14 April 2009

~L!PuTaN yan9 terTuNd@~

Posted in harumhutan pada 04:06 oleh harumhutan

masih in9eTkan t9l 9 apriL lalu?ya pesTa raKyat yan9 teLah dilakukan beberapa hari yan9 laLu baru saJah berlalu,dan 9aun9nya maseh saJah men99ema den9an hasiL yan9 teLah terlihat,daku baru meliputnya hare inih seTelah beberapa hare hiduP tanPa dunia tehnolo9i termasuk handphoNe..😦

min99u pa9i 9 apriL 2009,pa9i inih ada pesTa besar besaran,dihadiri oLeh seLuruh lapisan baik aTas,menen9aH maupun bawaH,semuanya sama,menuju tempat yan9 telah ditentukan,pemberitahuan dari para peran9kat desapun telah ber9ema bahwa pesta akan dilaksanakan pukul.07.00 wib,dan diriku malah sibuk menarik selimut untuk melanjutkan tidur selepas shubuh,mmmm..saatnya ban9un sian9 pikirku tanpa memperdulikan pan99ilan ituh,sehari sebelum pesta ituh berlan9sun9 undan9an datan9 untukku setelah sebelumnya daku bersorak 9embira kaRna tak mendapatkanya,aahh..ternyata…

entah apa yan9 menyebabkan diriku untuk men9hadiri undan9an ituh,sejujurna diriku tak pernah menyukai pesta,mendin9 ke 9unun9 ato pantai dech daripada daten9 kepesta pesta,setelah mandi dan berbenah diri sejenak,kaki inih melan9kah menuju tempat yan9 telah dituju,pukul.10.00 wib,tempat ituh sudah ramai,daku pikir sepi,melihat sekitar di sebuah tempat yan9 asin9,tak ada yan9 aku kenal,artinya diriku tak bisa bersenda 9urau,ato sekedar melepas tawa bersama teman teman dan tetan99a seperti ditempat yan9 duLu..😦 disinih aku harus menun99u sendiri,hal yan9 palin9 tak kusukai adalah menu99u,tadinya mau pulan9 sajah dan kembali Seperti semula menjadi @ 9oLpuT,tapi entah kenapa kaki inih berat untuk berdiri,hin99a akhirnya daku sibuk memotret men9ambil bebeRapa 9ambar,lalu men9hubun9i sahabatku,” A,aku binun neeH 9imana carana? tanyaku,bersyukur dirinya mau menjelaskan den9an sabar,ten9kyu A..🙂 ada 9ambaran jelas darinya.. 

~ tempaT pesTa ituH..~

~ tempaT pesTa ituH..~

 

~ seba9ian undan9an y9 menun99u~

~ seba9ian undan9an y9 menun99u~

 

~ biLik peNyonTren9an~

~ biLik peNyonTren9an~

~pt9s membanTu meLipaT keRtas bapaK2 y9 sakit didampin9i istrinya pas nyontRen9~

~pt9s membanTu meLipaT keRtas bapaK2 y9 sakit didampin9i istrinya pas nyontRen9~

~masukkan kertas ke kotak kunin9,meRah&biru..~

~masukkan kertas ke kotak kunin9,meRah&biru..~

~ seTeLahnya jan9an Lupa ceLupin tan9annya yaa.. hiks..~

~ seTeLahnya jan9an Lupa ceLupin tan9annya yaa.. hiks..~

setelah lama menun99u,pukul.11.30.namaku dipan99il,huh..lama beneeerrrrrrrr..!biasana klu harus menun99u selama ituh daku suda melarikan diri,maka dakupun berjalan 9ontai[serius 9ontai wi3nd?] menuju sebuah bilik[boon9 den9s,entah kenapa kok jadi 9emetaran ya,apa karna pertama? aahh..jan9an jan9an semua yan9 serba pertama membuat 9emetaraN yaaa..??] didlam bilik sambil 9emetaran diriku sibuk menelusuri kertas kertas yan9 panjan9na sealaihim 9ambren9,kunikmati sajah berlama lama disanah, yah..sekali seumur idup pikirku,sibuk bolak balik kertas,ketemu contren9 yakh?lembar pertama beres,lembar kedua sheplah,lembar keti9a..?!! alamakjaaaaaannnnn…panjan9 nian kertasna dan ada 2 halaman** nepok jidat “mampus,ribeT bener neehh?nda perduli oran9 mu bilan9 apah daku bener2 kebin9un9an,butuh waktu kuran9 lebih 10 menit untuk menyelesaikan ituh semua,plus foto foto..😆 nda kebayan9 9imana ibu yah?yan9 suda sepuh,harus dibimbin9 neeh,sayan9 diriku terpisahkan olehnya,semo9a sajah bapak membimbin9nya…aaahhh..akhirnya selesai ju9a,dan sukses melipatnya* keprokkeproks sendiri,senyum2 sendiri,keluar lalu memasukkan ke kotak kotak yan9 sudah disiapkan,ternyata maseh harus men9otori jari den9an tinta un9u ituh? jiiaaaaaa… inihkan hilan9nya susyah!! tapi terpaksa dech,jentik kanan aJah coz yan9 kiri kukuna panjan9,sayan9 ternodai..😀 untuN9 nyelupin sendiri,jadi daku hanya memberi warna sedikit,lalu men9hapusnya den9an alkohoL,lumayan bisa ilan9 dikit hehheh,menjelan9 dhuzur pulan9 kerumah dan istirahat,pesta ituh maseh berlanjut,daku tak memperdulikan hasilnya…

~kaRtu kartu ituh,didLm biLik~

~kaRtu kartu ituh,didLm biLik~

~alamaKjaaannn panjan9 nian kertas untuk kartu biruuuu...!!~

~alamaKjaaannn panjan9 nian kertas untuk kartu biruuuu...!!~

kenapa tiba tiba dirimu berubah wi3nd?kenapa kamu mau men9hadiri undan9an ituh?setelah sebelumnya tak pernah dirimu men9hadiri ituh semua? pikiran ituh berkecamuk diotakku,satu hal daku cuma in9in sekali disisa umurku,menjadi war9a ne9ara yan9 baik[ alllaaaahhh..sok ban9ed yakh?] artinya izinkan sekali inih sajah diriku men99unakan hak pilihku,daripada dimarahi sama bapak la9i?alasan dari sahabatku ellypun masuk akal,saran dari A ju9a masuk akal,dijee ju9a men9in9atkan,so ten9kyu for elly, A,dijee   yan9 da men9ubah poLa pikirku untuk saat inih..🙂 karna untuk selanjutna daku kembali pada diriku yan9 duLu,lebih menyukai menjadi oran9 yan9 neTraL..🙂 yakh semo9a saJah ada perbaikan dan lebih baik la9i di PEMILU ni amin….

64 Komentar »

  1. achoey said,

    orang netral bukan berarti harus golput
    justru selayaknya kita pro pada perbaikan negeri ini
    jadi, jangan kembali lagi seperti dulu
    ada atau pun tidak ada A di sisimu

    A senang kau telah mewakili A🙂

  2. Aribicara said,

    Wi3nd….I’m come back B-) PERTAMAX Duyu B-)

  3. damalyk said,

    baru pertama kali to mbak wi3nd ikut pemilu??

    ade mah juga baru pertama kali neh mbak..
    noda itu masih melekat indah di kukuqu nuy..belum bisa ilang😦

    semoga saja ada perubahan yg lebih baik buat indonesia ini..amiin..

  4. Aribicara said,

    Waduw telaäaåät B-)
    Kedahuluan si Achoey…..
    Oia Wi3nd,ak jg nyontreng,tp sayang,bpku memilih golput dan mending ke sawah katanya B-)

  5. dhie said,

    ada bekas tintanya gak di jari? hehehe

  6. omiyan said,

    heheheh terus tangan kamu mana mba wind…

    *****kabuuurrr****

  7. nono said,

    tunjukkan tinta jari mu…
    ???

  8. julie said,

    hebat hebat dah memberikan suaramu di bilik ituh

  9. fanz said,

    pilih caleg yang mana mbak?
    hueheuheue

  10. unting said,

    semoga tidak salah nyontrengnya////

  11. Gempurr said,

    I’m contrarian Wi3nd hehe..

  12. bocahkureng said,

    pasti pilih yg loreng

  13. Andre said,

    sama seperti saya…

  14. emfajar said,

    bener tuh kertas biru ribet bgt ampe 2 lembar gt:mrgreen:

  15. makanya,, kalo ga mau lama nunggu datengnya pagi2 dongs..

    saya juga datangnya pagi2, jam 9 teng, dan langsung dipanggil, dan pulang pula..

  16. kahfinyster said,

    rasanya nyontreng gmana tuh win?

    hhehe,,

  17. ammadis said,

    Masa mau golput terus tho…???

    Kita contreng…lantas biarlah para caleg yg stress…he…he..he…

  18. annosmile said,

    wah..selamat mencontreng…

  19. Insan said,

    ^_^ Win3nd(ce) gak nyontreng gambar Insan yach….?

    *hem…. marahan ah…😀

    Yang lebih repot jadi panitianya. setengah tiga pagi baru kelar. Mantabsssss… Besok paginya mata kunang-kunang, meriksa ratusan kertas dengan contrengan yang anegh-anegh…

  20. ArtaSastra said,

    Wew..
    Nggak ah..
    Nggak mo nyoblos..
    Nyontreng aja..😉

  21. ArieL, FX said,

    mari milih..

    heuhe

  22. Aden Kejawen said,

    Mbak, Contreng apa?

    Gambarku di Contreng gak ya?

  23. awi said,

    ternyata kamu warga negara yg baik wi3nd
    salut deh, aku nggak ikutan
    aku nggak dateng ke pesta demokrasi itu

  24. casual cutie said,

    hehe…kertasnya emang panjanggggg bgt…casual cutie jg sempat pangling pas mau nyontreng…

  25. Tuyi said,

    Hihi..nyontrengnya apa wi3nd…😛

  26. uwiuw said,

    heheh nyontreng terus …..kita2 ngonteng lagi kapan yah. maksdunya buat pemilihan president ?

  27. Don45 said,

    Enak ya dah masuk DPT aq ja yang udah 17 masih belum masuk DPT😦

  28. thegands said,

    yang pasti saya tidak ikut nyontreng bukan karena golput, tapi karena saya tidak terdaftar.😦

  29. indahrephi said,

    untung aku ga nyontreng wi3nd ehehehe… soalnya ga terdaftar di DPT jakarta…warga baru sih hik..hik..

  30. nenyok said,

    Salam
    Iam contrarian Wi3nd too😉

  31. oh-ho… and i am totally white!:mrgreen:
    and i think of it as a choice😛

    *petinggi partij yang sudah hampir saya dukung cemen plus plin-plan ga punya determinasi… bagaimana kalau yang seperti itu jadi pemimpin? negara yang tidak punya determinasi hanya akan diinjek-injek negara lain…*

  32. dhieeewhe said,

    heee … pilih apa mbak kemarin😀

  33. genial said,

    mana bukti nya klu emang udah bener2 nyontreng?!?!?!
    screenshot jarinya mana???

  34. bocahbancar said,

    Wah liputan Pencontrengan kemaren yawh…Saya malah Ga nyontreng..””Sststtt..”

  35. sandi said,

    klw gak mau dibikin bete nunggu dan duduk seharian datangnya dari subuh aj hehehheeheh..

    kunjungi blogku juga untuk mendapatkan download buku gratis

    http://sandiarya.blogdetik.com/2009/04/15/the-excelusive-story-part-2/

  36. shofiyah said,

    golput golput..
    Hidup golput!!
    *lho?!

  37. Andri said,

    aku sih golput..😀

    kebanyakan yang harus diurus buat mutasi sih.. jadinya golput deh..😀

  38. maskoko said,

    Lama juga saya ga’ mampir kerumah ini🙂 *duduk dl capek*

  39. rayyahidayat said,

    hak pilih itu semacam amanah. terserah bagaimana kita memanfaatkannya. semoga aja yang nyontreng kalau pilihan mereka ngga menang bisa legowo. sedang yang golput juga tetap respek.

    *maafbarusempatmampir

  40. Yenni said,

    Weeeh mbak wien…kok hasil contrengannya nggak difoto sekalean:mrgreen:

  41. Rifyal said,

    Opini saya GOLPUT juga akan membangunkan negeri tercinta ini, karena memilih untuk tidak memilih adalah salah satu hak kita sabagai warga negara, Ada yang setuju ?

  42. suwung said,

    sayang diriku ngak hadir jadi ngak bisa koment

  43. ariefdj™ said,

    ..haha..sip deh Tan.. akhirna tante Yiyi mau dan berkenan juga meluangkan sedikit waktunya untuk memberi sedikit warna pada mekanisme perpolitikan di negeri ini.. Semoga memberi manfaat.. Sebenernya, kalo yang golput2 itu (bukan netral, yang netral mah pegawe negeri, hehe) bukan orang2 yang punya kompetensi untuk memilih yang baik dan bener, paling tidak menurut pendapat saia, ya saia gak gitu menyayangkannya.. apalagi kalo orang2 itu gak tau beda baik dan bener utk negeri ini, ya mendingan mereka pada golput ajah..

  44. ariefdj™ said,

    ..nambah Tan.. Saran dong, atau boleh juga deh kalo dibilang request.. Nti, pada pilpres, ikut ya.. Karena, kamu kan sepertinya bisa memilih presiden berdasarkan pertimbangan2 yang masuk akal dan menganalisis capres yang paling mendekati kelayakan kompetensi seorang kepala negara yang sekiranya dapat dan mau bekerja untuk membawa negeri ini ke arah yang lebih baik..

  45. Johan said,

    Iya Wi3nd, pilihan harus ditentukan. Yg mana aja deh yg kira2 bagus. Kalo nanti hasilnya ndak karuan, ya biarin aja. Ndak urus.
    Emang kemarin itu bener2 pemilu yg rumit plus mbulet. Eh…, denger2 ada yg usul utk ngadain pemilu ulang. Enak aja, emangnya dana pemilu itu pakai duit mbahnya, ndak nguras tenaga ‘n pikiran. Saya sih udah kadung mblenger.

  46. Terus dipantau ya mas..🙂

  47. Rian Xavier said,

    mantap. Btw, panjang bener postingannya ya.:mrgreen:

  48. adefadlee said,

    Kebanyakan pemimpin hanya berjaya membangunkan material, tapi gagal membangunkan insan,

    justeru inilah hubungan pengikut dengan pemimpin sekadar diikat oleh kepentingan

    kebendaan, bukan diikat oleh hubungan hati yang beriman.
    ______________________________________________________________________________________

    Kalau pengikut tidak ada hubungan (kasih) dengan pemimpin (guru), tidak ke manalah

    perjuangan sebuah jemaah itu sekalipun ramai.
    ______________________________________________________________________________________

    Sesuatu perjuangan yang pemimpinnya naik bukan hasil didikan jemaah, tapi orang-orang

    pandai dari luar yang berhijrah ke situ pasti akan berhadapan dengan masalah-masalah

    ini; Tidak lahirkan kader-kader. Polisi dan dasar perjuangan selalu berubah. Antara

    pemimpin dan pengikut, tidak ada keselarasan pandangan. Sebarang krisis susah dicari

    jalan penyelesaian.
    ______________________________________________________________________________________

    Melahirkan orang pandai saja mudah, tapi melahirkan orang yang pandai, orang yang

    jujur, yang merendah diri, payah. Melahirkan para pemimpin mudah, melahirkan pemimpin

    yang adil, jujur, merendah diri, penyayang payah. Melahirkan orang kaya mudah, tapi

    melahirkan orang kaya yang pemurah dan tawadhuk payah.
    ______________________________________________________________________________________

    Pemimpin politik biasanya setelah tidak ada kuasa dia akan sendirian hinggalah sampai

    mati. Berlainan sekali pemimpin kerohanian ia sentiasa diterima hingga mati.

    Musuh-musuhnya hanya berjaya memisahkan fisikalnya dengan pengikut-pengikutnya namun

    tidak dapat memisahkan hubungan jiwa pengikutnya dengan pemimpin.
    ______________________________________________________________________________________

  49. wi, lu gak capek buat tulisan2 sepanjang ini, mana semuanya ada huruf angka..hiihii

    *kemarin gw golput wi, malas nyontreng, yg ada malah nusukin bokong orang di TPS2 hahhha

  50. Ageleng said,

    Postna spanjang krtas suara. .

  51. casual cutie said,

    o iya…ko ga difoto juga ya yg mana contrengannya..

  52. endy said,

    weh.. aq blm ckup umur untk nyontreng
    hehe

  53. irul said,

    yang penting aku nggak golput

  54. tukang nggame said,

    wuih aku juga gak mau golput…
    jadi caleg jagoanku terpilih…asik.

  55. 1nd1r4 said,

    ooo baru pertama toh ikutan milih🙂

  56. gilee… masih sempet di foto2 surat suara nya?

    pas pemilu diriku bisa pulang kampung soalnya kan liburpanjang jadi bisa minta izin dengan alasan mo nyontreng di kampung, padahal nyontreng di jakarta, diriku kan udah warga jakarta:mrgreen:

    woo… di TPS diriku penghitungan suara dilakukan sampe malem sekitar jam 9-an padahal cma 250 pemilih, gimana klo di tempat laen yang 900 pemilih ya..😆

  57. buJaNG said,

    Yap, moga akan ada perubahan menuju lebih baik setelah pemilu ini…

  58. agung agriza said,

    aku belum cukup umur untuk nyontreng .. apa boleh baca ini? eheheh

  59. HASTu W said,

    ga abis2 ya critanya, sampe2 banyak yg ketinggalan

  60. galih said,

    wuah nyesel karna kemaren pas nyontrek saya lupa membuat liputannya…

  61. 3mnnm8 said,

    wew.. maasih 16 tahun.. kurang 1 tahun lgi baru bisa nyontreng… wheheh…

  62. pertama berkunjung nih
    salam kenal mbak.

    kalo saya baru pertama gak nyoblos
    karena lagi merantau ke tempat yg jauh..
    jadi aja golput..

    minta izin
    blognya saya link yah..

  63. butt3rfly said,

    aku juga sudah nyontreng🙂

  64. wi3nd said,

    @ achoey:
    siap boz..🙂
    @ ari bicara:
    kalah cepet sama A🙂
    heheh..nda papa,bapak mun9kin kecewa den9an hasil yan9 kemaren ri..🙂
    @ damalyk:
    amin,
    bukan pemilu pertama,tp pertama kale men99unkan hak suara de’..
    noda dikukuku suda hilan9..😀
    @ dhie,omiyan:
    ada,tapi da ilan9s..🙂
    @ nono:
    neeh..
    * kaseh unjuk ke nono,tapi da ilan9 no..😀
    @ julie:
    hehe…biasa kalee🙂
    @ fanz:
    ** bisik bisik ke fanz..
    da jelaskan..🙂
    @ unting:
    amien,semo9a
    @ gempurr,nenyok
    its oks,jika ituh pilihan dirimu..🙂
    @ bocah kureng:
    jiaahh kok tau😀
    @ Andre:
    tosss🙂
    @ emfajar:
    yupz,riweh aya..🙂
    @ Billy Koesoemadinata:
    haaaa makasi dech klu harus daten9s ubuh..🙂
    @ kahfinyster:
    9emeteran 9ituh fi,sama de9de9kan 🙂
    @ ammadis:
    iyah stujaaa dech..🙂
    @ annosmile:
    makasi..🙂
    @ insan:
    insan 9imana seeh,kan daku milih insan? liat nda contren9an yan9 berliku liku dan berhias ituhkan daku san..😛
    maaf ya da bikin puyen9 kalian ehheh
    tenan9s san kita sama kok,daku pilih idola dirimu ehhe
    @ ArtaSastra:
    heheheh..
    iyah nyontren9 aJah ya.
    makasi da sin99ah..🙂
    @ ariel FX:
    maree ..mare.. la9i discount neeh..😛
    lahh man9 apaan hehe
    @ aden kejawen:
    huehuehehe..ada dirimu yaa..
    iyahh yaa..maren tak conten9 kok..🙂
    @ awi:
    heheh..santai ajah mba..
    nda papa hak asasi kok ituh🙂
    @ casual cutie:
    he-eh ya.jadi riweehh..🙂
    @ Tuyi:
    ** bisikbisik
    @ uwiuw:
    july wi..🙂
    @ Don45:
    sabars.. nti ju9a dapet..🙂
    @ thegands:
    ayo,skr9 daftar ulan9 la9e..🙂
    @ indah rephi:
    wah belon terdaftar ya?
    laporin neeh hehe
    @ Infinity Justice:
    its okeh,hak asasi..🙂
    @ dhieeewhe:
    * bisikbisik
    hehhe
    @ genial:
    pentin9s ban9ed ya? hehe
    @ bocahbancar:
    its okeh..🙂
    @ sandi:
    hehhe..makase dech..
    oks mluncur
    @ shofiyah:😆
    @ Andri:
    its okeh..
    @ maskoko:
    silahkan istirahat mas..
    * kasih minuman ma makanan,biar betah istirahatnya
    heheh
    @ rayyahidayat:
    stujaaa..🙂
    @ Yenni:
    heheh..nda ah kan da ilan9 mba..:)
    @ Rifyal:
    hak asasi setiap insan mu milih ato tidak.
    makasi sda sin99ah.🙂
    @ suwung:
    hehe
    @ ariefdj:
    well see ya boz🙂
    @ Johan:
    won9 edyan yan9 minta pemilu diulan9,makin stress ajah para cale9na,duit darimana la9i..
    ya nda ban9 jo..🙂
    @ Budi Hermanto:
    heheh.. mas..😆
    apakah saiyah seperti lakilaki?
    @ Rian Xavier:
    iyah yaa.🙂
    @ adefadlee:
    hehehheeh..panjan9 ban9edd.yaa..
    makasi dach sin99ah ya..🙂
    @ okta sihotang:
    nda nyadar ta,tan9an neeh sakin9a syikna n9etiks..
    ech hasilna sepanjan9 kertas pemilu ju9a😆
    @ Ageleng:
    iyah😆
    @ endy:
    sabar,nti tiba jua waktuna. >:
    makasi da sin99ah..🙂
    @ irul:
    sheplah..🙂
    @ tukang ngegame:
    selamet selamet..:)
    makasi da sin99ah..🙂
    @ 1nd1r4:
    yupz..biasana 9olput😀
    @ AnGga Labirynth:
    hehehhe..
    iyah ada yan9 sampe pa9i kale n99a..🙂
    @ buJang:
    amien..🙂
    harapan ituh masih ada,makasi da sin99ah..🙂
    @ agung agriza:
    baca baca mah boleh 9unks..🙂
    tnan9s..nti tiba jua waktuna..🙂
    @ HasTu W:😀
    @ galih:
    lupa yaa.?
    @ 3mnnm8:
    okehh..sabar yaa.🙂
    @ insanmuhamadi:
    salam kenal ju9a..🙂
    makasi suda berkunju9
    its okeh klu ituh pilihan dirimu
    yiuks tukeran links..🙂
    makasi da sin99ah yaa.🙂
    @ butt3rfly:
    ba9uss.ba9us..😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: