hehehe..

  8. damalyk said,

    Kenapa sih hari bumi itu tgl 22 april??bukankah Allah menciptakan bumi sejak dahulu kala jauh sebelum adanya sistem penanggalan??

    Tapi terlepas dari itu semua,smoga para perusak2 bumi sadar..mungkin termasuk kita juga..
    Semoga bumi ini kembali hijau dan nyaman untuk dihuni..

  9. Ageleng said,

    Yey, sep our erth

  10. Insan said,

    ^_^ selamatkan Wi3nd(ce)…

    eh..maksudnya selamatkan bumi.. selamatkan bumi….

    *sambil tereak-tereak*

    hehhee.. kayak mau aksi lingkungan hidup ajah… but i do agree with you. Save our Earth.😀

  11. Iko said,

    Lakukan dengan Cinta, dengan menanam satu pohon… demi keselamatan bumi kita. Tempat tinggal anak cucu kita satu-satunya, karena mereka kan nantinya menikmati buah dari cinta-cinta itu.

  12. Iko said,

    Wi3nd,….
    apa kabarnya???

    Kangen euy sama Wiend… kangen menulis juga😀

  13. rayyahidayat said,

    bumi mulai sakit panas wi3nd. beneran!
    di Semarang aja suhu bumi naik 1 derajat Celcius.
    bagaimana kalau 2…3…4…derajat?

    buat wi3nd dan teman2 blogger,
    stop menggunakan tisyu, gunakanlas sapu tangan dari kain.
    kasihan (harum) hutan,
    kasihan bumi, 😦

  14. don45 said,

    Yap setuju mari kita jaga keadaan bumi supaya kelak anak cucu kita dapat menikmati keindahan bumi yang telah kita rawat…!!!

  15. bocahbancar said,

    Terutama memang kita seharusnya mengembalikan keharuman hutan itus eperti di sini ya Mbak he he he..

    Jangan buang sampah sembarangan, dan tanamlah pohon sebagai wujud kepedulian kita terhadap Bumi tercinta…..

  16. hmmmh… kadang saya koq merasa ga sreg ya kalau pohon2 di jalur hijau ditebang, meski dengan dalih buat dirapikan…?

    saya dukung jeng, buat menjaga kelestarian hayati bumi…

  17. zoel said,

    selamat hari bumi… moga banyak orang yg makin peduli ama bumi kita ini

  18. herdianto said,

    earth day…

  19. nono said,

    sayangi dan selamat kan bumi…
    salah satu pemikiran sore hari…
    tul ga wi3nd?😀

  20. casual cutie said,

    selamat hari bumi mba…mari kita jaga bumi kita. nanam pohon dimana-mana. jangan buang sampah plastik sembarangan. dan jangan buang kotoran disembarang tempat (hihihihi), malah nambah polusi udara….

  21. syelviapoe3 said,

    Selamatkan bumi kita tercinta…

  22. agil said,

    “save our planet, save earth, save our live!!” – slogan Earth Day.

    “save thhe cheerleader, save the world” – slogan sinetivi Heroes.

  23. Rian Xavier said,

    Selamat hari bumi juga.

  24. Hmm.. ada info menarik nih, akhir tahun 2008 kemaren indonesia masuk guinesse book of record loh… untuk kategoti : PEMBALAK HUTAN TERCEPAT DI DUNIA

    diriku tau dari organisasi greenpeace.

    maaf nih bukan mengdeskredit kan, dirik yakin hampir di setiap kampus dan sekolah ada organisasi pecinta alam tapi ngak pernah ambil pusing dengan hal ini

    mereka bisanya cma manjat dinding

    coba klo organisasi itu mengarah kesini, klo diliat dari kwantitasnya sih kayaknya bisa di redam

  25. emfajar said,

    mulailah dari diri kita sendiri untuk menjaga bumi ini🙂

  26. easy said,

    save water drink beer :))

  27. Sastra said,

    Wah, kelihatannya para “perusak bumi” perlu membaca komentar2 di sini biar semuanya sadar betapa berharganya bumi ini

  28. ammadis said,

    Oooh…disela-sela kesibukan…masih sempat mikir soal beginian yaa…

    Hayooo kita dukung gerakan itu..

    Mulai dari diri sendiri dulu….

  29. mikekono said,

    save our planet
    jangan berhenti sebatas slogan
    monggo cah ayu🙂

  30. Johan said,

    yap, mari kita selamatkan… lanjutkan….
    hehehe😀

  31. Uchan said,

    Tull win, lama2 nafas aja bisa bayar😦

  32. Nisa said,

    wah, seru nich ! nisa seneng baca tulisan iniy,

    *ikutan mbak wi3nd idup di hutan ah. . . u-u-a-a, hya. . nisa kug malah gelantungan kaya nyemot:mrgreen:

    siip, save our earth. . *jadi ingat wall-e*

  33. gempurr said,

    Dear Wi3nd..

    Paling sulit ketika ketika mengucapkan salam perpisahan, tapi toh kita bisa juga hehe.. Thanks atas semua masukan dan keluaran yang terjadi, mudah2an berguna bagi kita masing2. Gempur dan badanya telah tamat, dan luar biasa menemukan the kickers dalam perjalanan ini. Semoga blog kalian terus dinamis dan terus berkarya….

    Assalamualaikuuuuuuuuuuuuum

  34. aribicara said,

    I’m Come Back sahabaat🙂

    Dirimu bener banget….
    saya sendiri mempunyai target mau menanam 500 pohon di th 2009 ini yang tersebar di sekitar pekarangan rmah, kebon dan juga di perbukitan deket rumahku dikampung🙂

    Saat ini baru sekitar 50an pohon🙂

    Salam🙂

  35. insan said,

    *tok.. tok.. tok…*

    samlikum… ^_^

    Ehm.. ehm.. seperti rencana kita kemarin. Hari ini Insan bawain surabi buat buka puasa kita hari ini. Gimana puasanya? Gak ngelamun, ngebayangin Insan bakalan datang dan bawa surabi nangkanya kan? Hehehe…

    Insan bawa empat. Dua untuk kita yang rasa nangka, dua lagi rasa keju-susu buat jaga-jaga kalo ada temen Wi3nd yang minta. Eh.. ini juga bawa colenak, makanan khas bandung, siapa tahu Wi3nd suka. Oia.. Insan ndak bawa minuman hangatnya. Tapi seperti biasa Wi3nd yang buat ya. Coz teh manisnya selalu enak.😀

    Btw, dimana ya mushalanya? Sambil nunggu bedug, gimana kalo kita ngaji dulu? ^_^

  36. adams said,

    stay where you are!!😀

  37. suwung said,

    ikut mendukung

  38. 1nd1r4 said,

    start simple….mulai aja dari diri sendiri, misalnya buang sampah pada tempatnya

  39. suwung said,

    pak mi ikut nyelamatin bu mi ngak ya?

  40. wi3nd said,

    @ M shodiq Mustika:
    hehehh..headernya daku ban9ed 9ituh Loch * narses..eeitss nda boleh mukuL hehe
    siapa la9i yan9 mu peduli sama lin9kun9an,klu bukan kita sendiri,iyahkan?
    makasi da sin99ah,dan makasi atas dukun9annya..🙂
    @ agung agriza:
    iyah ..
    in9et sampah bekas maka makan ma minumannya dikumpulin trus dibuan9 ditempat sampah ya 9unks🙂
    @ deady:
    ten9kyuu..🙂
    @ Andri:😀
    @ dhieeewhe:
    ba9us lah whiee.🙂
    yupz,pemabalakn ahutan makin liar,coz didukun9 ju9a sama oknum oknum.. san9at menyedihkan meman9,makana save our forest !!
    @ achoey:
    semo9a A..
    maka dari ituh kita lah yan9 memulainya..🙂
    @ restandpeace:
    iyah be9itu.
    maren ituh hemat listrik,save the earth from perusakan lin9kun9an..
    hemat ener9i 9ituh..🙂
    hehhe..kebiasaan ajah 9 jadi 9 heheh
    makasi suda sin99ah yaa..🙂
    @ damalyk:
    tadina 21 maret de’
    trus berubah la9i pas kon9res..
    sebenarnya seeh tanpa diperin9ati ju9a bumi tetap ada,ituh untuk men9in9atkan kita bahwa bumi kita san9ad pentin9
    terlebih lin9kun9an,so save our eart..🙂
    @ ageleng:
    yooaa..save our planet..🙂
    @ Insan:
    kyahahahahhaha..😆
    insan bikin aku ketawa neeh..
    puasa2 maseh kuat ajah teriakna😀
    daku da lan9ka kalee ya makana harus diselamatkan heheh
    yupz,,save our earth bro🙂
    @ Iko:
    stujaa iko..
    den9an menanan satu pohin dan merawatnya,san9ad berarti ba9i jutaan nafas manusia,
    alhamdulilah baik iko
    * hu9
    suda lama ya nda ketemu ehheh,ayoo nulis la9i,da ketemukan paswodna🙂
    @ rayyahidayat:
    yupz,jan9ankan disemran9,yo9ya ajah makin puanas je,trus di bo9or ju9a yan9 biasana adem sekaran9 puanass,jktmah nda sah ditanya..🙂
    stuja rayya..biar [harum] hutan makin hijau neeh..
    stop for its..!
    @ don45:
    siap boz..🙂
    @ bocahbancar:😳
    hehheh..betul ituh😀
    @ Infinite Justice:
    trimakasi ya atas dukun9anya..
    alhamdulilah makin banyak yan9 mendukun9,smo9a sajah kelestarian hutan makin terja9a🙂
    @ zoel:
    semo9a zoel🙂
    @ herdianto:
    yupz🙂
    @ nono:
    hehhe..
    ya.yaa bisa ju9a😀
    @ casual cutie:
    yap stujaa.🙂
    @ syelviaputrie3:
    mari kita selamatkan put.🙂
    @ agil:😀
    dasar a9il..
    @ Rian Xavier:
    ya selamat🙂
    @ AnGga Labirynth:
    iyah seharusnya anak anak mapa bisa lebih peka dan peduli neeh maslah inih..
    ten9kyu infona n99a🙂
    @ emfajar:
    shep jar🙂
    @ easy:😀
    @ Sastra:
    harusnya yaa🙂
    makasi da sin9ah🙂
    @ ammadis:
    hehhe,
    makasi atas dukun9anya🙂
    @ mikekono:
    betul ban9..
    jan9an hanya sebuah slo9an,tapi butuh kepedulian yan9 nyata🙂
    makasi ban9🙂
    @ Johan:
    heheh.mare lanjutkan,wach kaya iklan partai itu😀
    @ Uchan:
    he_eh ya chan😦
    @ Nisa:
    heheh..aya aya wae neeh nen9 nisa🙂
    suka hutan ju9a yaa ?
    hasyeek ada temenyaa uhuuiiiyy..🙂
    makasi da sin9ah ya:)
    @ Gempurr:
    puurrrrrrrrrrrrrrrrr..😦
    its so sad to hear and read this😦
    berharap dirimu akan tetap menulis dan bikin la9i den9an bada’bada’ yan9 lainya..
    makasi untuk semuanya ju9a ya purr😦
    seman9ad ya broo🙂
    walaikumsalam😦
    @ aribicara:
    alhamdulilah ari da mewujudkan dan suda peduli
    makasi ya ri🙂
    aku dukun9 selalu🙂
    @ Insan:
    hehehhe..
    hare inih 9ilaranku ya?
    makasi ya san untuk smua hantarannya
    alhamdulilah🙂
    ooww mushola ada sebelah situ,lirus ajah ya,lalu ada tempat kecil yan9a ada sajadah dan alquran nah ituh disanah tempat kami sholat
    insan atu ajalan pulan9na kan? nda perlu diantar ya😀
    @ adams:
    yupz🙂
    @ suwung:
    makasi,pak mi ikut duun hehhe
    @ 1nd1r4:
    stuja ind,berawal dari diri sendiri🙂
    makasi🙂

  41. uwiuw said,

    kalau bumi dilihat dari jauh cantik yah ? tapi kalau deket huuuuuuh udah kayak…..ah sudah lah daripada mengeluh lebih baik mensyukuri…sama sama ngak rugi

  42. humor lucu said,

    Ulah manusialah yang membuat bumi ini rusak.

  43. wi3nd said,

    @ uwiuw:
    iyah daripda men9eluh lebih baik berbuat sesuatu yan9 lebih bermanfaat untuk mempercantiks bumi😉
    @ humor lucu:
    betul,ulah manusia..😦
    untuk itu seb9a manusia yan9 masih peduli mari ikita selamatkan bumi tercinta🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: