16 Februari 2009

~Tum!saN~

Posted in masaKan tagged , , , pada 03:12 oleh harumhutan

klu la9i libur dan kebetulan dirumah biasana daku memasak,bosen den9an masakan warun9 yan9 setiap hari disantap,sesekali memakan masakan sendiri san9at men9asyikkan,seperti beberapa min99u lalu,daku menyempatkan diri untuk membuat @ sayur tumis,yan9 9ampan9 ajah dach,tumis kacan9 panjan9 sama kecambah,kata para kakak neeh tumisan inih adalah favorit mereka,jadi setiap aku pulan9 selalu didaulat untuk memasaknya,den9an senan9 hati daku men9erjakannya,asal jan9an disuruh membuat kue,kaRna aku nda bisa even sebuah 9oren9an heehheh..

klu mu nyubain ,boleh daku ba9i resep yaa..:

>> bahan:

  1. kacan9 panjan9,poton9 sesuai selera,meski telah dipoton9 pendek,tetep ajah namanaya kacan9 panjan9..:lol:
  2. kecambah,secukupna

>> buMbu:

  1. cabe merah,iris tipis,klu suka pedes tambahkan irisan cabe rawit
  2. bawan9 jahat [bawan9 merah maksudna] secukupna,diiris tipis
  3. bawan9 baik  [b.putih boo’..] secukupna,dikeprek ato diiris
  4. tomat,poton9-poton9
  5. salam,len9kuas,9aram

>> caraNa:

panaskan minyak untuk menumis secukupna,setelah panas masukna irisan b.merah+ b.putih,biarkan layu,setelah ituh masukkan cabe merah,tambahkan salam,len9kuas dan tomat serta 9aram& 9ula[untuk 9ula selera neeh bisa 9ula merah ato 9ula putih]secukupna,setelah tercium aroma wan9i masukkan poton9an kacan9 panjan9,seten9ah matan9,tambahkan kecambah,jan9an terlalu lama,aduk rata,matikan,siap dihidan9kan..

satu kunci memasak adalah berani bumbu dan harus ikhlas serta dilakukan den9an senan9 hati,karna rasa berperan disitu,kalu kamu memasak sambil marah-marah,dijamin rasana nda karuan,tapi klu kita memasakna den9an senan9 hati pasti rasanya,ajiiiibbbb….🙂 in9et makanan yan9 dimakan akan men9alir kedalam darah untuk disalurkan keseluruh tubuh,jadi nda da salahnya kita memberikan yan9 terbaik buat tubuh kita,ju9a buat keluaR9a..merupakan kepuasan tersendiri buatQ jika masakan yan9 kubuat  habiss hehe,nie die hasilna:

~ tumisan k.panjan9+cambah ala wi3nd~

~ tumisan k.panjan9+cambah ala wi3nd~

disajikan den9an nasi han9at,ayam 9oren9,tahu & temPe [djawir ban9ed neeh kel.daku ..:)] ato bisa ju9a den9an ikan 9oren9 [kaRna daku nda suka ikan] jan9an lupa krupuK biar rame hehe..

57 Komentar »

  1. gbaiquni said,

    ooo… nda suka ikan…:mrgreen:

    bikin laper…, belum sarapan nih…😦

    -gbaiq-
    [senyum]🙂
    === === ===

  2. winmit said,

    Hm … … tumisan emang enak kog
    jadi laper juga neh, pantesan udah jam 11 ya

    heeeeeeeeeeeeeee

  3. casual cutie said,

    wah enak tuh…biasanya saya cuma tumis kecambahnya doank ga pake kacang panjang

  4. omiyan said,

    ini cocok tuh buat para lelaki mba heheheheh

  5. fanz said,

    klimax neh??

    btw keknya enak tuh😀

  6. Johan said,

    HOhoho,,, saia malah ndak bisa masak apa2. Bisanya makan aja😛

  7. waahh… itu tumis atau gado2?😛

  8. adams said,

    Pas masak dishoot dong, terus taruh di youtube, biar tambah keren. biar kliatan, gimana sih wajah pemasak yang memasak dengan ikhlas dan senang hati ituh…😆

  9. ahsinmuslim said,

    ehmm, jadi laper. he..he..
    yup, segala sesuatu jika dilakukan dengan senang hati dan ikhlas, insyaallah hasilnya akan lebih baik. termasuk saat masak, kata si empunya blog.

    salam kenal ya..

  10. kahfinyster said,

    loh?
    win bise masak toh?kirain bise makan doang,,hhe,,

  11. kahfinyster said,

    kayanya enak tuh,,jadi ngiler,,

  12. kahfinyster said,

    hetrik ah,,hhu,,

  13. damalyk said,

    Waaahh..mbak wi3nd bkin laper..blum mkan ne dr td..lagi kuliah😦

    mbak wi3nd mw nyubain nasi goreng buatan ade gag??hhehe..

  14. Reza Fauzi said,

    hm…. enak gak yah….😀

  15. hoihei said,

    wah enaknya…….

  16. ageleng said,

    jd pgn maem lge..😀

  17. uki21 said,

    wuah… enak tuh… bikin lapar mata yang melihat…

  18. mikekono said,

    pinter masak juga
    ya wi3nd…..,
    perempuan pandai masak
    biasanya akan jd istri yg baik
    hmmmmmmmm 🙂

  19. odink said,

    Neng, klo dicemplungin trasi ato kecap, enak pa gak yah ?..🙂

  20. Rian Xavier said,

    mantap tuh:mrgreen:

  21. easy said,

    mau mau…
    aku mau…
    anterin sepiring ya wi3nd

  22. zoel said,

    hmm calom ibu rumah tangga yg ideal ne😀

  23. yodama said,

    hmm…makanan lg ni…

    kalo pengen pedes tambahin irisan cabe rawit ya, kirain karetnya yg 17 biar jd pedes bangett:mrgreen:

  24. aribicara said,

    Ketularan Si Cyperus alias Taplax nich😀

    Bikin ngiler ajach😀

    Salam🙂

  25. djaloe said,

    Lagi2 deh waktuQ slalu ga tepat kalo baca blog ini, cause tiap sempet ksini kondisi prutQ slalu gi laperrrrr……

    Kayana MA’NYUZ tuh…???

  26. dhieeewhe said,

    kok pakai tomat mbak ??
    ada alasan ga ?
    heee .. cuma tnya kok
    :mrgeen:

  27. hamka said,

    mantab, ni termasuk makanan fav saya🙂 jadi laper….

  28. tuyi said,

    Kirim-kirim dong…?

  29. tuyi said,

    keknya enak nih…😛

  30. tuyi said,

    Emang bener bisa masak…?❓

  31. herdianto said,

    dah siap jadi ibu neeh

  32. agunk agriza said,

    kalo aku suka tumis sawii😀
    bikiniinn donkk ..

  33. suwung said,

    tumben masak…

  34. humor lucu said,

    tumis kangkung aku rindu padamuuuuuu

  35. INDAH REPHI said,

    sayur asem aku merindukanmuuu…😀
    aku kurang suka sm kacang panjang, dulu sewaktu masih dirumah sk dijejelin sm ibuku wahahaha…

  36. Wah jadi pengen nyicipin masakan kamu Wiend …. kirimin aja ya … he.. he.. he…
    Salam dari jauh…….

  37. tukyman said,

    Setelah beberapa waktu ku menatap lukisan warna warni blogmu
    Ternyata ..jawaban itu adadi Konten mu🙂

  38. Pesen bu satu… ngak pedes…

    He he he…😛

  39. jeunglala said,

    Hehehe…
    Jadi laper..
    Terpaksa nambah… hehe..

  40. tuteh said,

    Sist, maapkan dirikyu karena lama nggak ol😀 hehehe. Btw itu tumisannya sama persis dengan cara dirikyu memasak. Rada simple dan nggak ribet😀 tapi rasanya boleh laaaa (halah, muji diri sendiri) huekekeke…
    Salam, sist🙂

  41. iwan said,

    wah jadi laper aqnya…….
    waduh gmana nih……..
    aq kagak punya uang untuk makan…

  42. rocknoida said,

    weleehhh

  43. rocknoida said,

    ga nyangka, ternyata preman bisa masak😀

    cuma negor n ade post baru di blog ane

  44. emfajar said,

    boleh tuh dikirim ke t4 saya🙂

  45. jimmy said,

    enak ga tuh

  46. Yanuar said,

    Mohon ijin mengkritik.. Tolong gunakan bahasa, huruf yang benar. Kok nggak nyaman ya saya membaca postingan Anda. Trims.

  47. shalimow.com said,

    thanks atas kunjunganya ya
    wah jadi nafsu makan nich, rasanya ueanaaaaaaaks dech
    tx

  48. annosmile said,

    makan-makan

  49. Artha said,

    wah seru banget tuh mbak tapi kok kagak di kirimin sih?

  50. aribicara said,

    Buruan ganti menunyaaaaaaaaaaa😀

    Menu Postinganya maksudku Ckckckckck ….

    Salam🙂

  51. deadyrizky said,

    i’ll say it amburadul
    huehehe

    numpang blogwalking yaaa=D

  52. ArieL, FX said,

    lalapan?

    vegetarian ya?

  53. 1nd1r4 said,

    Enakkkkkkkkkkkkkkkkkkk….kirim kemari ya wi3nd

  54. wi3nd said,

    @ gbaiquni:
    iyah nda suka ikan bai..:(
    ya ampyun ibai da jm.11 belumsarapan…?
    ayuu sarapan sekalian makan sian9 dech🙂
    @ winmit:
    senen9na ada yan9 suka tumisan ju9a..
    iyah so prepare wat luch ya?
    nice lunch ya..:)
    @ casual cutie:
    dimixed ajah cas..
    jadi variasi 9ituh heheh
    @ omiyan:
    kuk bisa?
    eman9 kenapa cucuk wat para lelaki?
    @ fanz:
    iyah neeh klimax heheh
    yaachh..enaklahh..* kedibkedib
    @ Johan:
    klu masak yan9 9ampan92 seeh bisa han..
    klu sual makan seeh ju9a ja9o..:)
    @ Billy koesoemadinata:
    tumisan billy..
    klu 9ado2kan ada bumbu kacan9na..:)
    @ adams:
    haiyah dams,nek masuk ke youtube malah nda konsen akuh..
    yan9 ada malah bernarsis ria:lol:
    @ ahsinmuslim:
    makan yiukkss..:)
    hehhe..iyah se9ala sesuatu jika dilakukan d9 iklas& senan9 hati hasilna meman9 mantabb..:)
    makasi suda sin99ah..:)
    @ kahfynister:
    bisa duuuuunn..:)
    asal masakan yan9 9ampan92 ajah..
    enak fi,mau?mau?mau?
    hehehh
    @ damalyk:
    ade’..
    makan duun,jan9an sampe telat 9ituh…
    nanti malah nda konsen kuliahna klu perut bernyayi..
    keep ur health yaa..
    waa..mau de’nas9or buatan dirimu..:)
    @ Reza fauzi,hoihei,uki21:
    enaaaaaakkk duuunnkss..:)
    ** secara daku yan9 masak jd narsis heheheh
    dipentun9 rame2 sama kalian..:)
    @ ageleng:
    maem yiuukss..:)
    @ mikekono:
    bisa ban9,sedikit..:)
    kodrat perempuan ban9,biar disayan9 suami heheh..
    amin,insya allah ban9 heheh..
    @ odinks:
    kan9,terasina jan9n dicemplun9in,tapi ditumis baren9 bumbu,tambah enak klu pake terasi,klu pake kecap rasana beda kan9..
    mendin9 kecapna dipisah ajah dibikin sambel kecap,tambahin irisian cabe sama b.merah,heemmm maknyuusss kan9..;)
    @ Rian Xavier:
    yupz..:)
    @ easy:
    okeh lies..:)
    mlucur ya pirin9na..:lol:
    @ zoel:
    amien..;)
    ** bukan be9itu yam..heheh
    @ yodama:
    iyah neeh🙂
    hehehhehhe..heeh pake karet boleh yo:P hehe
    @ aribicara:
    hihihi..la9i demam masak neeh..
    maem yiuukkss..:)
    @ djaloe:
    hehheehh…semo9a selera makannya jadi lahap setelah melihat sayuran ituh ya loe..:)
    heeh maknyuss duuunn..** teutep narsis hihhih
    @ dheeewhie:
    nda da alasan tertentu,selera ajah,klu nda pake ju9a nda papa…:)
    @ hamka:
    waaa..asyiikk ada yan9 suka la9ii..:)
    silahkan dicuba?
    makasi da sin99ah yaa..:)
    @ tuyi:
    boleh yi..:)
    enak duunss..:)
    bisa duunss yi..meski hanya masak yan9 9ampan9_9ampan9 heheeh
    @ herdianto:
    sudah herdi..;)
    @ agunks agriza:
    bole 9unks..
    sawi yan9 mana neeh?yan9 sawi putih ato sawi hijau?
    dikasih bakso enak loch,ato campur tahu putih ju9a ajiibb hehe..
    @ suwung:
    bosen masakan warun9 wun9..:)
    @ humor lucu:
    mau tah?
    di dibikinin heheh
    @ INDAH REPHI:
    nach untuk sayur asem daku jaran9 bikin,kakak yan9 bisa..
    suale daku cuma suka kuahnya sama ja9un9nya ajah ehheh
    ya ampunn sampe se9itunya?hihihi..daku ju9a nda suka sayur kok…
    @ michaelsiregar:
    bole ban9..:)
    kapan ban9 michael maen kerumah/nti daku buatkan masakan wat aban9 ehheh
    @ tukyman:
    apa hayoo?
    @ aNGha Labyrinth:
    shep..sepirin9 ceban ya n99a..:P heheh
    @ jeunlala:
    hehhe..
    bole silahkan nambah jeun9..:)
    nanti tin99al n9itun9 heheh

    makasi suda sin99ah..
    ** nda percaya dikunjun9i penulis neeh..
    @ tuteh:
    tuteeeeeeeeeeeeeehh…;)
    ** Hu9..
    its oks sista..asalkan dirimu baik2 sajah i’m happy to hear thats:)
    waaa..ternyata banyak persamaan kita yaa..hehheh
    pasti enaklah won9 kita yan9 masak..** tosss..
    @ iwan:
    waduchh..
    maeem duunkss..
    nda bayar kok disinih,silahkan dimaem,bole nambah kok..:)
    @ rocknoida:
    hehhehhehe..bisa duun yon..
    sedikit tapina hehehh
    okeh mluncur yon..;)
    @ emfajar:
    plus on9kos kirim ya jar..:P heheh
    @ jimmy:
    enak duun jimmonn..;)
    @ Yanuar:
    makasi kritikannya..
    ditampun9 yaa..:)
    @ shalimow.com:
    sama2..:)
    hehhehhe..ba9usah klu nambah selera makannnya..:)
    @ annosmile:
    masak2 anno..:)
    @ Artha:
    dikirim ke bali nda basi tah bli heheh
    @ aribicara:
    okeh bozz..
    heheh
    @ deadyrizky:
    judul la9ukah?
    heheh
    silahkan..:)
    @ Ariel,FX:
    bukan lalapan,tapi tumisan riel..:)
    nda ju9a hehe
    @ 1nd1r4:
    resepna ajah ya ind..:)
    ke ausy nti basi duun heheh

  55. shavaat said,

    ha3…
    jadi ingat kalau camping, tumisan jadi salah satu masakan favorit di gunung…

  56. wi3nd said,

    @ shavaat:
    hehhehe.. iyah palin9 praktis yaa..
    tapi daku malah lebih serin9 indomie nda penah masak sayur..😆

  57. ety said,

    kayaknya enak tuh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: